17Aug

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 71, Semua Bisa Jadi Pahlawan

Peringati Dirgahayu Republik Indonesia ke 71, sekarang semua orang bisa jadi pahlawan!

 

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka…!!

Hayo sobat Kudo, siapa yang masih hafal sama lagu Nasional ini? Buat kamu yang masih sekolah pasti engga pernah absen deh nyanyiin lagu Hari Merdeka karangan H. Mutahar ini. Terutama pas upacara bendera setiap tanggal 17 Agustus. Bener engga sobat Kudo?

Sayangnya, kali ini Kudo engga bahas soal lagu ini lebih dalam. Kenapa? Karena Kudo mau bahas pahlawan! Kata ‘pahlawan’ memang identik banget sama momen 17 Agustusan. Kebayang engga? Tanpa pahlawan, mana mungkin kita bisa hidup merdeka dan bebas seperti sekarang?

Di sekolah, pahlawan memang sering di artikan orang yang berani mengangkat senjata dan berperang melawan penjajah untuk membela Bangsa dan Negaranya. Bahkan kadang mereka mempertaruhkan nyawanya.

Tapi 71 tahun berlalu, makna pahlawan kali ini bukan lagi berfokus pada artian di atas, melainkan mempunyai definisi yang lebih luas lagi.

Siapa saja pahlawan masa kini?

Pahlawan keluarga, ayah dan ibu sangat bisa disebut sebagai pahlawan keluarga. Kamu pasti tahu jawabannya. Ayah rela bekerja siang-malam untuk menafkahi keluarganya, sedangkan ibu rela mengurangi jam istirahatnya untuk mengurus dan memenuhi kebutuhan keluarga, seperti masak, cuci baju, cuci piring, bersih-bersih rumah dan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Pahlawan pendidikan, guru dan dosen adalah pahlawan pendidikan tanpa tanda jasa. Mereka dengan sabar memberikan ilmunya buat kamu, ya walaupun kamu kadang suka bandel dan engga dengerin penjelasannya. Malah kamu sering ketahuan asyik ngobrol pas guru atau dosen sedang menjelaskan materi. Ayo ngaku siapa yang begitu?

Pahlawan pertemanan, ambil contoh aja temen geng kamu. Kamu bisa disebut dia sebagai pahlawan karena sudah mau kasih kamu pinjaman duit alias hutang. Betul engga sobat Kudo?

Pahlawan ekonomi digital

Loh… loh… loh… pahlawan apa lagi ini ya? Dalam dunia ekonomi digital kamu juga bisa jadi pahlawan loh! Caranya? Menjadi agen Kudo! Agen Kudo memberikan kamu kemudahan  untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan menjadi entrepreneur muda yang sukses tanpa perlu punya toko.

Caranya mudah kok, kamu hanya perlu registrasi di Kudo dan tentukan modal usahanya sesuka kamu deh! Semakin banyak transaksi, semakin kencang kamu dapat komisi!

Intinya, semua bisa jadi pahlawan!

Bener banget, semua bisa jadi pahlawan! Tak peduli siapa dia, darimana asalnya, apa profesinya, semua tetap bisa disebut sebagai pahlawan. Asalkan telah berbuat kebaikan. Sudahkah kamu menjadi pahlawan masa kini sobat Kudo?

Sumber foto : tim kreatif Kudo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *