08Jan

Cara Cek Pulsa Kartu 3 Lewat SMS & Online Terbaru

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cek pulsa 3 dengan beralihnya tingkat kebutuhan telephone genggam dari kebutuhan tersier menjadi kebutuhan primer dan lebih mudah mengeceknya. Maka saat ini semua orang pasti memiliki . Baik handphone yang masih model jadul maupun handphone yang disebut dengan . Pengguna handphone sendiribahkan sudah dari segala usia. Mulai dari yang muda sampai yang tua, semua pakai handphone.

Karena semakin maraknya penggunaan handphone. Apalagi ditambah dengan kemjuan teknologi yang ada saat ini. Maka handphone yang disebut sebagai smartphone kini rasanya tidak lengkap jika tidak terhubung pada jaringan internet. Mulai dari sinilah akhirnya yang mencari provider penyedia layanan internet yang murah dan berkualitas.

Salah satu provider yang menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia adalah 3. Mengapa? karena 3 menyediakan promo terutama promo pada paket internetnya yang menarik. Saat membeli paket internet, tentu saja ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Agar nantinya tidak salah pilih provider dan tidak tertipu dengan harga murahnya.

Nah apa sajakah hal-hal tersebut? Berikut ini adalah bahasannya.

  • Pastikan Jumlah Kuota yang ada
    Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah paket internet, pastikan bahwa jumlah kuota yang tertera pada paket tersebut adalah benar. Caranya adalah, jangan langsung pulang setelah mendapatkan paket internet, namun cek terlebih dahulu jumlah kuotanya. Jika ternyata tidak sesuai maka Anda bisa lakukan protes pada pihak penjual.
  • Lihat Masa aktif paket internetHal ini biasanya tidak tercantum pada sebuah paket internet. Namun, Anda bisa menanyakan perihal masa aktif paket internet pada pemilik counter. Ingat ya, masa aktif paket internetnya, bukan masa aktif kartunya. Karena keduanya merupakan suatu hal yang berbeda. Sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui masa aktif paket internet ini. Misalnya yaitu melalui sms, atau .
  • Lihat Masa aktif kartu perdana internet
    Kalau yang satu ini jangan sampai terlupakan. Masa aktif kartu perdana internet perlu Anda cek jika Anda membeli paket internet dengan kartu perdana. Karena jika masa aktif kartunya sudah lewat, itu artinya paket internet tidak bisa lagi digunakan. Jangan beli kartu perdana yang masa aktifnya sudah mepet. Karena ditakutkan nantinya masa aktif habis, sedangkan kuota internetnya masih tersisa banyak.
  • Harga paket internet
    Nah, kalau yang satu ini pastinya tidak akan pernah lupa. Karena salah satu alasan mengapa seseorang memilih suatu paket nternet tertentu adalah karena harganya. Biasanya harga yang lebih terjangkau akan lebih banyak peminatnya. Apalagi jika bisa mendapatkan harga promo yang super murah. Namun, Anda ada baiknya juga tetap selalu waspada. Jangan sampai hanya karena harganya yang murah lalu langsung tergiur untuk membelinya. Harus tetap dilihat dahulu faktor pendukung lainnya, sepeetyi jumlah kuota dan masa aktif kartu serta paket internetnya. Jangan-jangan harganya murah karena masa aktifnya sudah lewat. Atau ternyata jumlah kuota didalamnya tidak sesuai.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih suatu paet internet. Jangan sampai terlupakan saat membeli paket internet. Sayangnya, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengecek sisa kuota atau jumlah kuota yang ada dalam paket internet 3. Padahal hal tersebut tentu saja penting. Alasan pertma adalah untuk mengetahui jumlah kuota yang Anda dapatkan. Dan alasan kedua adalah untuk dapat mengontrol penggunaan paket internet Anda. Karena dengan mengetahui sisa kuota, tentu saja Anda akan dapat mengontrol bagaimana penggunaan paket internet Anda setiap harinya.

Cara untuk mengethaui jumlah kuota paket internet 3 adalah bisa melalui sms ataupun dengan cara online. Kedua caranya sebenarnya sama-sama mudah. Dan bisa Anda sesuaikan yang mana yang ebih nyaman untuk Anda. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai kedua cara tersebut.

Cara Cek Kuota Internet 3 Via Sms

Hampir semua provider menerapkan cara cek kuota internetnya melalui sms. Karena cara ini terbilang mudah dan siapa saja bisa melakukannya. Untuk provider 3 sendiri, selain melalui sms, Anda juga bisa cek kuota melalui UMB atau dial up. Nah, untuk dapat mengetahui sisa kuota Anda, maka caranya cukup sms pada nomor 234 saja. Dengan format smsnya yaitu ketik INFO DATA lalu langsung kirim ke 234.

Tunggulah beberapa saat, sampai Anda mendapatkan sms balasan. Yang isinya yaitu informasi mengenai sisa kuota internet 3 Anda saat itu. Sangat mudah bukan caranya?

Nah, selain melalui sms, Anda juga bisa melakukan cek kuota internet 3 melalui UMB atau dial up. Caranya yaitu dengan mengetik *111*4*2*1*1# lalu tekan OK/YES/CALL. Setelah itu Anda juga akan mendapatkan sms yang berisi informasi mengenai sisa kuota nomor 3 Anda.

Selain dial up diatas, Anda juga bisa melakukan dial up ke *111#. Yang kemudian akan muncul beberapa menu pop up. Dan bisa Anda pilih nomor 4 dengan menu cek kuota internet. Kemudian dilanjutkan dengan memilih nomor 2 yaitu kuota data. Lalu tekan nomor 1 dengan menu kuota data regular. Dan tinggal menunggu sms saja sama seperti kedua cara diatas.

Cara dial up atau UMB terbilang cara yang paling mudah dan sederhana. Terlebi lagi cara cek kuota ini adalah . Sehigga tak heran jika banyak yang memilih untuk cek kuota internet 3 melalui dial up ini.

Cek Kuota Internet 3 Melalui Online

Nah, untuk bisa melakukan cek kuota internet 3 secara online, Anda bisa menggunakan dua cara. Yaitu melalui aplikasi Bimatri dan juga melalui website resmi dari provider 3. Dan beginilah caranya.

Jika Anda cek kuota internet 3 melalui website resmi provider 3. Dengan alamat website yaitu internet.tri.co.id. Namun, untuk bisa masuk dalam website, sebelumnya Anda harus melalukan pendaftaran. Dan jika sudah mendapatkan password dan juga kode captcha, serta nomor kartu tri Anda. Lalu untuk bisa log in Anda hanya perlu memasukkan nomor kartu tri atau email serta password yang sudah dibuat saat pandaftaran tadi. Dan setelah masuk pada halaman website tri. Maka Anda tinggal cari menu untuk cek kuota internet 3.

Cara yang kedua adalah melalui aplikasi Bimatri. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan pada play store secara gratis. Dan aplikasi ini khusus untuk pengguna provider 3 saja. Selain di play store, Anda juga bisa mendapatkannya secara gratis pada google play, atau juga Appstrore. Aplikasi Bimatri ini bisa digunakan d segala jenis smartphone, seperti BB, Iphone, maupun Android. Nah, agar bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk keperluan cek kuota, Anda juga wajib untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Selain untuk keperluan cek kuota. Ternyata melalui media online diatas, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkait kartu 3 yang lainnya. Misalnya yaitu informasi mengenai promo kartu 3 atau informasi masa berlaku katu dan oaket internya. Cukup mudah dan sangat lengkap. Untu itulah bagi Anda pengguna provider 3. Maka sebaiknya download aplikasi Bimatri, untuk lebih mempermudah Anda dalam melakukan cek kuota atau mendapatkan informasi lainnya dari kartu 3.

Nah, bagaimana? Sudah jelas bukan informasi mengenai bagaimana cara untuk cek kuota kartu tri Anda? Dan kabar baik bagi Anda, bahwa kini semu pengguna kartu 3 bisa melakukan isi ulang pulsa secara online. Jad Anda tidak perlu lagi susah payah datang ke counter hanya untuk beli pulsa untuk membeli paket internet atau memperpanjang masa aktif paket internet Anda. Membeli pulsa secara online kini bisa Anda lakukan melalui sebuah aplikasi bernama . Hampir sama dengan aplikasi Bimatri yang tentu saja bisa Anda gunakan utuk isi ulang pulsa. KUDO juga merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan pulsa secara online.

KUDO sendiri merupakan sebuah singkatan dari Kios Untuk . sesuai dengan namanya, tentu saja aplikasi yang satu ditujukan untuk jualan secara online. ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis melali Appstrore atau Google Play. Dan kabar baiknya adalah, aplikasi ini bisa digunakan oleh segala jenis smartphone.

Kini KUDO merupakan sebuah marketplace yang sudah sangat besar. Dan posisinya sama seperti Bukalapak atau juga Tokopedia di Indonesia. Selain melalui online, KUDO juga menyediakan layanan secara offline. Sehingga akan lebih mempermudah para pelanggannya. KUDO sendiri diprakarsai oleh dua orang yang sangat mumpuni dalam bidangnya. Terutama dalam bidang teksnologi.

Untuk bisa bergabung bersama KUDO dan menjalankan bisnis bersama KUDO. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mendaftarkan diri Anda menjadi . Apa itu KUDO? Agen KUDO merupakan sebuah sebutan bagi Anda yang telah tegabung bersama KUDO. Dan setelah menjadi agen KUDO, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Diantaranya adalah, kemudahan dalam hal transaksi. Anda juga bisa memangun sebuah usaha, yaitu menjual produk-produk yang ada di KUDO. Serta Anda bisa berkesempatan mendapatkan komisi dari KUDO yang jumlahnya sangat lumayan. Sehingga, dengan mendaftar menjadi agen KUDO, maka Anda juga siap untuk berbisnis bersama KUDO.

Pendaftaran menjadi agen KUDO juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Hanya saja Anda membutuhkan uang minimal 10 ribu rupiah untuk keperluan isi saldo KUDO minimal Anda. Setelah saldo Anda terisi, maka kini Anda dapat langsung bertransaksi lewat KUDO. Bisa membeli pulsa tri lewat KUDO, atau berbelanja pakaian dan keperluan lainnya lewat KUDO.

Sangat mudah dan sangat sederhana. Hanya dengan satu aplikasi Anda bisa shopping dan juga bisnis. KUDO merupakan marketplace yang terbukti aman dan terpercaya. Sudah banyak sekali agen KUDO yang membuktikan. Dan banyak agen KUDO yang kini sukses berkat bergabung dengan KUDO. Selain berbelanja, Anda juga bisa membayar berbagai macam cicilam bulanan lewat KUDO.

Misalnya yaitu, cicilan PDAM, cicilan listrik PLN, atau cicilan telephone rumah Anda. Serta bisa juga membayar angsuran pinjaman. Jadi tidak perlu lagi antri untuk membayar cicilan dan angsuran bulanan Anda. Semua bisa dilakukan lebih cepat hanya dengan aplikasi KUDO.

Tunggu apalagi, ayo download aplikasi KDO sekarang juga lewat smartphone Anda. Dan jangan lupa untuk mendftar menjadi member KUDO atau agen KUDO.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *