24Mar

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah & Cepat

Di zaman sekarang, harga barang-barang kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat membuat kita harus semakin pandai mengatur keuangan. Tidak hanya belajar untuk lebih berhemat namun juga menambah pendapatan lewat pekerjaan sambilan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperoleh tambahan penghasilan. ini bisa kita lakukan secara maupun offline. Sesuai namanya, cara online akan membutuhkan koneksi internet karena kita melakukannya secara online. Sementara dalam cara offline tidak akan dibutuhkan koneksi internet. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Penting untuk memahami apa saja kelebihan serta kekurangan dari cara mendapat uang online maupun offline.

Cara cepat ini akan penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan manusia sendiri terbagi menjadi kebutuhan primer, sekunder serta tersier.

  1. Kebutuhan primer adalah kebutuhan dasar dan harus dipenuhi tiap harinya. Termasuk dalam kebutuhan ini adalah sandang, pangan dan papan. Sandang atau pakaian dibutuhkan guna menutup badan. Pangan atau pakaian dibutuhkan agar kita bisa bertahan hidup dan memiliki energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sementara papan atau rumah menjadi tempat berlindung dan juga tempat tinggal.
  2. Kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan tingkat kedua yang dapat dipenuhi ataupun tidak tergantung dari keinginan masing-masing. Kebutuhan ini dapat pula disebut sebagai kebutuhan yang tidak terlalu penting dan bukan merupakan prioritas. Termasuk dalam kebutuhan ini adalah yang terkait dengan hobi seperti buku, album, barang-barang koleksi dan lain-lain. Kebutuhan sekunder umumnya baru akan dipenuhi apabila kebutuhan primer telah tercukupi.
  3. Kebutuhan tersier kerap disebut pula sebagai kebutuhan mewah. Termasuk di antaranya adalah kendaraan, rumah, dan juga perhiasan. Kebutuhan tersier kadang baru akan dipenuhi saat seseorang sudah dapat dikatakan mapan dan kebutuhan primer serta sekundernya telah terpenuhi. Barang-barang yang termasuk kebutuhan tersier juga kadang akan dijadikan investasi jangka panjang karena harganya dapat naik berkali-kali lipat saat dijual kembali.

Pertama, kita bahas terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan dari offline. satu ini bisa dengan mudah kita temui di sekitar, seperti warung, kios pulsa, jasa cukur rambut, dan lain sebagainya.

  1. Kelebihan utama dari bisnis offline adalah kita bisa memastikan kepuasan pembeli karena barang yang dijual dapat langsung dilihat oleh pembeli. Pembeli dapat meneliti secara langsung bagaimana kualitas dari produk tersebut sehingga kepuasan pembeli juga dapat semakin tinggi.
  2. Kelebihan lainnya adalah pembeli bisa langsung mendapatkan barang yang dibeli setelah membayarnya. Ini terutama akan sangat berguna apabila barang yang dibeli diperlukan segera.
  3. Kekurangan dari bisnis offline adalah jangkauan pembeli yang kurang luas. Apabila kita berjualan barang, misalnya pulsa, di depan rumah, maka pembeli yang kita dapatkan hanyalah orang itu-itu saja, yaitu mereka yang tempat tinggalnya berdekatan dengan kita. Kita tidak bisa menjangkau orang lain yang lokasinya berjauhan dengan kita.
  4. Kita juga harus meluangkan waktu dan tenaga ekstra apabila berbisnis secara offline. Ini karena kita wajib untuk menjaga barang dagangan di ruko atau kios selama beberapa jam tiap harinya.
  5. Modal untuk bisnis offline juga relatif lebih besar, terutama untuk sewa ruko, kios, pembelian etalase, dan lain-lain.

Bisnis online juga memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing yang berkebalikan dengan bisnis offline. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Bisnis online cenderung membutuhkan modal yang relatif lebih kecil dibandingkan bisnis offline. Kita tidak perlu menyewa toko untuk mulai berbisnis produk maupun jasa. Cukup dengan membuka website, membuat akun media sosial atau bergabung dalam marketplace. Inilah mengapa banyak dipilih oleh mereka yang masih pemula dalam hal jual beli.
  2. Kelebihan lainnya adalah jangkauan pembeli yang lebih luas. Melalui media online, kita bahkan bisa menjual barang pada orang yang berada di luar negeri. Dengan jangkauan pembeli yang lebih luas, keuntungan yang didapat juga bisa semakin besar.
  3. Kita juga bisa menjalankan bisnis secara lebih fleksibel. Bisnis bisa dijalankan di mana saja dan kapan saja selama kita terhubung ke internet. Bisnis bahkan bisa dijalankan sambil kuliah, sekolah, atau melakukan aktivitas lainnya.
  4. Kekurangan utama dari bisnis online adalah terkait kepuasan pelanggan. Pembeli tidak dapat melihat langsug produk yang dibeli dan bisa jadi merasa kurang puas dengan kualitasnya. Pembelian barang secara online juga harus melalui jasa pengiriman sehingga pembeli tidak bisa langsung mendapatkan barang yang dibeli. Selain itu, kerusakan selama pengiriman juga sangat mungkin terjadi dan rata-rata bukan merupakan tanggung jawab penjual. Kita harus mengurus sendiri ke agen pengiriman apabila paket rusak atau hilang di tengah jalan.

Menilik aneka kelebihan dan kekurangan dari kedua cara di atas, bisnis online memang lebih ditujukan untuk pemula. Dengan modal yang kecil dan jangkauan pembeli yang luas, kita bisa memanfaatkan bisnis online ini sebagai permulaan dalam mengawali bisnis offline nantinya. Melalui media online, kita dapat terlebih dahulu mengawali bisnis dan mengumpulkan pelanggan serta testimoni. Setelah usaha yang dibuka tumbuh besar dan semakin meningkat pesat, kita dapat mulai membuka toko fisik di dunia nyata. Banyak pebisnis offline yang mengawali karirnya dari bisnis online seperti ini. Kita juga bisa mengawali usaha dari berbisnis secara online terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah & Cepat

Cara mendapatkan uang dari internet tidak kalah beragam dari bisnis offline. Mulai dari menjual barang hingga jasa dapat kita lakukan. Berikut adalah jenis-jenis bisnis online yang berhubungan dengan jual beli barang.

  1. Membuka merupakan bisnis online paling umum ditemukan. Banyak macam barang yang bisa kita perjualbelikan secara online. Biasanya, barang yang paling laris dijual secara online dan paling mudah ditemukan adalah fashion. Termasuk di antaranya adalah pakaian dan beragam aksesoris seperti tas, sepatu, topi, kacamata, ikat pinggang dan lain sebagainya. Pakaian termasuk kebutuhan dasar tiap manusia yang pasti akan dibutuhkan setiap harinya. Inilah mengapa pakaian dapat dijual dengan mudah di mana saja, baik secara offline maupun online.
  2. Jenis barang lain yang dapat diperjualkan secara online adalah ebook, foto royalty free, elektronik, perhiasan hingga layak pakai.
  3. Solusi untuk kita yang ingin berjualan online namun tidak memiliki barang untuk dijual adalah dengan menjadi reseller. Tentukan barang yang ingin dijual terlebih dahulu lalu beli dalam jumlah banyak pada supplier. Pembelian grosir biasanya akan dikenakan harga yang lebih terjangkau. Kita dapat menjualnya kembali secara ecer atau satuan dengan harga lebih tinggi.
  4. Untuk kita yang tidak memiliki modal dalam berjualan dapat mencoba menjadi dropshipper. Dalam sistem satu ini, kita cukup meneruskan pesanan dari pembeli pada supplier. Supplier yang nantinya akan mengirimkan pesanan pada pembeli atas nama kita sebagai penjual. Keuntungan akan kita dapatkan dari selisih antara harga beli dari supplier dengan harga jual pada pembeli. Dengan menjadi dropshipper kita juga tidak perlu melakukan stok barang, proses pengemasan serta pengiriman.

Mendapatkan uang dari internet juga bisa dilakukan dengan cara menjual jasa. Banyak jenis jasa yang bisa kita jualbelikan secara online. Menjual jasa juga akan menekan modal karena modal utama yang diperlukan adalah kemampuan kita dalam melakukan atau membuat sesuatu.

  1. Jasa yang banyak ditemukan di internet salah satunya adalah membuat website premium. Banyak orang membutuhkan website untuk berjualan atau memulai start up, namun tidak bisa membuatnya sendiri. Pebisnis online terutama mereka yang paham bagaimana caranya membuat dan mendesain website, dapat mengambil kesempatan ini untuk mendirikan pembuatan website.
  2. Selain membuat website, jasa lain yang bisa dilakukan secara online adalah menjadi penulis freelance. Banyak website dan blog yang membutuhkan penulis artikel guna mengisi konten di homepagenya. Bayaran akan diberikan per artikel atau per sekian ratus kata.
  3. Menyewakan kamar untuk tempat menginap juga dapat dilakukan secara online. Usaha ini dapat dijalankan apabila kebetulan kita bertempat tinggal di dekat kawasan wisata dan memiliki kamar kosong di rumah. Ketika musim liburan dan hotel-hotel penuh terisi, kita dapat menyewakan kamar kosong yang tidak terpakai pada para wisatawan.

Memulai dapat dilakukan melalui berbagai media. Tiap media sebagai cara cepat dapat uang ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

  1. Yang pertama adalah website. Banyak website yang difungsikan sebagai tempat berjualan, baik barang maupun jasa. Memiliki website sendiri akan memberikan kesan eksklusif dan profesional. Website juga dapat didesain agar sesuai dengan produk yang dijual sehingga dapat menambah nilai plus pada layanan yang diberikan. Namun, untuk membuat serta melakukan pembaruan serta perawatan website akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Website dapat dibuat apabila usaha online kita telah maju dan berkembang.
  2. Alternatif media bisnis online yang murah meriah adalah dengan membuat akun jejaring sosial seperti Facebook atau Instagram. Pengguna jejaring sosial di Indonesia termasuk tinggi sehingga kita bisa menjangkau banyak konsumen potensial. Selain itu, membuat akun jejaring sosial juga gratis tanpa biaya. Di samping membuat akun baru, kita juga bisa menggunakan akun pribadi sebagai tempat bisnis. Keuntungannya adalah akun jejaring sosial pribadi kita telah memiliki banyak pengikut sehingga kegiatan promosi dapat dilakukan dengan lebih mudah. Apabila membuat akun baru dan memulai dari nol, maka kita bisa mempromosikan usaha melalui paid promote di Instagram atau forum-forum khusus jual beli online di Facebook.
  3. Media selanjutnya yang bisa kita manfaatkan untuk online adalah marketplace. Keuntungan bergabung dengan marketplace sangat beragam. Mulai dari tidak adanya biaya pendaftaran alias gratis, sudah tersedia banyak penjual dan pembeli di dalamnya sehingga selalu ramai hingga jaminan keamanan dalam bertransaksi. Dalam marketplace, biasanya pembeli akan mentransfer biaya pembayaran ke akun rekening marketplace dan baru akan dikirim ke nomor rekening penjual setelah barang diterima oleh pembeli. Metode seperti ini akan menghindari terjadinya penipuan yang seringkali marak terjadi pada jual beli online.

Cari uang melalui internet seperti ini juga harus dilakukan dengan cermat dan memperhatikan tips-tips tertentu. Ini penting agar kita bisa menarik banyak pembeli dan tentunya mendapat banyak keuntungan.

  1. Pertama, tampilan visual akan selalu menarik perhatian orang pertama kali. Buatlah desain website yang semenarik mungkin. Sesuaikan tema website dengan produk yang dijual. Apabila kita berjualan melalui jejaring sosial atau marketplace, taruh foto yang menarik. Kita bisa menggunakan background khusus foto produk dan pastikan pencahayaan dalam foto tampak bagus sehingga produk, terutama warnanya, terlihat jelas.
  2. Sertakan keterangan yang lengkap dan membantu pembeli dalam mengetahui spesifikasi produk dan harganya. Jelaskan kegunaan produk, spesifikasi, pilihan warna, kondisi, hingga harganya. Beri keterangan pula mengenai jasa pengiriman yang digunakan dan estimasi waktu sampai ke rumah pembeli.
  3. Sertakan juga nomor kontak yang bisa dihubungi agar pembeli semakin mudah dalam menghubungi kita guna melakukan pemesanan produk.
  4. Untuk memudahkan transaksi jual beli, kita bisa mendownload aplikasi jejaring sosial atau marketplace melalui PlayStore. Dengan mendownolad aplikasi ini, kita akan dapat berbisnis dengan lebih lancar dan cepat serta mendapat notifikasi tiap kali ada orang yang membeli atau bertanya.
  5. Usahakan kita dapat memberikan fast response pada pembeli karena hal ini merupakan nilai lebih untuk kita. Jawab segera pertanyaan pembeli mengenai stok barang, harga, asal pengiriman dan informasi lain terkait produk.
  6. Berikan informasi yang jujur, misalnya apabila terdapat cacat pada barang maka katakan di mana lokasi cacat tersebut. Ini akan mengurangi resiko pembeli merasa tidak puas setelah melakukan pembelian.
  7. Membungkus paket sebaik dan serapi mungkin termasuk dalam pelayanan yang memuaskan. Packaging barang merupakan salah satu komunikasi non verbal yang menyatakan bahwa kita menghargai pembeli yang menyisihkan uangnya untuk membeli produk kita. Gunakan packaging yang aman terutama untuk barang pecah belah atau yang mudah patah di tengah jalan.
  8. Segera berikan nomor resi pada pembeli setelah barang dikirimkan. Nomor resi akan mempermudah pelacakan barang saat dalam proses pengiriman oleh kurir dari jasa ekspedisi. Kita juga bisa terus memantau proses pengiriman agar bisa membantu pembeli saat bertanya paketnya sudah sampai di mana.
  9. Tidak satu dua kali terjadi paket pembeli online ternyata hilang di tengah jalan atau tertunda sampai ke alamat. Untuk menghindari hal ini terjadi, saat proses pemesanan pastikan pembeli telah memberikan alamat selengkap-lengkapnya, mencakup nomor rumah, nama jalan, kecamatan, kabupaten dan kode pos. Alamat yang kurang lengkap berpotensi hilang di tengah jalan atau bahkan kembali ke alamat penjual.
  10. Setelah paket diterima pembeli, biasanya pembeli akan memberikan testimoni atau memberitahukan pada kita bahwa barang telah sampai. Testimoni ini akan sangat bermanfaat untuk meyakinkan orang lain terutama pembeli baru bahwa kita memang benar-benar orang yang dapat dipercaya dalam berjualan online. Testimoni juga membuktikan bahwa kita adalah penjual yang jujur.

Cara mudah mendapatkan uang secara online ini memang membutuhkan ketelatenan dan juga kesabaran. Terutama untuk kita yang baru memulai, promosi akan sangat diperlukan agar semakin banyak orang yang mengetahui usaha kita dan tertarik untuk membeli.

  1. Promosi dapat dilakukan melalu jejaring sosial, mengingat banyaknya pengguna jejaring sosial di Indonesia terutama di kalangan remaja. Kita dapat mengikuti paid promote yang banyak dilakukan melalui jejaring sosial terutama Instagram.
  2. Berikanlah promo khusus dalam bentuk diskon atau potongan harga pada pembeli pertama atau pembelian minimal sekian ratus ribu Rupiah. Semua orang tentu menyukai potongan harga agar bisa membeli produk dengan harga lebih murah. Promosi ini akan menarik minat banyak orang untuk membeli produk kita.
  3. Kita juga bisa mempromosikan usaha ini melalui group chat atau forum khusus jual beli. Cara promosi yang satu ini terbilang gratis tanpa harus membayar biaya apapun.
  4. Metode promosi lainnya yang biasa dilakukan adalah dengan melakukan endorse. Biasanya yang akan menerima endorse ini adalah publik figur seperti artis. Atau, bisa juga ditujukan untuk orang yang memiliki banyak pengikut di jejaring sosial. Kita mengirim satu produk pada mereka dan meminta mereka untuk memposting foto produk beserta nama toko kita. Dengan cara ini, akan ada semakin banyak orang mengetahui toko kita karena disebutkan oleh akun yang memiliki banyak pengikut.

Cari uang lewat internet memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Namun apabila kita mengerjakannya dengan tekun dan sungguh-sungguh, kesuksesan dalam berbisnis online akan dapat kita peroleh. Salah satu metode bisnis online yang dapat kita praktekkan adalah dengan menggunakan marketplace. Berjualan lewat marketplace terbilang menguntungkan dan juga aman sehingga kita tidak perlu khawatir akan resiko penipuan.

Salah satu marketplace yang bisa kita manfaatkan adalah KUDO. Mungkin banyak dari kita yang masih asing dengan nama marketplace satu ini. KUDO merupakan singkatan dari Kios Untuk . KUDO dapat dijadikan solusi bagi siapapun yang ingin secara online dengan aman, nyaman, dan tetap menguntungkan. Seperti apa cara bisnis di KUDO dan skema keuntungannya? Mari kita simak satu per satu di bawah ini.

KUDO sendiri hadir sebagai solusi karena dari awal pembuatannya memang telah dikonsep untuk menjadi solusi bagi kita yang hendak memulai usaha di bidang online. Siapa saja diri kita, jenjang pendidikan apapun dan berapapun usia kita, dapat memulai usaha dengan KUDO. Selain itu, modal yang harus dikeluarkan juga relatif kecil sehingga bisnis ini cocok untuk pelajar sekalipun. Pendiri KUDO yaitu Albert Lucius serta Agung Nugroho memilii keinginan yaitu semua orang bisa menjadi pengusaha lewat KUDO. Tak hanya itu, tiap orang juga bisa memiliki pendapatan yang besar. Impian ini dibarengi dengan konsep KUDO yang menawarkan transaksi online secara aman dan nyaman. Keunggulan KUDO terutama adalah keterjaminan keamanan sehingga kita tidak perlu khawatir akan resiko tertipu saat melakukan transaksi secara online.

Sistem KUDO menawarkan transaksi online dengan rasa offline yang hingga kini belum ditemukan pada e-commerce lain. Transaksi dapat dilakukan langsung secara online ataupun secara offline melalui . Cara dapat uang lewat KUDO sendiri dapat kita lakukan dengan bergabung menjadi agen. Mendaftarkan diri menjadi agen KUDO kemudian menjual produk dari rekanan KUDO akan menjadi yang menguntungkan karena kita akan mendapat komisi dari penjualannya.

Menjadi agen KUDO juga turut menawarkan beragam keuntungan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Ada jutaan produk yang dapat kita pilih sendiri untuk dijual. Tanpa harus memiliki toko serta persediaan barang, kita dapat dengan segera menjual aneka produk secara online.
  2. Selain itu, kita juga bisa menentukan modal sesuka hati. Mulai dari sepuluh ribu Rupiah saja sudah bisa digunakan sebagai modal awal dalam berjualan.
  3. KUDO juga menawarkan skema komisi yang menarik. Kita dapat segera mendapat komisi langsung dari tiap penjualan serta aneka bonus menarik lainnya. Bahkan, keuntungan yang kita dapatkan bisa mencapai tujuh puluh persen. Komisi diberikan secara transparan, yaitu nominalnya disertakan di bagian bawah produk.
  4. Usaha dapat dikelola dengan mudah berkat .
  5. Produk yang tersedia di KUDO merupakan produk pilihan yang sudah terbukti kualitasnya. Harganya juga sepadan dengan kualitas yang diberikan sehingga kita tidak akan merasa kecewa saat membeli ataupun menjual barang tersebut.
  6. Aplikasi KUDO juga didesain agar aman untuk digunakan oleh agen. Semua transaksi dapat terekam dengan baik dan juga dapat dilacak. Tidak perlu khawatir bahwa komisi tidak akan dibayarkan.
  7. Pendaftaran agen KUDO pun gratis dan kita bisa menentukan sendiri besaran modalnya. Dengan tekad kuat dan kemauan dalam menjalankan usaha, dengan modal terbatas pun kita bisa mendapat keuntungan besar.

Cari uang cepat melalui KUDO dimulai dengan menjadi agen. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulai sukses bersama KUDO sebagai agennya.

  1. Dapatkan terlebih dahulu aplikasi KUDO melalui PlayStore atau shop.kudo.co.id. Lakukan registrasi lebih lanjut melalui aplikasi atau websitenya.
  2. Bergabung menjadi agen dengan cara mendaftarkan data-data diri.
  3. Setelah itu, isilah saldo dengan nominal tertentu sesuai kebutuhan dan keinginan kita.
  4. Kita dapat mulai berjualan dengan memanfaatkan akun agen KUDO. Ajak pelanggan untuk bertransaksi dan dapatkan komisi dari tiap produk yang berhasil dijual.

Lalu, bagaimana cara berjualan melalui KUDO? Sangat mudah! Bahkan, tidak perlu orang berpendidikan tinggi agar bisa menghasilkan uang lewat KUDO. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi KUDO yang telah kita download. Temukan lalu tawarkan produk kepada pelanggan. Dapat dilakukan secara langsung ataupun membagikannya melalui media sosial.
  2. Selanjutnya, lakukan pemesanan dengan cara memilih dan memesan produk yang telah diinginkan oleh pelanggan. Masukkan data-data pembelian dan lakukan konfirmasi pembayaran.
  3. Setelah itu, pelanggan akan membayar melalui cara yang sudah disepakati.
  4. Apabila proses pembelian sudah berhasil, maka barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli.
  5. Setelahnya kita akan mendapat komisi yang secara langsung masuk ke dalam saldo.

Agar dapat menghasilkan uang dari internet melalui KUDO secara sukses, maka terdapat beberapa tips yang bisa kita terapkan.

  1. Yang pertama tentu kita harus serius dalam menjalankan bisnis ini. Keseriusan dan juga ketekunan akan membuahkan hasil yang maksimal.
  2. Kita juga setidaknya harus tahu mengenai teknis penjualan, cara mendapatkan komisi dari KUDO dan berbagai hal lain terkait teknik lainnya.
  3. Hal teknis lain yang harus kita kuasai ialah cara referral, cara deposit, cara promosi di media sosial, serta berbagai hal lain terkait teknis penjualan.
  4. Kita juga harus bisa mengelola keuangan dengan baik sebagai agen KUDO. Jangan mencampuradukkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi. Jika diperlukan, kembangkan yang menjadi modal atau didepositkan. Dengan begini maka kita akan dapat berinvestasi pada bisnis.
  5. Teruslah update ilmu seputar bisnis online. Kita bisa melakukannya dengan mengikuti aneka pelatihan KUDO atau komunitas tertentu. Hal ini penting agar kita tidak tertinggal update bisnis terbaru dari KUDO dan bisa senantiasa meningkatkan strategi penjualan.

Demikian adalah beberapa cara cari melalui internet. Selamat mencoba!

Tag