Paket Internet 3 Android Bulanan
17Jul

Daftar Server Pulsa Penipu, Begini Cara Menghadapinya

Dewasa ini, banyak sekali usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan besar dengan modal kecil. Penawaran seperti ini memang sangat menggiurkan, sehingga tak jarang orang tertarik untuk melakukannya. Dari sekian banyak usaha yang ada, berjualan pulsa adalah pilihan yang tepat. Selain bisa dilakukan dimana saja, proses untuk berjualanpun juga cukup mudah. 

Meski berjualan pulsa terbilang mudah dan fleksibel, namun bukan berarti Anda tidak membutuhkan pengetahuan mengenai jualan pulsa. Apalagi saat ini banyak sekali server pulsa yang melakukan penipuan demi mendapatkan keuntungan yang besar. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih server yang memang sudah terpercaya dan sudah banyak digunakan. Nah, agar Anda tidak menjadi korban dari penipuan server pulsa tersebut, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum menyetujui kerjasama jual beli pulsa. Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai trik curang server pulsa serta cara mencegahnya.

Ciri-ciri Server Pulsa  Penipu

Di jaman yang sudah modern seperti saat ini, semua hal bisa dilakukan dengan sangat mudah. Seperti halnya ketika Anda mempunyai bisnis jualan pulsa dengan menggunakan cara transfer. Meski terlihat lebih mudah, alangkah baiknya jika Anda lebih teliti dalam memilih server pulsa. Karena saat ini banyak sekali penipuan yang telah terjadi.

Nah, agar Anda tertipu dengan server pulsa, apalagi Anda adalah pemula. Alangkah baiknya jika Anda mengetahui ciri-ciri dari server pulsa penipu. Adapun ciri-cirinya sebagai berikut:

  • Tidak Memiliki Nomor untuk Dihubungi

Jika Anda membeli saldo pulsa pada server pulsa secara online, hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu apakah tersedia nomor yang bisa dihubungi. Jika ada, Anda bisa menghubunginya untuk memastikan kebenarannya dan pastikan bisa dihubungi. Namun, jika tidak terdapat nomor yang bisa dihubungi, kemungkinan besar server pulsa tersebut sedang bermain-main alias menipu.

  • Tidak Memiliki Alamat yang Jelas

Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap usaha baik itu offline ataupun online, pastinya memiliki alamat yang jelas. Hal ini bertujuan agar dipercaya oleh konsumennya. Namun, bagaimana jika sebuah usaha tidak memiliki alamat yang jelas? Tentu saja hal ini bisa menjadi tanda tanya besar, bahwa usaha tersebut tidak benar-benar bertanggung jawab. Seperti halnya server pulsa yang menjual pulsa secara online, jika tidak dilengkapi dengan alamat yang jelas, jangan sekali-kali untuk memilihnya daripada Anda rugi.

  • Penawaran Harga Terlalu Murah

Ciri-ciri selanjutnya server pulsa penipu yaitu menawarkan harga pulsa yang sangat murah. Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti sangat suka dengan apapun harga murah. Sehingga, banyak orang yang sangat mudah tergiur dengan tawaran harga murah. Padahal, tawaran harga murah tentu saja tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikan.  

Seperti halnya server pulsa yang menawarkan harga terlalu murah dan sangat jauh dengan pasaran, kemungkinan jika server pulsa tersebut sedang menipu. Maka dari itu, sebagai pemula usaha jualan pulsa, sebaiknya selektif dalam memilih server pulsa agar tidak rugi.

Cara Menghindari Penipuan Server Pulsa

Nah, setelah mengetahui ciri-ciri server penipu, hal lain yang tak kalah penting yaitu ketahui cara menghindari server penipu agar Anda tidak rugi. Langsung saja berikut ini cara-cara menghindari server pulsa penipu:

  • Pastikan untuk memilih server pulsa yang jelas

Hal pertama yang untuk menghindari penipuan dari server pulsa yaitu dengan memastikan kejelasan dan legalitas dari server tersebut. Hal ini sangat penting, bisa saja server yang terlihat sudah tidak meragukan lagi, namun pada kenyataannya malah sebaliknya. Lalu, bagaimana cara mengetahui legalitas server tersebut? Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan pengecekan terhadap kebenaran lokasi jasa server tersebut. 

Akan lebih mudah lagi jika tersedia nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika Anda ingin membeli pulsa pada server secara online, alangkah baiknya jika Anda membaca beberapa testimoni ataupun review tentang jasa server tersebut. Jika terdapat banyak testimony yang baik, Anda bisa jadikan sebagai pertimbangan untuk memilihnya. Namun, jika terdapat ketidakberesan ataupun indikasi penipu dalam proses penelusuran yang Anda lakukan tersebut terhadap jasa server yang Anda temukan ternyata. 

  • Penawaran harga wajar

Hal lain yang harus Anda lakukan dalam mencari server pulsa terpercaya yaitu dengan memperhatikan harga yang ditawarkan. Maka dari itu, untuk memastikan harga pulsa, Anda bisa melakukan pengecekan harga. Perlu Anda ketahui bahwa setiap operator pastinya memiliki kebijakan masing-masing dalam penentuan harga jual dari produk pulsanya, meski begitu seringkali jasa server penipu memiliki cara untuk mendapatkan korban. 

Cara yang paling sering digunakan yaitu dengan menawarkan harga jual yang cukup murah dari harga umumnya. Hal ini dikarenakan sangat mudah sekali dengan trik tersebut untuk melakukan penipuan, pasalnya setiap orang memang mudah sekali tergiur dengan tawaran harga murah. Sebagai konsumen yang cerdas, sebaiknya Anda memahami bahwa harga jual pulsa yang terlalu murah dan terkesan kurang wajar, ini justru mengindikasikan penipuan. Untuk mengetahui penawaran harga tersebut murah atau tidak, Anda bisa membandingkannya dengan server pulsa yang lainnya. Jika harganya terlampau murah dibandingkan yang lainnya, jangan mencoba-coba untuk membelinya. 

  • Pastikan Server Beroperasi Lama

Hal lain yang penting untuk dilakukan yaitu memastikan apakah server tersebut sudah lama beroperasi. Karena, jika server tersebut sudah lama beroperasi, pastinya sudah terpercaya dan sangat berpengalaman. Pada dasarnya, usaha apapun yang bertahan hingga lama pasti dipengaruhi oleh kepercayaan dari konsumen. Sehingga hampir bisa dipastikan jika server tersebut tidak melakukan penipuan, karena hal tersebut menyangkut kredibilitas.

Nah, untuk mengetahui kapan server pulsa tersebut berdiri, Anda bisa mengeceknya di websitenya. Biasanya di bagian menu terdapat pilihan tentang kamu. Klik pilihan tersebut sehingga Anda cek umur domain webnya. 

  • Terdaftar di ASPINDO

Nah, jika kedua cara diatas sudah dilakukan, namun Anda masih merasa ragu akan hal tersebut. Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengecek di ASPINDO atau ASPINDO (Asosiasi Penjual Pulsa Indonesia). Dengan cara ini, Anda bisa menemukan mana jasa server pulsa yang berkualitas. Di ASPINDO ini, pastikan Anda memilih server yang paling berkualitas dan terpercaya. 

Jika Anda mendapatkan rekomendasi dari seseorang, coba cari dulu apakah server tersebut terdapat di ASPINDO atau tidak. Jika ada, Anda bisa memilihnya dan jika tidak ada, jangan sekali-kali untuk memilihnya. Karena, server pulsa yang tidak terdaftar di ASPINDO, pertanggungjawaban atas kredibilitasnya tidak terjamin.

Nah, bagi Anda yang masih bingung mencari server pulsa yang terpercaya, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan KUDO. Tak perlu khawatir atas kredibilitas KUDO, karena sangat terpercaya. KUDO tidak hanya memiliki fasilitas pelayanan pulsa, tersedia juga layanan berbagai pembayaran tagihan, belanja tiket transportasi dan belanja online. Maka dari itu segera daftar di KUDO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *