04Jan

KUDO : Distributor Sembako Rumahan Online Murah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sembilan Bahan Pokok atau lebih dikenal dengan sebutan , merupakan kebutuhan premier bagi manusia. Karena dari bahan-bahan yang mengandung vitamin dan kaya akan gizi tersebut, manusia mendapatkan tenaga dan energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Di negara Indonesia, sembako diatur menurut  keputusan Menteri Industri dan Perdagangan no. 115/mpp/kep/2/1998. Kesembilan bahan tersebut antara lain makanan pokok seperti beras, jagung dan gandum, gula pasir susu, telur, buah-buahan, minyak goreng, garam dan bahan bakar minyak, dan gas.

Setiap negara memiliki kebutuhan sembako yang berbeda-beda. Seperti yang dilansir oleh kompas.com total sembako yang dibutuhkan oleh Kanada sangat tinggi dari negara maju lainnya yaitu Rp. 47.872, kemudian di susul oleh Arab Saudi (Rp. 31.534), dan Inggris (Rp. 28.625). Indonesia sebagai negara yang mengimpor dan menjadi distributor sembako menempati peringkat selanjutnya dengan total Rp. 27.250/orang. Sebagai kebutuhan yang utama, sembako akan selalu menjadi bahan yang dicari oleh semua masyarakat tanpa mengenal jenis kelamin maupun status sosial. Hal ini sangat berpengaruh terhadap harga sembako terutama menjelang bulan Ramadhan sampai Lebaran tiba, karena kebutuhan sembako pada bulan tersebut.akan  meningkat.

Sembako yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia adalah beras. Salah satu sembako ini merupakan makanan pokok masyarakat Indoensia pada umumnya. Namun beras saja tidak akan cukup sebagai nutrisi dan energi utama, sehingga sayur maupun daging menjadi makanan pelengkapnya. Tidak mungkin kiranya masyarakat mengkonsumsi sayur dan daging sekaligus tanpa adanya proses pengolahan, sehingga dibutuhkan pula minyak goreng, garam serta gas atau listrik sebagai bahan pengolahan. Apabila masyarakat ingin mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin lainnya, mereka membutuhkan susu sebagai pelengkapnya yang kini lebih dikenal dengan makanan empat sehat lima sempurna. Sehingga dengan kebutuhan utama telah terpenuhi, masyarakat akan lebih giat dan semangat dalam menjalankan rutinitasnya. Dari Sembilan bahan pokok tersebut, salah satu bisnis yang sangat menjajikan adalah membuka usaha ritel berupa murah.

Distributor Sembako Rumahan Murah

Usaha distributor sembako mapun memberikan kesempatan bagi para pemula bisnis yang tidak akan habisnya. Hal ini dikarenakan sembako menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi dalam sehari-hari. Sehingga memulai bisnis dengan usaha distributor sembako dapat meningkatkan tarap hidup yang lebih baik. Ada beberapa alasan yang menyebabkan usaha distributor sembako rumahan murah sangat menguntungkan, diantaranya:

  1. Sembako Merupkan Kebutuhan Pokok
    Sembako menjadi kebutuhan yang paling utama karena bahan-bahan tersebut mengandung beragam unsur yang baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh. Salah satunya makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi. Kandungan gizi dalam 100 gram nasi putih yaitu 129 (Kalori), 0,28 gr (Lemak), 27,9 gr (Protein), dan  2,66 gr (Karbohidrat). Menurut   Teori Hierarki, Abraham Maslow menjelaskan bahwa kebutuhan fisiologis akan selalu diutamakan sebelum kebutuhan lainnya tercapai. Salah satu kebutuhan fisiologis adalah makanan yang dijadikan sumber energi bagi makhluk hidup termasuk manusia.
  2. Tidak Musiman
    Kebutuhan sembako sebagai kebutuhan pokok tidak akan mengenal waktu dan musim. Hal ini terjadi kaena sembako akan selalu dicari oleh masyarakat untuk kelangsungan hidupnya. Berbeda dengan kebutuhan manusia akan teknologi smartphone yang akan berubah seiring perkembangan zaman yang didukung oleh kecanggihan teknologi komunikasi. Seperti contoh telepon yang dulu hanya bisa mengirim dan menerima pesan dan telepon kini berkembang dengan ditemukannya internet, sehingga alat yang dulu diasingkan. Berbeda dengan sembako, walaupun telah beredar roti dengan varian rasa dan warna, nasi tetap saja dianggap menjadi kebutuhan yang pokok. Sehingga tak heran ketika masyarakat Indonesia mengatakan kalau belum makan nasi itu terasa belum makan.
  3. Tempatnya Mudah untuk Distributor Rumahan
    menjadi distributor sembako tidak harus memiliki toko yang megah dan indah karena disana tidak menjual makanan siap saji seperti di restoran. Cukup memiliki tempat yang bersih dan luas, maka Anda dapat menjadi distributor sembako rumahan murah. Selai itu pula dapat meminimalisir modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha tersbut. Ada beberapa tempat yang akan memberikan keuntungan yang lumayan seperti di pasar maupun di tempat yang mudah dijangkau oleh kendaraan.

Tips Memulai Toko Distributor Sembako Rumahan Murah

Setelah mengetahui keuntungan usaha distributor sembako murahan, Ada beberapa kiat untuk membuka toko klontong atau distributor sembako. Langkah ini bertujuan agar bisa sukses dan meraup keuntungan dengan omset yang melimpah.

  1. Modal
    Modal menjadi salah satu hal yang harus di persiapkan untuk membuka usaha distributor sembako rumahan murah. Tentunya masyarakat ini mendapatkan untung yang banyak dengan modal usaha yang minim. Namun hal tersebut menjadi tidak mungkin bagi sebagian orang karena biasanya modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha sangat banyak. Seperti modal untuk mendirikan bangunan atau menyewa bangunan untuk , biaya listrik, biaya sewa bangunan, dan masih banyak lagi. Anda dapat mencoba usaha distributor sembako dengan cara online bukan offline, selain efisien tempat tapi juga meminimalisir biaya yang digunakan. Anda dapat memulai dengan perlahan yaitu menyediakan sembako yang banyak dicari dan setelah mendapat keuntungan, Anda dapat menambahkan bahan persediaan yang lainnnya.
  2. Tempat
    Tempat usaha sembako merupakan hal yang harus diperhatikan. Tentunya dengan memperhatikan target sasaran toko Anda. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi tempat menjadi hal yang tidak perlu dipermasalahkan karena dengan menjadi distributor sembako rumahan online target menjadi lebih luas tanpa batas. Berbeda dengan offine yang harus memperhatikan tempat yang strategis, kebersihan tempat, dan keramaian orang yang lalu lalang.
  3. Target Konsumen
    Target konsumen bagi toko sembako memang tidak memandang status sosial, maupun umur. Berbeda dengan toko baju khusus pria ataupun wanita, toko boneka dan masih banyak lagi. Bagi anda yang membutuhkan tempat untuk menyediakan sembako tentunya perlu memperhatikan lokasi seperti mudah dijangkau, strategis, serta ramai sehingga toko Anda mudah untuk dijumpai.
  4. Sediakan Barang Terlaris
    Menyediakan sembako terlaris merupakan cara yang mudah untuk meningkatkan usaha distributor rumahan, karena akan cepat terjual. Seperti salah satu jenis beras dari berbagai varian jenis dan namanya.

Marketing Toko Sembako

Selain persediaan sembako, strategi pemasaran merupakan komponen yang harus diperhatikan. Strategi ini dilakukan untuk mengenalkan varian produk berupa sembako yang disediakan oleh Anda. Ada beberapa marketing yang digunakan sebagai ajang promosi antara lain:

  1. Spanduk
    Benda ini merupakan hal yang tidak boleh dilukan oleh Anda, karena spanduk merupakan identitas toko Anda. Selain itu konsumen akan mengetahui barang-barang yang dijual di toko Anda. Spanduk merupakan ajang promosi yang digunakan oleh beberapa perusahaan besar di dunia.
  2. Harga Murah
    Harga murah akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk mengunjungi dan membeli barang yang mereka butuhkan di toko distributor Anda. Karena pertama kali, mereka akan selalu melihat harga suatu barang sebelum mengetahui kualitas barang tersebut. Salah satu cara untuk memberikan harga murah pada sembako Anda yaitu dengan mengetahui harga barang-barang yang ada sediakan di pasaran sehingga Anda bisa menimbang range harga barang tersebut.
  3. Bervariasi
    Ketersediaan barang yang bervariasi akan memberikan daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk melirik barang Anda. Variasi yang dimaksud yaitu barang yang sama namun kualitas yang berbeda. Seperti ketersediaan telur bebek, telur ayam kampong, telur ayam biasa dan masih banyak lagi.
  4. Service
    Sebagus apapun promosi yang Anda lakukan, selengkap apapun barang yang tersedia di tempat Anda, ketika pelayanan diabaikan, maka konsumen biasanya akan berfikir kembali untuk medatangi kios Anda. Tentunya, perkataan yang sopan, keramah-tamahan Anda akan memberikan kepuasaan kepada konsumen untuk menjadi pelanggannya sehingga mereka tidak merasa sungkan dan tidak kaku ketika membeli barang yang mereka butuhkan di kios Anda.

Teknologi memberikan sebuah kemudahan untuk memulai bisnis dan usaha. Dengan modal kecil, namun penghasilan akan lebih untung yaitu dengan memanfaatkan internet sebagai media dalam usaha dan bisnis Anda.
Kios Untuk Dagang Online atau biasa dikenal dengan sebutan (KUDO) merupakan perusahaan yang menggunakan kecanggihan teknologi dengan menciptakan platform yang akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk memulai usaha distributor sembako rumahan murah. Tentunya dengan biaya yang minim, karena menggunakan teknologi online tanpa perlu adanya tempat yang mewah, karena target pasar lebih luas bahkan dari berbgai daerah yang ada di Indonesia. KUDO memberikan aplikasi yang dapat meminimalisir modal yang tadinya 100% menjadi 50 % bahkan 0%. Anda tertarik dengan peluang bisnis ini. Ikuti langkahnya

Cara Menjadi Agen Resmi KUDO
Caranya dengan menjadi agen resmi KUDO. Adapun cara yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut:

  1. Download Aplikasi
    Mendownload aplikasi merupakan langkah awal yang harus Anda lakukan untuk menjadi agen resmi KUDO. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store dengan website KUDO.co.id.
  2. Registrasi
    Dalam proses registrasi anda hanya perlu mengisi form registrasi  di kolom ‘daftar jadi agen’. Ada beberapa poin yang harus Anda isi seperti mengisi data diri secara lengkap, mulai dari nama, alamat lengkap, hingga foto KTP anda. Data diri secara lengkap dan disertai foto KTP bertujuan untuk menjamin kebebasan akun dari hal yang tidak diinginkan sehingga target percaya dengan pelayanan yang ada.
  3. Isi Saldo
    Setelah Anda melakukan registrasi, tahap selanjutnya yaitu mengisi saldo sebagai modal awal anda bergabung di KUDO. Adapun biaya yang diperlukan untuk isi saldo yaitu Rp. 10.000,-
  4. Siap Berjualan
    Setelah melakukan tahapan-tahapan tersebut Anda sudah termasuk agen KUDO. Anda dapat menjadi distributor sembako tanpa menyetok barang tersebut di rumah karena jualan melalui online KUDO dengan sistem reseller dropship.

Setelah bergabung dan menjadi agen di KUDO, Anda tidak perlu khawatir kehabisan prodak yang Anda tawarkan kepada konsumen. Hal ini disebabkan karena KUDO telah menjalin kerja sama dengan perusahan ternama, sehingga stok produk akan selalu tersedia di KUDO. Keuntungan lainnya yang akan Anda rasakan yaitu kualitas barang terjamin karena telah diuji terlebih dahulu oleh perusahaan yang mbekerja sama dengan KUDO. Selain menjadi seorang distributor sembako, Anda pula berkesempatan untuk menjual berbagai produk/barang yang disediakan oleh KUDO.

Bagi Anda yang suka dengan promo disetiap pembelanjaan, KUDO menyediakan promo yang menarik. Anda berkesempatan untuk mendapatkan promo pulsa token PLN dengan membeli pulas 20 ribu hanya 19.530, pulsa 50 ribu hanya Rp. 49.030, pulsa 100 ribu hanya 99.030. Tidak hanya pulsa token saja namun ada banyak promo yang pastinya akan Anda dapatkan hanya di KUDO.

Ayo tunggu apalagi, hanya bermodal uang Rp 10.000,- dengan handphone yang memiliki koneksi internet, Anda dapat melakukan usaha. Tentunya tempat yang fleksibel dengan target atau konsumen di seluruh Indonesia. Selamat mencoba.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *