Inspirasi Usaha Rumahan Modal Kecil Untuk Pemula
16Mar

Cara Menabung yang Unik dan Kreatif

Menabung terkadang hal yang paling sulit untuk dilakukan, selain karena susah untuk bisa hidup berhemat, kebutuhan zaman sekarang ini sangat dan harganya sudah mahal-mahal. Gaya hidup juga berpengaruh pada kemauan kita dalam menabung, maka dari itu jika gaya hidup kita dirasa kurang baik untuk kondisi kita ke depannya, sebaiknya berhenti dan menyadari sebelum Anda menyesal nantinya. Cara menabung yang unik mungkin bisa Anda lakukan jika Anda masih saja sulit untuk bisa menabung padahal niat sudah ada dalam hati. Memang segalanya berawal dari niat, tapi jika kita hanya berniat tanpa melakukan pergerakkan, maka akan sulit nantinya dalam .

Jika yang Anda tahu bahwa adalah yang hanya berjualan produk, Anda salah. Kini Kudo semakin melebarkan sayapnya di bidang lain karena Anda sekarang bisa menabung untuk menyimpan di Kudo. Tifak usah risau untuk sulitnya mendaftar menjadi nasabah di BTPN Kudo, karena nantinya akan membantu Anda dalam pendaftaran. Maka dari itu, ayo berkunjunglah ke Kudo dan menabung di sana.

Seiring kebutuhan hidup yang semakin banyak dan mahal, orang-orang harus pintar-pintar dalam mengolah uangnya agar bisa hemat tiap bulannya. Jika dalam satu bulan tersebut uang yang Anda miliki tersisa banyak, tentu Anda akan merasa senang dan berhasil dalam berhemat. Maka dari itu, menabung adalah solusi yang tepat untuk bisa menghemat uang dan bisa digunakan untuk rencana lainnya nanti. Bagi Anda yang merasa sangat sulit untuk menabung, berikut ada beberapa dalam menabung :

  1. Jika Anda memiliki uang receh, janganlah disepelekan begitu saja, Anda bisa menyimpannya di botol bekas air mineral yang sekarang sedang menjadi hits dalam cara menabung yang kreatif. Jika Anda setiap harinya memasukkan uang koin hasil kembalian ke dalam botol, tanpa terasa pasti botol tersebut akan penuh.
  2. Membuat kata-kata penyemangat di tampat penyimpanan uang. Misalnya Anda menyimpan uang di toples, tempelkan kata penyemangat seperti tujuan apa yang hendak Anda inginkan dalam menabung itu. Dengan begitu, Anda bisa bersemangat dalam menabung dan selalu ingat akan tujuannya.
  3. Jadwalkan hari dan tanggal di mana Anda menabung. Jika Anda memang sangat sulit untuk menabung setiap harinya, Anda bisa memberikan jadwal saat menabung. Misalnya seminggu sekali harus memasukkan uang ke celengan atau sebulan sekali dan dua minggu sekali.
  4. Terapkan cara menabung dengan menargetkan uang berapa yang harus Anda tabung setiap harinya atau mungkin satu minggu sekali. Misalnya, Anda ingin setiap harinya bisa menabung uang 10 ribu, maka di celengan tersebut tempelkan tulisan “Celengan 10 ribu” agar Anda bisa terus memasukkan uang 10 ribu ke celengan tersebut, dan yakin pasti hasilnya cukup memuaskan.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan oleh orang-orang dalam menabung. Tidak hanya menabung di bank saja, menabung di celengan bahkan lebih praktis daripada di bank karena tiap bulannya tidak dipotong oleh pihak bank dan pastinya bisa dengan bebas mengambil uang hasil tabungan dari celengan tersebut.

Anda tidak usah khawatir uang Anda akan hilang ketika ditabung di Kudo, karena Kudo bisa menyimpan uang nasabah dengan baik dan terorganisir dengan rapi. Uang hasil tabungan Anda di Kudo juga bisa digunakan untuk berbelanja dan bertransaksi lain di Kudo. Begitu banyak kemudahan yang diberikan Kudo kepada . Berminat? Info lengkapnya bisa diakses di Kudo.co.id.

Tag