26Jul

Cara Murah Merawat Furniture Kayu Kesayangan Agar Tetap Mengkilap

Merawat furniture kayu kesayangan di rumah engga harus mahal kok! Kudo punya cara merawat furniture dengan biaya murah nih, mau tahu?

Furniture kayu memang dikenal paling awet sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk menjaga keawetannya agar tetap bisa terlihat bagus, maka furniture kayu yang ada rumah perlu di rawat. Bagaimana caranya?

Ternyata bukan cuma dilap saja dengan kain basah atau dibersihkan dengan kemoceng, tapi ada cara-cara khusus perawatan furniture kayu biar tetap awet dan mengkilap. Simak yuk cara-caranya berikut ini!

Baca juga : Tips Sukses Tanpa Asisten Rumah Tangga

Langkah awal perawatan

Di langkah pertama, bersihkan permukaan furniture kayu dengan kain yang bersih. Bisa juga gunakan kuas atau sikat yang berbulu lembut di ukiran atau permukaan yang tidak rata bisa kotoran yang nempel di sela-sela furniture bisa hilang.

Sumber foto : furnitureinteriorjazidha.blogspot.com

Sumber foto : furnitureinteriorjazidha.blogspot.com

Furniture yang berwarna gelap, cara membersihkannya bisa menggunakan kemiri yang telah dibakar. Caranya, bungkus kemiri tersebut dengan kain lalu oleksan di semua permukaan furniture.

Sedangkan untuk furniture berwarna terang, bisa memanfaatkan kemiri bubuk. Bungkus kemiri bubuk dengan kain lalu gosokkan ke seluruh permukaan kayu yang akan dibersihkan. Setelah selesai, lap kembali permukaan furniture kayu tersebut dengan kain lap yang bersih.

Lakukan langkah awal perawatan furniture di atas paling tidak sebulan sekali biar hasilnya bisa maksimal.

Langkah kedua perawatan

Di langkah yang kedua, hal yang harus dikerjakan adalah mengkilapkan furniture kayu. Tak perlu memakai produk pembersih dengan harga yang mahal. Memang bisa?

Sumber foto : www.outsourcingbatam.co.id

Sumber foto : www.outsourcingbatam.co.id

Bisa! Siapkan saja segelas air bersih lalu campurkan dengan dua sendok minyak goreng dan perasaan air jeruk. Kemudian campuran tadi digosokkan ke seluruh permukaan furniture kayu dengan bantuan kain bersih. Ulangi langkah ini sebanyak 2-3 kali agar furniture kayu yang ada di rumah bisa mengkilap dengan maksimal.

Nah, mudah kan cara merawat furniture kayu di rumah biar tetap mengkilap seperti yang dijabarkan di atas? Semoga bermanfaat ya dari kali ini! Selamat mencoba.

 

Baca juga : 5 Trik Sukses Berjualan Untuk Ibu Rumah Tangga

 

Sumber foto : www.solusiproperti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *