07Jan

Ingin Punya Toko Reseller Online Sendiri? Bisa!

Siapa bilang kalau mau mesti dengan cara bekerja di perusahaan? Kamu bisa juga sukses dengan sendiri. Kecanggihan zaman saat ini membuat aktivitas bisnis bisa jauh lebih mudah, salah satunya dengan cara membuka toko reseller online. Menjadi reseller online ini bisa dilakukan dengan cukup mudah dan tidak memerlukan modal termasuk modal tempat berjualan. Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform di internet sebagai toko tempat kamu memasarkan dagangan kamu.

Para pemula yang baru pertama terjun di bidang jual beli online mungkin masih bingung bagaimana memulai untuk membuat dan mengoperasikan toko reseller online ini. Jangan bingung, ini dia beberapa langkah penting yang perlu kamu lakukan:

Tentukan produk unggulan kamu

Punya toko reseller tentu harus ada produk yang akan diperjual belikan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih produk apa yang akan jadi barang dagangan kamu. Kamu bisa melihat kondisi masyarakat saat ini dengan mempertimbangkan tren dan kebutuhan. Pilih produk yang terus dicari masyarakat, seperti contohnya pakaian atau pun makanan. Selain itu lakukan juga survey untuk mendapatkan barang yang berkualitas baik, berharga miring dan mudah mendapatkannya. Setelah mendapatkan produk yang akan dijual kamu juga perlu memahami product knowledge dari barang yang kamu pasarkan agar bisa menjelaskan dengan baik dan tepat pada konsumen. Pengetahuan tentang produk ini sangat penting ketika kamu berpromosi pada para calon konsumen.

Tentukan platform tempat kamu akan berjualan

Jika kamu memilih untuk punya toko online maka kamu perlu menentukan di mana kamu akan berjualan, hal ini ibarat kamu menentukan lokasi toko di dunia nyata. Pilihannya bisa berupa website, blog atau pun . Masing-masing platform punya pengguna yang berbeda. Kamu bisa pilih salah satu yang paling efektif atau menggunakan semuanya untuk menggaet calon konsumen yang lebih banyak lagi.

Miliki stok barang yang cukup dengan banyak variasi

Agar toko reseller online kamu dilirik oleh calon pembeli sebaiknya miliki banyak pilihan variasi barang. Pada produk pakaian misalnya, sediakan beberapa pilihan warna dan ukuran agar kamu bisa mengakomodasi kebutuhan para konsumen. Semakin banyak variasi produk yang dimiliki membuat pembeli semakin mudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan di toko online kamu. Pastikan bahwa apa yang kamu iklankan di toko kamu memang tersedia di dunia nyata. Jangan sampai kamu mengiklankan produk yang sebenarnya tidak tersedia hanya untuk menarik minat konsumen.

Buatlah desain media promosi yang menarik

Desain media promosi memainkan peranan yang sangat penting dalam dunia jual beli online. Ambil foto dari produk kamu dan buatlah tampilan semenarik mungkin dengan berbagai informasi penting yang sekiranya ingin diketahui oleh konsumen untuk mengantisipasi munculnya banyak pertanyaan. Media promosi ini tidak harus dibuat meriah, yang paling penting adalah gambar jelas, menarik, dan sesuai dengan barang asli serta semua informasi bisa sampai dengan tepat kepada konsumen. Jika tidak mampu membuat sendiri, kamu bisa meminta bantuan pada teman yang punya keahlian desain grafis untuk membuatkan media promosi kamu.

Kini, tak perlu bingung pilih platform tempat berjualan, memfasilitasi para calon-calon pedagang sukses untuk gabung sebagai agen. Di Kudo kamu bisa menawarkan banyak jenis produk yang dengan harga yang murah. Kamu bisa membuka toko kamu sendiri dan mulai menjual barang kepada konsumen kamu. Cara daftarnya pun mudah dan bisa dilakukan secara online dari ponsel. Yuk, tunggu apa lagi segera buka toko reseller online kamu sendiri sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *