30May

Kekurangan Self-Employee Yang Bisa Kamu Hindari

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tema kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai self-employee pada diri kita. Apakah termasuk tipe self-employee, atau hanya employee atau yang lebih bagus lagi adalah seorang entrepreneur?? Sebelum kita bahas lebih dalam, kita harus tau apa itu self employee.

Sebuah buku karya T. Kiyosaki yang berjudul “The Cashflow Qudrant” menjelaskan bahwa “Self employee” adalah seorang yang ingin memimpin diri mereka sendiri, melakukan sendiri semua pekerjaannya karena bergantung pada keahlian khusus yang dimiliki, melakukan segala hal berdasarkan yang mereka inginkan.

Orang yang memiliki tipe ini tidak ingin penghasilannya tergantung  pada orang lain. Jadi bisa kita simpulkan bahwa self-employee adalah seorang yang hanya ingin sendiri dengan kemampuan khusus mereka dan tidak ingin terikat dengan perusahaan atau orang lain.

Seorang yang independent, orang yang ingin melakukan pekerjaannya secara perfect oleh diri mereka sendiri, dan mengelola pemasukannya untuk diri sendiri. Yaa, itulah sifat dari self employee. Jadi, sekarang Sobat sudah paham mengenai apa itu self employee, apakah itu ada pada diri kalian?

Self employee berarti seorang yang keras dimana mereka mendapatkan penghasilan dari mereka sendiri. Tapi ada beberapa kekurangan self employee yang sobat kudo harus hindari.

Kekurangan Self-employee

Self employee akan sulit untuk meninggalkan nya

Mereka harus bekerja sendiri untuk mendapatkan masukan untuk dirinya sendiri, sehingga mereka sulit untuk meninggalkan pekerjaan yang mereka jalani. Mulai lah membuka diri terhadap orang lain, saling bekerja sama dan bertukar pikiran maupun kemampuan yang kita miliki karena ini akan meringankan pekerjaan yang kita jalani.

Pemasukan self employee tidak menentu

Tentunya self employee tidak mempunyai penghasilan yang tetap atau lebih sering berubah-ubah. Ini tergantung dari pekerjaan yang mereka jalani. Karena self employee bekerja secara independen maka akan memperlambat pekerjaan yang mereka jalani. Berbeda dengan orang yang menyelesaikan pekerjaannya secara bekerja sama. Semakin sedikit pekerjaan yang self employee selesaikan, semakin sedikit pula penghasilan yang mereka dapatkan.

Self employee mempunyai kesulitan dalam membentuk sistem bisnis

Untuk membentuk suatu , diperlukan banyak pihak untuk menjalankannya. Seorang yang bekerja secara independent sangat sulit mengembangkan bisnisnya untuk dapat membentuk suatu sistem bisnis. Self employee harus berani mengambil keputusan untuk keluar dari zona nyaman mereka untuk melangkah ke pekerjaan yang lebih besar lagi.

Banyak dari yang dulunya adalah self employee, mereka keluar dari zona nyaman mereka dan menciptakan lapangan usaha. Dengan sifat kerja keras yang selalu mereka kerjakan, dan selalu ingin pekerjaannya perfect mereka bisa jauh lebih baik dalam menjalankan sistem bisnisnya.

sumber foto: http://freelancer.rapidbusinesslessons.com/

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *