Dropship Celana Jogger agar Sukses? Ini Tipsnya
28Feb

Dropship Baju Tanah Abang Tangan Pertama

Tanah Abang dikenal sebagai pusat garmen dan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Tidak heran apabila banyak pebisnis tekstil yang mengambil barang dagangan dari Tanah Abang. Sebut saja mulai dari dan pria, baju anak-anak, perlengkapan ibadan dan lain sebagainya. Kita juga bisa turut berbisnis baju Tanah Abang. Harga pakaian yang dijual di sana relatif murah terutama karena melayani pembelian dalam partai besar atau grosir. Kita bisa membeli dalam jumlah besar untuk kemudian dijual kembali dengan harga satuan yang lebih tinggi. Bisnis seperti ini sudah banyak dipraktekkan sebagai salah satu cara jualan offline maupun online dengan keuntungan yang cukup tinggi.

Selain berbisnis baju secara offline, kita juga bisa menjualnya secara online. juga tengah banyak diminati karena kelebihan dari segi efisiensi waktu serta biaya. Salah satu bisnis online yang bisa kita praktekkan adalah melalui marketplace Kudo. Namun sebelum membahas Kudo, kita simak dulu tips dalam berjualan baju dari Tanah Abang. Sebelum membeli secara grosir, terlebih dahulu kita harus melakukan survey langsung ke Tanah Abang. Tujuannya adalah agar kita bisa melihat sendiri kualitas dari barang hendak dibeli serta memilih yang memiliki harga paling terjangkau. Tentukan juga supplier yang terpercaya dan bisa melayani penjualan secara dropship.

Dalam baju murah tangan pertama, kita sebagai penjual hanya perlu meneruskan pesanan pembeli pada supplier. Kita memajang foto barang dagangan dari supplier di website atau media sosial kita. Kemudian apabila ada pembeli yang memesan pada kita, kita cukup meneruskan data-data dari pembeli seperti nama, alamat lengkap, pesanan dan nomor telepon pada supplier. Pihak supplier yang akan mengirim barang pesanan kepada pembeli atas nama toko kita. Sehingga, dalam praktek dropship, kita tidak perlu melakukan pengiriman barang ataupun pengemasan. Semuanya dilakukan oleh supplier. Cara ini menjadikan bisnis dropship banyak disukai karena fleksibel dan menghemat banyak waktu.

Namun, bisnis ini juga memiliki kekurangan. Karena tidak memiliki stok dan tidak melakukan pengiriman, kita tidak bisa memastikan ketersediaan stok serta apakah barang dikemas secara rapi serta aman. Karena itulah, penting untuk memilih supplier Tanah Abang tangan pertama yang terpercaya agar kita bisa selalu memantau ketersediaan stok dan memastikan barang dikemas serta dikirim dengan tepat. Margin keuntungan yang didapat dari bisnis dropship juga terbilang kecil. Bisnis ini bisa menjadi bisnis pertama yang kita jalani sebagai pemula. Dan apabila bisnis dropship telah cukup menguntungkan serta mendapat banyak pelanggan, kita bisa mulai menyetok barang sendiri dan mendapat margin keuntungan yang lebih besar.

Selain berbisnis dropship dengan mencari supplier baju Tanah Abang ecer di atas, bisnis lain yang dapat kita tekuni dari bidang fashion lainnya adalah menjadi agen Kudo. Kudo merupakan salah satu marketplace di Indonesia di mana kita bisa turut bergabung menjadi agen dan ikut berjualan di dalamnya. Cara menjadi agen juga sangat mudah. Kita hanya perlu bergabung melalui website dan membuat akun. Setelahnya kita bisa mulai berjualan dan mendapat komisi dari tiap barang yang terjual. Cara berjualan ini juga terbilang fleksibel serta tetap menguntungkan. Menjadi agen Kudo merupakan salah satu pilihan dalam berbisnis untuk pemula secara online. Demikian adalah informasi seputar berbisnis secara offline maupun online yang sama-sama berhubungan dengan pakaian. Semoga uraian di atas bermanfaat.