01Jul

10 Info Bisnis Modal Kecil untuk Anda

Dunia bisnis menjadi suatu hal yang menarik bagi masyarakat Indonesia saat ini. Sudah banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan cara membuka bisnis pribadi. Bisnis menjadi hal yang menarik dikarenakan iming-iming akan besarnya keuntungan yang akan didapatkan. Selain itu, maraknya ide-ide bisnis yang bermunculan saat ini juga menjadi salah satu faktor lain banyak orang yang beralih menjadi pebisnis. Anggapan tentang modal bisnis yang besar juga telah terpatahkan dengan banyaknya bisnis yang dimulai hanya dengan modal kecil saja. Berbagai macam info bisnis modal kecil juga sudah banyak diberikan oleh website-website yang berhubungan dengan finansial.

Bisnis dipilih menjadi sebuah pekerjaan karena mempunyai jam kerja yang fleksibel dan tidak terikat dengan peraturan formal. Terdapat beberapa orang yang menjadikan bisnis sebagai pekerjaan mereka dikarenakan ingin lebih menikmati waktu bersama keluarga dibandingkan harus menghabiskan waktu sekian jam di kantor. Meskipun memiliki jam kerja yang fleksibel dan juga dianggap sebagai pekerjaan yang cukup santai, sudah banyak orang yang berhasil sukses dengan membuka bisnisnya sendiri. 

Biasanya info bisnis modal kecil juga banyak ditemui di seminar-seminar yang terkait dengan bisnis. Apabila Anda tertarik untuk membuka bisnis sendiri, namun dengan modal yang kecil. Berikut ini adalah info bisnis modal kecil yang dapat Anda coba. 

  • Bisnis Warung Makan

Info bisnis modal kecil yang pertama adalah bisnis warung makan. Bisnis ini sangat mudah berkembang dan laris di pasaran karena makan merupakan kebutuhan pokok manusia. Jadi, warung makan Anda akan ramai dikunjungi, terlebih lagi jika makanan di warung makan milik Anda terkenal enak dan mempunyai harga yang murah. Modal untuk membuka bisnis warung makan ini juga tidak begitu besar, bahkan warung makan yang akan Anda dirikan dapat disesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Dengan membuka bisnis warung makan ini, dijamin Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat.

  • Bisnis Pulsa dan Kuota Internet

Memulai bisnis pulsa dan kuota internet tidak memerlukan modal yang besar. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak orang yang mencoba bisnis ini. Selain itu, dewasa ini bisnis pulsa dan kuota internet juga tidak melulu harus membangun konter terlebih dahulu. Jadi, pengaplikasian bisnis ini sudah lebih fleksibel serta dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

  • Bisnis Jasa Cuci Motor dan Mobil

Sekarang ini hampir semua orang mempunyai kendaraan pribadi untuk kepentingan aktivitas sehari-hari mereka. Maka dari itu, tidak jarang mereka membutuhkan jasa cuci kendaraan untuk mencuci kendaraan mereka. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis jasa cuci motor dan mobil. Bisnis jasa cuci motor dan mobil ini mempunyai tingkat keuntungan yang cukup tinggi. Selain itu, usaha ini juga cocok untuk Anda yang menyukai dunia otomotif.

  • Bisnis Laundry Pakaian

Ide bisnis laundry pakaian saat ini juga sedang banyak diminati oleh para pebisnis baru. Hal ini karena bisnis laundry pakaian memiliki peluang keuntungan yang cukup besar. Terlebih lagi jika bisnis Anda sudah banyak dikenal oleh masyarakat sekitar. Dengan membuka bisnis iini, maka Anda juga turut serta memberi lapangan pekerjaan baru bagi orang lain.

  • Bisnis Minuman Dingin

Di tengah cuaca yang panas ini, tentu saja banyak orang yang mencari minuman dingin untuk melepas dahaga. Oleh karena itu, Anda bisa membuka bisnis minuman ini sebagai bisnis pribadi Anda. Untuk memulai bisnis minuman, Anda dapat menjual kembali brand minuman tertentu ataupun menciptakan brand minuman Anda sendiri. Anda dapat menitipkan produk minuman Anda ke kantin-kantin sekolah dan kampus, warung makan atau warung-warung yang menjual minuman dingin. Bisnis ini tidak memerlukan modal besar, tetapi mempunyai keuntungan yang lumayan besar.

  • Bisnis Kue Kering

Bisnis kue kering ini kerap kali dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang mereka. Namun, bukan berarti Anda tidak berkesempatan untuk membuka bisnis kue kering ini. Anda juga bisa melakukannya dan mulai mempromosikan bisnis Anda ini melalui sosial media yang Anda punya. Selain itu, Anda juga dapat menjual kue kering kepada toko-toko yang menyediakan parcel kue untuk lebaran. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat.

  • Bisnis Les Privat

Apabila Anda memiliki kemampuan untuk mengajar dan mempunyai pengetahuan yang mumpuni terkait dengan mata pelajaran sekolah, maka Anda dapat membuka bisnis les privat. Bisnis ini bisa dimulai dari melakukan promosi kepada orang tua yang memiliki anak usia sekolah di sekitar rumah Anda. Dengan melakukan promosi seperti itu, maka bisnis les privat Anda akan semakin dikenal dan Anda akan memperoleh keuntungan dari bisnis ini.

  • Bisnis Makanan Ringan

Makanan ringan adalah jenis makanan yang digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan ringan ini. Oleh karena itu, Anda dapat membuka bisnis makanan ringan sebagai bisnis pribadi Anda. Sama seperti bisnis minuman dingin, Anda bisa menjual kembali brand makanan ringan lain atau membuat brand makanan ringan milik Anda sendiri. Bisnis makanan ringan ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Jadi, setiap orang bisa saja membangun bisnis makanan ringan ini.

  • Bisnis Aksesoris Perempuan

Salah satu barang yang digemari oleh setiap perempuan adalah aksesoris. Benda-benda kecil tersebut dibutuhkan oleh perempuan untuk menunjang penampilan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, membuka bisnis aksesoris perempuan menjadi peluang bisnis yang sangat besar untuk Anda. Lakukan promosi bisnis Anda ini mulai dari teman dan kerabat terdekat dan kemudian meminta bantuan mereka untuk turut serta membantu mempromosikan bisnis Anda.

  • Bisnis Kerudung

Bisnis fashion terutama fashion muslim saat ini telah berkembang dengan sangat pesat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mulai banyak bermunculan bisnis fashion muslim di Indonesia. Namun, bisnis tersebut memerlukan modal yang besar. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat membuka bisnis kerudung sebagai salah satu bisnis fashion dengan modal kecil.

Itulah 10 info bisnis modal kecil yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda untuk membangun bisnis pribadi, namun dengan modal yang terbatas. Berawal dari bisnis modal kecil tersebut, Anda dapat mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih besar lagi dengan kegigihan dan kerja keras Anda dalam menjalankan bisnis.

Dewasa ini, muncul sebuah program sosial bernama program Majuin Warung yang diinisiasi oleh KUDO. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi para pemilik warung tradisional di Indonesia. KUDO mengajak Anda untuk ikut serta bergabung dengan program Majuin Warung ini. Cara untuk bergabung sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website majuinwarung.com dan mengikuti seluruh instruksi yang ada dalam website tersebut. Setelah Anda terdaftar menjadi partner KUDO, maka Anda sudah bisa mengkampanyekan program ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *