Cara Mematikan Paket Data Internet 3 Agar Tidak Menghabiskan Pulsa
04Oct

Cara Transfer Pulsa dari Indosat Ooredoo ke Telkomsel

Semakin lama kebutuhan akan memang semakin meningkat, apalagi di zaman serba internet seperti sekarang ini. Pulsa seolah menjadi kebutuhan pokok. Orang sibuk mencari provider apa yang memiliki sinyal kuat dan murah. Untuk hal satu ini, Ooredoo memang masih menjadi provider favorit, terutama anak muda. Selain penawaran paket-paketnya yang tergolong murah, Indosat Ooredoo memberikan pelayanan yang memungkinkan penggunanya untuk bisa transfer pulsa ke sesama Indosat Ooredoo. Lantas jika beda operator misal , bagaimanakah cara transfer pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel? Segera temukan jawabannya dalam artikel ini.

Sebelum mengetahui cara transfer pulsa dari Indosat Ooredoo ke Telkomsel, ada baiknya Anda mengetahui apa saja layanan yang diberikan Indosat yang memudahkan penggunanya, yaitu paket internet, paket telepon, paket sms, sms banking, info dan berita terkini, serta paket-paket konten berlangganan. Namun, yang paling sering digunakan adalah layanan transfer pulsa yang disediakan Indosat Ooredoo. Layanan transfer ini memungkinkan Anda yang tidak memiliki pulsa bisa meminta transfer pulsa kepada sesama pengguna Indosat Ooredoo. Tentunya Anda harus memastikan pulsa Anda mencukupi, sebab syarat transfer pulsa Indosat Ooredoo, yaitu harus memiliki minimal pulsa di atas Rp 5.000,- setelah transfer. Jika tidak memiliki pulsa, sebaiknya Anda mengisi pulsa terlebih dahulu. Agar cepat dan efisien waktu, isilah pulsa secara online melalui situs Kudo. Bukalah situs Kudo.co.id atau melalui , lihat menu produk, pilih pulsa, dan pilih operator Indosat Ooredoo. Mudah, bukan?

Setelah pulsa Anda terisi dan saldo mencukupi untuk transfer pulsa, Anda bisa langsung melakukan transfer pulsa ke sesama Indosat. Transfer pulsa Indosat Ooredoo dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan telepon dan sms. Untuk layanan transfer via telepon Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut, tekan *123# → pilih menu ‘PULSA’ → pilih menu ‘TRANSFER PULSA’ → silahkan masukan nomor yang Anda tuju untuk ditransfer berikut dengan nominal yang ingin ditransfer → selesai. Cara kedua, yaitu cara sms, Anda dapat melakukannya dengan mengirimkan sms ke 151 dengan format Transferpulsanomor tujuan Andanominal pulsa yang akan ditransfer. Contohnya; Transferpulsa 0857654321 5000. Sekali transfer Anda dikenakan biaya sekitar Rp 600,- karenanya periksa dengan teliti nomor tujuan dan nominal transfer jangan sampai salah memasukkan nomor tujuan.

Layanan ini tentunya amat sangat membantu para pelanggan setia Indosat Ooredoo di kala genting. Dengan adanya layanan transfer pulsa ini, Anda sebagai pelanggan bisa meminta bantuannya teman untuk mentransfer pulsa sementara ke nomor Anda. Namun, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipahami dalam layanan transfer pulsa Indosat Ooredoo, di antaranya transfer pulsa ini hanya bisa digunakan oleh pelanggan IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo. Selain itu, penambahan masa aktif yang terjadi pada penerima transfer tidak akan membuat masa aktif pengirim menjadi berkurang atau bertambah pula. Hal yang terpenting adalah baik pengirim maupun penerima pulsa transfer ini, wajib memiliki kartu Indosat Ooredoo yang masih aktif.

Nah, dengan begitu tidak ada cara transfer pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel, sebab menurut ketentuannya Indosat Ooredoo tidak bisa mentransfer pulsa ke operator lainnya. Namun, jika Anda ingin berbisnis pulsa, tentu bisa. Bergabung bersama . Selain berbisnis pulsa, Anda bisa menjual produk-produk yang ada di dalam aplikasi Kudo dengan bonus dan komisi menarik.