11Jul

Info Daftar Orang Terkaya di Sumatera Utara

Semua orang pasti menginginkan yang namanya kesuksesan. Namun, tidak semua orang mempunyai usaha yang sama untuk mencapai hal tersebut. Tentu saja, untuk mencapai sebuah kesuksesan, dibutuhkan banyak sekali pengorbanan fisik maupun pikiran. Itu sebabnya tolok ukur kesuksesan tiap orang berbeda-beda.

Orang-orang yang sekarang terlihat sukses, belum tentu hidupnya dulu enak-enakan. Bahkan sebagian besar dari mereka bukan menerima kesuksesan, melainkan memulai kesuksesan. Mereka tidak sekadar menengadahkan kedua tangan dan meminta orang tua, tapi memulai sendiri perjuangan mereka dari nol hingga sekarang.

Info Daftar Orang Terkaya di Sumatera Utara

Orang-orang yang gigih dalam meniti karirnya sejangkah demi sejangkah tersebar di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Di Indonesia, memang terdapat 40% dari jumlah seluruh penduduk yang berada di ambang garis kemiskinan. Sisanya hidup pas-pasan alias di batas garis kemiskinan, di atas dan jauh dari garis kemiskinan tersebut.

Kali ini, kami akan membahas beberapa orang yang sukses dalam bidang finansial alias kaya di Sumatera Utara. Kami juga akan memberi tahu Anda bagaimana orang-orang tersebut bisa menjadi kaya dan sukses seperti sekarang ini. Mari kita simak artikel berikut ini.

  1. Sukanto Tanoto
    Sukanto Tanoto, atau yang memiliki nama asli Tan Kang Hoo kini berusia 70 tahun. Pria ini adalah pengusaha yang dikenal karena memiliki perusahaan Raja Garuda Mas Internasional. Perusahaan tersebut bergerak di bidang agrikultur, yaitu kelapa sawit. Selain itu, beliau juga telah bermain investasi secara lihai di lebih dari 10 negara.
  2. Tjong A Fie
    Tjong A Fie terkenal memiliki sebuah bank kesawan yang menguasai perkebunan di seluruh Sumatera. Tidak hanya itu, beliau juga berpartisipasi dalam membangun rel kereta di China. Konon, Tjong A Fie sangat handal dalam mengurusi masalah perkebunan sehingga Hindia Belanda menjulukinya sebagai ‘Kapitan Tionghoa.’

    Di sisi lain, Tjong A Fie juga merupakan sosok yang dermawan. Saat beliau meninggal dunia pada tahun 1926, beliau meninggalkan surat wasiat yang berisi menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk masyarakat tanpa melihat ras, suku dan agama.

  3. Martua Sitorus
    Martua Sitorus tidak hanya masuk dalam daftar orang terkaya di Sumatera Utara, namun berhasil menembus majalah Forbes, dengan judul 1000 orang terkaya di dunia, di posisi ke 316. Kekayaannya mencapai 3 miliar dolar AS, berkat usaha pengolahan minyak sawitnya.

    Selain minyak sawit, pria yang bernama asli Thio Seng Hap ini juga memiliki perusahaan bernama Wilmar International Limited. Perusahaan ini memiliki anak perusahaan sebanyak 48 perusahaan.

  4. Donald Sihombing
    Donald Sihombing adalah salah satu orang terkaya di Sumatera Utara, dan juga masuk dalam urutan ke-14 di 20 orang terkaya di Indonesia. Beliau merupakan pendiri sekaligus pemimpin dari PT. Totalindo Eka Persada Tbk. Dilansir dari majalah Forbes, kekayaannya mencapai 1,4 miliar dolar AS, setara dengan 20 triliun rupiah.

    Donald Sihombing memulai usahanya pada tahun 1996, setahun setelah dipecat dari perusahaan PT. Total Bangun Persada. Proyek pertamanya adalah Mall Taman Anggrek, yang kemudian dikenal menjadi Mall dengan konsep superblok yang terbesar di Asia Tenggara.

    Hingga sampai saat ini, Donald Sihombing telah menyelesaikan banyak proyek yang sukses. Di antaranya adalah Hotel Mulia Senayan, Roxy Square, Kalibata City, Grand Indonesia West Mall dan Basura City Tower.

    Hal paling mengejutkan dari sosok Donald Sihombing adalah beliau tidak memiliki darah keturunan seorang pengusaha, dan tidak ada yang mengajarinya. Ayahnya bekerja sebagai pegawai negeri sipil biasa, sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga.

  5. Chairuman Harahap
    Chairuman Harahap adalah orang terkaya di Sumatera Utara berikutnya. Kendati lahir dari keluarga yang cukup berada, dengan harta warisan yang ditaksir mencapai 4,425 miliar rupiah, tidak menghentikan niat Chairuman Harahap untuk terus bekerja keras.

    Beliau memulai usahanya di pertambangan dan menuai kesuksesan hingga sampai saat ini. kini, beliau memiliki perkebunan yang ada di 22 lokasi dan sebuah pertambangan.

  6. Rahmat Shah
    Rahmat Shah memiliki aset tidak bergerak yang totalnya mencapai 89,7 miliar rupiah. Aset tersebut berupa tanah dan bangunan yang tersebar di 25 lokasi di Indonesia, antara lain di Medan, Jakarta Selatan, Siantar, Tangerang dan lokasi lainnya.

Itulah tadi info daftar orang terkaya di Sumatera Utara. Mungkin beberapa di antaranya pernah Anda dengar namanya, karena memang mereka terkenal dan sering diundang untuk menjadi pembicara di seminar-seminar. Manakah di antara mereka yang menjadikan Anda terinspirasi?

Usaha keras tidak akan mengkhianati hasil, itulah pepatah yang banyak orang katakan. Dan itu sudah terlihat jelas dari pancaran beberapa orang yang telah berhasil menuai kesuksesan. Kesuksesan di sini lekat hubungannya dengan kondisi ekonomi atau finansial.

Banyak masyarakat yang berpikir bahwa orang-orang tersebut pasti curang, seperti korupsi atau kolusi. Kalau pola pikir Anda seperti itu, maka Anda harus berubah. Tidak semua orang di Indonesia sukses karena berbuat kotor di tempat kerja mereka. Ada sebagian dari mereka yang benar-benar bekerja keras untuk mencapai kesuksesan.

Ketika Anda melihat orang-orang sukses tersebut, jangan merasa iri atau cemburu dengan kesuksesannya. Anda tidak tahu dengan pasti apa yang sudah mereka lakukan dan korbankan untuk mendapatkan semua itu. Jangan menghakimi buku dari covernya saja.

Lantas, apa yang harus Anda lakukan? Hal terbaik adalah dengan merasa termotivasi dengan cerita-cerita mereka. Kalau mereka bisa, kenapa Anda tidak? Ciptakan semangat membara untuk sukses secara finansial apabila Anda benar-benar menginginkannya.

Langkah Awal Kesuksesan dengan Menjadi Agen KUDO

Bekerja di dalam bidang jual beli secara online memang gampang-gampang susah. Memang dengan adanya teknologi yang maju seperti sekarang ini, berbelanja menjadi lebih mudah karena Anda hanya perlu membutuhkan sebuah ponsel pintar. Namun bagi para penjual, hal ini bisa menjadi bumerang yang menyakitkan.

Biasanya, perusahaan yang bergerak di bidang online akan menawarkan berbagai produk dengan diskon besar-besaran. Hal ini tentunya akan menarik hati para konsumen, dan akhirnya belanja di tempat tersebut. Namun, barang yang telah didiskon itu sebagian besar adalah produk yang tidak berkualitas.

Alhasil, konsumen menjadi tidak percaya lagi dengan perusahaan jual beli online tersebut dan akhirnya tidak akan kembali kedua kalinya lagi. Tidak adanya pelanggan menjadi perusahaan serta agen menjadi rugi, cepat atau lambat. Hal ini adalah salah satu momok terbesar bagi orang-orang yang bekerja di perusahaan jual beli online.

Namun, KUDO bukanlah perusahaan jual beli online seperti itu. Semua barang yang disediakan di KUDO adalah barang-barang yang dijamin kualitasnya dan berasal dari berbagai merk ternama. Harganya juga bisa dinalar oleh kantong masyarakat secara normal, tanpa embel-embel apapun.

Selain itu berkualitas dan terjangkau, KUDO juga menawarkan promo-promo yang menarik setiap bulannya. Promo ini bisa diikuti oleh semua agen asal memenuhi syarat dan ketentuan.

Apabila Anda bekerja sebagai agen KUDO, Anda bisa meraup keuntungan yang cukup besar. Karena para pelanggan yang sudah mencoba produk-produk dari KUDO, tidak akan pergi dan akan kembali kepada Anda.

Ini adalah kesempatan Anda untuk memulai langkah pertama menuju kesuksesan. Tunggu apalagi, segera bergabung dengan KUDO sebagai agen dan rasakan beragam manfaat yang Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *