05Jul

Cara Daftar Driver Grabcar Online Mudah dengan KUDO

Solusi perjalanan kini menjadi semakin mudah dengan munculnya berbagai macam sewa kendaraan yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi yang cukup digemari dan populer masyarakat. Kini, kita tidak hanya menyewa taksi saja, ada banyak sewa kendaraan yang kian booming. Salah satunya adalah dengan hadirnya . Perusahaan sendiri merupakan perusahaan multi nasional yang berpusat di Singapura. Penyedia layanan aplikasi ini kini sudah dapat digunakan di lebih dari 6 negara di Asia. Aplikasi ini akan memudahkan kita untuk mencari transportasi yang aman. Cukup mengunduh aplikasinya dan pesan sesuai dengan kebutuhan secara online. Kendaraan yang Anda sewa akan datang dengan cepat dan siap mengantar Anda ke tempat yang ingin Anda tuju.

Mengenal Grab dan Grabcar

Grab merupakan perusahaan yang menawarkan produk yang unik. Perusahaan yang dulunya dikenal dengan Grab taxi ini menyediakan jasa aplikasi yang difungsikan sebagai tool yang mempermudah mereka yang ingin mencari alternatif transportasi. Aplikasi yang dapat diakses secara online ini memungkinkan mereka yang memiliki kendaraan baik kendaraan pribadi sekalipun untuk dapat dengan mudah menyewakan mobilnya bagi mereka yang membutuhkan transportasi dengan sistem seperti taksi. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses pemesanan kendaraan seperti taksi namun dengan cara online. Kita dapat memilih pengendara mana yang available dan memesannya. Begitu Anda melakukan pemesanan, Anda akan segera dijemput di empat Anda berada. Mobil yang Anda pesan siap mengantar Anda sesuai dengan tujuan yang dipesan.

Di sendiri, ada dua jenis pengemudi Grab yang dapat Anda pesan. Yang pertama adalah . Grabbike adalah taksi sepeda motor yang dapat dengan mudah Anda pesan dengan menggunakan aplikasi Grab. Jika Anda tidak suka naik sepeda motor Anda dapat memesan jenis yang kedua, yaitu Grabcar. Grabcar seperti namanya, merupakan Grab dengan jenis kendaraan mobil. Baik sepeda motor ataupun mobil yang tergabung dengan Grab adalah mobil pribadi para mitra pengemudi Grab. Jadi, Grab hanya menyediakan pelayanan dan menjamin keamanan pengguna taksi melalui aplikasi Grab. Jangan khawatir akan keamanannya. Walaupun yang tergabung dengan Grab adalah kendaraan pribadi, bukan berarti sembarang orang dapat bergabung menjadi mitra Grab. Untuk dapat tergabung dengan Grab, daftar driver Grabcar harus melalui beberapa tahapan proses. Proses pendaftaran yang cukup ketat diaplikasikan agar pengemudi Grab terseleksi. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan para pengguna aplikasi Grab ini. Grab akan menjamin bahwa pengemudi dan kendaraan yang dikendarai nya tidak bermasalah dan aman karena melalui berbagai persyaratan untuk memastikan hal tersebut.

Grabcar kini menjadi salah satu solusi sarana transportasi alternatif. Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh para pelanggan Grabcar. Selain metode pemesanannya yang lebih mudah, dengan menggunakan Grab, Anda dapat merasakan berbagai bonus. Ada poin yang juga bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan diskon atau yang sedang berlangsung. Hal ini tentunya akan sangat menarik bukan? Oleh karenanya, banyak pemilik mobil yang tertarik menjadi mitra Grabcar karena antusiasme masyarakat terhadap model pemesanan transportasi ini sangat memudahkan dan populer di Indonesia. Sebagai pemilik kendaraan Anda juga akan diuntungkan karena dapat memiliki saat Anda sedang memiliki . Dibandingkan bermalas-malas di rumah, lebih baik melakukan yang menghasilkan.

Cara Daftar Driver Grabcar Online Mudah dengan KUDO

Apa Saja Keuntungan Mitra Grabcar?

Daftar driver Grabcar yang cenderung ketat tidak akan membuat Anda kecewa setelah menjadi salah satu anggotanya. Berbagai testimoni mereka yang telah bergabung bersama Grab selama beberapa tahun terakhir mengaku puas bergabung dengan perusahaan multi nasional ini. Hal ini karena dengan bergabung menjadi mitra Grabcar, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Adapun beberapa keuntungan yang dapat Anda dapatkan adalah sebagai berikut.

  1. Mendapatkan asuransi
    Jika Anda daftar driver Grabcar, Anda akan mendapatkan kecelakaan. Di indonesia, Grab bekerjasama dengan asuransi AXA menyediakan asuransi apabila terjadi kecelakaan dengan besaran klaim maksimum sampai dengan Rp 68.000.000,-. Hal ini tentunya akan kita sebagai pengemudi dan penumpang. Dengan adanya asuransi maka keselamatan kita akan semakin terjamin.
  2. Bekerja dengan waktu fleksibel
    Pekerjaan ini dapat Anda jadikan sebuah profesi tetap atau Anda jadikan sebagai sarana yang menguntungkan. Waktunya yang sangat fleksibel menjadikan pekerjaan ini sangat menyenangkan. Kita bisa libur kapan saja kita membutuhkan libur. Bagi Anda yang hanya ingin sekadar mencari kegiatan waktu yang menghasilkan, daftar driver Grab menjadi salah satu hal yang sangat cocok bagi Anda. Apalagi jika Anda memiliki mobil sendiri. Anda bisa tambahan yang halal dengan waktu yang sangat fleksibel dan menyesuaikan dengan waktu yang kita miliki.
  3. Penghasilan adil
    Jika kita bergabung dengan Grab, kita akan mendapatkan penghasilan yang adil. Semakin kita keras dan mendapatkan banyak pelanggan, Anda akan mendapatkan penghasilan yang banyak pula. Jika Anda melakukan pekerjaan ini dengan serius, Anda dapat mendapatkan penghasilan driver Grabcar sampai dengan belasan juta setiap bulannya. Beberapa driver yang dulunya tidak memiliki mobil, kini bahkan dapat membeli mobil dengan cara kredit dan mampu membayar cicilan mobil tersebut setiap bulannya.
  4. Tidak perlu memiliki mobil sendiri
    Anda tetap bisa bergabung menjadi mitra pengemudi Grabcar walaupun Anda tidak mempunyai mobil sendiri. Anda bisa memulai menjadi driver Grab dengan mobil orang lain asalkan syarat dan ketentuannya dapat Anda penuhi. Selain syarat kondisi dan jenis mobil Grabcar yang harus dipenuhi, Anda perlu melengkapi syarat tambahan seperti surat kuasa pemilik mobil dan beberapa syarat lainnya yang akan dibahas pada segmen selanjutnya.
  5. Keamanan terjamin
    Bagi Anda yang ingin daftar driver Grabcar, Anda tidak perlu meragukan keamanannya. Hal ini karena Grab merupakan perusahaan yang sangat terjamin keamanannya. Grab sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan jasa transportasi secara online ini sudah menjalin dengan mitra Koperasi yang mana sudah memiliki izin penyelenggaraan Koperasi. Grab juga sudah memiliki izin operasi sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia angkutan sewa. Badan hukum dari perusahaan penyedia angkutan ini berbentuk PT atau Perseroan Terbatas yang sudah terdaftar sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi. Karena sudah berizin, perusahaan ini merupakan perusahaan yang terjamin legalitas nya dan aman.

Nah, itu tadi keuntungan serta jaminan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi mitra pengemudi Grabcar. Dengan terdaftar menjadi salah satu mitra, kita dapat memperoleh konsumen dengan lebih mudah dan cepat. Kita dapat segera terhubung dengan pelanggan yang ada di sekitar kita secara online.

Bagaimana Cara Bergabung Menjadi Mitra Grabcar?

Ada dua cara melamar Grabcar yang dapat Anda lakukan. Yang pertama adalah dengan cara offline dan yang kedua adalah dengan cara online. Keduanya dapat Anda lakukan dengan mudah asalkan Anda melengkapi berkasnya. Berkasnya pun tidak banyak dan mudah diurus. Jika Anda menyukai cara offline, Anda dapat dengan mudah mendaftar Grab secara offline dan akan dilayani dengan baik. Jika Anda ingin melakukan daftar driver Grabcar secara online, ada tiga hal yang harus Anda lakukan. Adapun tiga hal tersebut yaitu sebagai berikut.

  1. Melengkapi copy dokumen yang disyaratkan serta membawa serta dokumen yang asli untuk memverifikasi apakan dokumen tersebut benar dan asli. Anda harus benar-benar melengkapi semua dokumen yang disyaratkan. Jika dokumen Anda tidak lengkap, maka pendaftaran Anda tidak akan diterima. Jadi pastikan dokumen Anda lengkap sebelum pergi ke Grabcar.
  2. Unduh atau download formulir yang harus Anda isi. Ada tiga formulir yang jika sudah terunduh, Anda bisa melakukan print formulir tersebut dengan benar. Adapun ketiga jenis formulir tersebut adalah formulir pendaftaran Grabcar, kode etik pengemudi Grabcar yang harus Anda patuhi, serta form checklist.
  3. Setelah melengkapi berkas dan mengisi formulir yang dibutuhkan, Anda dapat mengunjungi kantor Grab yang ada di beberapa lokasi. Lokasi tersebut ada di Maspion Plaza, Plaza Semanggi, Cibubur Junction, dan Teras Kota. Adapun denah atau peta untuk menuju lokasi dapat Anda lihat melalui web resmi Grabcar.

Walaupun Anda bisa mendaftar secara offline, mendaftar secara online justru akan memudahkan Anda. Anda tidak perlu mengantre dan dapat mendaftar dengan mudah kapan saja selama dokumen Anda lengkap. Ada beberapa cara mendaftar Grabcar secara online. Selain dapat mendaftar melalui web resmi Grabcar, Anda juga dapat mendaftar dari web yang bekerjasama dengan Grab dalam pengurusan daftar driver Grabcar, salah satunya adalah melalui .

Setelah kita mengetahui cara pendaftarannya, kini mari kita cari tahu apa saja yang harus disiapkan agar dapat daftar driver Grabcar dengan lancar. Yang pertama adalah kelengkapan dokumen. Apa saja dokumen yang harus disiapkan? Dokumen yang harus disiapkan adalah sebagai berikut.

  1. Copy polis asuransi
  2. Copy STNK
  3. SKCK asli dan masih berlaku
  4. Copy KTP
  5. Copy SIM A/B/B1 yang tentunya masih berlaku

Kelengkapan berkas ini harus diperhatikan dan dilengkapi. Hal tersebut karena jika dokumen tidak lengkap, kita tidak akan bisa mendaftar sebagai mitra pengemudi Grabcar.

Selain kelengkapan dokumen, ada juga beberapa syarat lain yang harus dilengkapi. Salah satunya adalah jenis mobil. Jenis mobil Grabcar tidak sembarangan. Grabcar memberikan standar mobil yang bisa digunakan sebagai mobil mitra Grabcar. Yang paling penting adalah mobil yang Anda miliki adalah mobil yang memiliki usia maksimal 5 tahun atau lebih . Mobil lebih tua dari 5 tahun maka tidak dapat digunakan sebagai mobil mitra Grab. Adapun jenis mobil yang diperbolehkan adalah sebagai berikut.

  1. Sedan
    Mobil jenis sedan yang dapat digunakan sebagai mobil mitra Grabcar adalah sedan jenis civic dan Vios.
  2. SUV
    Untuk mobil jenis SUV yang dapat digunakan sebagai mitra Grabcar adalah Terios, CRV, BRV, Rush, serta Ford Ecosport.
  3. MPV
    Ada banyak mobil tipe MPV yang dapat digunakan. Jenis mobil MPV tersebut adalah Xenia, Avanza, APV, Ertiga, Mobilio, Luxio, EVALIA, Freed, Grand Livina, Spin, dan Datsun Go+.
  4. Hatchback
    Mobil kecil tipe hatcback juga termasuk kendaraan yang boleh digunakan sebagai mobil mitra Grabcar. Adapun jenis hatchback yang dapat digunakan adalah Honda Brio, Nissan March, Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Swift, Etioz Valco, Mazda 2, Hyundai Avega, Kia Rio, dan Mitsubishi Mirage.

Itu tadi jenis mobil yang dapat digunakan sebagai mobil mitra Grabcar. Nah, setelah membahas persyaratan mobil, kita juga perlu memiliki untuk bekerja. Smartphone yang digunakan juga bukan sembarang smartphone. Ada syarat smartphone yang bisa digunakan. Adapun persyaratan smartphone yang harus dimiliki adalah sebagai berikut.

  1. Jangan gunakan smartphone yang memiliki sistem CDMA. Adapun provider CDMA di antaranya adalah dan Esia.
  2. Smartphone yang Anda gunakan haruslah smartphone yang memiliki RAM minimal 1 GB dengan memori dalam smartphone sebesar 16 GB. Hal ini berkaitan dengan kecepatan akses. Dengan RAM yang tinggi dan penyimpanan yang besar, smartphone yang Anda miliki menjadi lebih cepat dalam merespon dan tidak mudah hang karena aplikasi yang terlalu berat untuk dijalankan.

Selain jenis mobil yang harus sesuai dengan persyaratan yang ada dan jenis smartphone yang harus kita miliki, kita juga harus mematuhi beberapa syarat yang disesuaikan dengan arahan dari pemerintah. Pemerintah memberikan arahan melalui Menteri dan Informatika dan Menteri Perhubungan yang berisi tiga persyaratan yang tentunya harus diikuti dan dipatuhi oleh pengemudi yang terdaftar sebagai mitra Grabcar. Adapun persyaratan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. SIM yang dimiliki oleh pengemudi yang terdaftar sebagai mitra Grabcar minimal adalah SIM jenis A umum. Mengapa demikian? Hal ini karena Anda bekerja sebagai pengemudi angkutan sewa seperti halnya pengemudi taksi, sehingga SIM yang dimiliki harus sesuai dengan SIM yang dimiliki oleh pengendara angkutan umum. Jadi jika Anda tidak memiliki SIM tersebut, Anda harus membuatnya terlebih dahulu atau Anda tidak dapat menjadi pengemudi Grabcar.
  2. Pengemudi yang terdaftar sebagai mitra Grabcar harus bersedia mengikuti UJI KIR. Uji KIR tersebut nantinya akan di pandu oleh pihak dari Grabcar secara langsung. Jika Anda belum tahu apa itu uji KIR, uji KIR adalah suatu proses pengujian kendaraan bermotor. Pengujian ini dilakukan terhadap semua kendaraan yang disewakan untuk menentukan status kendaraan tersebut. Dengan melakukan uji KIR, kita akan mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan, apakah mobil aman atau tidak dan dalam keadaan baik atau tidak. Jika sudah lolos uji KIR, berarti mobil yang kita miliki memiliki kondisi yang baik. Biaya yang dibutuhkan untuk uji KIR ini ditanggung oleh kita sebagai pengemudi. Adapun biayanya adalah Rp 92.000,-.
  3. Pengemudi yang terdaftar sebagai mitra Grabcar harus menjadi anggota dari koperasi dan harus mau untuk melakukan proses balik nama. Proses balik nama yang dilakukan tidak memiliki sifat yang mengikat dan dapat diubah sewaktu-waktu. Proses ini bukanlah merupakan proses perpindahan kepemilikan. Informasi lengkapnya dapat Anda lihat di web resmi Grabcar. Untuk saat ini pihak Grabcar juga masih melakukan komunikasi mengenai masalah balik nama ini dan menampung saran dan keluhan dari para driver untuk ditindaklanjuti dengan petugas pemerintah yang berwenang.

Setelah kita mengetahui syaratnya, kini saatnya kita mempersiapkan berbagai syarat tersebut sebelum daftar driver Grabcar. Pastikan semua syarat lengkap sebelum mendaftar agar aplikasi Anda dapat dengan mudah diterima dan segera diproses.

Mendaftar Menjadi Pengemudi Grabcar Bisa Lewat KUDO?

Ya, daftar driver Grabcar dapat melalui KUDO. Bagi sebagian orang, nama KUDO pasti sudah tidak asing lagi. Namun, bagi Anda yang masih merasa asing dengan nama tersebut, mari kita berkenalan dengan KUDO terlebih dahulu. KUDO merupakan kependekan dari Kios Untuk . Seperti namanya, KUDO memberikan ruang bagi mereka yang ingin melakukan secara online dengan mudah. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki cukup . Seperti tagline KUDO yaitu memajukan Indonesia dengan mencetak ribuan digital, KUDO sangat gencar dalam membangun bangsa dengan mengajak banyak orang untuk lebih produktif dan tidak hanya mengandalkan bulanan semata. KUDO menyediakan berbagai produk bermerek dari berbagai merchant ternama yang dapat dijual kembali oleh mereka yang tergabung sebagai . Namun, yang disediakan KUDO tidak hanya itu saja. KUDO juga memberikan keuntungan kepada para nya melalui berbagai macam cara. Salah satunya adalah memberikan kepada agen yang mendaftarkan pelanggan mereka menjadi driver Grab.

Untuk menjadi agen KUDO sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi yang dapat Anda peroleh secara di app store atau play store yang ada di smartphone milik Anda. Buka aplikasi yang sudah ter-install kemudian pilih daftar. Lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk. Anda akan mendapatkan pesan verifikasi dan langsung bisa mengisi saldo KUDO untuk mulai berdagang online bersama KUDO.

Program Menarik KUDO yang Tidak Boleh Dilewatkan oleh Para Agen

Bagi Anda yang sudah bergabung menjadi agen KUDO memang sudah biasa mendapat kejutan dan event menarik yang diselenggarakan oleh KUDO. Ada berbagai event yang sering diadakan untuk membuat saldo Anda semakin berisi. Kali ini KUDO hadir dengan program baru yang cukup menantang. Program tersebut adalah program daftar driver Grabcar melalui KUDO. Agen yang berhasil mendaftarkan pelanggannya menjadi driver Grab sampai diterima, akan mendapatkan komisi yang cukup menarik. Semakin banyak yang mendaftar tentunya akan semakin banyak pula komisi yang akan Anda dapatkan. Menarik sekali bukan?

Lalu, bagaimana caranya? Caranya sangat mudah! Anda hanya perlu mengajak pelanggan sebanyak-banyaknya untuk mendaftar sebagai driver Grab. Seperti yang telah diulas sebelumnya, untuk menjadi seorang mitra pengemudi Grab memang cukup sulit. Berbagai dokumen harus dilengkapi, ada juga berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Dengan mendaftar melalui KUDO, para calon pengemudi Grab akan sangat dimudahkan. Hal ini karena pendaftaran dapat dilakukan melalui . Selain mudah, mendaftarnya pun cepat dan tidak perlu mengantre. Jika syarat dan ketentuan sudah dipenuhi semua, dalam waktu setengah hari, Anda sudah bisa menjadi pengemudi Grabcar. Hal ini tentunya memudahkan dan menjadikan efisien dalam hal waktu dan tenaga.

Adapun program ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan. Nah, syarat dan ketentuan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Program ini berlaku selama 30 hari dengan waktu dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 30 juni 2017.
  2. Tidak ada syarat khusus, semua agen dapat mengikuti program ini dan mendapatkan keuntungan komisi yang cukup banyak.
  3. Bagi calon pengemudi Grabcar, mereka haruslah yang memiliki domisili di daerah sebagai berikut: Jakarta, , , Depok, , Tangerang, , Yogyakarta, , , Makassar, Banjarmasin, , , , Jambi, dan Pekanbaru.
  4. Komisi akan segera masuk ke saldo agen KUDO yang mendaftarkan seseorang menjadi pengemudi Grab sesuai dengan syarat dan ketentuan.
  5. Komisi akan batal jika Anda sebagai agen, melakukan kecurangan.
  6. Selalu melakukan pengecekan, karena syarat dan ketentuan mungkin berubah sewaktu-waktu tanpa adanya peringatan terlebih dahulu.
  7. Keputusan yang dilakukan KUDO adalah mutlak.

Adapun komisi yang akan Anda dapatkan sebagai agen cukup besar dan menguntungkan. Seperti sebuah reward tanpa melakukan pekerjaan yang sulit. Setelah pengemudi Grabcar yang Anda daftarkan disetujui, Anda akan langsung mendapatkan komisi sebesar Rp 75.000,-. Jika mitra pengemudi Grabcar yang Anda daftarkan dapat langsung bekerja dan menyelesaikan sekurangnya 14 kali perjalanan penumpang dalam masa waktu maksimal 7 hari setelah dia terdaftar, Anda akan mendapatkan tambahan komisi sebesar Rp 100.000,-. Jika pengemudi Grabcar yang Anda daftarkan dapat menyelesaikan perjalanan sebanyak 20 kali dalam 7 hari setelah melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan komisi tambahan yang lebih besar, yaitu Rp 175.000,-. Hal tersebut tentunya harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Komisi pendaftaran akan diterima jika calon pengemudi Grabcar sudah mendapatkan pesan singkat yang berisi user ID serta password dari akun Grab milik mereka.
  2. Hitungan hari untuk komisi kedua dan ketiga adalah dari hari saat pengemudi tersebut mendapatkan user ID dan password maksudnya adalah saat sudah resmi terdaftar.
  3. Total komisi yaitu Rp 350.000,- dapat dimiliki agen jika pengemudi yang Anda daftarkan dapat menyelesaikan semua tantangan secara berurutan, yaitu pada 7 hari pertama menyelesaikan 14 kali perjalanan dan pada 7 hari kedua, dihitung dari hari ke 8 setelah pendaftaran dapat menyelesaikan tantangan 20 kali perjalanan.

Sudah tertarik untuk mengikuti program tersebut? Anda perlu mengeri alurnya! Ada beberapa alur yang harus dilewati sampai pengemudi resmi menjadi mitra Grabcar. Nah, alur tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan semua dokumen yang diperlukan seperti yang telah kita bahan sebelumnya. Adapun dokumen tersebut adalah dokumen asli atau foto asli dari SIM, KTP, STNK, dan SKCK.
  2. Melakukan pengisian formulir yang dilakukan melalui aplikasi KUDO.
  3. Agen kemudian memfoto calon pengemudi Grabcar sesuai dengan background yang sudah disediakan.
  4. Semua dokumen yang sudah ada pada agen kemudian difoto oleh agen dan diunggah menggunakan aplikasi KUDO.
  5. Calon pengemudi kemudian akan mendapatkan pesan singkat yang menandakan bahwa dokumen telah di-verifikasi.
  6. Calon pengemudi mendapatkan pesan singkat kedua yang berisi pelatihan dan tes secara online.
  7. Pengemudi kemudian diminta untuk melakukan tes dan pelatihan tersebut.
  8. Setelah itu, pengemudi akan mendapatkan konfirmasi mengenai kelulusan tes.
  9. Jika lulus, pengemudi kemudian akan mendapatkan pesan singkat ketiga yang berisi user ID serta password akun Grab dan resmi diterima sebagai mitra pengemudi Grabcar.
  10. Pengemudi sudah bisa mulai nge-Grab saat itu juga.

Daftar driver Grabcar melalui aplikasi KUDO sangatlah sederhana dan mudah. Calon pengemudi tidak perlu repot mengantre. Selain itu, sebagai agen, akan mendapatkan komisi yang cukup besar selama periode program ini. Hal ini tentunya akan memudahkan kedua belah pihak. Jadi tunggu apalagi pagi Anda yang ingin menjadi pengemudi Grab, Anda bisa mendaftar dengan mudah melalui KUDO. Bagi Anda yang membutuhkan penghasilan, Anda dapat mencoba menjadi agen KUDO. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan di sini.