18Jun

Ragam Cara Mudah Cari Uang di Internet

Seiring perkembangan zaman, mencari uang tidak hanya bisa dilakukan dengan pekerjaan kantoran seperti kebanyakan orang. Kini, cari uang di internet terbilang sama mudahnya seperti pekerjaan di dunia nyata. Bahkan, ragam pekerjaan online sangat bervariasi dan tidak kalah dari pekerjaan offline. Bukan hanya berjualan barang di toko online seperti bayangan kita, pekerjaan di internet juga mencakup berbagai jenis yang lain. Kelebihan utama dari pekerjaan online ini adalah modal yang kecil dan dapat dilakukan oleh siapa saja serta di mana saja kita berada, asalkan terhubung ke internet. Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang dimaksud.

Macam-macam Cara Cari Uang di Internet Mudah dan Cepat

  1. Mengisi Survey Online

Cara cari uang di internet ini terbilang mudah dan sangat sederhana. Kita hanya harus mengisi survey dan imbalannya adalah poin reward yang bisa dikumpulkan untuk kemudian ditukarkan dengan uang tunai. Kita bisa mendaftarkan diri ke berbagai survey online. Kita harus tahu dulu aturan main yang berlaku di tiap situs survey online. Namun, apakah keuntungannya menjanjikan? Mengisi survey online hanya cocok sebagai pekerjaan sampingan, bisa dibilang iseng-iseng yang menghasilkan uang. Keuntungannya memang kecil namun bisa tetap kita jalankan sembari mengisi waktu luang.

  1. Social Media Evaluator

Mendapat uang dari pekerjaan sampingan di internet juga bisa dilakukan dengan cara menjadi social media evaluator. Hasil yang didapat cukup besar. Konsepnya hampir sama seperti survey online. Namun dalam cara cari uang di internet berikut, kita diminta menjawab aneka pertanyaan yang terkait iklan atau ads di berbagai media sosial. Agar dapat menjawabnya, kita diminta menyediakan waktu hingga 4 jam dalam sehari. Sebagai social media evaluator, kita akan dikirimi hingga 20 iklan tiap harinya. Tiap iklan memiliki pertanyaan yang wajib dijawab an harus selesai dalam kurun waktu satu hari. Apabila berhasil menyelesaikan tugas ini, uang yang didapat kira-kira adalah US$5 atau sekitar Rp65 ribu. Daftarkan diri di Appen.com untuk memulai pekerjaan ini.

  1. Menulis Artikel SEO Friendly di Internet

Tanpa adanya artikel di sebuah website, maka website itu takkan jadi menarik. Ini akan jadi peluang yang menggiurkan bagi kita yang memiliki kemampuan menulis artikel. Tulislah artikel yang memenuhi kaidah SEO sehingga dapat dijadikan konten dalam website tertentu. Apalagi sekarang makin banyak perusahaan hingga individu yang menginginkan untuk memiliki situs pribadi. Cari uang di internet dengan jalan menulis artikel ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup menjanjikan, karena keuntungan yang diperoleh mulai dari Rp50.000 per artikel sepanjang 500 kata.

  1. Jual Foto Online

Menjual foto terdengar seperti bisnis baru bagi kita. Namun, jual beli foto free lisensi ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Foto-foto yang hendak dijual tentu harus memiliki resolusi bagus. Biasanya, foto-foto ini akan digunakan sebagai pengisi website seseorang. Uang yang didapat akan dihitung dari persentase komisi masing-masing platform penyedia. Besaran komisinya bervariasi mulai dari 15% hingga 70%. Ini adalah cara cari uang di internet yang cocok bagi pehobi fotografi.

  1. Jual Desain

Apabila kita memiliki hobi desain, salurkan dengan menjual desain, salah satunya desain kaos. Seorang pebisnis desain kaos yang sukses, Albert Leonardo, dapat memperoleh penghasilan hingga miliaran rupiah dalam sebulan hanya dengan menjual desain kaosnya. Ide desainnya memiliki tema The Pi Day yang ternyata laris manis di pasaran luar negeri. Manfaatkan keahlian desain grafis yang dimiliki untuk mendesain sebuah kaos yang mencakup wilayah Eropa serta Amerika Serikat. Cari uang di internet lewat berjualan desain ini juga sangat cocok sebagai pekerjaan sampingan.

  1. Mengikuti Program Afiliasi

Jika kita memiliki blog yang sudah cukup tinggi trafiknya, maka kita bisa mulai menguangkannya. Salah satunya adalah dengan mengikuti program afiliasi. Caranya mudah saja, yaitu kita cukup memasang banner iklan dari sebuah toko online di halaman blog. Ketika ada pengunjung blog yang mengklik banner tersebut dan melakukan transaksi di toko online itu, maka kita akan mendapat komisi dari transaksi yang terjadi. Cara cari uang di internet melalui program afiliasi ini tidak mengharuskan kita untuk mempromosikan toko online maupun barang yang dijual, cukup pasang banner saja. Banyak toko online yang membuka program afliasi, sesuaikan dengan konten blog kita.

  1. Pay Per Click

Masih lewat blog, kali ini cara cari uang di internet berikutnya adalah dengan memasang iklan yang akan membuat kita dibayar per klik dari pengunjung yang datang. Iklan pay per click ini bahkan mungkin lebih familiar di telinga kita daripada program afiliasi. Cara kerjanya hampir sama seperti program afiliasi, di mana kita cukup pasang iklan tertentu di halaman website. Kita akan secara otomatis mendapat uang dari tiap klik yang dilakukan pengunjung pada iklan tersebut. Untuk bisa melakukan bisnis ini, terlebih dahulu kita harus memiliki blog yang terkelola dengan baik dan trafiknya cukup tinggi. Ini akan memperbesar kemungkinan pengunjung blog mengklik ikaln.

  1. Membuka Jasa Titip

Jasa titip atau biasa disingkat jastip adalah salah satu bisnis baru yang sedang tren belakangan ini. Jastip bisa kita buka dengan menyediakan layanan pembelanjaan pada orang lain di website luar negeri. Konsumennya biasanya adalah mereka yang ingin membeli barang dari toko online di luar Indonesia namun tidak memiliki kartu kredit sebagai cara pembayaran. Maka dari itu, membuka jastip seperti ini akan mengharuskan kita memiliki akun kartu kredit. Cara cari uang di internet seperti ini terbilang sudah umum ditemukan di media sosial dan dilakoni oleh para millenial. Istilah kerennya adalah personal shopper. Keuntungan bisa diperoleh dari biaya jasa per barang yang diorderkan.

Demikian adalah beberapa cara cari uang di internet yang bisa dilakoni oleh kita para pemula di bidang bisnis online. Selain delapan cara di atas, kita juga bisa bergabung menjadi agen Kudo untuk mendapat tambahan uang. Kudo ialah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online dan merupakan salah satu marketplace ternama di tanah air. Kudo memiliki satu program unggulan yaitu Majuin Warung, dengan tujuan untuk memajukan UMKM berupa warung tradisional di tanah air. Datangilah warung terdekat yang belum didaftarkan ke Kudo lalu daftarkan pemilik warung ke program Kudo. Keuntungan dari program ini tidak hanya dapat dinikmati oleh kita namun juga oleh pemilik warung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *