19Jun

Cara Menjadi Driver Grabbike dengan Mudah

Grab merupakan salah satu layanan berbasis . telah berkembang dengan beberapa jenis layanan dan banyaknya mitra Grab. Layanan dengan jumlah mitra yang cukup adalah layanan atau . Cara menjadi Grabbike sendiri cukup mudah. Paling awal tentu saja adalah mendaftarkan diri ke layanan Grab atau melalui online. Pendaftaran meliputi persyaratan data diri dan juga dokumen pendukung. Ada beberapa kriteria pengemudi yang bisa bergabung sebagai mitra Grabbike. Grab membuka kesempatan bagi semua warga negara Indonesia dengan usia 21 hingga 55 tahun untuk mendaftar. Dokumen yang perlu dipersiapkan adalah dokumen yang berisi data diri dan bukti kelayakan mengemudi. Semua berkas harus dibawa saat mendaftar untuk diproses ke seleksi selanjutnya. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah beberapa tahapan hingga bisa memulai menjadi driver Grabbike.

Tahapan untuk Menjadi Driver Grabbike
Grab tidak mempersulit setiap orang yang ingin bergabung menjadi mitra. Hal tersebut dibuktikan dengan proses pendaftaran Grabbike 2017 yang mudah dan cepat. Pendaftar hanya perlu datang ke kantor layanan Grab untuk mengisi formulir dan membawa dokumen persyaratan. Prosesnya tidak akan lama dan kurang dari satu hari bisa segera rampung. Bahkan beberapa pendaftaran di pagi bisa langsung memulai pada sore atau malam harinya. Seperti jika mendaftar di melalui bantuan . menjadi platform dan beberapa layanan jasa. KUDO merupakan salah satu platform yang hingga 30 Juni 2017 membuka program untuk . Programnya yaitu dengan mengajak orang untuk mendaftar Grab. Agen KUDO dapat mendaftarkan semua orang yang ingin atau berminat menjadi salah satu mitra, seperti pengemudi Grabbike.

Apabila sudah lolos administrasi atau seleksi dokumen, pendaftar akan mengikuti tes selanjutnya. Tes berkendara yang aman dan beberapa pengecekan fisik untuk kendaraan. Apabila kondisi kendaraan layak dan pendaftar lolos safety riding, selanjutnya pendaftar akan diberi identitas anggota berupa user ID dan password. Setelah itu pendaftar dapat memulai mendapatkan penghasilan Grabbike dengan menerima order. Melalui aplikasi Grab, pengemudi bisa mencari dan menerima orderan. Pada aplikasi tersebut akan muncul alamat yang order atau informasi penumpang dan juga jarak yang harus ditempuh. Driver bisa menerima orderan tersebut dan lanjut dengan penjemputan penumpang. memiliki peran penting untuk menunjukkan posisi melalui GPS. Adanya modern tersebut akan memudahkan dan mempercepat pengemudi dalam menemukan lokasi penumpangnya. Oleh karena itu akurasi GPS pada smartphone harus tinggi.

Menjadi driver Grabbike harus bisa mengemudi dan mengantar penumpang dengan aman. Maka dari itu pengemudi juga dibekali dengan tambahan helm untuk digunakan penumpang. Apabila sudah mengenakan peralatan keselamatan tersebut, tugas selanjutnya adalah mengantar penumpang ke tujuan. Setelah sampai di lokasi yang dituju dan pengemudi sudah menerima biaya perjalanan, driver Grabbike harus menekan pilihan drop off pada aplikasi Grab. Saldo Grab akan secara langsung terpotong saat menekan drop off. Untuk Anda yang ingin mendapatkan pemasukan seperti itu, dapat mencoba daftar Grabbike 2017. Jika tidak ingin repot pergi ke kantor Grab, kini pendaftaran lebih mudah karena dapat dilakukan melalui agen KUDO. Prosesnya hampir sama, hanya perlu mengunggah foto dan dokumen untuk syarat pendaftaran. Melalui aplikasi, agen KUDO akan membantu proses pendaftaran hingga menerima userID dan password. Apabila sudah resmi diterima sebagai driver Grabbike, komisi akan diberikan untuk agen KUDO yang sudah mengajak orang untuk mendaftar.