05Jul

Cara Daftar Driver Grabbike Ojek Online Mudah dengan KUDO

Untuk bertahan hidup manusia tidak sepenuhnya bergantung pada dirinya sendiri. Manusia memiliki kebutuhan hidup untuk menunjang keberlangsungan hidupnya. zaman dulu kebutuhan hidup manusia sangatlah sederhana. Mereka bisa bertahan hidup hanya dengan tempat tinggal yang layak huni, yang layak pakai, dan yang layak konsumsi. Alam menjadi tempat mereka bergantung untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar tersebut. Mereka membangun rumah dengan cara membuat gua lereng bukit atau gunung. Pakaian yang mereka kenakan terbuat dari kulit pohon atau kulit binatang. Makanan yang mereka makan pun berasal dari dedaunan dan buah-buahan yang mereka petik sendiri serta binatang hasil buruan.

Akan tetapi zaman semakin berkembang dan kebutuhan hidup manusia semakin kompleks. Tempat tinggal, makanan, dan pakaian tidak lagi menjadi kebutuhan hidup yang dasar bagi manusia. Manusia membutuhkan sarana seperti seluler untuk bisa berhubungan dengan manusia lain. Mereka juga membutuhkan sarana transportasi agar bisa bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah. Selain itu, yang terpenting dari kehidupan modern ini adalah manusia tidak sepenuhnya bergantung pada alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Manusia harus untuk yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut.

Berkaitan dengan bekerja, manusia mempunyai dua pilihan. Mereka bisa membuka sendiri atau dan bekerja di perusahaan orang. Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menghasilkan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup dan tetap bisa bertahan untuk hidup. Di sisi lain, kedua cara tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan yang bisa dipertimbangkan sebelum manusia memilih .

Membuka Usaha Sendiri

Membuka usaha sendiri atau disebut adalah cara pertama yang bisa ditempuh untuk demi memenuhi kebutuhan hidup. Cara ini cocok untuk ditempuh oleh orang-orang yang berani keluar dari zona nyaman. Mereka memiliki tekad yang kuat untuk dan tidak bergantung kepada orang lain. Berwirausaha bisa dilakukan dengan membuka di rumah seperti , isi ulang air minum, katering, laundry, SPBU mini, industri kerajinan tangan, dan masih lagi. Bekerja sendiri memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • MandiriOrang-orang yang memutuskan untuk membuka usaha sendiri adalah orang-orang yang memiliki jiwa yang mandiri. Mengapa? Hal ini dikarenakan mereka yang berwirausaha tidak menggantungkan nasib dan penghasilan mereka kepada orang lain. Uang yang mereka dapatkan sepenuhnya adalah hasil keras mereka. Selain itu, prinsip dari berwirausaha adalah dari diri sendiri, oleh diri sendiri, dan untuk diri sendiri.
  • Berani
    Orang-orang yang memutuskan untuk berwirausaha adalah orang-orang yang berani. Mereka memiliki keberanian untuk keluar dari zona nyaman mereka yang mana selama ini selalu bergantung kepada orang lain demi mendapatkan pundi-pundi uang. Selain itu, tidak mudah membuat keputusan untuk keluar dari zona nyaman. Ada konsekuensi yang harus ditanggung ketika mereka tidak lagi bergantung kepada orang lain. Tetapi, orang-orang yang berwirausaha berani untuk menghadapi tantangan dan rintangan selama bekerja tanpa bergantung kepada orang lain lagi.
  • Kreatif
    Sebuah usaha yang tidak bisa dipisahkan dari kreativitas pemilik atau pendiri usaha. Selain memiliki keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan tekad kuat untuk hidup mandiri, orang-orang yang berwirausaha adalah orang-orang yang . Mereka bisa berpikir dalam cara yang berbeda dari kebanyakan orang atau berpikir out of the box demi menemukan yang unik. Karena keunikan tersebutlah yang menarik minat banyak orang. Ide yang unik tidak sepenuhnya ide yang baru dan baru pertama kali ada. Ide yang unik bisa berupa pengembangan dari ide yang sebelumnya pernah ada. Tentu saja ide yang unik harus mengandung unsur “kekinian” agar bisa menarik animo masyarakat.Contohnya adalah usaha online. Seperti yang sudah kita tahu bahwa ojek merupakan salah satu sarana transportasi umum yang paling banyak dipilih. Hal ini dikarenakan ojek menggunakan sepeda motor yang mobilitasnya lebih mudah. Sepeda motor bisa menyalip dengan mudah di tengah arus lalu lintas yang ramai, khususnya di kota besar seperti Jakarta yang mana kemacetan hampir ada di setiap sudut kota. Selain itu, ojek bisa untuk menghemat waktu. Tidak seperti kendaraan lain yang harus menunggu banyak penumpang baru bisa beroperasi, ojek akan langsung beroperasi karena sepeda motor hanya cukup untuk menampung satu penumpang.Ojek online menjadi fenomena yang sedang tren di kalangan masyarakat. Ojek online mengembangkan ojek yang sudah ada dan dipadu dengan perkembangan . Sistem operasi ojek online mengandalkan aplikasi berbasis Android seperi . Adanya aplikasi tersebut membuat pemesanan ojek menjadi lebih mudah. Kita tidak perlu berjalan keluar rumah menuju pangkalan ojek karena sudah ada aplikasi yang langsung menghubungkan dengan driver ojek online. Ojek online tidak hanya bisa mengantarkan penumpang saja, tetapi bisa melayani pembelian makanan, pembelian kereta api, tiket bioskop, atau pengantaran barang. Keuntungan lain dari ojek online adalah tarif yang sudah ditetapkan melalui aplikasi jadi tidak ada negosiasi atau tawar menawar yang alot mengenai tarif ojek dengan driver. Keuntungan-keuntungan tersebut membuat banyak orang yang memutuskan untuk daftar Grabbike daripada menjadi driver ojek di pangkalan ojek biasa.
  • Aturan Kerja yang Fleksibel
    Membuka usaha sendiri adalah pilihan yang tepat untuk orang-orang yang menyukai kebebasan. Mereka tidak suka dikekang oleh aturan seperti jam kerja yang fleksibel atau pakaian untuk bekerja. Mereka bisa bekerja dengan jam kerja sesuai dengan keinginan mereka. Mereka tetap bisa menghasilkan uang meski hanya memakai kaos oblong dan celana pendek saja. Selain itu, mereka bisa libur sesuai keinginan mereka. Tidak perlu berpikir sudah berapa banyak cuti yang diambil.Selain keuntungan-keuntungan sebagai wirausaha yang sudah dipaparkan di atas, berwirausaha memiliki kekurangan yang harus siap dihadapi oleh para pemilik usaha. Kekurangan dari berwirausaha antara lain sebagai berikut:
  • Modal
    Sebuah usaha tidak akan bisa berdiri bahkan beroperasi tanpa adanya . Modal dalam konteks ini adalah uang dan uang tersebut tidak hanya dialokasikan untuk mendirikan usaha. Ada uang yang harus dimiliki oleh para wirausaha untuk maintenance dan . Banyak orang-orang yang memiliki modal uang untuk mendirikan usaha tetapi tidak mempunyai untuk keberlangsungan usaha. Atau, banyak orang yang tidak memiliki modal tetapi ingin mendirikan usaha. Solusinya mereka meminjam uang pada bank atau lembaga lain untuk modal dan keuntungan usaha dialokasikan untuk membayar cicilan pinjaman modal. Oleh karena itu, dalam membuka usaha harus siap modal yang besar untuk modal awal usaha, biaya untuk keberlangsungan usaha, dan biaya untuk hal-hal yang tidak terduga.
  • Kemampuan
    Selain kreativitas, keberanian, dan kemandirian yang sudah disinggung di atas, kemampuan merupakan hal yang penting. Kemampuan dalam hal ini meliputi banyak hal mulai dari mampu secara modal, kemampuan menjalankan dan mengelola usaha, dan kemampuan menghadapi masalah. Sayangnya, banyak wirausaha yang memiliki kendala dalam bidang kemampuan. Mereka hanya memiliki kemampuan secara modal tetapi tidak memiliki kemampuan dalam mengelola usaha. Ada juga yang memiliki kemampuan dalam mengelola usaha tetapi tidak ada modal, dan yang paling penting adalah kemampuan mengatasi masalah usaha. Banyak usaha yang terpaksa berhenti di tengah jalan karena ketidakmampuan pemilik usaha dalam menghadapi masalah. Mereka lebih memilih menutup usaha sebagai cara untuk menyelesaikan masalah bukan mencari solusi untuk masalah tersebut.
  • Pendapatan yang Tidak Menentu
    Satu lagi risiko yang harus dihadapi oleh para wirausaha adalah pendapatan yang tidak menentu. Pendapatan para wirausaha bergantung pada kelancaran usaha. Mereka bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang banyak jika usaha mereka berjalan dengan lancar. Akan tetapi, mereka harus siap untuk mengalami kerugian jika tidak mendapatkan pemasukan dari usaha. Oleh karena itu, para wirausaha memiliki kemampuan mengelola uang yang baik agar keuntungan usaha tidak dihabiskan untuk hura-hura,tetapi bisa disimpan untuk menutupi kerugian usaha.

Cara Daftar Driver Grabbike Ojek Online Mudah dengan KUDO

Bekerja pada Orang Lain

Cara lain yang bisa ditempuh untuk mendapatkan uang adalah dengan bekerja dengan orang lain. Bekerja dengan orang lain seperti di perusahaan, , atau pabrik adalah cara paling “nyaman” untuk mencari uang. Hal ini dikarenakan posisi kita di perusahaan, kantor, atau pabrik adalah sebagai . Tentu saja kita tahu bahwa tugas utama dari pekerja adalah melakukan pekerjaan sesuai yang diinstruksikan oleh pemilik usaha atau atasan. Pekerja tidak perlu pusing memikirkan tentang cara mengelola usaha atau bagaimana mengatasi masalah yang ada di perusahaan. Mereka hanya perlu melakukan apa yang diperintahkan dan mendapatkan setiap bulan. Untuk lebih jelasnya di bawah ini ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari bekerja dengan orang lain.

  • Pendapatan yang Tetap
    Alasan mengapa banyak orang yang tetap tinggal di zona nyaman mereka sebagai pekerja adalah karena pendapatan yang tetap. Para pekerja selalu mendapatkan gaji setiap bulannya dengan nominal yang sama, tanpa bergantung pada kondisi perusahaan sedang berjalan lancar atau tidak.
  • Tunjangan
    Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh para pekerja adalah tunjangan. Tunjangan ini diberikan untuk memfasilitasi para pekerja agar mereka bisa terus bekerja bahkan untuk meningkatkan produktivitas mereka. Tunjangan yang biasanya didapatkan dari para pekerja meliputi tunjangan , tunjangan makan siang, tunjangan transportasi, dan bahkan ada tunjangan atau .
  • Sosialisasi yang Lebih Baik
    Keuntungan yang didapatkan dari bekerja di perusahaan, kantor atau pabrik adalah mendapatkan rekan kerja yang banyak dengan karakter dan latar belakang yang berbeda. Hal ini memiliki dampak yang baik dalam meningkatkan kemampuan bersosialisasi. Para pekerja bisa membangun ikatan sosial yang dengan pekerja yang lain. Mereka bisa berbagi beban pekerjaan dan saling tolong menolong dalam berbagai aspek.
  • Motivasi yang Tinggi
    Masalah pasti menghadapi siapa saja yang bekerja, baik para wirausaha atau para pekerja. Masalah yang paling umum dihadapi para pekerja adalah rasa malas. Jika mereka malas maka mereka tidak produktif atau tidak melaksanakan pekerjaan mereka dengan baik. Akan tetapi, ketika kita bekerja dengan orang lain maka ada batas waktu atau deadline dari pekerjaan sehingga kita akan termotivasi untuk menyelesaikan. Atau, kita menemukan rekan kerja yang rajin dan mendapatkan pujian dari atas sehingga kita termotivasi untuk bisa rajin dan berprestasi seperti yang lain.
  • Banyak Pengalaman
    Ketika kita bekerja pada orang lain maka kita dituntut untuk bisa berinteraksi dengan orang lain dan melakukan hal-hal lain yang membuat kita sebagai pekerja selalu belajar hal-hal baru setiap hari. Tanpa disadari bahwa bekerja dengan orang lain akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang berharga seperti bagaimana cara beradaptasi di lingkungan yang baru, cara berinteraksi dengan orang lain atau orang yang jabatannya lebih tinggi, dan masih banyak lagi.Namun, di balik kelebihan-kelebihan tersebut, ada beberapa kekurangan yang harus siap dihadapi oleh pekerja seperti yang dijelaskan di bawah ini.
  • Aturan Kerja yang Mengikat
    Ketika kita memutuskan untuk bekerja dengan orang lain maka kita harus siap dengan konsekuensinya, seperti adanya aturan kerja. Aturan-aturan yang biasanya ada di dalam lingkungan kerja meliputi jam kerja yang tetap selama delapan jam, aturan berpakaian yang harus formal, aturan mengambil cuti, dan masih banyak lagi. Aturan kerja tersebut mengikat setiap pekerja dan harus dipatuhi. Jika aturan-aturan tersebut tidak dipatuhi maka pekerja tersebut terancam mendapatkan hukuman seperti pemecatan.
  • Pemberhentian Kerja
    Hal yang paling ditakuti oleh para pekerja adalah pemberhentian kerja. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan pemberhentian kerja seperti produktivitas pekerja yang menurun atau melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, para pekerja harus selalu bekerja seperti robot yang menuruti perintah dari atasannya.
  • Perusahaan yang Bangkrut
    Ketakutan yang selalu dihadapi para pekerja adalah bangkrutnya perusahaan. Perusahaan bisa bangkrut karena faktor internal dari perusahaan tersebut atau faktor eksternal seperti terjadinya krisis moneter dan inflasi. Tentu saja bangkrutnya perusahaan akan berdampak pada para pekerja. Entah ada pengurangan pekerja secara besar-besaran atau pemecatan seluruh pekerja di perusahaan tersebut.
  • Gaji yang Tetap
    Bekerja di perusahaan memang mendapatkan kenyamanan seperti gaji yang selalu didapatkan setiap bulan. Akan tetapi, nominal gaji tersebut selalu tetap. Para pekerja tidak mendapatkan kenaikan gaji walau harga kebutuhan pokok sedang meningkat. Hal itu tentu saja merugikan para pekerja. Mereka sudah bekerja secara maksimal tetapi gaji yang mereka dapatkan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.
  • Persaingan yang Ketat
    Saat memutuskan untuk menjadi pekerja maka kita harus siap dengan yang namanya persaingan. Persaingan ini dimulai dari saat kita melamar di perusahaan yang mana ada banyak pesaing. Bahkan persaingan di dalam perusahaan masih terjadi. Para pekerja bekerja semaksimal mungkin agar bisa memuaskan atasan dan bisa mendapatkan kenaikan jabatan dan gaji. Tidak menutup kemungkinan bahwa terjadi persaingan yang tidak sehat antara para pekerja di perusahaan. Sehingga, para pekerja di perusahaan harus mempunyai mental baja ketika menghadapi persaingan yang ketat bahkan tidak sehat di dalam perusahaan.Berdasarkan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan sebagai wirausaha dan pekerja bisa menjadi referensi untuk mereka yang masih bingung dalam mencari penghasilan. Kedua cara tersebut bisa memberikan penghasilan yang cukup asalkan kita selalu tekun dan tidak pantang menyerah.Selain itu, ada satu lagi solusi untuk mencari uang dengan bekerja pada perusahaan lain tetapi memiliki sensasi seperti bekerja sendiri. Pekerjaan tersebut adalah menjadi driver Grabbike. Grabbike adalah perusahaan yang melayani jasa ojek online di yang memiliki reputasi baik. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya orang yang daftar driver Gabbike dan menggunakan jasa ojek online Grabbike untuk keperluan transportasi sehari-hari.

    Sebelum membahas mengenai cara daftar sebagai driver Grabbike, perlu diketahui beberapa alasan mengapa mendaftarkan diri sebagai driver ojek online itu , seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Keuntungan yang Besar
    Dibandingkan jasa ojek online yang ditawarkan oleh perusahaan lain, Grabbike menawarkan keuntungan yang besar bagi para driver-nya. Banyak driver ojek online dari perusahaan yang lain yang memutuskan untuk bergabung dengan Grabbike. Penghasilan ojek Grabbike yang besar tidak lepas dari sistem manajemen perusahaan yang baik. Grabbike mempunyai sistem bagi hasil dengan proporsi 10% masuk ke dalam manajemen perusahaan dan 90% menjadi milik para driver.
  • Strategi Pemasaran yang Kuat
    Di balik keuntungan yang besar yang didapatkan oleh para driver Grabbike ada pemasaran yang kuat. Grabbike sendiri awalnya berdiri sebagai jasa penyedia taksi online GrabTaxi yang memiliki reputasi baik di mata para pengguna jasa transportasi online. Tidak heran ketika Grab meluncurkan Grabbike maka banyak orang yang langsung melirik. Awalnya Grabbike hanya memiliki 2.000 orang driver ojek online yang tersebar di seluruh Indonesia. Kini, jumlah driver Grabbike semakin bertambah karena permintaan untuk menggunakan jasa dari Grab semakin meningkat.
  • Bonus Insentif
    Penghasilan Grabbike tergolong cukup besar. Sudah banyak media yang memberitakan bahwa driver ojek online Grabbike bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 8.000.000,-. Penghasilan dari driver Grabbike terdiri dari keuntungan sebesar 90% setiap kali membawa penumpang dan juga ada bonus insentif. Bonus insentif ini bergantung pada kinerja para driver Grabbike. Misalnya, para driver Grabbike akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 50.000,- jika mereka membawa lima orang penumpang dalam sehari. Selain itu, bagaimana sikap driver Grabbike selama perjalanan juga menentukan besarnya bonus insentif yang didapatkan. Bonis insentif untuk para driver Grabbike sangat beragam mulai dari tambahan uang setiap membawa penumpang hingga sepeda motor kepada driver Grabbike yang berprestasi.
  • Asuransi
    Selain keuntungan yang besar dan adanya bonus insentif, alasan mengapa ribuan orang melamar driver Grabbike adalah . Pihak Grab sangat menyadari pentingnya keselamatan para driver selama melakukan perjalanan. Sehingga mereka memberikan asuransi kepada para driver berupa asuransi kesehatan dan kecelakaan ketika bekerja.Keuntungan-keuntungan driver Grabbike yang sudah dijelaskan di atas tentu saja menarik minat siapa saja. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah cara untuk mendaftar lowongan driver Grabbike.Untuk mendaftarkan diri sebagai driver ojek online Grabbike, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti yang disebutkan di bawah ini.

    • Usia tidak melebihi 55 tahun
    • Fotokopi KTP domisili Jabodetabek
    • Fotokopi SIM C
    • Memiliki sepeda motor dalam kondisi prima dengan surat-surat yang lengkap
    • Membawa surat keterangan sehat dari rumah sakit atau dokter
    • Paham rute jalan di Jabodetabek
    • Sanggup membawa penumpang di sekitar Jabodetabek
    • Membayar biaya untuk topup saldo sebesar Rp 150.000,- jika calon driver Grabbike memakai ponsel milik perusahaan atau Rp 100.000,- jika calon driver Grabbike memakai ponsel milik pribadi.
    • Memberikan jaminan kepada perusahaan seperti ijazah, buku nikah, BPKB, atau kartu keluarga.

    Syarat-syarat tersebut bisa dibawa langsung ke kantor Grab terdekat atau mendaftar secara online melalui website resmi Grab.

    Selain itu, agar menjadi driver Grabbike yang menguntungkan ada beberapa yang perlu diterapkan, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Ambil Semua Order
    Salah satu kunci untuk menjadi driver Grabbike yang sukses dengan keuntungan berlipat ganda adalah dengan mengambil semua order walau jaraknya terlalu dekat atau terlalu jauh. Dengan mengambil semua order maka target trip akan tercapai dengan cepat dan bonus insentif semakin banyak didapat.
  • Patuhi Aturan
    Hal yang wajib diperhatikan agar menjadi driver Grabbike yang menghasilkan uang hingga jutaan Rupiah adalah mematuhi peraturan. Selalu menaati semua rambu-rambu lalu lintas dan berperilaku baik kepada para penumpang. Driver Grabbike yang memperlakukan penumpang dengan baik dan selalu menaati rambu-rambu lalu lintas pasti akan mendapatkan rating bintang yang banyak. Selain itu, jangan melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar. Kecurangan para driver Grabbike nantinya akan ketahuan oleh pihak perusahaan dan memberikan dampak yang negatif bagi citra driver Grabbike yang lain.
  • Cari Penghasilan Tambahan
    Tidak selamanya penghasilan utama kita bergantung pada Grabbike. Kita harus mencari sumber penghasilan yang lain agar penghasilan semakin besar. adalah solusi untuk mendapatkan yang terpercaya bagi siapa saja hanya dengan bermodalkan dan jaringan internet.

KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk yang hadir untuk memberikan penghasilan tambahan kepada siapa saja yang menginginkannya. Bahkan mendapatkan penghasilan tambahan di KUDO bisa dilakukan oleh siapa saja dengan modal yang sedikit. Penghasilan tambahan dari KUDO bisa didapat dengan modal utama jaringan internet.

KUDO sendiri awalnya berupa lapak untuk berjualan secara online melalui situs www.KUDO.co.id. KUDO memiliki keunggulan dibandingkan platform berjualan online yang lain. KUDO bekerja sama dengan perusahaan besar yang ada di Indonesia. Kualitas dari produk-produk yang dijual di KUDO selalu terbaik. Sehingga, barang-barang yang dijual di KUDO merupakan barang first hand yang dijual dengan harga yang lebih dibandingkan di situs berjualan online yang lain. Hal ini membuat KUDO menjadi tempat prioritas bagi konsumennya yang tersebar di seluruh Indonesia.

KUDO memberikan jaminan keamanan dalam bertransaksi kepada seluruh pembeli. KUDO mempunyai sistem keamanan yang akan menjamin keamanan bertransaksi seperti seluruh data yang terekam oleh sistem dan data pribadi para pembeli yang terjamin kerahasiaannya.

Pembeli di KUDO tidak harus membayar secara online melalui transfer bank, tetapi bisa dibayarkan secara langsung atau offline melalui yang tersebar di seluruh Indonesia. KUDO yang menjamin keamanan bertransaksi bisa menerima pembayaran lain. Pembayaran , air, internet, cicilan KPR, dan cicilan bank bisa dibayarkan melalui agen KUDO. Pembelian , kereta api, token , dan bisa juga dilakukan melalui agen KUDO.

Selain itu, untuk menjadi agen KUDO sangatlah mudah. Dengan berbekal smartphone dan jaringan internet, para calon agen KUDO bisa mendaftar secara gratis. Akan tetapi untuk sebagai agen KUDO harus dimulai dengan melakukan investasi modal terlebih dulu. Tidak ada batasan untuk investasi modal. Para agen KUDO bisa melakukan transaksi pembayaran hanya dengan berinvestasi sebesar Rp 10.000,- saja. Dengan keuletan, keseriusan, dan sikap yang pantang menyerah, agen KUDO bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan Rupiah setiap bulannya.