Cara Mendapatkan Uang Tambahan Ibu Rumah Tangga dari Rumah
21Nov

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Ibu Rumah Tangga dari Rumah

Bekerja dari rumah saja sudah bisa membuat mendapat tambahan penghasilan. Beragam tambahan ibu bisa dicoba agar ibu juga bisa membantu suami sebagai tulang punggung keluarga. untuk ibu rumah tangga ini terbilang sederhana dan dapat dikerjakan dari rumah saja. Ibu rumah tangga juga tidak perlu meninggalkan kewajiban sehari-harinya rumah demi bekerja. Keuntungan yang bisa didapat juga terbilang besar, terutama apabila dijalani secara serius dan berkelanjutan. Berikut adalah beberapa usaha yang cocok dijalani oleh ibu rumah tangga dari dalam rumah saja.

Yang pertama adalah dengan cara menjual barang secara . termasuk yang banyak dijalani karena kemudahan dan kepraktisannya. Selain itu, berjualan online juga tetap dapat mendatangkan keuntungan dalam jumlah yang lumayan. Ini karena banyaknya pengguna internet di serta metode itu sendiri yang banyak peminatnya. Media tempat berjualan online juga beragam, mulai dari blog dan website pribadi, akun sampai yang terbaru adalah berjualan melalui marketplace. Banyak marketplace yang bisa dicoba sebagai tempat berjualan online. Salah satunya adalah KUDO. Kelebihan dari berjualan barang di marketplace adalah tempatnya sudah ramai oleh pembeli serta biaya pendaftarannya gratis.

Lowongan pekerjaan untuk ibu rumah tangga secara offline juga tersedia dengan yang sedikit. Salah satunya adalah laundry. Bisnis ini dikatakan memiliki modal yang sedikit terutama apabila ibu telah memiliki mesin cuci sebagai modal utamanya. Daripada hanya menggunakan mesin cuci untuk mencuci baju sendiri, mulailah menggunakannya sebagai . Pada awal mendirikan usaha laundry, ibu rumah tangga bisa menggunakan satu mesin cuci terlebih dahulu. Setelah keuntungan terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak, barulah dapat dibeli mesin cuci tambahan. Modal awal yang harus disiapkan selain mesin cuci adalah deterjen, pewangi, gantungan, setrika, tas plastik, tag, dan juga alat tulis.

Laundry termasuk pekerjaan yang menghasilkan uang untuk ibu rumah tangga terutama apabila bertempat tinggal di dekat kawasan kantor, kampus atau pabrik di mana banyak orang yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat mencuci baju mereka sendiri. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memulai bisnis laundry di antaranya adalah jenis mesin cuci yang digunakan, jenis deterjen dan jenis pewangi. Hal ini penting agar hasil laundry semakin maksimal dan pelanggan dapat semakin merasa puas. Pelayanan yang diberikan juga harus prima untuk dapat menarik pembeli. Di antaranya adalah promo-promo khusus terutama dalam masa awal mendirikan usaha. Promosi juga diperlukan agar semakin banyak orang mengetahui usaha yang didirikan serta tertarik untuk mencoba jasa yang ditawarkan.

Jenis usaha menghasilkan uang tiap hari berikutnya adalah dengan menjadi . KUDO adalah salah satu marketplace yang ada di Indonesia dan merupakan singkatan dari Kios Untuk . Bergabung menjadi di KUDO sangat mudah. Pertama, download terlebih dahulu aplikasinya di smartphone. Setelah itu, mendaftarlah menjadi agen dan mulailah berjualan. Dari tiap barang yang terjual akan ada komisi yang didapat. Komisi inilah yang menjadi keuntungan agen. Makin banyak barang terjual, maka komisi juga akan semakin banyak. Demikian adalah yang terbuka untuk ibu rumah tangga agar dapat menghasilkan tambahan penghasilan dari rumah saja. Semoga uraian di atas bermanfaat.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/