15Feb

Anda Wajib Tau Cara Menonaktifkan BPJS Ketenagakerjaan

Cara Menonaktifkan BPJS Ketenagakerjaan adalah satu hal penting yang wajib anda ketahui. Dengan mengetahui hal ini, anda yang saat ini sedang terdaftar menjadi anggota BPJS bisa secara pasti mengetahui cara penonaktifan kartu ini. Adapun alasan pada umumnya untuk menonaktifkan BPJS ini sendiri dilatarbelakangi oleh berhentinya anda bekerja di tempat bekerja anda selama in, yang mana di tempat kerja anda tersebut telah mengharuskan para pekerjanya untuk memilikI BPJS ketenagakerjaan.

Cara menonaktifkan BPJS ketenagakerjaan online

Anda yang ingin menonaktifkannya dan tidak punya waktu banyak bisa mencoba menonaktifkan BPJS ketenagakerjaan yang anda miliki secara online. Adapun cara menonaktifkan BPJS ketenagakerjaan secara online adalah sebagai berikut:

– Pertama, anda harus melaporkan terlebih dahulu ke perusahaan tempat anda bekerja. Adapun hal ini karena BPJS ketenagakerjaan ini diberikan dengan tujuan menyejahterakan para pekerjanya. Dengan alasan inilah, setiap pekerja yang igin melakukan penonaktifan BPJS ketenagakerjaannya harus melapor terlebih dahulu ke pihak perusahaan tempat ia bekerja. Setelah melapor, maka pihak perusahaan lah yang akan memprosesnya.

– Kedua, dengan mengisi formulir penonaktifan BPJS ketenagakerjaan. Adapun cara ini merupakan langkah yang kedua setelah perusahaan memproses penonaktifan BPJS ketenagakerjaan anda. Selanjutnya, anda akan diberikan formulir yang berisi hal terkait penonaktifan BPJS anda.

Dengan kedua langkah inilah anda bisa melakukan penonaktifan BPJS. Yang mana pada intinya, harus melibatkan perusahaan tempat bekerja.

Bagi anda yang masih bertanya terkait Apakah BPJS bisa dicairkan, maka kami akan berikan informasi bahwa BPJS memang bisa dicairkan dengan cara menonaktifkan terlebih dahulu BPJS ketenagakerjaan anda. Setelah menonaktifkan BPJS inilah anda bisa mencairkan dana berupa dana jaminan hari tua (JHT).

Bagi anda yang menonaktifkan BPJS ketenagakerjaan, biasanya anda akan mendapatkan surat keterangan berhenti. Jika digunakan dalam pemberhentian BPJS ketenagakerjaan maka bisa disebut ia dengan paklaring BPJS.

Nah, bagi anda yang menginginkan BPJS ketenagakerjaan pindah perusahaan, atau dengan kata sederhananya anda ingin berpindah perusahaan maka anda diwajibkan untuk memberitahukan terlebih dahulu terkait kepesertaan anda kepada perusahaan lama tempat anda bekerja ke perusahaan baru anda.

Terkait soal BPJS, maka terkait juga soal pembayaran. Maka disini kami perkenalkan wadah transaksi aman, nyaman bagi anda. Peluang usaha juga bisa dan bayar BPJS juga pasti bisa. Dialah KUDO.

KUDO Jadi Peluang Usaha dan Transaksi Aman

Terlbih dahulu perkenalkan, KUDO merupakan singkatan Kios Untuk Dagang Online yang sudah mewadahi berbagai jutaan produk yang berasal dari merchant ternama tanah air. Dpatkan jutaan produk melalui pembelian secara online di KUDO dan lakukan penjualan secara offline. Adapun KUDO ini merupakan solusi yang dapat mengatasi permasalahan kesenjangan antara pedagang yang biasanya berjualan melalui toko dengan pedagang yang berjualan secara online.

Dengan KUDO, anda akan mendapatkan hal lebih untuk berbagai urusan transaksi. KUDO juga membuka peluang besar bagi anda untuk menjadi agennya dengan memperhatikan berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan. Dengan menjadi agen KUDO, anda berkesempatan untuk mendapatkan komisi menarik di setiap transaksi yang anda lakukan. Melalui KUDO, anda bisa bayar apa saja dan beli apa saja. Bahkan untuk mendaftar asuransi pun bisa anda serahkan kepada KUDO.

KUDO senantiasa berusaha memberikan kepuasan kepada setiap agennya dengan memberikan promo-promo menarik di setiap kesempatan. Bulan Januari ini, KUDO memberikan promo berupa potongan di berbagai jenis pembayaran seperti BPJS, PLN, AIR, HALO dan CICIL yang masing-masing dengan persentase potongan dengan persentase yang berbeda. Ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi anada

Nah, tunggu apalagi, dapatkan kesempatan menjadi pengusaha digital yang sukses bersama KUDO. Melangkahlah lebih maju. Daftar sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *