30Jul

6 Ponsel Android yang Hemat Baterai

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jika ingin membeli ponsel baru, salah satu aspek penting yang akan dilihat oleh kita adalah jumlah kapasitas baterai yang dimiliki ponsel tersebut bukan? Hal ini karena ponsel memang menjadi benda yang selalu dibawa dan digunakan oleh orang-orang, baik saat kerja, liburan, bahkan saat rumah sekalipun. Males banget kan kalau saat dibawa-bawa, terutama waktu dibutuhkan banget, baterai handphone kamu cepat banget habisnya. Nah, Sobat bisa nih memilih 1 dari 6 ponsel canggih berikut ini, yuk cek tkp!

1. OnePlus One

Murah dan berkualitas merupakan dua kata yang bisa menggambarkan OnePlus One. Memiliki dapur pacu yang canggih yakni prosesor Quad core berkecepatan 2,5 GHz, chipset dari Qualcomm Snapdragon 801 serta dilengkapi RAM 3 GB membuat OnePlus One menjadi ponsel Android yang memiliki performa tinggi. Tak hanya itu saja, kemampuan smartphone buatan negeri Tiongkok ini. OnePlus One juga cocok banget buat Sobat Kudo yang sering beraktivitas menggunakan handphone karena ponsel Android ini memiliki baterai berkapasitas 3100 mAh dan bisa dipakai sekitar 8 jam jika dipakai dengan menggunakan 3G.

2. Lenovo P780

Salah satu ponsel keluaran Lenovo yang bisa kamu andalkan kapasitas baterainya adalah Lenovo P780. Bayangin dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seperti browsing, chat, bermain games, dan lain-lain dalam waktu berjam-jam tanpa takut baterai cepat habis. Bahkan Lenovo P780 ini diklaim dapat bertahan hingga 43 jam saat dipakai dengan jaringan 2G dan 25 jam saat dipakai dalam kondisi jaringan 3G. Wih, jadi nggak perlu sering-sering di-charge ya.

3. Samsung Galaxy Note 4

Generasi keempat Galaxy Note ini memang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna setia Samsung. Mendukung jaringan 4G LTE, para pengguna Samsung Galaxy Note 4 bisa merasakan kecepatan dalam mengakses internet. Selain itu smartphone yang memiliki fingerprint scanner ini juga memiliki performa yang canggih karena dibekali oleh sistem operasi Android OS v.4.4.4 Kitkat, chipset Qualcomm Snapdragon 805, serta RAM sebesar 3GB. Dan yang lebih kerennya lagi tentu saja kapasitas baterainya yang besar yakni 3220 mAh sehingga kamu bisa puas bermain dengan ponsel keluaran Korea Selatan ini selama berjam-jam tanpa harus meng-chargenya berulang-ulang.

4. Xiaomi Mi 4i

Rilis tanggal 30 April 2015, Xiaomi Mi 4i memang menjadi salah satu ponsel Android yang diburu para pecinta gadget karena spesifikasinya yang lengkap tapi dibanderol dengan harga yang terjangkau. Smartphone yang memiliki fitur dual sim ini juga cocok banget loh dipakai oleh kamu yang nggak bisa lepas dengan handphone hampir seharian karena Xiaomi Mi 4i ini disempurnakan dengan baterai berkapasitas 3120 mAh. Daya tarik Xiaomi Mi 4i tidak hanya sampai di situ saja. Tersedia dalam 4 warna, Xiaomi Mi 4i juga dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5 MP sehingga cocok buat kamu yang senang selfie.

5. Motorola Droid Turbo

Setelah sama dengan Google dengan  merilis Google Nexus 6, Motorola kembali merilis smartphone terbarunya. Bernama Motorola Droid Turbo, smartphone ini memiliki layar tipe Super Amoled Display berukuran 5.2 inch yang super jernih karena didukung dengan resolusi super besar yakni 1440 x 2560 pixels serta dilengkapi fitur water resistant sehingga dapat digunakan saat tangan kamu basah. Selain dilengkapi dengan spesifikasi yang canggih seperi OS Android Kitkat, RAM 3 GB, dan kamera 21 MP, Motorola Droid Turbo juga memiliki baterai yang super lega yakni mencapai 3900 mAh! Baterai ini bahkan disebut-sebut bisa bertahan hingga 48 jam loh. Tak hanya itu saja, ponsel pintar yang tersedia dalam 2 warna ini juga dilengkapi dengan teknologi Turbo Charger dengan waktu pengisian hanya 15 menit untuk mencapai pengisian daya baterai 75%.

6. Sony Xperia Z3

Smartphone keluaran produsen gadget asal Jepang ini kembali merilis generasi terbaru dari Sony Xperia. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Sony Xperia Z3 tentu lebih canggih dengan ukuran layar 5.2 inch. Dilengkapi dengan Triluminos display dan X-Reality Engine, tampilan layar Sony Xperia terlihat sangat tajam dan jernih. Sama dengan generasi sebelumnya, Sony Xperia Z3 dilengkapi dengan fitur tahan air hingga kedalaman 1-2 meter selama 30 menit. Kapasitas baterainya yang besar yakni 3100 mAh memungkinkan kamu mengakses Sony Xperia Z3 selama 8 jam non-stop loh!

Itu dia 6 ponsel Android yang bisa kamu pilih jika menginginkan handphone dengan kapasitas baterai yang besar. Dengan menggunakan salah satu dari smartphone di atas pastinya Sobat Kudo bisa lebih lama menggunakan ponsel tanpa takut baterainya cepat habis. Dari 6 smartphone tadi, mana nih yang jadi favorit kamu? Salam #KudoTech!

sumber: phonearea.com


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *