18Aug

4 Cara Mudah Bikin Tulang Tetap Kuat di Usia 30-an

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Usia 30-an adalah usia rawan osteoporosis alias pengeroposan tulang, biar tulang tetap kuat maka terapkan empat cara mudah berikut ini.

Seiring bertambahnya usia, massa tulang kita akan semakin berkurang. Alhasil, usia 30an engga sedikit orang yang sudah terserang pengeroposan tulang alias osteoporosis. Engga mau kan hal ini terjadi sama kamu?

Nah di usia 30an inilah biasanya para ibu mulai dipenuhi beragam aktifitas. Mulai dari mengurus suami, dan rumah. Belum lagi buat ibu muda yang juga seorang wanita karir, harus ekstra dua kali lipat menjaga tulang biar tetap dan kuat.

Bagaimana cara bikin tulang tetap kuat di usia 30an? Ini punya rahasianya

Konsumsi Kalsium

Sumber foto : ekowraps.blogspot.com

Sumber foto : ekowraps.blogspot.com

Kekurangan kalsium bisa fatal untuk tulang. Pengeroposan akan datang lebih cepat sebelum waktunya. Mencegah hal itu terjadi, kamu perlu mengkonsumsi yang penuh kalsium seperti keju, sayuran hijau, brokoli ikan salmon dan beberapa makanan lainnya.

Jangan lupa juga minum susu penuh kalsium setiap hari. Minum suplemen untuk memperkuat tulang juga boleh kok asal diminum sesuai dengan anjuran ya! Ayo mulai ‘tabung’ kalsium untuk tulang kamu dari sekarang biar engga menyesal di hari tua nanti.

Olahraga

Sumber foto : www.babat.win

Sumber foto : www.babat.win

Walaupun kalsium bisa menguatkan tulang, tapi kalau tidak dibarengi dengan maka semuanya akan sia-sia. Jadi jangan malas untuk berolahraga ya sobat Kudo! Engga perlu olahraga yang berat seperti angkat besi kok, cukup pilih olahraga ringan saja.

Biasakan juga untuk menggerakkan badan setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas rutin. Lakukan sambil menghirup udara pagi yang segar dan bebas polusi. Bukan hanya tulang kamu yang jadi kuat, tapi paru-paru kamu ikutan jadi sehat juga loh!

 

Aktivitas fisik

Biasanya ibu muda kantoran yang kurang melakukan aktivitas fisik, karena seharian kamu bakalan lebih sering menghabiskan waktu di kursi sambil menatap computer, bener engga?

Tidak perlu aktivitas fisik yang heboh kayak keliling kantor sebanyak 10 kali misalnya, tapi cukup berjalan-jalan ke luar kantor pas jam istirahat atau sekedar ambil minum ke pantry. Kegiatan kecil ini bisa membawa pengaruh besar untuk kesehatan tulang kamu loh!

Penuhi gizimu

Sumber foto : dietindo.com

Sumber foto : dietindo.com

Bukan hanya menerapkan tiga cara di atas, tapi kamu juga perlu memenuhi gizi untuk tubuh.  Kita harus tetap bisa menyeimbangkan semua zat gizi dan vitamin yang tubuh perlukan karena tubuh bukan hanya terdiri dari tulang kan sobat Kudo?

Kalau kamu gimana sobat Kudo? Bagaimana cara kamu menjaga tulang biar tetap sehat? (aul-kiddos)

Sumber foto : www.ayobergaul.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “4 Cara Mudah Bikin Tulang Tetap Kuat di Usia 30-an

  1. Fathan Reply

    Jangan lupa minum susu kambing “sukamilk”
    Selain bisa awet muda, buat tulang kuat, juga bisa mencegah banyak penyakit 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *