cara-mudah-transaksi-di-kudo
23Jul

Cara Gampang Transaksi di KUDO

Membuka toko online merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Pada dasarnya, berdagang antara cara lama dengan berdagang online adalah sama yaitu untuk berjualan. Hal yang membedakan adalah dari segi pemasaran serta pembayaran transaksi yang dilakukan. Berdasarkan hal tersebut, berdagang online tentu akan tetap membutuhkan modal usaha untuk bisa menyediakan barang-barang dagangan. 

Namun, perlu diketahui bahwa saat ini sudah terdapat alternatif baru bagi siapa saja yang ingin membangun bisnis online nyaris tanpa modal. Dalam hal ini, bahkan dengan modal 500 ribu rupiah saja calon pebisnis sudah bisa mendapatkan 2 juta barang dagangan yang siap dijual. Alternatif bagi calon pebisnis online minim modal tersebut adalah dapat dilakukan dengan menjadi agen KUDO. 

Sebagian orang yang tidak pernah mengunjungi marketplace online mungkin masih asing dengan hal tersebut. KUDO sendiri merupakan salah satu platform terpercaya untuk belanja dan dagang secara online. Agar lebih jelas mengenai apa itu KUDO serta bagaimana cara untuk menjadi salah satu agennya. Berikut ini merupakan informasi seputar KUDO yang perlu diketahui. 

Agregator E-Commerce

Kata dari KUDO adalah sebuah singkatan yang berasal dari Kios Untuk Dagang Online. Lebih lanjut, KUDO merupakan hasil pengembangan dari teknologi yang berguna untuk mengumpulkan e-commerce yang ada di Indonesia. Berdasarkan pengertian tersebut, KUDO menjadi sebuah agregator yang menghubungkan antara dua pihak. Dua pihak tersebut tidak lain adalah pembeli online atau online shopper dengan seluruh toko online yang ada. 

Dalam hal ini, jika seorang online shopper menuliskan suatu produk di mesin pencarian. Maka KUDO akan langsung menampilkan semua online shop yang telah bekerja sama dengan KUDO serta menjual produk terkait. 

Pada hasil pencarian tersebut akan diberikan informasi detail terkait produk yang dijual.Melalui hal tersebut online shopper dapat membandingkannya secara langsung mulai dari harga yang ditawarkan hingga kualitas produknya.

Membangun Toko Online Nyaris Tanpa Modal

Bagi siapa saja yang ingin berbelanja di KUDO harus dilakukan melalui agennya. Dalam hal ini, agen merupakan orang-orang yang sudah mendaftarkan diri secara resmi ke KUDO. Agen tersebut nantinya yang dapat menjualkan barang lewat KUDO. 

Itulah yang menjadi kelebihan dalam membangun bisnis online melalui KUDO. Paga agennya tidak perlu menyiapkan produk untuk dijual dan tidak perlu memikirkan tempat yang strategis untuk dapat menjalankan bisnisnya. 

Selain itu, para agen KUDO juga akan dapat langsung menawarkan barang dagangannya. Adapun produk yang akan dijual dapat dipilih dan sudah tersedia mulai hari kerudung, handphone, hingga pulsa. Berdasarkan hal tersebut, agen dari KUDO akan dapat membawa tokonya kemanapun dengan gadget di genggaman. 

Adapun alasan mengapa orang-orang harus berbelanja melalui agen adalah karena sistem yang membedakan KUDO dengan marketplace online lainnya. Berdasarkan hal tersebut KUDO menetapkan sistemnya dapat terbentuk sebagai suatu ekosistem terkontrol. Apabila transaksi belanja langsung dilepas kepada konsumen langsung, maka jika terjadi komplain akan dapat menyebabkan suatu masalah tidak terkontrol. 

Oleh karena itu, sistem yang disetting oleh KUDO adalah berbelanja melalui agennya. Dengan demikian apabila terjadi komplain maka hal tersebut akan dapat dihandling melalui agen. Kemudian pihak KUDO akan dapat menanganinya secara lebih tersusun serta diusahakan dalam waktu yang singkat.

Selain itu, tujuan lain yang tidak kalah penting adalah semua orang dapat melakukan belanja online. Meskipun seseorang tidak memiliki akses internet, smartphone, maupun kartu kredit. Orang tersebut akan dapat tetap mendapatkan kebutuhannya dengan cara belanja online. 

Cara Gampang Transaksi Di KUDO

Setelah menjadi agen baru di KUDO, mungkin akan dibingungkan dengan bagaimana cara melakukan transaksinya. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa macam produk yang berbeda dalam melakukan transaksinya. Agar agen KUDO dapat langsung melayani segala macam kebutuhan pelanggannya. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk melakukan transaksi di KUDO yang sangat mudah. 

