Cara Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses
03Sep

Cara Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses

Kemajuan teknologi membuat jenis pekerjaan semakin , bahkan saat ini orang tidak perlu menjual produk untuk mendapatkan keuntungan atau pendapatan. Saat ini hanya dengan membuat kontent berupa video, tulisan, dan gambar yang bisa mempromosikan atau mereview suatu produk, Anda suda bisa mendapatkan penghasilan. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan lewat seperti tersebut, maka Anda bisa mencoba peruntungan di bidang affiliate . Affiliate sendiri berarti pihak yang mengikuti program affiliate milik brand tertentu dan diberikan kepercayaan untuk membantu memasarkan produknya, dimana pelaku affiliate marketing akan memperoleh dari usahanya mempromosikan produk atau brand perusahaan tertentu. Nah, apabila Anda tertarik menjadi affliate, Ada beberapa cara menjadi affiliate marketing yang sukses, diataranya adalah seperti berikut ini :

  1. Menentukan Tema yang Sesuai Passion
    Menentukan tema sangan penting sebagai cara memulai affiliate marketing bagi pemula. Anda perlu memilih tema yang spesifik agar dapat menarik traffic atau pengunjung yang lebih spesifik pula. Dengan memilih tema yang sesuai dengan bidang atau passion Anda, akan membuat Anda lebih senang dan semangat untuk mempelajari dan melakukannya.
  2. Mencari Program Affiliate Marketing yang Sesuai Tema
    Setelah menemukan dan menentukan tema apa yang akan Anda pilih, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari program affiliate yang berhubungan dengan tema Anda. Saat ini banyak sekali progam affiliate arketing terpercaya, Anda bisa mencoba search di mesin pencarian google dengan memasukkan kata “tema” atau “affiliate”.
  3. Membuat Website atau Blog
    Nah, yang terpenting dalam menjalankan bisnis affiliate adalah dengan membuat website atau blog. Sebaiknya Anda membuat website yang serius dengan membeli hosting dan domain dan jangan menggunakan website dan domain gratis untuk website bisnis affiliate Anda. Selain itu, apabila Anda memilki sebuah blog, Anda juga bisa memanfaatkan blog yang dimiliki dengan memasang berbagai iklan yang sesuai tema di blog Anda. Sebaiknya jangan memasang banyak iklan karena hal ini bisa jadi malah membuat pengunjung tidak nyaman melihat blog Anda. Anda juga bisa menyesuaikan website dengan blog dengan tema affiliate yang Anda pilih.
  4. Bergabung dalam Program Affiliate
    Jika Anda sudah memiliki website atau blog, maka Anda bisa langsung bisa bergabung dalam program affiliate dan pastikan memilih program yang sesuai dengan tema Anda.
  5. Menjalankan bisnis affiliate
    Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus bisa mengatur strategi bagaimana caranya agar Anda bisa mempromosikan brand perusahaan tertentu. Salah satunya adalah dengan review produk. Yaitu dengan membuat content berupa tulisan ataupun video tutorial. Caranya yaitu dengan menjelaskan secara detail berdasarkan pengalaman Anda ataupun orang terdekat ketika menggunakan produk brand tersebut. Anda bisa menonjolkan kelebihan produk tersebut dan kelemahan produk tersebut. Nah, kemudian pada akhir review buat satu link atau kotak call action utuk memudahkan apabila pengunjung ingin membeli produk.

Nah, itulah beberapa cara menjadi affiliate marketing dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang cukup pesat. Menjadi affiliate akan memudahkan Anda mendapatkan penghasilan atau komisi dengan cara menjual atau mempromosikan produk. Anda juga bisa memanfaatkan platform jual beli online KUDO. KUDO adalah Kios Untuk yang menjual berbagai produk ternama, Anda bisa menjual produk sendiri ataupun menjadi reseller suatu produk. Semakin sering melakukan transaksi Anda akan cepat mendapatkan komisi tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *