22Jul

KUDO : Distributor Sembako Rumahan Online Murah

Menjadi seorang pengusaha sembako harus dimulai dengan mencari distributor sebagai pemasok barang dagangan. Bagi pengusaha sembako rumahan mungkin akan sulit untuk mencari distributor sembako. Terlebih jika toko sembako yang dijalankan berupa toko kecil. 

Adapun cara untuk bisa mendapatkan barang dagangan sembako dapat dilakukan secara offline maupun online. Agar lebih jelas untuk mengetahui cara mendapatkan distributor sembako melalui keduanya, berikut merupakan penjelasannya. 

Mencari Distributor Sembako Secara Offline 

Tentu akan ada banyak sekali distributor sembako yang dapat dipilih secara offline. Biasanya distributor sembako dapat ditemukan dengan mudah di pasar-pasar daerah perkotaan. Apabila tidak mengetahui tentang hal ini, maka dapat dilakukan dengan meminta saran kepada orang-orang terdekat mengenai rekomendasi distributor sembako. 

Sementara itu, cara untuk dapat mengajak distributor sembako bekerja sama dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut ini. 

  • Mencari dan Menghubungi Kontak Salesman Distributor 

Langkah pertama untuk bisa mendapatkan distributor sebagai pemasok barang dagangan adalah dengan mencari nomor teleponnya. Hal ini bisa dilakukan dengan meminta informasi melalui kerabat atau orang yang menjadi salah satu dari agen distributor terkait. 

Bila perlu, minta semua daftar kontak salesman yang dimiliki. Jika tidak memiliki kontak salesman, maka nomor kontak deliveryman juga bisa didapatkan untuk menghubungi pihak distributor sembako. 

  • Mengajukan Permohonan Kepada Salesman atau Supervisor 

Ketika menghubungi salesman atau supervisor dari distributor, hal yang harus dikatakan dalam hal ini adalah meminta untuk menjadi salah satu agennya. Untuk menjadi agen resmi dari distributor besar biasanya dilakukan dengan menyerahkan persyaratan tertentu. 

Seperti fotokopi identitas diri atau KTP dan juga Kartu Keluarga. Apabila pihak distributor tidak kunjung kembali dalam jangka waktu 2 minggu maka coba untuk menghubungi kembali. Jika pihak distributor menyanggupi, maka toko sembako yang dijalankan akan didatangi untuk melakukan survei lebih lanjut. 

  • Mendatangi Kantor Distributor 

Jika pihak distributor belum juga mengunjungi toko sembako yang dijalankan. Maka hal yang dapat dilakukan adalah mengunjungi kantor distributor secara langsung. Alamat dari kantor dapat diketahui melalui faktur yang dapat diperoleh dari teman sesama toko sembako. Dalam hal ini, jika berhasil menemukan serta mengunjungi kantornya maka permintaan pengajuan akan dapat segera diproses. 

  • Mengajukan Kredit Limit 

Salah satu keuntungan menjadi agen distributor sembako besar adalah bisa mengajukan kredit limit. Pengertian dari kredit limit sendiri yaitu merupakan batasan hutang yang dapat digunakan. Berdasarkan hal tersebut seorang agen dapat mengambil barang dan membayarnya dengan cara berhutang. 

Adapun jangka waktu pembayaran hutang biasanya selama satu atau dua minggu setelah penerimaan barang. Adapun batasan jumlah barang yang dapat diambil akan menyesuaikan kemampuan toko sembako. Hal tersebut dilakukan agar pihak distributor yakin bahwa para agen mampu melunasi hutangnya tersebut. 

Tips Agar dapat Diterima Menjadi Agen Resmi dengan Kredit Limit Tinggi 

Perlu diketahui bahwa tidak semua agen sembako bisa mendapatkan layanan kredit limit. Terlebih untuk pengajuan kredit limit dengan batas hutang yang cukup tinggi. Dalam hal ini, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa menjadi agen serta memperoleh kredit limit besar yaitu sebagai berikut ini. 

  • Melakukan Pembayaran Tepat Waktu 

Hal yang menjadi pertimbangan dari pihak distributor dalam memberikan layanan kredit limit adalah ketepatan dalam membayar. 

Apabila agen melakukan pembayaran dengan sering mengalami keterlambatan atau melebihi tanggal jatuh tempo. Maka keterlambatan tersebut akan dicatat oleh pihak distributor sembako. Apabila agen ingin mengajukan kredit limit lebih tinggi maka pihak distributor tentu akan menolak berdasarkan catatan yang diperoleh sebelumnya. 

  • Jumlah Belanja

Agar toko sembako yang dijalankan dapat berkembang, maka hal yang harus dilakukan adalah menjadikannya sebagai agen sembako besar. Hal tersebut dilakukan dengan menyesuaikan toko sembako yang dimiliki. Apabila toko sembako masih baru maka usaha yang harus dilakukan sebelumnya yaitu mengumpulkan pelanggan terlebih dahulu. 

Jika pelanggan semakin banyak maka kebutuhan akan barang dagangan tentu jumlah belanja juga akan semakin besar nantinya. Dengan demikian agen akan dapat mengajukan kredit limit yang lebih tinggi serta mampu mengembangkan toko sembako. 

Mencari Distributor Sembako Secara Online

Hadirkan teknologi jaringan internet juga dapat memungkinkan untuk bisa mendapatkan distributor sembako secara online. Dalam hal ini, terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan barang dagangan yaitu sebagai berikut ini. 

  • Langsung Memesan Melalui Situs Resmi 

Biasanya distributor dengan skala besar memiliki situs resmi yang menjadi fasilitas bagi agennya. Melalui situs resmi distributor tersebut maka para agennya dapat menggunakan sistem online untuk mendapatkan barangnya. 

Dalam hal ini, pembelian barang dilakukan sama seperti toko online pada umumnya. Dimana jika pembayaran sudah dilakukan maka barang-barang pesanan akan baru dikirim menuju pemesannya. Akan tetapi, biasanya harga yang digunakan melalui penjualan online akan berbeda dengan cara offline. 

  • Menggunakan Pihak Ketiga 

Memperoleh barang dagangan berupa sembako juga dapat dilakukan melalui distributor lainnya yang sudah terpercaya. Salah satunya yang dapat digunakan dalam hal ini adalah KUDO dengan cara mendaftarkan diri sebagai agennya. Adapun cara untuk bisa menjadi salah satu dari agennya juga sangat mudah. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendownload aplikasinya melalui Google Play Store. Selain itu juga dapat mengunjungi situs resminya yang dapat dicari melalui mesin pencarian Google. Setelah berhasil masuk pada aplikasi atau situs resminya, maka hal selanjutnya adalah melakukan registrasi. 

Pada saat registrasi calon agen akan diarahkan untuk mengisi form di kolom “daftar jadi agen”. Dalam hal tersebut terdapat beberapa poin penting yang harus diisi seputar kelengkapan data diri. Selain itu juga harus menyertakan foto KTP dengan maksud agar agen dapat memiliki kebebasan akun. 

Dengan hal tersebut target konsumen juga akan lebih percaya dengan penawaran serta pelayanan nantinya. Setelah berhasil menyertakan data diri dan foto KTP, maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah mengisi saldo. Fungsi dari pengisian saldo tersebut adalah sebagai bentuk dari modal awal bagi agen KUDO. 

Adapun biaya yang dikeluarkan untuk modal awal tersebut memiliki limit yang sangat kecil yaitu sebesar 10 ribu rupiah. Setelah melakukan pengisian saldo, agen KUDO dapat langsung berjualan sembako tanpa perlu menyetok barang dirumah maupun toko. 

Hal tersebut dapat dilakukan karena agen KUDO bisa berjualan dengan sistem reseller dropship. Dengan demikian, keuntungan akan tetap dapat diperoleh meskipun usaha sembako dilakukan tanpa adanya modal besar. 

Nah, itulah beberapa cara untuk bisa mendapatkan distributor sembako. Dari beberapa cara diatas, menjadi agen KUDO merupakan cara yang sangat mudah untuk dipilih. KUDO sendiri merupakan suatu perusahaan yang mampu menyediakan platform dalam kemudahan untuk memulai bisnis online. 

Berdasarkan hal tersebut, menjadi agen KUDO juga dapat digunakan untuk memulai usaha sembako rumahan yang sangat murah. KUDO dapat meminimalisir modal yang awalnya sebesar 100% dengan mengubahnya menjadi setengahnya dan bahkan mencapai 0%. 

Jika tertarik menjadi agen KUDO, maka hal yang harus mulai Anda lakukan adalah dengan menginstall atau mengunjungi situs resminya. Jangan menunggu waktu lebih panjang lagi, segera jadi Agen KUDO dan mulai dapatkan keuntungan darinya sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *