28Jul

Enak Mana Jadi Pengusaha Atau Karyawan?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jadi pengusaha atau karyawan sebenarnya 100% pilihan kamu. Tapi untuk menjawab pertanyaan di atas lebih baik kamu baca artikel di bawah ini deh.

Sebelum berbicara jauh soal pilihan tersebut, ada baiknya kalau tahu terlebih dahulu bagaimana bedanya jadi dan kantoran.

Saat menjadi karyawan kantoran, artinya kamu ‘dipaksa’ keras untuk keuntungan perusahaan tersebut. Apa yang kamu kerjakan seharian otomatis atas instruksi atasan. Walaupun memberi kamu tempat untuk mengembangkan ide, tapi belum tentu ide kamu akan dipergunakan oleh perusahaan.

Sumber foto : www.masulum.net

Sumber foto : www.masulum.net

Jauh berbeda dengan pengusaha. Meskipun yang kamu jalankan masih kecil-kecilan tapi kamu punya kuasa sepenuhnya untuk mengatur dan menjalankan perusahaan yang kamu dirikan. Kau adalahnya bos-nya. Alhasil kesuksesan kamu berdiri atas kaki kamu sendiri.

Baca juga : 10 Sifat Ini Menunjukkan Kamu Bakalan Jadi Pengusaha Sukses!

Terus “aku cocoknya jadi pengusaha atau karyawan kantoran?”, pertanyaan tersebut bisa dijawab dari kondisi kamu saat ini. Engga percaya?  Coba deh baca di bawah ini!

Pengusaha punya banyak ide kreatif, karyawan hanya mengiyakan semua perintah atasan

Bicarain soal ide, semua orang pasti punya kok sobat Kudo! Tapi yang kadang jadi permasalahan adalah keberanian untuk mengungkapkannya. Menyampaikan ide memang butuh keberanian, karena seringkali ide yang disampaikan ditentang atau bahkan dihujat abis-abisan sama atasan.

Mental seorang pengusaha selalu tak pernah lelah mengoreksi dan memperbaiki ide yang sudah ditentang sebelumnya. Kadang mereka malah tergelitik untuk mencari ide yang lebih gila lagi.

Sumber foto : rumahanbisnis.com

Sumber foto : rumahanbisnis.com

Nah mental seorang karyawan itu rata-rata mencari aman. Mereka tidak pernah menilai pentingnya sebuah ide. Buat mereka yang terpenting adalah tugas yang diberikan atasan terselesaikan sesuai waktunya. Nah kamu termasuk yang mana nih sobat Kudo?

Karyawan cepat puas dengan jabatan dan gaji tinggi, pengusaha berpikir itu hanya batu loncatan

Orang yang hanya berambisi mendapatkan posisi jabatan dan yang tinggi di sebuah perusahaan adalah mereka yang masuk kategori calon karyawan seumur hidup. Kenapa? Karena seorang calon pengusaha selalu berpikir, setinggi apapun posisi dan gaji yang didapat tetap saja masih mimpi yang harus dikejarnya.

Sumber foto : mebiso.com

Sumber foto : mebiso.com

Para calon pengusaha menganggap kalau kesuksesan tersebut hanyalah batu loncatan atau keberuntungan yang sekedar mampir. Ambisi dia yang sesungguhnya adalah membuat perusahaan sendiri.

Pengusaha tahu kalau kesuksesan dicapai dengan pengorbanan, karyawan hanya tahu cara sukses tanpa usaha

Seorang calon pengusaha paham betul kalau mencapai kesuksesan itu perlu pengorbanan dan perjuangan. Kegagalan adalah hal yang biasa buat mereka.

Tapi buat calon karyawan selamanya, yang di inginkan pasti bisa diraih dengan cara-cara yang instan alias tanpa usaha dan sekalinya gagal mereka tidak mau memulainya lagi.

Baca juga : Hobi Sebagai Profesi, Apa Bisa Sukses? Mereka Membuktikannya!

Setiap hari adalah kesempatan belajar buat pengusaha, karyawan hanya menjalani harinya sebagai rutinitas semata

Pengusaha menganggap kalau setiap hari sselalu ada ilmu baru yang didapatnya dan ilmu tersebut langsung diterapkan untuk masa depan. Sementara karyawan hanya menjalani kesehariannya sebagai rutinitas semata saja alias siklus harian sehari-hari.

Saat dihadapkan masalah, karyawan selalu mencari kambing hitam sementara pengusaha berusaha menemukan solusinya

Satu yang jelas terlihat perbedaan antara calon pengusaha dan calon karyawan selamanya adalah saat keduanya menemui masalah. Karyawan lebih suka mencari kambing hitam untuk menutupi kesalahan daripada mencari solusi, sedangkan pengusaha kebalikannya.

Sumber foto : solusisupersukses.com

Sumber foto : solusisupersukses.com

Seorang calon pengusaha sejati, cenderung mencari akar permasalahan dan solusi yang tepat sehingga permasalahan yang sama tidak akan terulang lagi.

Baca juga : Mengatur Waktu Antara Bisnis Agen dan Kerja Kantoran

Setelah membaca sampai habis, kamu sudah bisa menemukan jawaban dari pertanyaan yang di atas kan sobat Kudo? Lalu apa jawabannya kamu? Lebih cocok jadi pengusaha atau karyawan?

Sumber foto : sablonmanual.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *