Cara Transaksi PPOB Bukopin untuk Bayar Tagihan
27Sep

Cara Transaksi PPOB Bukopin untuk Bayar Tagihan

Saat ini menjadi hal yang sering dimanfaatkan untuk online. Bagi beberapa orang, mungkin kata PPOB masih asing terdengar. PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank yaitu sistem transaksi online yang bekerjasama dengan bank. Banyak bank yang menyediakan jasa PPOB, salah satunya yaitu bank Bukopin. Cara transaksi PPOB Bukopin pun juga umumnya sama dengan bank yang lainnya. PPOB ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan seperti PDAM, PLN, kredit motor, pulsa, internet, dan lainnya. Dengan adanya PPOB Bukopin, hidup Anda tentunya akan sangat dimudahkan. Berikut simak cara melakukan transaksi PPOB Bukopin.

Langkah Melakukan Transaksi PPOB Bukopin

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka laman resmi transaksi PPOB Bukopin yaitu http://PPOB.Bukopin.co.id.
  2. Setelah itu, pilihlah jenis pembayaran yang diinginkan. Contoh: token PLN, tagihan PDAM, tagihan PLN, atau yang lainnya.
  3. Setelah memilih jenis tagihan, masukkan ID Anda dan juga nomor tagihan. Contoh: Nomor meteran listrik, nomor tagihan kredit, atau lainnya sesuai dengan jenis pembayaran Anda.
  4. Periksa kembali apakah nomor yang Anda isikan telah benar. Setelah itu, masukkan jumlah pembayaran dan klik Bayar.
  5. Setelah pembayaran berhasil, struk pembayaran Anda akan langsung tercetak.

Itulah cara melakukan transaksi pembayaran melalui PPOB bank Bukopin. Selain bank Bukopin, ada beberapa bank lainnya yang juga menyediakan jasa PPOB seperti bank Mandiri, bank BRI, dan lainnya. Selain memudahkan para nasabah untuk melakukan pembayaran tagihan, ternyata jasa PPOB juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Anda hanya perlu menjadi agen penyedia jasa PPOB dan bisa mendapatkan fee ketika orang lain melakukan transaksi kepada Anda. Caranya pun juga mudah, Anda hanya harus mendaftar ke bank tujuan Anda. Namun, bagi Anda yang tidak ingin ribet untuk mendaftar ke bank, Anda bisa juga melakukannya melalui Kudo. Kios Untuk Dagang Online atau yang dikenal dengan Kudo adalah perusahaan yang menyediakan aplikasi untuk berbisnis dengan .

Bagi sebagian orang, nama Kudo mungkin masih jarang terdengar. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari berbisnis Kudo. Salah satu fasilitas yang ditawarkan Kudo adalah menjadi payment point bagi beberapa jenis pembayaran seperti tiket pesawat, pulsa, , tagihan air, dan lainnya. Dengan menjadi , Anda bisa menyediakan jasa PPOB dan mendapatkan fee dengan mudah. Tidak seperti PPOB bank yang mengharuskan Anda mendaftar ke bank terlebih dahulu, dengan Kudo Anda bisa melakukan pendaftaran hanya dari rumah saja. Tak hanya itu, modal yang Anda butuhkan untuk bisnis ini juga sangat kecil. Sehingga siapa pun bisa melakukan bisnis ini.

Untuk menjadi payment point melalui Kudo, pertama Anda harus mendaftar dahulu sebagai agen Kudo. Keberadaan agen Kudo di sini nantinya akan membantu costumer yang ingin melakukan pembayaran tagihan. Syarat menjadi agen Kudo, Anda harus memiliki smartphone/PC, koneksi internet, dan uang minimal Rp.10.000. Smartphone dan internet nantinya akan digunakan untuk mendaftar menjadi agen dan melakukan pembayaran. Sedangkan uang Rp 10.000 digunakan untuk modal awal. Bagaimana? Cukup murah bukan? Kapan lagi Anda bisa melakukan bisnis hanya dengan Rp 10.000 saja. Selain menjadi penyedia jasa PPOB, dengan Kudo Anda juga bisa melakukan bisnis lainnya. Anda bisa sekaligus berjualan barang lainnya seperti baju, alat dapur, make up, dan lainnya. Dengan begitu, keuntungan yang Anda dapat pun menjadi semakin bertambah. Anda juga bisa mendapatkan bonus langsung dari Kudo jika berhasil menjual banyak barang atau jasa kepada konsumen. Kudo memang menjadi langkah tepat bagi Anda yang ingin bisnis santai dengan modal sedikit.