29Jul

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Lebaran

Ayo harus ngaku! waktu kemarin pasti nyobain makanan-makanan enak seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan aneka kue-kue kering yang menggoda kan? Jadi jangan heran kalau salah satu masalah yang datang saat lebaran usai adalah masalah berat badan. Alhasil, ukuran perut kalian pasti bertambah lebar deh. Masih ingat dong berapa porsi yang kamu makan saat lebaran tiba? belum lagi kalau kamu berkunjung ke semua rumah sanak keluarga. Wah nggak kebayang deh berapa banyak kalori yang ada tubuh kamu.

Sebenarnya nggak salah kok, memang sangat afdol jika Sobat menikmati makanan-makanan enak tersebut saat lebaran tiba, asal dalam porsi yang tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan makanan berbahan santan seperti opor dan rendang mengandung kalori yang sangat besar.

Buat kamu yang berat badannya terlanjur naik drastis setelah lebaran jangan panik dulu. Kudo punya nih agar tubuh Kamu kembali seperti sedia kala. Yuk langsung simak aja tipsnya!

1. Konsumsi buah dan sayur

Makanan yang selalu absen saat lebaran tiba adalah buah dan sayur. Kebanyakan makanan yang disuguhkan saat lebaran adalah makanan berkalori tinggi seperti makanan bersantan ataupun makanan manis. Kurangnya serat dapat membuat pencernaan pada tubuh menjadi terganggu sehingga tubuh mudah melar. Agar tubuh bisa kembali seperti semula, Sobat Kudo perlu mengkonsumsi buah dan sayur. Buah-buahan serta sayuran memang kombinasi yang pas untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh sehingga sistem metabolisme pun menjadi lancar.

2. Perbanyak aktivitas

olahraga

Dengan banyaknya aktivitas, banyak kalori tubuh yang terbakar. Semakin banyak kalori yang dibakar, kelebihan berat badan bisa teratasi. Manfaatkan waktu akhir pekan untuk membersihkan rumah atau berolahraga. Usahakan agar tubuh selalu aktif bergerak sehingga tubuh Sobat Kudo bisa kembali seperti semula dengan cepat.

3. Jalan kaki? Harus!

olahraga

Selain memperbanyak aktivitas, hal yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan adalah jalan kaki. paling mudah ini memang banyak khasiatnya Sobat Kudo, salah satunya adalah membakar kalori dalam tubuh. Kamu nggak perlu meluangkan waktu khusus untuk jogging di pagi hari. Cukup biasakan berjalan kaki saat ingin pergi ke atau naik tangga dibandingkan menggunakan lift. bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

4. Perbanyak minum air putih

olahraga

Air putih sangat bermanfaat dalam proses metabolisme sehingga membantu tubuh menjadi lebih langsing. Selain membantu tubuh menjadi lebih ideal, air putih juga sangat baik untuk membuang toksin dalam tubuh sehingga Sobat Kudo dapat kembali segar dan .

5. Ganti beras putih dengan beras merah

gaya hidup sehat

Banyak yang bilang untuk menjadi langsing seseorang harus mengurangi asupan karbohidrat, salah satunya adalah nasi. Nah kalau Sobat Kudo termasuk orang yang nggak bisa makan tanpa nasi, kamu bisa nih beralih ke beras merah. Beras merah mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat Kamu kenyang lebih lama. Selain itu beras merah juga memiliki kalori lebih rendah dibanding beras putih sehingga menghindarkan kamu dari kegemukan.

6. Jangan lupa sarapan

Selain membuat tubuh jadi bertenaga di pagi hari, sarapan juga bisa membantu kamu memperoleh tubuh yang langsing loh. Dengan sarapan di pagi hari, kamu bisa mengontrol nafsu makan kamu di siang hari, sehingga kamu tidak berlebihan dalam mengambil porsi makan siang.

Itu saja Sobat Kudo, beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan seusai lebaran. Semoga bagi kamu yang perutnya melebar dan ingin kembali seperti sedia kala, ikuti tips-tips diatas secara teratur ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *