11Sep

Jangan Puas Jadi Konsumen! Begini Cara Memulai Usaha Kue

Berbicara mengenai peluang usaha kue, sebetulnya Anda tidak perlu bingung-bingung memikirkannya. Karena sesungguhnya cara paling mudah untuk memulai usaha kue ini dapat dilakukan mulai dari dapur Anda sendiri. 

Memang tidak dapat kita pungkiri bahwa kue merupakan salah satu jenis makanan manis yang mempunyai konsumen begitu banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Banyaknya konsumen kue inilah maka usaha kue dapat dijadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan.

Ada banyak pembahasan mengenai cara untuk memulai usaha kue rumahan ini, baik itu yang dimuat dalam bentuk cetak seperti buku-buku maupun yang tersebar luas di situs-situs online. Sebagai orang yang pandai melihat peluang dan memanfaatkan kesempatan, hal tersebut pastinya akan sangat membantu Anda dalam memulai usaha cake rumahan.

Lalu, mungkin Anda berpikir bagaimanakah cara untuk mendapatkan peluang usaha kue dan mulai bisnis kue ini dengan baik? Selain itu, kira-kira hal apa sajakah yang harus dimiliki oleh calon pengusaha kue ini supaya usaha cake rumahannya dapat terjual laris di pasaran? 

Nah berikut ini adalah ulasannya, mari simak baik-baik:

  1. Tekad yang Kuat

Langkah pertama yang harus Anda miliki dan lakukan sebelum melaksanakan sesuatu adalah tekad atau niat yang kuat, begitupun juga ketika Anda ingin memulai usaha kue ini, dengan adanya tekad yang kuat, tentunya Anda akan serius, tekun dan totalitas dalam menjalankan usaha kue Anda tersebut.

  1. Kuasai Pengetahuan Bidang Usaha

Di samping melihat peluang usaha kue yang tersedia, untuk menghasilkan sebuah produk kue nantinya, Anda juga membutuhkan pengetahuan yang mumpuni yang berkaitan dengan usaha kue tersebut, baik dari segi pengolahan kuenya, pengelolaan pemasarannya, pengaturan keuangannya dan lain sebagainya. 

Hal ini bertujuan supaya produk kue yang Anda buat tersebut dapat memuaskan bagi produsen dan konsumennya. Anda harus mengetahui jenis-jenis kue, resep untuk membuatnya, bahan baku kue yang berkualitas dan lainnya. 

Begitu juga dalam pengelolaan pemasarannya, dalam usaha kue Anda harus memikirkan selera konsumen, harga pasar, dan cara memasarkan kue-kue itu nantinya. Dari segi pengaturan keuangan, Anda harus mencatat dan mengatur keuangan usaha kue Anda dengan baik mulai dari modal, pendapatan dan pengeluaran, keuntungan dan kerugian.

Apabila dirasa perlu mendapat dan menambah wawasan yang mendalam mengenai peluang usaha kue Anda bisa mengikuti pelatihan-pelatihan khusus secara berkala. 

  1. Jadikan Moment dan Media Sosial Sebagai Penarik Pasar

Anda dapat memanfaatkan dan menjadikan momen besar atau penting seperti perayaan hari keagamaan (Idul Fitri dan Idul Adha, Natal dan Paskah, Valentin, Hari Ibu / Ayah, dan sebagainya), waktu-waktu yang seperti itu adalah waktu yang dirasa sangat pas dan cocok untuk memasarkan produk kue yang Anda miliki. 

Kue yang akan dipasarkan pastinya harus disesuaikan dengan moment yang ada, hal ini bertujuan supaya kue Anda ramai dibeli oleh pembeli. Sebagai contoh dalam moment Valentin, biasanya banyak pembeli yang mencari kue-kue bertemakan cinta maka dari itu Anda juga harus memproduksi kue yang bertemakan cinta dan kasih sayang juga, tak lupa tambahkan pula hiasan love atau sesuatu yang terlihat romantis dan memancarkan kasih sayang.

Media sosial juga dapat Anda manfaatkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Anda dapat memasarkannya melalui akun Instagram, Facebook maupun akun media sosial lainnya. Harapannya dengan memasarkan produk kue Anda melalui media sosial maka akan semakin banyak orang-orang yang mengerti produk kue Anda dan membeli kue Anda tersebut. 

Jangan lupa ketika ingin mempromosikan produk kue Anda di media sosial unggahlah foto-foto yang bagus dan buatlah caption yang unik sehingga orang-orang yang melihat postingan Anda akan tertarik dengan kue tersebut, dengan begitu peluang usaha kue Anda juga akan semakin berkembang.

  1. Jangan Ragu untuk Memulai

Setelah Anda mempunyai tekad yang kuat serta pengetahuan seputar kue yang mumpuni, maka kini saatnya Anda untuk memulainya. Jangan ragu untuk memulai usaha kue Anda, jadilah percaya diri selama Anda menguasai ilmunya dan paham bagaimana cara untuk menjual produk kue Anda.

Ketika Anda akan memulai menjadi seorang pengusaha sebaiknya jangan lupakan barang yang dibutuhkan untuk usaha yang wajib dipenuhi, ini tujuannya supaya usaha Anda dapat berjalan dengan lancar. Hal ini seringkali membuat pengusaha pemula malas untuk melanjutkan usaha yang baru dirintisnya. Bila sudah malas begini maka usaha yang dirintis akan gagal dan sia-sia saja.

Namun tenang saja kini Anda tak perlu khawatir lagi karena Kudo akan membantu Anda memberikan solusi untuk semua permasalahan yang sedang Anda hadapi. Kudo ini menjual 2 juta jenis barang-barang baik itu berupa elektronik, kosmetik, fashion, barang-barang supermarket, alat-alat perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi lainnya.

 

Melalui Kudo Anda dapat mencari alat-alat kue seperti mixer, oven, cetakan kue, loyang dan peralatan kue lainnya, selain itu juga tersedia bahan-bahan untuk kue seperti tepung, mentega, telur, pewarna makanan dan bahan-bahan kue lainnya.

Memesan barang-barang tersebut melalui Kudo caranya sangat mudah, hanya dengan Anda duduk santai di rumah sambil bermain gadget atau membaca majalah atau hal lainnya, seluruh barang pesanan Anda tersebut nantinya akan sampai ke tangan Anda. 

Selain itu juga menjadi agen Kudo membawa keuntungan bagi anda. Anda dapat menjual kembali barang-barang yang ada di Kudo tersebut dengan harga yang lebih murah (grosir). Dengan begitu modal usaha kue Anda lebih kecil bukan? Anda juga bisa sekalian berjualan pulsa, kuota internet, tiket, tagihan listrik dll karena aplikasi Kudo sudah menyediakan fitur tersebut.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, bagi Anda yang belum mengetahui tentang Kudo itu apa? Kudo adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online, Kudo ini merupakan salah satu perusahaan ecommerce bikinan orang Indonesia asli yang bergerak di bidang pelayanan jasa dengan membuat seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi reseller barang-barang grosir dimanapun Anda berada. 

Kudo selain sebagai perusahaan di bidang pelayanan jasa, Kudo ini  juga memberi kesempatan untuk para calon wirausaha supaya mempunyai kios online sendiri (menjadi agen Kudo). Kios online ini dengan modal awal minimal hanya sebesar Rp10.000 saja. Sangat murah bukan?

Supaya Anda tidak penasaran dengan Kudo ini, sebaiknya Anda langsung saja download aplikasi nya di Play Store. Setelah didownload nanti Anda akan mengetahui fitur-fitur apa saja yang disediakan aplikasi Kudo tersebut. Satu hal yang pasti aplikasi Kudo ini akan sangat membantu Anda dalam menjalankan peluang usaha kue Anda, terutama dari segi modal.

Demikianlah tadi ulasan mengenai peluang usaha kue yang dapat Anda ikuti dan jangan lupa untuk bertransaksi bersama Kudo serta nikmati kemudahan dan manfaat dari Kudo. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *