Jual Chip Pulsa Transfer? Begini Caranya
07Mar

Dropship Wedges serta Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Dropship

Bisnis kerapkali dianggap sebagai sebuah profesi yang punya banyak resiko dan sulit untuk dijalankan. Tidak hanya dalam proses menjalankan , untuk merintisnya pun banyak orang yang mundur sebelum berperang karena merasa tidak cukup untuk memulai sebuah usaha. Sebuah pepatah mengatakan, mana ada kemauan disitu ada jalan. Hal inilah yang seharusnya menjadi patokan para calon pebisnis karena faktanya sudah banyak pebisnis awam yang bisa sukses tanpa memiliki modal materi yang besar, seperti misalnya memulai bisnis dengan menjadi wedges.
Apa itu dropship? Dropship adalah sebuah bentuk penjualan yang berbasis , di mana sistem yang diterapkan adalah dropshiper tidak perlu stok barang, tetapi cukup menjadi perantara antara supplier barang dengan konsumen. Istilah dropship mungkin masih belum familiar didengar, namun bisnis sebagai dropshiper bisa sangat cocok lho untuk pebisnis pemula yang memiliki modal kecil. Tidak hanya bisa dirintis oleh Anda yang ingin sebagai pebisnis, dropship juga cocok untuk Anda yang ingin mencari karena sistem kerjanya yang lebih fleksibel. Tertarik untuk memulai bisnis sebagai seorang dropship? Sebelumnya pahami terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan menjalankan bisnis ini. Kelebihannya di antaranya adalah:

  • Tidak memerlukan modal yang besar. Hal ini membuat banyak digeluti oleh pebisnis pemula yang tidak memiliki modal materi yang cukup, di mana modal dasar yang dibutuhkan pun hanyalah dengan menggunakan sosial media dan koneksi internet.
  • Bisa dikerjakan di mana saja, selama ada dan koneksi internet.
  • Lebih praktis, tanpa perlu stok barang sendiri.
  • Tidak perlu biaya operasional

Sementara itu, kekurangan bisnis dropship wedges atau dropship produk lainnya adalah:

  • Keuntungannya cenderung kecil. Pada dasarnya harga bisa disesuaikan sesuka hati oleh dropshiper, namun resikonya tentu semakin tinggi harganya maka akan semakin sulit mendapat pelanggan
  • Dropshiper tidak bisa melihat kondisi fisik barang yang dijual. Dalam sistem dropship, ketika konsumen membeli produk, maka supplier lah yang langsung mengirimkan ke alamat konsumen sehingga dropshiper tidak dapat mengetahui kondisi barang yang dijual. Hal ini beresiko lebih mudah terkena pelanggan jika barang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Nah itulah beberapa keuntungan dan kekurangan dari berbisnis sistem dropshiper. Sebagai tips bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis yang satu ini, sebaiknya perhatikan selera pasar terlebih dahulu sebelum menjual produk. Sebagai contoh salah satu item yang banyak dicari oleh netizen adalah wedges wanita. Sepatu merupakan barang yang penting, terutama untuk perempuan. Wedges menjadi item yang kini sedang banyak dicari para perempuan. Untuk itu tidak ada salahnya Anda memulai bisnis dropship ini dengan membuka bisnis sebagai dropship wedges wanita.

Selain ketepatan dalam memilih item yang akan dijual, bagi seorang dropshiper juga penting untuk berkerja sama dengan supplier terpercaya. Salah satu toko terlengkap yang juga terpercaya karena sudah diikuti oleh ribuan dropshiper adalah . Kudo sendiri merupakan situs sekaligus aplikasi yang punya jutaan item produk yang bisa dijual oleh dropshiper, ada wedges, , barang , , dll. Selain bervariasi, produk yang ditawarkan juga lengkap dan berkualitas. Jika Anda tertarik untuk mencoba berbisnis sebagai dropshiper, bisa langsung daftar sebagai agen atau cek info lebih lengkapnya di Kudo.co.id.