08Jul

Ini Dia Deretan Ide Liburan Murah dan Meriah Walau Cuma di Rumah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Nikmati cara liburan murah hanya disini

Menghabiskan bukan berarti kamu harus mengunjungi tempat mewah dan bergengsi, tapi kamu juga bisa menikmati liburan rumah.

Hari Raya Idul Fitri memang baru usai, tapi bukan pertanda liburan kamu juga selesai. Selagi belum kembali disibukkan dengan ragam aktifitas seperti biasanya, engga ada salahnya kalau kamu menikmati sisa libur dengan liburan.

Engga perlu deh mengunjungi tempat wisata yang super mewah atau bergengsi biar dibilang liburannya keren sama teman-teman. Kenapa? Pertama budget kamu pasti membengkak, ingat ya masih ada ‘kehidupan’ usai libur . Kedua, sudah dipastikan tempat wisata yang dijejali pengunjung. Males engga sih liburan ke tempat yang super ramai?

Daripada ujung-ujungnya cuma bengong karna kesana engga, kesini engga mending coba bikin liburan jadi lebih asyik dan menarik di rumah. Dijamin deh budget-nya super murah dan liburan jadi meriah! Nah, apa saja idenya?

 

Pesta Barbeque

Ide liburan murah - PESTA BBQ

Lupain deh liburan ke tempat wisata favorit kamu itu. Sebagai gantinya gimana kalau bikin pesta barbeque? Ajak keluarga, kerabat atau teman-teman dekat biar hubungan jadi makin erat. Biasanya acara yang satu ini jadi makin seru kalau digabungin sama kemping di kebun.

 

Kemping di rumah

Ide liburan murah - KEMPING

Buat kamu yang punya halaman rumah yang cukup luas, manfaatkan saja dengan membuat acara kemping-kempingan sederhana. Siapkan tenda, kayu bakar dan tikar. Bangun kemah bersama di kebun, nyalakan api unggun sambil menikmati pesta barbeque tadi deh. Engga kebayang deh gimana serunya liburan kali ini.

 

Mulai hobi berkebun

Ide liburan murah - BERKEBUN

Yuk coba liburan kali ini sedikit lebih bermanfaat. Caranya dengan mencoba berkebun. Mungkin kamu yang engga terbiasa awalnya akan merasa malas, tapi ingat-ingat lagi deh dengan berkebun maka secara tidak langsung kamu membatu bumi untuk ‘hidup’ lebih panjang. Toh kamu juga yang akan merasakan manfaatnya kok. Betul engga Sobat Kudo? Berkebun bisa jadi cara liburan murah kan?

 

Merapikan rumah

Ide liburan murah - BERSIH RUMAH

Kalau sehari-hari kamu disibukkan dengan rutinitas harian yang tiada akhir, maka manfaatkan liburan kali ini untuk merapikan rumah. Dekor ulang ruangan di rumahmu dengan mengganti wallpaper baru misalnya, biar terlihat lebih fresh dan menarik. Jadi kamu bisa mendapatkan baru saat memulai kegiatan nanti. Kalau perlu lakukan bersama keluarga biar terasa makin seru.

 

Bikin kerajinan tangan

Ide liburan murah - KERAJINAN TANGAN

Kudo yakin deh engga semua suka sama kesenian kan? Tapi buat kamu yang hobi banget buat kerajinan tangan, ini kesempatan untuk menyalurkannya. Kalau sudah banyak kerajinan tangan yang kamu buat, coba saja jual di situs . Siapa tahu ada yang tertarik dan membeli hasil karya kamu. Liburan kamu jadi membawa rezeki kan Sobat Kudo?

Itulah deretan ide seru yang bisa kamu praktekkan di rumah untuk mengisi liburan kamu kali ini. Jadi masih berharap bisa liburan asyik di tempat wisata yang menarik Sobat Kudo? (F.A)

 

Sumber foto :
www.reresourcegroup.co.uk
G1 : www.about.com
G2 : www.buahatiku.com
G3 : www.popeti.com
G4 : ww.blogspot.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Ini Dia Deretan Ide Liburan Murah dan Meriah Walau Cuma di Rumah

  1. Asep Ramdhan Reply

    Admin, yang kesenian itu kan emang kudu orangnye pinter bos. Haha.

  2. bayu Reply

    mumpung masih libur bolehlah dicoba idenya, kayaknya pesta BBQ sambil kemping asyik tuh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *