05Jul

Menjadi Distributor Agen Pulsa Mudah dengan KUDO

Ada kebutuhan yang harus dipenuhi oleh sebagian besar masyarakat. Kebutuhan tersebut ada yang termasuk dalam kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi serta kebutuhan yang pemenuhannya dapat ditunda. Berbagai jenis kebutuhan tersebut merupakan sebuah bagi mereka yang mampu membaca peluang tersebut. Mereka yang memiliki di bidang kebutuhan primer tidak akan mati karena barang yang mereka jual pasti dibutuhkan oleh masyarakat. Jika Anda mampu mengaturnya dengan baik, usaha Anda dapat dengan mudah berkembang. Namun, membuat usaha memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk membuka sebuah usaha juga membutuhkan passion dan niat yang kuat. Jika kita tidak berminat dengan usaha tersebut. Kita akan dengan mudah bosan saat tidak ada pembeli datang. Hasilnya, usaha yang kita rintis tidak bertahan lama.

Salah satu produk yang cukup menarik dan memiliki peluang yang besar adalah bisnis di bidang . Siapa yang tidak membutuhkan pulsa? Hampir setiap orang kini memiliki telepon genggam yang membutuhkan pulsa. Tidak hanya telepon genggam saja yang membutuhkan pulsa, berbagai bentuk perangkat wifi portabel juga membutuhkan pulsa untuk mengaktifkan paket data sesuai dengan pilihan. Bisnis yang bergerak di bidang penjualan pulsa seperti halnya bisnis yang bergerak di bidang penjualan kebutuhan sehari-hari. Jika Anda menekuninya, bisnis yang Anda miliki dapat bertahan lama. Hal ini karena makin banyak orang yang mengenal gawai, perkembangannya bergerak positif setiap harinya. Setiap gawai membutuhkan pulsa untuk membuatnya dapat digunakan dalam komunikasi dan berbagai keperluan lainnya. akan terus menjadi usaha yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Agen Pulsa

Agen pulsa adalah sebuah usaha yang meskipun sudah banyak dan menjamur, tetap saja menjadi sebuah usaha yang layak dicoba. Hal ini karena bisnis di bidang memiliki peluang yang sangat luas untuk dapat berkembang mengingat pulsa sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer bagi sebagian orang. Pulsa tidak hanya digunakan untuk melakukan komunikasi menggunakan gawai saja. Pulsa memiliki banyak kegunaan lain. Kini kita bahkan bisa melakukan pembelian dengan menggunakan pulsa. Pulsa dapat digunakan untuk membeli paket data internet, membeli musik secara legal melalui gawai, untuk berlangganan ring back tone, berlangganan berita dan game, membeli voucher game online, dan berbagai kegunaan lainnya. Banyaknya kegunaan pulsa membuat kebutuhan akan pulsa tidak akan mati. Cukup tekuni dan kembangkan usaha Anda mengikuti permintaan pasar. Dengan pelayanan yang baik, Anda dapat menjadi distributor pulsa yang sukses.

