21Dec

KUDO : Grosir Sembako Rumahan Online Murah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menekuni usaha tidak sulit dan tidak memerlukan modal yang banyak. Karena salah satu usahan ini sangat mudah dan dapat menyesuaikan modal yang Anda punya. Dengan menjadi kosumen suatu produk yang banyak dicari masyarkat, maka peluang ini sangat baik untuk dikembangkan. Tentunya dengan perencanaan dan pengelolaan yang baik dan benar sangat dibutuhkan dalam usaha ini.

Keuntungan usaha grosir memang dapat anda siasati dengan harga jual yang telah Anda tentukan. Maka dari itu, keuntungan yang didapat walau hanya Rp. 100,- sangat berharga karena akan dikalikan dengan banyaknya barang yang dibeli oleh konsumen. Sehingga jangan sampai Anda remehkan keuntungan dari barang yang terjual secara kuantitas sangat sedikit. Selain keuntungan yang bertahap usaha grosir sembako terhitung minim karena modal yang dibuthkan tidak terlalu banyak. Selain itu banyaknya orang yang mencari barang tersebut, membuat usaha ini sangat minim untuk gulung tikar.

Semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan bahan pokok ini, makan semakin banyak pula masyarakat untuk membuka usaha grosir sembako. Tentunya hal ini akan menjadi daya saing bagi Anda yang baru pertama kali menekuni usahan ini. Hal ini disebabkan karena adanya yang menggiurkan masyarakat untuk membuka usaha tersebut. Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan usaha grosir sembako antara lain:

  1. Menyesuaikan Harga Barang yang Dijual; Penyesuaian harga barang yang dijual yang dimaksud yaitu membedakan harga barang satu dengan yang lain. Namun jangan sampai harga  barang diatas harga pasaran, karena akan menyebabkan konsumen enggan untuk membeli barang yang meraka butuhkan ke toko Anda.
  2. Menjual Barang yang Dibutuhkan; menjadi seorang pengusaha tentunya harus tahu barang yang sedang dicari oleh kebanyakan orang, sehingga barang yang dijual akan cepat laku. Sembako yang sering disediakan oleh pengusaha grosir sembako pada umumnya yaitu berbagai jenis beras, telur, minyak goreng, gula, gas dan barang yang lainnya. Ketika toko Anda menyediakan barang yang dibutuhkan oleh konsumen, maka mereka akan membelinya kembali. Sehingga hal tersebut akan memberikan peluang yang sangat baik untuk medapatkan keuntungan.
  3. Memberikan Pelayanan yang Baik; membuka usaha grosir sembako akan selalu bertatapan langsung dengan para konsumen sehingga pelayanan yang baik tentunya harus diperhatikan. Hal ini dilakukan agar konusmen merasa nyaman ketika membeli. Berbicara yang sopan dan tersenyum merupakan sebuah salah satu pelayanan yang sangat disukai oleh komsumen.

Barang sembako merupakan barang pertama yang akan dipenuhi terlebih dahulu oleh masyarakat. Misalnya, masyarakat akan merasa pusing ketika di rumah tidak ada beras untuk dimasak atau garam yang digunakan untuk memasak habis. Karena pentingnya sembako bagi kehidupan masyarakat maka usaha grosir sembako merupakan usaha yang menjanjikan. Selain itu pula barang yang dijual lebih bertahan lama sehingga dapat di simpan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Menjadi seorang pengusaha toko grosir sembako akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Hal ini karena pengusaha dapat menjual sembako secara eceran langsung kepada konsumen. Dengan dan pas-pasan, seorang pemilik toko sembilan bahan pokok ini dapat memperoleh keuntungan yang berlebih. Bagi Anda yang ingin grosir sembako perhatikan beberapa  hal yang akan membuat toko anda laris manis yaitu :

Perhatikan Kebutuhan Konsumen

Menjadi pengusaha grosir sembako tidak hanya memerlukan modal dan semangat saja, namun juga memikirkan barang yang akan dijual. Persediaan kebutuhan pokok tersebut tidak harus langusung menyediakan sembako secara keseluruhan, tapi dengan bertahap. Anda bisa melihat dan meperhatikan kebutuhan konsumen diantara kesembilan bahan pokok tersebut.

Pertama mungkin Anda memilih beras, telur, gula, garam ataupun gas sebagai modal awal. Kemudian setelah mendapatkan keuntungan Anda dapat menambah bahan yang lainnya. Selain dapat meminimalisir modal yang dibuthkan, cara seperti ini juga bertujuan untuk memberitahui kepada konsumen bahwa Anda sedang memulai bisnis grosir sembako.

  • Lokasi Usaha
    Pemilihan tempat yang strategis untuk membuka usaha grosir sembako perlu diperhatikan. Lokasi yang strategi yang dimaksud adalah dapat ditempuh oleh semua orang yang berjalan kaki, maupun memakai kendaraan bermotor. Sebab jika usaha grosir sembako ini berada di gang kecil dan tersembunyi, ditakutkan konsumen akan enggan membeli bahan yang mereka butuhkan di tempat Anda. Walaupun Anda telah memberikan petunjuk lokasi toko yang dimiliki menggunakan tanda di pinggir jalan, kemungkinan besar konsumen akan beralih ke tempat yang lebih mudah terjangkau.Selain pemilihan toko yang berada di pinggir jalan, Anda juga bisa mencari tempat lain. Salah satu tempat yang strategis yaitu ditempat yang masih banyak penduduknya namun masih sedikit dijumpai di lingkungan tersebut. Lokasi ini akan meminimalisir kemungkinan persaingan yang ada sehingga toko grosir sembako yang ada miliki dapat di serbu banyak konsumen.
  • Harga Lebih Murah=
    Harga akan menjadi tolak ukur bagi sembako yang dijual. Pada umumnya, konsumen akan memilih toko yang lebih murah dari pada sebaliknya. Usaha sembako yang banyak menjadi incaran konsumen adalah toko yang membandrol bahan yang dijual dengan harga yang sedikit murah dari pada harga di pasaran.Tentunya Anda harus melakukan survey terlebih dahulu agar harga sembako yang Anda milki tidak terlalu murah sehingga menyebabkan kerugian. Cara yang paling  mudah yaitu mengetahui harga pasaran terlebih dahulu. Seperti harga gula dipasaran pada umumnya yaitu Rp. 14.300,- per kilogram, Anda dapat membulatkan harga tersebut ke satuan yang lebih murah seperti Rp. 14.000,- .
  • Pelayanan yang Baik
    Pembeli adalah raja, begitulah kalimat yang tidak asing di telinga kita. Pelayanan yang baik dan sopan akan membuat konsumen merasa betah dan nyaman ketika membeli barang di tempat Anda. Pelayanan yang dimaksud meliputi pelayanan dalam transaksi maupun pelayanan dalam tempat yang disediakan di toko Anda.Pelayanan transaksi biasnya dapat dilihat dari prilaku kita terhadap pembeli, seperti menjaga prilaku dengan ramah, muka berseri dan masih banyak lagi. Anda dapat melihat beberapa toko maupun supermarket yang mewajibkan semua kasir mauapun pekerjanya untuk selalu menjaga sikap dan prilaku terhadap konsumen.Pelayanan tempat juga mempengaruhi konsumen ketika  melakukan transaksi jual beli di tempat Anda. Pelayanan tempat yang disediakan seperti menjaga kebersihan tempat dengan menyapu sebelum dan sesudah toko akan ditutup. Krena kebersihan tempat akan mempengaruhi kenyamanan konsumen ketika berbelanja di tempat Anda. Selain kebersihan, penataan barang yang dijual diusahakan dapat bersih dan rapi, karena dapat membuat daya beli semakin tinggi.
  • Dapatkan Pelanggan Sebanyak Mungkin
    Pelanggan akan menjadi tolak ukur keberhasilan usaha grosir sembako. Ketika Anda bisa dapat memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya, maka keuntungan yang akan anda peroleh menjadi lebih banyak. Mempertahankan pelanggan bisa dibilang mudah karena mereka sudah sesuai dengan pelayanan Anda. Namun mendapatkan pelanggan bagi toko grosir sembako Anda begitu sulit karena mereka akan selalu mempertimbangkan pelayanan dan harga.Banyaknya konsumen yang melakukan transaksi di toko Anda belum tentu dapat menjadi pelanggan yang setia. Ini disebabkan karena konsumen hanya membeli barang di tempat Anda sesekali saja. Pelayanan merupakan hal yang sangat diperhatikan, sehingga konsumen bisa merasakan kepuasan ketika berbelanja di tempat Anda. Meningkatkan pelayanan yang baik dan memuaskan merupakan suatu keharusan agar memperoleh pelanggan tetap sehingga keuntungan akan lebih banyak dan berlimpah.

Selain beberapa point diatas, yang membuat grosir sembako Anda laris manis, namun ada hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam menjalankan usaha tersebut. Adana beberapa hal lainnya antara lain:

  1. Promosi
    Secara teori promosi merupakan sealah satu strategi pemasaran untuk meningkatkan permintaan konsumen terhadap barang yang dijual sehingga menigkatkan omset penjualan dengan cara yang beragam. Pentingnya promosi kepada para konsumen membuat barang yang dijual lebih dikenal oleh masyarakat sehingga menarik mereka untuk membelinya. Begtiu pula dengan grosir sembako, walaupun usaha ini dianggap remeh oleh sebagian orang namun jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda. Karena usaha sekecil apapun, Anda tetap menjadi bos nya, begitulah perkataan Bob Sadino sang pengusaha pangan dan peternakan terkenal di Indonesia.Jenis promosi yang bisa Anda lakukan untuk usaha grosir sembako adalah dengan cara offline dan online. Promosi yang dilakukan dengan cara offline merupakan promosi secara langusng yang dapat Anda lakukan yaitu dari mulut ke mulut sampai informasi dapat diketahui oleh banyak orang. Selain itu Anda bisa menggunakan media seperti brosur, pamphlet, banner dan sebagainya. Tentunya, desain yang digunakan harus menarik konsumen sehingga mereka dapat belanja di tempat Anda.Promosi online merupakan promosi yang dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Promosi online dilihat lebih murah dan efisien dari pada harus menggunakan brosur dan sebagainya. Karena promosi ini tidak perlu membutuhkan modal yang banyak. Hal yang Anda dapat lakukan yaitu melalui media sosial yang Anda punya.
  2. Jenis Usaha
    Secara umum, jenis usaha dapat dibedakan menjadi dua yaitu melalui offline dan online. Usaha sejenis offline seperti yang pernah Anda temukan di pinggiran jalan yang dilewati. Sedangkan usaha yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yaitu jenis yang biasanya dikenal dengan (online shop). Biasanya mereka akan menggunakan beberapa situs website seperti blog pribadi, media sosial seperti instagram, facebook dan lainnya.Kedua jenis usaha ini tentunya memiliki beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan. Seperti toko online digunakan untuk meperluas pasar yang sedang dijalankan. Sedangkan offline digunakan untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan barang yang mereka inginkan. Keberadaan jenis ini lebih menjamin kualitas barang yang dibeli.Kecanggihan teknologi akan membuat semua orang menjadi menja tanpa keluar rumah sehingga grosir sembko online banyak diminati oleh masyarakat, terutama ibu rumah tangga. Alasan mereka menggunakan jasa online yaitu kenyamanan saat berbelanja dan tanpa pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan mereka.
  3. Distributor Barang
    Pemilihan distributor merupakan hal yang tidak boleh dilupakan oleh para pengusaha grosir sembako. Ini disebabkan karena distributor merupakan sebuah lembaga yang akan menyalurkan barang sehingga ketersediaan sembako selalu ada dan konsumen merasa tercukupi. Jenis usaha grosir merupakan usaha yang membutuhkan banyak produk sehingga pendistributor harus mempunyai barang dalam sekala besar. Tidak hanya kuantitas saja yang harus diperhatikan oleh Anda dalam memilih distributor, akan tetapi kualitas barang harus terjamin karena menyangkut kepuasan konsumen dalam membeli barang. Salah satu distributor yang memberikan pelayanan terbaik dan menjamin kebaikan kualitas yang Anda beli yaitu KUDO.

Kios Untuk Dagang Online (KUDO) merupakan jenis usaha dibidang perdagangan yang berbasis online. Ketersediaan barang yang Anda perlukan akan selalu terpenuhi oleh . Jangan khawatir dengan kualitas barang yang diperlukan karena dalam pembuatannya KUDO telah mempercayakan produsen terkenal dan bekerja sama dengan perusahaan terkenal.

Sebelum Anda menjadikan KUDO sebagai distributor untuk memenuhi ketersediaan Anda dan kelancaraan usaha grosir sembako, Anda harus mendaftar menjadi . Cara mendaftar menjadi agen KUDO mempunyai dua cara yaitu dengan mengunjungi situs KUDO atau menginstal aplikasi di Google Playstore. Setelah resmi menjadi agen KUDO anda akan mendapatkan keuntungan yaitu dapat melakukan berbagai transaksi. Mulai dari pembayaran, pembelian, penarikan keuntungan, bahkan pemeriksaan keuntungan dapat dilakukan menggunakan satu aplikasi.

Cara mendaftar menjadi agen KUDO sangat mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pemdaftara yang telah disediakan oleh situs atau aplikasi KUDO. Persiapkan persyaratan yang diminta oleh KUDO dan tentunya data identitas Anda akan terjamin tanpa khawatir disalahgunakan. Setelah data yang ada mengisi data secara lengkap, Anda akan mendapatkan pemebritahuan bahwa pendaftaran telah berhasil. Pendaftran mejadi agen KUDO tanpa biaya alias gratis.

Namun, untuk mengaktifkan akun, Anda harus melakukan deposit. Dalam KUDO deposit sama dengan modal yang harus dikeluarkan. Besar deposit yang dikeluarkan tidak dibatasi tergantung dengan kemampuan agen KUDO dengan mentransfer uang melalui bank terdekat. Deposit ini dapat digunakan untuk membeli berbagai jenis sembako yang ada perlukan untuk membuka usaha Anda.

Menjadi agen resmi KUDO sangat menguntungkan karena Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang promo setiap harinya. Seperti promo disetiap pembelian pulas token, mendaptkan voucher pulsa gratis, hingga promo grab.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *