Cara Transfer Bagi Kirim Pulsa Dari XL ke Indosat Ooredoo
18Oct

Cara Transfer Bagi Kirim Pulsa Dari XL ke Indosat Ooredoo

Opeartor merupakan suatu provider yang dapat membantu kita untuk berkomunikasi dengan menggunakan card. Atau istilahnya disebut dengan kartu perdana. Kartu perdana yang kita pilih atau gunakan, menentukan jenis atau layanan yang akan kita dapatkan. provider operator yang tersedia, membuat para operator ini bersaing untuk menyediakan layanan terbaiknya. Salah satu layanan yang saat ini dapat kita nikmati adalah layanan bagi pulsa. Misalnya saja salah satu oprator yaitu , kini telah menyediakan layanan bagi pulsa tidak hanya kesesama operator. Namun, dengan XL kini anda dapat berbagi pulsa kesemua oprator, termasuk juga ke ooredoo.

Syarat dan Ketentuan Bagi Pulsa XL ke Indosat Ooredoo
Tentunya untuk dapat bagi pulsa XL ke Indosat, ada suatu ketentuan yang akan diberlakukan. Di antaranya adalah sisa pulsa minimal anda setelah transfer adalah sebesar Rp. 5000. Kemudian karena anda transfer ke operator lain, maka berlaku biaya transfer yaitu sebesar Rp. 1000. Berlaku untuk satu kali transaksi, atau setiap kali transfer ke lain operator. Anda dapat melakukan transfer pulsa mulai dari nominal Rp. 1-Rp. 1.000.000.

Nah, itulah beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dari Xl. Terutama dalam hal kirim pulsa kelain operator seperti indosat misalnya. Namun, syarat dan ketentuan untuk masing-masing operator biasanya juga berbeda. Tidak semua operator memberlakukan syarat dan ketentuan yang sama.

Cara Transfer Pulsa Dari XL ke Operator Indosat
Setelah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku saat transfer pulsa. Kini anda jadi lebih yakin untuk transfer pulsa ke indosat. Nah, cara yang bisa anda lakukan ada tiga cara dan ketiga cukup mudah. Anda cukup pilih yang mana yang paling sesuai dengan anda dan nyaman untuk anda.

Cara yang pertama adalah transfer via sms. Cara ini terbilang cara yang sangat umum dan banyak dipilih. Anda cukup ketik Bagi (spasi) Nomor indosat tujuan (spasi) nominal pulsa, lalu kirim ke 168. Misalnya, anda ingin kirim pulsa sejumlah 6000 kepada nomor indonsat 085764834213. Caranya adalah ketik Bagi 085764834213 6000 dan kirim ke 168. Tunggulah beberapa saat sampai anda mendapatkan sms balasan. Yaitu berupa sms konfirmasi, balas sms tersebut dengan mengetik Y lalu kirim lagi ke 168. Dan terakhir anda akan menerima sms balasan lagi berupa notifikasi jika transfer pulsa anda sudah berhasil.

Cara yang kedua tak kalah mudahnya. Yaitu transfer pulsa XL via UMB. Anda cukup melakukan dial up dengan mengetikkan *123*168#. Kemudian pilih menu Bagi Pulsa, tulis nomor tujuan anda. Terakhir anda tuliskan nominal pulsa yang ingin di transfer. Dan tinggal menunggu sms konfirmasi seperti dengan cara sms diatas.

Cara yang terakhir adalah via XL Fitur. XL mempunyai suatu layanan khusus bagi para pengguanya yang dinamakan XL Fitur. Salah satunya adalah layanan bagi pulsa. Caranya adalah ketik *123# lalu tekan OK/YES/CALL. Masuk pada menu mPulsa dan pilih Bagi Pulsa. Selanjutnya anda tinggal ikuti langkah-langkahnya saja. Sangat mudah sekali, dan siapapun bisa melakukannya.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara transfer pulsa dari XL ke indosat. Berbicara mengenai transfer pulsa, apakah anda sudah tahu bahwa ada suatu aplikasi yang menyediakan pulsa online? Aplikasi tersebut adalah , yang bisa anda download di playstore. Kudo dapat membantu anda untuk melakukan pembelian pulsa secara online. Caranya adalah cukup mudah, setelah download aplikasinya. Anda hanya cukup isi saldo kudo. Kemudian lakukan pembelian pulsa di kudo. Mudah bukan?