 

  • Cara Menjual Produk Online 

 

Setelah berhasil login menjadi agen KUDO, pada bagian atas menu kios terdapat tab PRODUK yang harus diklik. Selanjutnya, agen dapat memilih produk yang akan dibeli sesuai dengan permintaan pelanggan. Jika sudah berhasil menemukan produk tersebut, maka hal yang harus dilakukan adalah mengklik tab BELI. 

Pastikan juga jumlah yang diinginkan sudah sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah dipastikan maka agen tinggal mengklik BAYAR untuk dapat memproses transaksi lebih lanjut. Sebelumnya agen juga harus memasukkan data diri pembeli beserta nomor teleponnya untuk pengiriman barang kedepannya. 

Setelah data terisi lengkap maka langkah selanjutnya adalah mengklik tan LANJUT. Kemudian agen akan diarahkan pada detail transaksi dan dilanjutkan dengan mengklik tab BAYAR. Pada saat itu, agen juga harus memasukkan nomor PIN dari agen yang diperoleh saat mendaftarkan diri di KUDO. 

Dalam hal ini, uang yang digunakan pada aplikasi KUDO merupakan saldo dari agen yang sebelumnya harus diisi terlebih dahulu. Sementara itu, pelanggan yang membeli akan membayar secara tunai kepada agen KUDO terkait. 

 

  • Cara Menjual Pulsa 

 

Pada bagian atas menu agen harus memilih tab PULSA. Setelah itu, agen dapat langsung memasukkan nomor telepon yang dituju atau juga bisa dengan memilih operator dari nomor terkait. Selanjutnya, agen dapat memilih nominal voucher atau paket yang diinginkan oleh pembeli. 

Kemudian agen harus mengklik tab BELI yang selanjutnya akan diarahkan menuju halaman detail transaksi. Langkah terakhir adalah dengan mengklik tab BAYAR beserta memasukkan nomor PIN dari agen. Transaksi penjualan pulsa sudah selesai dan agen bisa mendapatkan pembayaran tunai dari pembeli.

 

  • Cara Membayar Tagihan

 

Pada bagian atas menu KIOS, agen harus memilih tab TAGIHAN dengan mengkliknya. Selanjutnya pilih jenis tagihan yang akan dibayarkan beserta nomor ID dari pelanggan terkait. 

Setelah itu, agen harus mengklik tab BAYAR yang selanjutnya diarahkan menuju halaman detail dari transaksi pembayaran. Apabila terdapat kode voucher yang dimiliki maka dapat dimasukkan. Setelah itu, agen tinggal mengklik BAYAR beserta memasukkan nomor PIN untuk dapat memproses transaksi. 

 

  • Cara Menjual Tiket Transportasi 

 

Agen harus memilih tab TIKET yang terletak pada bagian atas menu KIOS seperti biasa. Selanjutnya agen dapat memilih jenis transportasi yang diinginkan oleh pelanggan. Setelah itu, agen harus memasukkan data-data yang dibutuhkan berdasarkan keinginan pelanggan. Seperti kota asal, tujuan, tanggal, jumlah penumpang, dan lain sebagainya. 

Kemudian akan muncul beberapa penawaran tiket yang dapat dipilih sesuai keinginan pelanggan dan dilanjutkan dengan mengklik KONFIRMASI TIKET. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan data diri dari penumpang dan jika sudah dapat langsung mengklik PESAN TIKET. 

Setelah itu, agen akan diarahkan pada halaman detail transaksi seperti biasa. Transaksi dapat dilanjutkan dengan mengklik BAYAR beserta memasukkan nomor PIN dari agen. 

Nah, itulah beberapa informasi seputar KUDO beserta cara mudah untuk melakukan transaksinya. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis online dengan menjadi salah satu bagian dari agen KUDO. Maka tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi, segera kunjungi Kudo.co.id atau langsung install aplikasinya sekarang juga. Jadilah agen dari KUDO mulai dari sekarang dan dapatkan keuntungan dari bisnis online yang Anda inginkan.

3 thoughts on “Cara Gampang Transaksi di KUDO

  1. Hariyanto Reply

    Maaf KUDO tolong untuk menu pada pembayaran ditambahkan untuk ADIRA, FIF GROUP, MANDALA FINANCE, OTO, MANDIRI FINANCE, MEGA FINANCE, BFI. Agar lebih komplit untuk pelayanan ppob.

    1. Admin Post author Reply

      Halo,

      Baik akan kami catat masukan dari kamu. Terima kasih 🙂

  2. Hariyanto Reply

    Maaf bos Kudo untuk cetak struk tiket pesawat secara langsung di tampilan menu seperti aplikasi sebelah via printer mobile thermal bluetooth kapan ditambahkan menunya ya.. kok belum direspon serta penambahan multi finance diatas juga belum.
    Kira-kira kpn yah untuk update nya. Trmksh Kudo
    Sukses selalu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *