11Oct

Cara Cek Pulsa Kartu Indosat Ooredoo Lewat SMS & Online 2017

Pulsa merupakan bagian yang penting bagi pengguna telepon genggam dan telepon pintar. Pulsa terutama dibutuhkan oleh mereka yang menggunakan kartu sim prabayar untuk menjalankan fungsi telepon genggam mereka. Pulsa tidak hanya digunakan sebagai alat ukur tarif penggunaan telepon atau pengiriman pesan singkat saja. Ada banyak lagi kegunaan pulsa yang membuat pulsa menjadi sangat penting. Pulsa dapat dijadikan sebagai alat untuk membeli paket data internet, paket telepon dan sms, membayar langganan nada sambung panggilan, membeli voucher game, dan berbagai hal lainnya. Oleh karenanya, pulsa kini menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat terlepas dari kehidupan para pengguna telepon genggam. Ada banyak cara untuk melakukan pengecekan apakah pulsa kita masih ada atau habis. Cara cek pulsa dan berbagai provider lainnya banyak dicari karena seiring dengan perkembangan zaman, cara cek pulsa Indosat Ooredoo dan hal lainnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Di sini, diulas mengenai cara cek pulsa Indosat dan pengecekan paket layanan lainnya secara lengkap.

Mengenal Indosat Ooredoo

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara cek pulsa Indosat Ooredoo, mari kita mengenal terlebih dahulu mengenai provider Indosat. Indosat merupakan satu dari sedikit provider yang melayani pelanggan setia Indonesia pada awal perkembangan telepon genggam. Oleh karenanya, provider satu ini menjadi salah satu provider terpercaya yang memiliki jaringan cukup luas dan menjangkau sampai ke pelosok nusantara. Sampai saat ini, banyak pengguna telepon pintar yang memilih menggunakan layanan Indosat karena harganya yang terjangkau, jaringannya yang luas, dan memiliki banyak fitur layanan yang menguntungkan.

Jenis kartu keluaran Indosat Ooredoo, dulu dan sekarang

Seperti yang kita ketahui, agar telepon genggam dapat menjalankan fungsinya maka kita perlu memasukkan kartu sim ke dalamnya. Kartu sim tersebut nanti bekerja menyediakan layanan sinyal dan jaringan pada telepon genggam Anda sehingga Anda dapat melakukan berbagai jenis hubungan jarak jauh seperti mengirim pesan singkat, telepon, berkirim gambar, dan saat ini sampai penggunaan fasilitas internet untuk berbagai tujuan. Ada beberapa kartu sim Indosat Ooredoo yang ada di pasaran sebagai pengguna telepon genggam, Anda pasti sudah sangat mengenalnya. Secara umum, kartu sim Indosat Ooredoo seperti halnya kartu sim keluaran provider lainnya, dapat dikelompokkan berdasarkan berbagai kriteria. Berdasarkan cara pembayaran tagihannya, kartu sim keluaran Indosat Ooredoo dibagi menjadi dua. Adapun pembagiannya adalah sebagai berikut.

  1. Prabayar
    Yang dimaksud dengan kartu sim prabayar adalah kartu sim yang baru dapat digunakan jika di dalam kartu tersebut sudah diisi sejumlah pulsa sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan. Jika pulsa yang kita miliki di dalam kartu tersebut habis, maka, secara otomatis kartu sim tidak akan dapat digunakan untuk melakukan fungsinya. Kartu jenis ini biasanya banyak digunakan untuk penggunaan personal. Dengan menggunakan kartu jenis ini, kita dapat mengontrol biaya penggunaan kartu dengan membeli pulsa sesuai dengan kebutuhan.
  2. Pascabayar
    Kartu pascabayar adalah kartu sim yang tagihannya dibayarkan setiap bulan sesuai dengan penggunaannya. Tagihan tersebut biasanya langsung dipotong dari tabungan kita secara otomatis atau dibayarkan dengan cara lainnya sesuai dengan penggunaan pulsa kita selama satu bulan tersebut. Semakin sering kita melakukan kegiatan panggilan dan banyak hal lainnya menggunakan kartu sim tersebut, maka tagihan Anda tentunya akan semakin besar.

Itu tadi dua jenis kartu sim berdasarkan cara pembayarannya. Berdasarkan pembagian cara pembayarannya, kartu sim keluaran Indosat dulu memiliki beberapa jenis produk yang dapat dipilih. Untuk jenis prabayar, ada dua kartu pilihan dengan keunggulannya masing-masing. Dua kartu sim tersebut sudah pasti dikenal semua orang yang sudah menggunakan layanan sim prabayar dalam waktu lama. Adapun dua jenis kartu prabayar Indosat yang dulu adalah Mentari dan IM3. Untuk kartu pascabayar dan kartu sim untuk modem, ada layanan kartu sim yang diberi nama M2.

Cara Cek Pulsa Kartu Indosat Ooredoo Lewat SMS & Online 2017

Selain dikelompokkan berdasarkan cara pembayarannya, kartu sim juga dapat dibagi berdasarkan tujuan penggunaannya. Spesifikasi dan jenis layanan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan penggunaan kartu sim tersebut. Dengan memilih kartu yang tepat, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih dan mendapatkan kenyamanan pelayanan yang akan semakin menguntungkan Anda. Berdasarkan keperluannya, kartu sim keluaran Indosat Ooredoo kini dibagi menjadi 2 jenis. Adapun dua jenis kartu berdasarkan tujuan penggunaannya adalah sebagai berikut.

  1. Untuk personal
    Jenis kartu sim yang pertama adalah kartu yang digunakan dengan tujuan personal. Yang dimaksud dengan kartu personal adalah kartu yang digunakan untuk perseorangan. Kartu jenis merupakan kartu yang digunakan sebagian besar orang dan dapat dengan mudah kita temukan di mana saja. Kartu sim yang kita pakai sehari-hari termasuk jenis ini. Layanan yang diberikan oleh kartu perseorangan biasanya merupakan layanan yang lebih menguntungkan untuk penggunaan pribadi. Misalnya saja, tersedianya paket sms dan telepon yang murah, adanya paket data internet dengan bonus pemakaian malam yang cukup besar, bonus menjalankan aplikasi tanpa kuota, dan sebagainya. Layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan utama untuk penggunaan perseorangan.
  2. Untuk bisnis
    Jenis kartu sim yang kedua adalah kartu sim yang digunakan untuk bisnis. Jenis kartu ini memiliki berbagai kelebihan yang memudahkan penggunaan untuk perusahaan. Adapun kemudahan tersebut termasuk kestabilan koneksi internet, penyediaan layanan yang mempermudah dalam menjalankan bisnis, biaya roaming yang murah, dan sebagainya.

Nah, itu tadi jenis kartu sim yang dapat kita temukan. Tidak hanya kartu yang dikeluarkan oleh provider Indosat saja. Kartu sim keluaran provider lainnya juga mengelompokkan kartu sim keluarannya berdasarkan hal tersebut.

Metode pengecekan pulsa Indosat Ooredoo

Setelah mengetahui seluk beluk mengenai Indosat dan kartu si keluaran Indosat, kini saatnya kita mencari tahu mengenai pokok bahasan yang utama, yaitu cara cek pulsa Indosat Ooredoo 2017. Mengapa banyak orang mencari tahu seluk beluk cara cek pulsa di Indosat pada tahun 2017? Apa ada perubahan sehingga perlu dilakukan update mengenai hal tersebut? Jawabannya adalah ‘ya’. Ada beberapa tambahan cara pengecekan pulsa dan berbagai layanan yang digunakan seiring dengan berkembangnya teknologi. Ada banyak cara yang tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam mengakses informasi mengenai layanan dan pengecekan pulsa di Indosat. Hal yang akan kita bahas pada segmen ini adalah berbagai cara cek pulsa kartu Indosat Ooredoo yang dapat dilakukan. Nah, tidak perlu panjang lebar lagi. Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

  1. Kode USSD
    Cara cek pulsa di Indosat yang pertama adalah dengan menggunakan kode USSD. Kode cek pulsa Indosat ini merupakan metode yang banyak dilakukan karena mudah dan merupakan metode yang sudah dipakai dalam waktu yang lama. Hal ini membuat pelanggan sudah terbiasa dan sangat mengenal cara pengecekan pulsa dengan cara ini. Adapun caranya adalah dengan mengetikkan kode USSD yang sesuai, kemudian lakukan panggilan ke kode yang Anda ketikan tersebut. Anda akan mendapatkan informasi yang Anda inginkan sesuai dengan kode yang Anda ketikkan.Untuk mengetahui jumlah pulsa yang ada lengkap dengan masa aktif dan masa tenggang nya, Anda dapat mengetikkan kode *555# atau *123#. Lalu tekan ok atau call. Papan dialog akan segera muncul dengan informasi pulsa yang Anda miliki dan berbagai pilihan menu lainnya juga akan turut muncul di bawahnya. Nah, bagi pengguna lama, kode *555# tentunya akan dirasa lebih familiar, karena kode pengecekan pulsa ini sudah ada sejak lama. Namun, kode ini sudah tidak berlaku lagi untuk pengecekan pulsa. Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan pulsa, kode USSD kini dialihkan sepenuhnya ke kode *123#. Jadi jangan sampai Anda salah tekan ya, karena ada perubahan kode USSD untuk melakukan pengecekan pulsa.
  2. Telepon
    Pada masanya, pengecekan pulsa juga dapat dilakukan dengan cara menelepon. Caranya adalah dengan melakukan dial atau telepon ke nomor pengecekan pulsa yang tersedia. Nomor pengecekan pulsa yang dimaksud adalah call center yang disediakan provider Indosat untuk melayani konsumennya. Adapun nomor cek pulsa Indosat yang dapat Anda gunakan adalah 555. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menekan nomor tersebut dan melakukan panggilan melaluinya. Anda dapat mendapatkan informasi sesuai dengan yang Anda butuhkan. Beberapa orang kini lebih memilih penggunaan internet untuk mencari informasi sehingga cara ini tidak banyak dilakukan oleh konsumen. Menggunakan internet dalam mencari informasi dirasa lebih cepat dan dapat mendapatkan jawaban yang lebih tepat dibandingkan melalui telepon. Kecuali untuk hal-hal mendesak saja.
  3. Sms
    Cara cek pulsa Indosat lewat sms untuk saat ini belum tersedia. Namun, cara pengecekan paket pulsa sms dan telepon serta pengecekan paket pulsa internet dapat dilakukan dengan menggunakan cara sms ini.
  4. Aplikasi
    Metode cek pulsa Indosat Ooredoo 2017 yang kini menjadi semakin memudahkan adalah melalui aplikasi di telepon pintar Anda. Cek pulsa Indosat 2017 ini tentunya hanya dapat dilakukan pada telepon pintar. Untuk telepon genggan yang hanya dapat digunakan untuk jaringan 2g, pengecekan pulsa dengan metode ini tidak dapat dilakukan. Indosat Ooredoo membuat layanan dapat diakses dengan lebih mudah dengan menyediakan aplikasi bertajuk My Care. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah dan gratis pada apps store dan google store yang ada pada smartphone milik Anda. Nah, bagi Anda yang merasakan kemudahan tersebut. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut pada device Anda. Setelah itu, Anda melakukan registrasi sesuai dengan urutan yang tersedia. Setelah registrasi selesai, Anda dapat mengakses beragam informasi dengan mudah dan cepat termasuk mengetahui jumlah pulsa yang dimiliki. Anda juga dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah di dalam aplikasi tersebut.
  5. Situs internet
    Selain melakukan pengecekan pulsa melalui banyak cara di atas, ada satu cara lagi yang dapat Anda lakukan. Walaupun tidak ada cara cek pulsa Indosat via sms, namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara lain yang dapat Anda pilih selain cara cek pulsa Indosat lewat sms. Salah satu cara yang mudah adalah dengan menggunakan fasilitas internet. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan masuk ke laman My Care Indosat. Setelah itu, Anda melakukan sign up atau registrasi dengan memasukan nomor Indosat Ooredoo yang Anda miliki. Setelah sign up selesai, Anda dapat mengakses banyak informasi seperti halnya berbagai informasi yang dapat ditemukan di dalam layanan aplikasi My Care. Salah satunya adalah layanan informasi jumlah pulsa.

Nah, itu tadi berbagai cara cek pulsa kartu Indosat yang dapat Anda lakukan. Berbagai pengecekan tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah. Oleh karenanya, Anda dapat memilih metode cek pulsa kartu Indosat yang Anda miliki sesuai dengan yang Anda inginkan.

Metode pengecekan pulsa paket sms Indosat Ooredoo

Selain cara pengecekan pulsa, ada pula cara yang dapat dilakukan untuk mengecek sisa dan status paket sms yang Anda gunakan. Paket sms adalah paket yang mana Anda dapat melakukan sms dengan jumlah yang sangat banyak dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan melakukan sms tanpa paket. Dengan menggunakan paket 5000 misalnya, Anda dapat melakukan pengiriman sms sebanyak 400 buah ke sesama Indosat Ooredoo dan 100 ke operator lain dengan biaya Rp 5.000,- saja. Hal tersebut tentunya sangat mudah dan murah dibandingkan tarif sms tanpa paket yang akan dikenakan biaya Rp 150,- tiap satu sms. Adapun beberapa cara cek Indosat pulsa sms di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. *555*1#
    Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan kode USSD. Cek Indosat pulsa dengan cara ini, seperti yang telah dibahas sebelumnya merupakan cara yang paling umum dan paling familiar sehingga banyak orang yang menggunakan cara ini dibandingkan cara lainnya yang dirasa cukup rumit. Nah, kode USSD pertama yang dapat Anda tekan adalah *555*1#. Dengan melakukan dial ke kode tersebut, Anda akan mendapatkan balasan berupa berapa sisa jumlah sms yang dapat Anda kirimkan ke sesama nomor Indosat Ooredoo dan berapa sisa sms yang dapat Anda kirimkan ke nomor provider lainnya.
  2. *123#
    Cara cek pulsa Indosat sms yang kedua masih menggunakan kode USSD namun berbeda kode yang harus di-dial. Anda dapat menggunakan kode *123# untuk melakukan pengecekan paket sms yang Anda miliki. Pengecekan ini sama dengan pengecekan pulsa seperti yang sudah sebelumnya. Untuk mendapatkan informasi yang akurat, pertama, Anda melakukan dial dengan kode USSD tersebut. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada papan dialog yang berisi informasi pulsa dan menu layanan. Anda dapat memiliki nomor 3 yang bertuliskan internet, nelp, sms. Masukan nomor 3 pada papa dialog kemudian klik kirimkan. Setelah itu, pilih nomor 8 yang bertuliskan status dan info kemudian kirim. Pada dialog selanjutnya pilih info status. setelah Anda pilih info status, pilih paket telepon dan sms. Anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa paket sms dan paket telepon yang Anda gunakan.
  3. Aplikasi
    Cara yang ketiga adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan aplikasi. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aplikasi dapat digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai hal. Salah satu informasi yang dapat cari adalah informasi jumlah paket sms yang Anda gunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mencari informasi mengenai hal tersebut.

Metode pengecekan pulsa paket internet Indosat Ooredoo

Pengecekan terakhir yang dapat dilakukan dan tidak boleh Anda lewatkan adalah pengecekan kuota. Kuota adalah salah satu hal yang sangat penting saat ini. Sistem kuota data internet diperkenalkan pada pengguna smartphone dengan kartu prabayar. Layanan ini memungkinkan Anda dapat menggunakan jumlah kuota inter tertentu dalam rentang waktu tertentu pula. Anda dapat membeli kuota internet tersebut dengan menggunakan pulsa. Kuota internet tersebut dapat Anda beli dengan besaran sampai dengan beberapa puluh gb dan rentang waktu mulai dari yang terpendek yaitu 1 hari sampai 1 bulan. Untuk Indosat sendiri memberikan layanan data rollover, sehingga sisa kuota Anda bulan kemarin dapat diakumulasikan pada paket kuota Anda bulan berikutnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun cara mengetahui sisa kuota data internet yang kita miliki adalah sebagai berikut.

  1. Kode USSD
    Seperti yang sudah diulas secara beruang, kehadiran kode USSD menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi berbagai kegiatan penggunaan telepon genggam dan telepon pintar. Hal ini karena kita dapat dengan mudah melakukan transaksi pembelian paket kuota atau paket telepon dan sms yang tersedia. Kita juga dapat melakukan transaksi pembelian nada sambung pribadi dan berbagai fitur lainnya dengan menekan kode tersebut. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda bukan? Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan dengan kode USSD adalah mendapatkan informasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan nomor kartu sim yang kita miliki.Kode USSD *123# menjadi andalan baik dalam melakukan transaksi maupun dalam mencari beragam informasi. Untuk melakukan pengecekan kuota, cara yang dilakukan sama dengan cara pengecekan pulsa. Hanya saja ditambah beberapa hal. Yang pertama lakukan dial ke *123#. Setelah itu, pilih nomor tiga yaitu menu yang bertuliskan internet, telepon, sms. Pada dialog selanjutnya, pilih nomor 8 yang bertuliskan menu status dan info. Setelah itu pilih cek kuota pada dialog yang muncul selanjutnya. Setelah selesai, Anda akan mendapat pesan dari 363 mengenai sisa kuota yang Anda miliki dan masa aktifnya.
  2. Sms
    Walaupun tidak ada cara cek pulsa Indosat via sms, namun, untuk pengecekan kuota, kita dapat melakukannya melalui media sms. Cara melakukan pengecekan dengan cara sms ini dapat dilakukan dengan mengirimkan kata ‘usage’ ke 363. Anda akan segera mendapatkan balasan mengenai paket data Anda yang tersisa sampai dengan masa berlaku kuota sisa kuota yang Anda miliki. Memang sangat disayangkan tidak ada cara cek pulsa Indosat Ooredoo via sms, namun, cara pengecekan kuota justru ada yang dapat melalui media sms yang dapat semakin memudahkan dalam mengetahui informasi mengenai penggunaan data internet dan sisa kuota yang kita miliki.
  3. Aplikasi
    Seperti halnya Indosat Ooredoo cek pulsa, pengecekan kuota juga dapat dilakukan melalui aplikasi My Care. Pengecekan melalui aplikasi ini tentunya menjadi salah satu cara yang menguntungkan dan mudah dilakukan.
  4. Situs internet
    Pengecekan kuota juga dapat dilakukan dengan membuka laman My Care Indosat secara online. Anda dapat langsung login juga sudah pernah mendaftar dan memiliki akun, atau jika nomor Anda baru, Anda dapat melakukan registrasi lagi secara online dengan mudah. Kemudian, Anda dapat melakukan berbagai pengecekan termasuk pengecekan kuota melalui laman tersebut.

Nah, itu tadi berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melakukan berbagai pengecekan mulai dari pengecekan pulsa sampai dengan berbagai macam paket yang ada. Ada banyak jalan untuk melakukan pengecekan pulsa dan paket yang dapat dilakukan. Pengecekan dapat dilakukan dengan menggunakan kode USSD, dengan telepon, sms, atau dengan cara cek pulsa Indosat online. Cek pulsa Indosat online dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi, ataupun melalui laman My Care Indosat. Semua cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan dapat Anda pilih sesuai dengan cara yang Anda anggap paling mudah dan paling Anda sukai.

Pentingnya pulsa dan peluang bisnis pulsa

Dari ulasan di atas, kita dapat mengetahui bahwa kehadiran pulsa sangat penting bagi masyarakat saat ini. Pulsa menjadi salah satu bagian dari kehidupan dan memudahkan banyak pekerjaan terutama yang berkaitan dengan komunikasi serta pencarian dan penyebaran informasi. Pulsa tidak hanya digunakan sebagai alat ukur saja, lebih besar dari itu, pulsa dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembelian paket hingga game kesukaan. Oleh karenanya, peluang usaha di bidang penjualan pulsa menjadi salah satu usaha yang memiliki peluang cukup besar. Peluang usaha pulsa sama besarnya dengan usaha toko sembako yang walaupun dijual dengan harga murah, namun, kita tidak akan kehabisan konsumen karena mereka akan terus membutuhkannya sepanjang waktu. Bagi Anda yang ingin membuka usaha baru, memilih usaha penjualan pulsa dapat menjadi sebuah pilihan yang dapat Anda lakukan.

Mengenal KUDO dan sistem bisnisnya

Dalam membuka sebuah usaha, banyak orang merasa tidak mampu karena tidak memiliki modal yang cukup. Banyak orang yang takut memulai karena takut rugi dan tidak memiliki banyak modal. Sebenarnya, ada usaha yang dapat dilakukan dengan mudah dan murah jika Anda dapat mencarinya dengan baik. Membuka usaha secara online adalah salah satu usaha yang dapat dimulai dengan mudah dengan modal yang sedikit. Bagi Anda yang belum berpengalaman dalam membuka usaha secara online, Anda dapat mulai belajar melalui KUDO. KUDO adalah portal bisnis online yang memberikan peluang bagi para pengusaha pemula untuk mereka dengan mantap. KUDO membantu membukakan jalan bagi mereka yang ingin mandiri dengan membuka usaha sendiri. Dengan menjadi agen KUDO, Anda dapat dengan modal yang sangat rendah.

Bagaimana kita dapat membuka usaha dengan mudah bersama KUDO? Kuncinya ada pada sistem usaha yang dikembangkan KUDO. KUDO mengembangkan sistem usaha dropshipper dan reseller. KUDO menyediakan jutaan barang yang dapat Anda jual kembali dengan komisi yang bersaing dan menguntungkan. Modal yang Anda perlukan hanyalah smartphone dan koneksi internet saja. Untuk menjadi agen KUDO juga tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya. Aplikasi dapat diunduh secara gratis di apps store. Setelah aplikasi terpasang, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan melakukan pendaftaran dengan mengisi hal yang diperlukan. Setelah mendapatkan konfirmasi, Anda dapat langsung membuka usaha Anda dengan menjadi agen KUDO.

Selain berbagai barang bentuk fisik, KUDO juga menyediakan barang non fisik. Yang termasuk barang non fisik di antaranya adalah pulsa. Anda dapat menjual pulsa melalui KUDO. Ada banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan dengan menjual pulsa melalui KUDO. Anda akan mendapatkan banyak komisi dan dapat melakukan lainnya seperti usaha pembayaran tagihan bulanan, serta berbagai usaha dengan barang non fisik lainnya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, usaha pulsa memiliki peluang yang cukup baik. Dengan melakukan usaha penjualan pulsa dengan KUDO, Anda dapat memulai usaha Anda dengan mudah dan murah. Ayo gabung dengan KUDO sekarang!