Menjadi Distributor Agen Pulsa Mudah dengan KUDO

Keuntungan Menjadi Agen Pulsa

Mengapa memilih bisnis pulsa? Ada banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menjalankan bisnis ini. Keuntungan tersebut terutama dari segi waktu dan pengerjaan bisnisnya. Adapun berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan berbisnis di bidang penjualan pulsa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Modal sedikitUntuk menjalankan , kita tidak memerlukan banyak modal. Jika kita pandai memilih distributor agen pulsa yang tepat, Anda dapat pulsa dengan modal yang minimal. Inilah alasan mengapa banyak anak sekolah sampai mahasiswa yang menjadikan pulsa sebagai mereka. Walaupun modal yang dibutuhkan sedikit, laju perputaran modal terbilang cepat. Jika pandai mengaturnya, Anda bisa mengembangkan bisnis pulsa Anda dengan cukup cepat.
  2. Waktu fleksibel
    Bisnis di bidang penjualan pulsa ini terbilang cukup leluasa pengerjaannya. Waktu yang dibutuhkan untuk mengurus bisnis ini dapat disesuaikan dengan Anda. Apa lagi jika Anda menjual pulsa non fisik atau secara elektronik, Anda bahkan bisa menjual pulsa kepada pelanggan di sela waktu padat Anda. Hal ini karena metode pengiriman pulsanya yang sederhana dan cepat. Bisnis jenis ini sangat cocok baik sebagai bisnis full time ataupun sebagai bisnis sampingan.
  3. Tempat fleksibel
    Kita dapat dengan mudah menjalankan bisnis karena kita dapat melakukannya di mana saja. Dalam melakukan bisnis jual pulsa kita dapat melakukannya di mana saja serta kapan saja. Selama ada konsumen yang membutuhkannya, kita akan dapat menjual pulsa dengan mudah. Hal ini karena pulsa tidak berbentuk fisik, selama kita membawa telepon genggam yang dapat melakukan transaksi pengiriman pulsa, kita dapat mengirimkan pulsa dengan mudah di mana saja. Jika Anda menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan, Anda dapat melakukannya dengan mudah bahkan saat Anda sedang melakukan pekerjaan utama Anda serta di sela waktu istirahat. Ini lah yang menjadikan bisnis pulsa menjadi salah satu bisnis yang layak Anda coba.
  4. Konsumen mudah didapat
    Selain dapat dilakukan di mana saja dan di waktu kapan saja, konsumen yang ingin membeli pulsa juga cukup mudah didapat. Anda dapat menargetkan teman-teman dekat Anda. Anda juga bisa menargetkan keluarga serta tetangga Anda. Jika Anda sedang bekerja di kantor, Anda bisa memberitahukan kepada teman kantor Anda, bahwa Anda berjualan pulsa. Hal tersebut tentunya akan membuat kita sangat mudah menjalankan bisnis di bidang penjualan pulsa ini.

Dari berbagai kemudahan dan keuntungan tersebut, Anda pasti sudah cukup yakin untuk memulai bisnis di bidang penjualan pulsa bukan? Nah setelah Anda mengetahui keuntungannya, mari kita beranjak ke segmen berikutnya yang akan membahas mengenai jenis-jenis penjualan yang bisa dilakukan oleh agen pulsa.

Jenis Agen Pulsa

Bagi Anda yang ingin memulai menjadi distributor agen pulsa atau menjadi seorang agen pulsa, pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenal berbagai cara penjualan pulsa yang dapat dilakukan dan apa saja bentuk pulsa yang dapat dijual. Ada 2 bentuk pulsa yang dapat dijual oleh para distributor atau agen pulsa. Bagi Anda yang sudah penasaran apa saja bentuk pulsa tersebut, berikut ulasannya untuk Anda.

  1. Pulsa fisik
    Jenis pulsa yang pertama adalah pulsa fisik. Yang dimaksud dengan pulsa fisik adalah pulsa yang dijual secara fisik dalam bentuk voucher. Penjualan pulsa jenis ini adalah penjualan pulsa yang paling awal dilakukan. Saat pertama kali telepon genggam pra bayar muncul, pengisian pulsa yang dapat dilakukan pertama kali adalah dengan menggunakan voucher. Voucher pulsa biasanya didapatkan dari distributor resmi provider yang bersangkutan. Bagi Anda yang ingin menjual pulsa jenis ini, Anda bisa melakukan pembelian pulsa fisik secara kolektif ke distributor atau meminta distributor untuk mengantar pesanan Anda. Walaupun kini pulsa non fisik sangat mudah didapatkan, namun masih cukup banyak yang mencari pulsa jenis fisik. Hal ini karena ada beberapa perangkat yang bukan telepon genggam yang juga membutuhkan pulsa. Misalnya saja modem. Jika modem kita tidak aktif, tentunya pulsa yang dikirim secara non fisik tidak dapat masuk dengan segera atau bisa juga gagal masuk. Nah, di sini pulsa dalam bentuk fisik dibutuhkan. Jika Anda ingin menjual pulsa, menyediakan jenis pulsa fisik juga tidak ada salahnya.
  2. Non fisik
    Bentuk pulsa yang kedua adalah pulsa non fisik. Yang dimaksud dengan pulsa non fisik adalah pulsa yang dapat dikirimkan secara elektronik. Sehingga kita tidak membutuhkan pulsa dalam bentuk fisik lagi untuk bertransaksi jual beli pulsa. Ada berbagai cara untuk menjual pulsa jenis elektronik ini. Anda dapat memilih sesuai dengan yang Anda inginkan dan tingkat kemudahan bertransaksinya.

Cara Menjual Pulsa Non Fisik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, dalam menjual pulsa non fisik, ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, berikut ulasannya untuk Anda.

  1. Transfer pulsa
    Cara pertama yang dapat dilakukan dalam menjual pulsa adalah dengan cara transfer pulsa. Cara transfer pulsa ini merupakan cara transaksi pengiriman pulsa yang jarang diadaptasi sebagai salah satu cara penjualan pulsa. Hal tersebut karena menjual pulsa dengan cara ini cukup rumit dan memiliki beberapa kekurangan. Untuk dapat mengirim pulsa ke provider tertentu, kita harus memiliki telepon seluler dengan provider yang sama. Jadi jika kita ingin menjual pulsa semua jenis provider, bayangkan berapa kartu SIM yang harus kita miliki. Jika kita hanya memiliki satu telepon genggam, tentunya kita akan kerepotan mengganti kartu SIM setiap kali akan melakukan transaksi pengiriman pulsa. Selain itu, tidak semua layanan transfer pulsa di tiap provider memiliki ketentuan yang sama. Ada provider yang apabila kita mengirimkan pulsa ke seseorang, maka secara otomatis masa aktif kartu yang dikirim pulsa aka bertambah. Namun, ada juga yang tidak demikian. Bagi yang tidak memiliki layanan tersebut, pembeli pulsa tentunya akan dirugikan karena tidak dapat menikmati perpanjangan masa aktif walaupun sudah mendapat pulsa tambahan.
  2. Chip pulsa
    Cara yang kedua adakan dengan menggunakan . Bagi para penjual pulsa elektronik pasti sudah sangat mengenal apa itu pulsa. Chip pulsa adalah sebuah kartu SIM yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pengiriman pulsa. Di dalam kartu SIM tersebut berisi pulsa mentah yang dapat digunakan untuk mengisi pulsa ke nomor yang dituju sesuai dengan cara dan ketentuan pengirimannya. Kartu SIM jenis ini dapat Anda dapatkan di distributor agen pulsa atau di agen pulsa yang menjual chip khusus untuk mengirim pulsa ini. Ada dua jenis chip pulsa yang dapat Anda miliki. Adapun penjelasan mengenai keduanya adalah sebagai berikut.

    • Chip pulsa satu operator
      Yang dimaksud dengan chip pulsa satu operator adalah chip pulsa yang hanya dapat mengirim pulsa ke operator tertentu saja. Misalnya saja chip pulsa indosat hanya dapat mengirim pulsa ke nomor Indosat saja seperti ke nomor Mentari, Im3, Im2, dan sebagainya. Begitu pula dengan provider lainnya. Biasanya, yang menjual chip jenis ini adalah distributor agen pulsa resmi dari tiap provider tersebut. Keuntungan menggunakan chip pulsa satu operator adalah harganya pulsa mentah yang kadang lebih murah dibandingkan dengan chip all operator. Namun, kelemahannya adalah kita akan direpotkan dengan mengganti kartu setiap kali akan mengirim pulsa ke lain operator.
    • Chip pulsa all operator
      Chip pulsa all operator dapat mengirimkan pulsa ke provider mana pun. Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi pengiriman pulsa hanya dengan satu chip saja. Chip ini dapat Anda miliki dengan membelinya di distributor agen pulsa terdekat.

    Harga tiap chip berbeda-beda tergantung jenisnya. Jika Anda ingin membeli chip pulsa, Anda bisa melakukan survey ke berbagai distributor agen pulsa sebelum membelinya. Hal ini karena beberapa distributor menjual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan distributor lainnya. Jika Anda ingin membeli chip termurah, kegiatan tersebut dapat Anda lakukan.

  3. Server
    Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan server. Server ini ada yang dijalankan secara online, ada pula yang dijalankan secara offline. Yang dimaksud dengan menjual pulsa dengan server maksudnya adalah dengan mendaftar pada server penjualan pulsa yang sudah tersedia atau dengan membuat server milik Anda sendiri. Dengan menggunakan server, Anda tidak perlu repot mengganti kartu sim, yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar pada sebuah server penjualan pulsa dan membeli deposit atau pulsa mentah sesuai dengan modal yang Anda miliki. Setelah itu, Anda sudah bisa menjalankan bisnis penjualan pulsa secara elektronik. Jika Anda memiliki modal lebih, Anda juga bisa membuat server Anda sendiri dan menjadi distributor agen pulsa. Dengan demikian, Anda dapat mengembangkan usaha Anda dengan lebih cepat.
  4. Pulsa onlineSelain melaui ketiga cara tersebut, kita juga dapat menjadi agen pulsa dengan cara online. Kini ada juga situs yang menyediakan penjualan pulsa secara online. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan mengikuti agen pulsa online. Hal tersebut dikarenakan karena melakukan kegiatan secara online sangat rawan akan penipuan. Memilih agen pulsa online yang tepat dengan harga yang masuk akal menjadi prioritas. Jangan tergiur dengan harga pulsa mentah yang sangat murah atau sistem transaksi yang tidak jelas. Anda bisa memilih menggunakan distributor agen pulsa termurah dan terpercaya, salah satunya adalah KUDO. KUDO dapat dijadikan sebagai agen penjualan pulsa yang terpercaya yang tentunya akan mendukung penjualan pulsa Anda menjadi sebuah usaha yang berkembang.Itu tadi macam-macam cara yang dapat digunakan jika Anda ingin menjadi agen penjualan pulsa. Anda bisa pilih termurah yang paling menguntungkan dan mudah di antara banyak cara tersebut.

    Hal yang Perlu Disiapkan untuk Menjadi Agen Pulsa

    Untuk menjadi agen pulsa yang baik, kita memerlukan persiapan khusus. Sebenarnya, tidak banyak hal yang perlu disiapkan dalam memulai bisnis pulsa. Hal tersebut yang membuat bisnis pulsa merupakan bisnis yang mudah dimulai siapa saja serta kapan saja. Asalkan Anda memiliki niat dan kemauan. Adapun beberapa hal yang perlu Anda siapkan di antaranya sebagai berikut.

    1. HandphoneHandphone menjadi alat yang wajib dimiliki jika ingin menjual pulsa dengan mudah. Jika Anda ingin menjual pulsa dengan chip, Anda dapat menyediakan handphone lebih dari satu dan diisi dengan beberapa chip berbeda. Biasanya, chip all operator memiliki harga yang lebih tinggi pada provider tertentu. Nah, agar Anda tetap mendapatkan keuntungan, Anda bisa menggunakan chip satu provider untuk provider tertentu yang harganya lebih mahal di dalam chip all operator.
    2. Lokasi
      Walaupun menjual pulsa dapat dilakukan di mana saja serta kapan saja. Namun, memiliki tempat yang tetap sebagai base camp atau lokasi tetap usaha Anda akan membuat usaha Anda dapat lebih mudah berkembang. Jika para pelanggan sudah tahu bahwa Anda menjual pulsa, maka walaupun kita tidak melakukan jemput bola, konsumen akan datang dengan sendirinya. Sehingga, memiliki lokasi usaha khusus sangat diperlukan. Anda bisa membuka di rumah, atau menyewa tempat di lokasi yang strategis.
    3. Perangkat komputer
      Perangkat komputer juga diperlukan jika kita ingin mengembangkan bisnis di bidang dan menjadi distributor agen pulsa. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi yang lebih mudah dengan memiliki seperangkat komputer yang dilengkapi dengan ketersediaan jaringan internet tentunya. Dengan memiliki hal tersebut, usaha penjualan pulsa kita dapat lebih mudah berkembang.

    Bisnis Sampingan Agen Pulsa

    Hanya menjual pulsa saja kadang tidak dapat menghasilkan keuntungan dengan cepat. Oleh karenanya, melakukan bisnis sampingan dapat menjadi solusi. Semakin lengkap fasilitas yang Anda tawarkan tentunya akan membuat usaha Anda semakin menarik minat konsumen. Bagi Anda yang menjual pulsa sebagai usaha utama Anda, Anda dapat melakukan berbagai bisnis sampingan yang masih berkaitan dengan penjualan pulsa. Adapun beberapa jenis bisnis sampingan tersebut adalah sebagai berikut.

    1. Penjualan perdana atau sim card baru
      Sudah menjadi hal yang sangat umum jika agen pulsa biasanya juga menjual kartu sim baru atau perdana. Banyak orang membutuhkan kartu tersebut untuk mengisi handphone yang baru saja dibeli. Menyediakan kartu perdana dari berbagai provider dapat menjadi salah satu bisnis sampingan agen pulsa yang menguntungkan.
    2. Fasilitas pembayaran tagihan bulanan online
      Pembayaran tagihan bulanan secara online kini memang dapat dengan mudah dilakukan. Ada banyak fasilitas yang dapat digunakan. Misalnya saja dengan transaksi menggunakan bank tertentu secara online. Anda juga bisa menggunakan layanan pembayaran online lainnya. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan warga sekitar dalam membayar tagihan bulanan yang harus dibayarkan setiap bulannya seperti tagihan listrik PLN, telepon, televisi berbayar, dan berbagai tagihan lainnya.
    3. Jual beli telepon genggam
      Melakukan jual beli telepon genggam juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu hal yang dapat Anda jadikan sebagai bisnis sampingan agen pulsa. Dengan membuka usaha tersebut, Anda dapat melayani kebutuhan konsumen yang juga ingin mencari beberapa telepon genggam baik bekas maupun baru.
    4. Pembelian tiket perjalanan
      Penjualan tiket perjalanan dengan menggunakan pesawat dan kereta api kini dapat dibeli dengan mudah melalui internet. Dengan membuka jasa pembelian tiket, tentunya akan memudahkan mereka yang tidak memiliki akses internet untuk dapat membeli tiket perjalanan dengan mudah dan tanpa mengantre melalui Anda.
    5. Penjualan voucher game
      kini juga banyak dicari. Game online menjadi salah satu hiburan yang cukup membuat ketagihan tidak hanya bagi anak-anak saja, orang dewasa pun cukup tertarik dengan permainan online. Untuk dapat melakukan upgrade dan naik level pada sebuah game, voucher game biasanya sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, penjualan voucher game dapat menjadi salah satu bisnis sampingan agen pulsa yang menguntungkan.

    Itu tadi yang dapat Anda lakukan agar bisnis agen pulsa Anda dapat lebih cepat berkembang. Dengan memiliki bisnis sampingan tersebut, Anda akan mendapatkan konsumen dengan lebih cepat. Selamat mencoba!

    Tips Menjalankan Bisnis Agen Pulsa

    Untuk menjadi agen pulsa, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar bisnis Anda tidak berhenti di tengah jalan. Beberapa tips berikut dapat Anda ikuti agar bisnis Anda dapat berkembang.

    1. Niat
      Niat menjadi salah satu hal wjib dalam menjalankan sebuah usaha. Jika Anda ingin membuka usaha yang sukses, niat yang kuat menjadi salah satu hal yang harus Anda miliki. Dengan niat yang kuat, Anda dapat terus bertahan dan bangkit setiap kali ada halangan pada bisnis yang Anda jalankan.
    2. Manfaatkan waktu luang
      Jangan malas! Memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan usaha agen pulsa Anda dapat menjadi salah satu hal yang dapat membuat bisnis Anda cepat berkembang.
    3. Mengikuti perkembangan zaman
      Zaman terus berubah, begitu pula dengan tren pasar. Oleh karenanya, kita perlu pandai-pandai mengikuti tren dan minat konsumen. Hal ini sangat diperlukan karena usaha kita bergerak di bidang teknologi. Jangan sampai kita ketinggalan zaman dan tidak dapat mengikuti perkembangan minat pasar.
    4. Meningkatkan pelayanan
      Pelayanan menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh terlewat. Dengan pelayanan yang baik, konsumen akan dengan senang hati kembali jika membutuhkan pulsa. Menghargai pembeli menjadi salah satu hal yang harus kita utamakan.
    5. Promosi
      Promosi juga menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting. Terus melakukan promosi dapat menjadi salah satu hal yang dapat menarik konsumen.


    Menjadi Agen Pulsa dengan KUDO

    KUDO sudah disinggung pada pembahasan sebelumnya dapat menjadi salah satu distributor agen pulsa online yang aman dan terpercaya. Sebenarnya, apa sih KUDO? KUDO adalah sebuah perusahaan yang bergerak secara online. Tujuan dari berdirinya perusahaan ini adalah untuk mendukung mereka yang ingin membuka atau merintis usaha dengan menggunakan media online. KUDO hadir untuk memudahkan mereka yang tidak memiliki modal yang besar untuk membuka usaha mereka sendiri dan dapat mandiri secara finansial dengan berwirausaha. KUDO menawarkan bisnis dengan basis online dengan metode reseller. Bagi Anda yang sudah sering melakukan bisnis online, Anda pasti sudah sangat paham apa artinya melakukan bisnis dengan cara reseller.

    Reseller adalah menjual kembali barang dari produsen dengan harga retail. Selisih harga grosir dan retail yang akan menjadi keuntungan kita nantinya. KUDO menyediakan beraneka jenis barang yang dapat Anda jual kembali. Adapun barang tersebut di antaranya adalah berbagai macam barang hobi, otomotif, makanan, minuman, makanan khas, furnitur, fashion, sepatu, dan berbagai jenis barang lainnya. Selain itu, ada banyak pula barang non fisik yang dapat Anda jual kembali termasuk pulsa, voucher game, pembayaran tagihan bulanan, pembayaran leasing, pembayaran asuransi, pembelian tiket perjalanan, serta tiket bioskop dan konser. Dengan lengkapnya barang yang disediakan, para dapat memilih apa saja yang akan dijual sesuai dengan keinginan.

    Bagi Anda yang ingin menjadi agen pulsa, KUDO dapat menjadi distributor agen pulsa yang menguntungkan. Kita tidak perlu khawatir dengan keuntungan yang akan kita dapatkan. Hal ini karena KUDO memberikan komisi yang adil bagi para agennya. Adapun besaran komisi berkisar 3% dari harga jual produk. Dengan demikian, semakin banyak kita bertransaksi, kita akan mendapatkan semakin banyak komisi. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi kita yang bekerja keras, maka akan mendapatkan hasil yang setimpal.

    KUDO juga memberikan banyak program yang menarik dan memberikan banyak keuntungan bagi para agennya. Dengan menjadi agen KUDO, Anda akan dipermudah dalam menjual pulsa. Anda juga bisa membuat berbagai bisnis sampingan yang mendukung bisnis pulsa Anda. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan bersama KUDO. Jadi tunggu apa lagi, ayo segera menjadi agen KUDO dan dapatkan berbagai keuntungannya. Anda tidak perlu banyak modal. Cukup gunakan smartphone Anda dan sediakan paket data internet, Anda sudah dapat mendaftar menjadi agen KUDO secara gratis. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba!