22Jul

Cari tahu alasan kenapa Mitra Grab Kamu ditolak

Seorang driver grabcar saat ini dapat digunakan sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan hasil dari menjadi driver grab pun cukup lumayan apalagi dengan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan pendidikan profesi driver grab pun sangat diminati. 

Akan tetapi keinginan untuk menjadi seorang mitra grab tak selalu mulus dikarenakan terdapat beberapa pendaftar yang ditolak. Dan apabila Anda termasuk di dalamnya maka anda harus melihat dan menyimak bagaimana alasan dari ditolaknya bermitra grab.

Alasan Penolakan Mitra Grab

Ketika Anda pernah mengalami masalah peternakan ataupun gagal setelah Anda mendaftarkan diri secara online, maka Anda pun disarankan untuk mendaftarkan diri melalui jalur agen sehingga ketika terdapat kesulitan anda pun bisa langsung mendapat bantuan dari agen tersebut. Sedangkan beberapa alasan ditolaknya ternyata grap ialah:

KTP yang dimiliki telah rusak contohnya seperti tulisan ataupun foto yang telah luntur sehingga tidak dapat terlihat dengan jelas. Maka solusinya ialah Anda pun harus segera melakukan pergantian KTP di kantor kecamatan Anda.

  • SIM telah rusak ataupun masa berlaku sudah habis sehingga pendaftaran mitra grab yang anda lakukan pun ditolak. Untuk itulah anda pun harus segera memperpanjang SIM di kantor Samsat polres terdekat.
  • Dikarenakan STNK pajak kendaraan sudah mati.
  • SKCK telah tidak berlaku maka anda pun harus segera memperpanjang SKCK tersebut.
  • Tahun dari kendaraan tidak sesuai dengan ketentuan grab di mana untuk sepeda motor minimal tahun 2009 Sedangkan untuk mobil minimal di tahun 2013.
  • Dikarenakan kuota dari driver grab sedang penuh sehingga Anda pun harus menunggu hingga kantor perwakilan grab telah membuka lowongan kembali.
  • Anda melakukan pendaftaran di akun grab biek dan juga grab car sekaligus. Pihak grab tidak akan memperoleh kan anda untuk melakukan ini Jika anda ingin berpindah dari grab bike grab car maka anda pun harus mengundurkan diri terlebih dahulu.

Solusi Apabila Daftar Grab Ditolak

Apabila Anda pernah mengalami kegagalan ketika mendaftarkan diri untuk bermitra dengan grab maka Anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penolakan bermitra grab:

  • Di saat Anda tidak dapat mendaftarkan diri ke grab Anda pun harus memeriksa kembali mengenai seluruh cara dari pendaftaran, apakah telah terpenuhi. Perlengkapan utama yang harus dipenuhi ketika mendaftarkan sebagai mitra grab yakni harus ber warga negara Indonesia atau WNI dengan usia minimal 21 tahun hingga 55 tahun.
  • Telah memiliki dokumen yang lengkap seperti KTP, SIM, STNK, dan juga SKCK.
  • Harus sehat jasmani dan rohaninya.
  • Harus memiliki kendaraan yang memenuhi persyaratan.
  • Pendaftar tidak mengalami buta huruf.
  • Mempunyai surat keterangan domisili apabila alamat KTP dan juga tempat tinggalnya berbeda.
  • Harus menyertakan surat keterangan sehat dari dokter untuk para pendaftar yang telah berusia 50 tahun keatas.
  • Melengkapi dengan foto setengah badan yang menggunakan background putih polos.
  • Dan yang terakhir ialah anda pun harus membaca daftar dari layanan grab sesuai dengan jenis grab yang anda pilih.

Bukan hanya satu utama saja akan tetapi terdapat beberapa syarat khusus yang wajib untuk dipenuhi oleh para pendaftar. Apabila nama dari KTP atau SIM tidak sama dengan STNK maka Anda pun harus melampirkan beberapa formulir seperti formulir apabila kendaraan sendiri namun belum nama sendiri.

  • Melampirkan formulir apabila kendaraan tersebut ialah sewa ataupun rental.
  • Formulir tersebut harus tersedia pada situs resmi grab sehingga Anda pun harus mencetak serta mengisi dan menyertakan STNK kemudian Anda harus meng-upgrade pada kolom STNK ketika melakukan pendaftaran.

Memakai Surat Kuasa

Apabila nama KTP Anda dengan nama yang tertera dalam STNK contohnya seperti menggunakan motor pinjaman maka anda pun harus menyertakan surat kuasa. Nah, surat kuasa tersebut nantinya akan mewakilkan bahwa kendaraan tersebut betul-betul Anda pinjam dan juga susah untuk digunakan pada saat mendaftar grab. Ketentuan dari surat kuasa ketika mendaftarkan grab, yakni:

  • Tulisan harus menggunakan font yang bisa dibaca dengan mudah yakni dengan ukuran yang tidak terlalu kecil atau ukuran yang tidak terlalu besar contohnya saja menggunakan calibri dengan ukuran 12 dan juga menggunakan spasi 1.
  • Anda pun harus mengisi surat kuasa dengan mencantumkan nama, tipe, jenis, warna, nomor mesin, nomor rangka, nomor kendaraan, dan juga tahun kendaraan di dalam surat kuasa tersebut.
  • Kemudian Anda harus meletakkan surat kuasa dan juga STNK ke dalam satu foto ada pun juga harus memastikan gambar tersebut jelas dan tidak buram sebelum anda memastikan ke pusat bantuan grab.

Ciri-Ciri Dari Surat Kuasa

  • Surat kuasa harus berisikan mengenai kuasa ataupun wewenang kepada seseorang yang sudah dikehendaki sebelumnya.
  • Surat kuasa ditulis dengan memakai bahasa yang singkat, lugas, dan juga efektif. Bahkan cara penyampaiannya pun tidak berbelit-belit.

Pastinya ada permasalahan mengapa ketika mendaftarkan diri menjadi mitra grab harus menggunakan surat kuasa. Sebab surat kuasa nantinya akan memakai materai 6000 yang sangat diperlukan akan menjadi salah satu syarat wajib ketika mendaftarkan diri menjadi driver grab. Sebab ketika Anda tidak menggunakan kendaraan sendiri ataupun kendaraan sewaan kegunaan dari surat kuasa wajib dilengkapi.

Kelebihan Menggunakan Ojek Online Grab

  • Harga yang relatif lebih murah

Kadang kala jika Anda sudah terlambat namun harus mencari ojek sampai ke pangkalan akan membuat Anda semakin terlambat ketika akan berangkat kerja ataupun sekolah. Dan itulah sebabnya akan lebih baik jika Anda menggunakan ojek online. Selain akan cepat dan mudah untuk dipesan, ojek online Grab ini akan semakin murah jika melakukan promo.

  • Tarif Sudah Ditentukan

Biasanya kita akan kebingungan dengan tarif dari ojek pangkalan karena biasanya setiap ojek pangkalan tidak akan mematok harga ojek yang sama. Karena biasanya patokan harga itu tidak menentukan seberapa jauh yang ditempuh namun karena kebiasaan saja. Dan tentu saja jika Anda menggunakan jasa ojek online Grab maka Anda tidak akan  merasa kebingungan lagi. Karena untuk ojek online itu akan menggunakan jarak yang ditempuh dalam tarif yang harus dibayar. Dan tentu saja hal ini tidak akan membuat Anda merasa kemahalan atau sebagainya karena tarif sudah di tentukan oleh perusahaan ojek online.

  • Ada catatan perjalanan

Keuntungan yang lainnya yang bisa Anda dapatkan dari ojek online adalah adanya catatan perjalanan. Dengan adanya catatan perjalanan ini dapat mencegah terjadinya sebuah kecurangan yang dilakukan oleh tukang ojek online. Tentu saja hal ini akan menguntung Anda jika menggunakan jasa ojek online tersebut. Selain tarifnya yang murah, Anda pun akan dapat merasakan aman dan juga nyaman saat berkendara hingga Anda sampai di tujuan.

Nah, ketika Anda ingin bergabung dengan grab namun di tolak maka Anda bisa bergabung dengan Kudo. Dimana Kudo akan membantu Anda untuk menjadi mitra grab dan yang pasti Anda pun bisa mendapatkan banyak komisi jika menggunakan Kudo. Semoga penjelasan diatas bisa berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *