04Aug

Demi Keluarga, Polisi Bripka Seladi Rela Memulung

Demi keluarga, Bripka Seladi rela melakukan tugas lain seusai pulang mengatur lalu lintas.

Mengatur lalu lintas bukan satu-satunya tugas harian Bripka Seladi. Pria berumur 57 tahun ini memang seorang anggota kepolisian Polres Kota . Namun siapa sangka, profesinnya sebagai polisi tak serta merta membuatnya hidup tenang tanpa kekurangan.

Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, Bripka Seladi mau tak mau harus melakukan ‘tugas’ lain di luar profesinya sebagai polisi.

Sumber foto : www.koran-sindo.com

Sumber foto : www.koran-sindo.com

Kegiatannya di awali dari jam 5 pagi. Sebagai polisi tentunya ia tak melewatkan apel di kantornya, selepas itu ayah tiga ini langsung melanjutkan tugasnya mengatur lalu lintas. Jika tugas utamanya sudah selesai, maka bukan berarti Seladi bisa istirahat dengan nyaman di rumah seperti kebanyakan lainnya.

Selesai bertugas di kepolisian, Seladi yang juga berdinas di Kantor Satpas sebagai petugas penguji dan pengurus administrasi SIM ini melanjutkan ‘tugas’ berikutnya. Tubuhnya yang sudah tak sekuat dulu mulai mengayuh sepeda ontel kesayangannya menuju ‘kantor’ selanjutnya.

Sumber foto : www.josstoday.com

Sumber foto : www.josstoday.com

Memulung untuk keluarga

‘Kantor’ selanjutnya adalah sebuah rumah kosong yang pengap dan minim pencahayaan dan ‘tugas’ berikutanya adalah memilah sampah yang sudah tertumpuk berantakan. Dibantu dua temannya dan anak keduanya, Rizal, Seladi kadang hanya bisa mendapatkan 25.000-50.000 rupiah per-harinya.

Sumber foto : www.merdeka.com

Sumber foto : www.merdeka.com

Walau seringkali di anggap rendah oleh banyak pasang mata yang melihatnya, tapi Seladi tetap berprinsip teguh untuk menghidupi istri dan ketiga anaknya dari cara yang halal. Sekalipun itu memulung.

Ayah yang membanggakan

Walaupun memulung bukanlah profesi yang bisa dibanggakan, tapi bagi ketiga anak Seladi sampingan yang digeluti sang ayah bukanlah hal yang harus disembunyikan. Mereka justru bangga kepada Seladi karena tak malu melakukan pekerjaan sampingannya sebagai pemulung.

Tugas Seladi memang tak hanya mengatur lalu lintas di Malang tapi ia rela mengerjakan pekerjaan sampingan sebagai seorang pemulung demi menghidupi keluarganya. Apakah ada polisi lain di luar sana yang melakukan hal seperti Seladi? (aul-kiddos)

Baca juga : Denny Thios, Mantan Atlet Nasional yang Jadi Tukang Besi Untuk Hidupi Keluarga

Baca juga >>  Resep Membuat Cookies Cokelat Pop
Sumber foto : www.nusanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *