12Jun

Contoh Peluang Usaha Kecil Sukses

Semua orang pastinya ingin menjadi sukses, di bidang yang dikuasai. Bagi yang suka dengan dunia bisnis akan menginginkan usaha yang sukses dengan omset dan keuntungan yang banyak. Contoh usaha kecil sukses dari orang lain bisa menjadi inspirasi untuk lebih memotivasi Anda. Menjadi pengusaha sukses tidak harus dengan modal besar, namun dapat dimulai dari usaha-usaha kecil seperti berikut.

Bisnis Kecil yang Cukup Menjanjikan

Usaha kecil tidak banyak dilirik karena dianggap bisnis yang untungnya juga kecil. Padahal beberapa contoh peluang usaha kecil sukses berikut bisa memberikan keuntungan yang lebih besar asalkan dijalankan dengan perencanaan dan strategi yang baik.

  • Bisnis Pulsa

Bisnis yang satu ini memang sedang marak dan cukup menjanjikan. Modal untuk membuka bisnis pulsa pun terbilang kecil, bahkan bisa dimulai dengan modal di bawah satu juta. Tentunya, ini bisa menjadi kesempatan baik untuk kita yang ingin memanfaatkan peluang usaha kecil sukses. Apapun jenis usahanya, yang terpenting adalah memiliki jiwa pengusaha sukses agar usahanya juga dapat berjalan ke arah yang sukses. Seorang pebisnis memang membutuhkan modal dan juga pengetahuan untuk bisa menjalankan usahanya. Namun ada satu hal lagi yang harus dimiliki yakni jiwa pengusaha. Jiwa seorang pengusaha adalah kerja keras dan kerja cerdas. Seorang pengusaha harus mempunyai sifat pantang menyerah karena bisnis tidak bisa dibangun hanya dalam sekejap mata. Perlu waktu untuk bisa berjalan dengan baik dan sukses. Sepanjang perjalanan tersebut, jiwa seorang pengusaha harus tetap semangat.

  • Usaha Gorengan

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa usaha sukses adalah usaha yang besar dengan modal yang banyak. Padahal usaha sukses juga bisa dimulai dari usaha kecil-kecilan seperti berjualan gorengan Siapa yang tidak tahu gorengan, sebagian besar masyarkat tanah air akrab dengan makanan tersebut. Gorengan sering dijadikan makanan pendamping saat makan besar atau makan nasi. Namun tidak jarang pula orang yang suka gorengan untuk camilan. Banyaknya penikmat gorengan bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Kita bisa membuka bisnis gorengan ini dengan modal yang tidak terlalu besar. Tempat untuk memasarkannya pun sangat banyak dan mudah. Anda bisa berjualan gorengan di sekolah, kantin kantor, atau bahkan di pinggir jalan. Hampir setiap hari orang Indonesia makan gorengan, jadi usaha gorengan ini memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Usaha kecil sukses dengan berjualan gorengan tentu bisa dilakukan asalkan menjalankannya dengan lebih tekun. Semakin banyak konsumen yang tahu, maka peluang keuntungannya pun akan ikut meningkat.

  • Bisnis reseller

Perkembangan teknologi memberikan banyak pengaruh di berbagai sektor, termasuk pada sektor bisnis. Berbagai peluang usaha baru pun bermunculan, tidak terkecuali untuk jenis usaha seperti reseller. Kita bisa ikut ambil bagian dengan berbisnis sebagai reseller. Reseller pakaian misalnya yang bisa menjadi peluang usaha kecil sukses yang mudah untuk dicoba. Setelah Anda sudah menentukan akan memilih ide usaha ini, selanjutnya adalah membuat perencanaan usaha. Sebelum membuka usaha, Anda harus punya rencana seperti apa cara atau strategi Anda menjalankan usaha dan juga rencana penggunaan modal usahanya. Anda juga perlu membuat rencana untuk persiapan apabila ada kendala atau pun rintangan dalam usaha. Perencanaan yang matang akan membuat usaha Anda lebih siap. Apabila rencana sudah ada dan modal tersedia, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah keberanian untuk membuka atau memulai usaha. Berani memulai dan tidak terlalu lama mengulur-ulur waktu.

  • Usaha jasa

Ada banyak bisnis berupa jasa yang tidak membutuhkan modal besar. Mulai dari jasa cuci, jasa mengajar, hingga jasa antar jemput. Walaupun termasuk bisnis kecil-kecilan, bisnis jasa tersebut keuntungannya cukup menjanjikan. Hal yang diperlukan adalah membuat target usaha dari bisnis jasa yang dijalankan tersebut. Kesuksesan bagi seorang pengusaha adalah bisnis yang dijalankannya berjalan lancar dan berkembang menjadi bisnis yang lebih besar. Banyak pengusaha yang menjalankan bisnisnya biasa-biasanya. Namun hanya pengusaha sukses yang mampu mengembangkan bisnisnya menjadi besar. Untuk bisa seperti itu, target memegang peranan yang sangat penting. Jika Anda mempunyai target, pastinya akan menjalankan usaha dengan lebih baik. Supaya usaha kecil sukses dan bisa berkembang menjadi lebih besar, beranilah untuk memasang target yang lebih tinggi secara bertahap.

  • Bisnis waralaba

Kerjasama dua pihak atau yang biasa disebut waralaba merupakan salah satu pilihan bisnis yang menguntungkan. Jangan berpikir bisnis ini merupakan bisnis besar dengan modal besar. Terdapat banyak bisnis waralaba yang modalnya di bawah 5 juta. Kita bisa pilih bisnis waralaba lokal yang biasanya tidak mematok harga terlalu tinggi untuk usaha kecil sukses. Sebenarnya untuk memulai usaha ini perlu dilakukan karena keinginan sendiri sehingga lebih menyenangkan. Apapun yang dilakukan dengan senang, pasti lebih mudah. Begitu juga dengan bisnis, kalau pikirannya bisnis itu susah, kita tidak bisa sukses. Alangkah baiknya jika kita memulai sesuatu dari apa yang dikuasai. Pilih saja bidang yang disukai dan kemudian dijadikan bisnis. Itu akan lebih mudah, dibandingkan hanya berpikir negatif kalau bisnis itu menakutkan. Usaha waralaba ini juga menjadi salah satu jenis bisnis yang mudah karena biasanya untuk mendapatkan konsumen akan lebih cepat dengan merek dagang yang sebelumnya sudah dikenal baik oleh calon konsumen. Jenis usaha ini yang paling banyak dilakukan adalah bisnis waralaba minuman.

  • Jualan pakaian

Bisnis yang satu ini tidak pernah sepi, apalagi di bulan-bulan seperti bulan Ramadhan. Omset penjualan baju dapat meningkat banyak karena sebagian besar masyarakat membeli baju untuk lebaran. Anda juga bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk bisa mendapatkan usaha kecil sukses dengan keuntungan yang menjanjikan. Tidak harus memiliki toko, karena Anda bisa berjualan dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah. Pilih rumah yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda sehingga sudah mengenal dengan baik calon pembelinya. Lakukan promosi dengan baik dan beri pelayanan yang memuaskan, walaupun hanya usaha kecil. Anda juga bisa memanfaatkan internet untuk melakukan promosi sehingga bisa membantu jualan Anda mendapatkan konsumen lebih banyak.

  • Menjadi agen KUDO

Jika Anda tertarik dengan kisah-kisah usaha kecil sukses, Anda bisa memulainya dengan ikut bergabung bersama KUDO. Menjadi agen KUDO memiliki banyak peluang dan keuntungan yang menjanjikan. Apalagi sekarang ada program Majuin Warung bersama KUDO. Program tersebut bertujuan untuk membantu warung-warung tradisional di tanah air di tengah persaingan bisnis di era digital seperti sekarang. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti program ini pun banyak. Selain membantu memajukan usaha kecil, Anda juga bisa langsung mendapatkan saldo OVO cash hingga 65 ribu untuk setiap warung yang didaftarkan. Agen KUDO juga bisa berjualan berbagai produk untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak bahkan bisa jutaan setiap bulannya.

Itulah beberapa contoh peluang usaha kecil sukses yang tentunya tidak membutuhkan modal terlalu besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *