bisnis online tanpa modal untuk pelajar
15Aug

Inilah Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Mempunyai status sebagai seorang pelajar tidak harus melulu meminta uang saku kepada orang tua. Bahkan kita bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus mengganggu waktu belajar kita loh. Kita bisa mencari penghasilan pasif dengan berbisnis secara online tanpa mengeluarkan modal untuk para pelajar. Bisnis-bisnis berikut ini akan membuat para pelajar tertarik untuk mulai belajar berbisnis bahkan tanpa modal.

Apalagi bisnis online merupakan bisnis yang selalu mengikuti perkembangan zaman untuk menggunakan alat digital. Meskipun bisnis untuk para pelajar ada yang berbasis offline, misalnya dengan berjualan makanan maupun bekerja paruh waktu. Akan tetapi, bisnis online bisa dibilang memberikan keuntungan lebih sebab waktu yang digunakan lebih fleksibel serta lebih-lebih tidak mengganggu waktu belajar. Apa saja bisnis online yang cocok untuk pelajar tanpa modal?

Menjadi Blogger

Berbisnis secara online tanpa mengeluarkan modal bagi para pelajar yang pertama yaitu dengan menjadi seorang blogger. Berbisnis dengan menjadi seorang blogger merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk pelajar, apalagi bagi yang suka dengan dunia tulis menulis. Kita bisa mengisi blog yang sudah kita buat dengan konten-konten artikel yang bermanfaat, unik maupun hanya sekadar pengalaman-pengalaman pribadi yang bisa menginspirasi banyak orang yang mengunjungi blog kita.

Apabila blog kita sudah dikunjungi banyak orang serta mendapatkan traffic yang cukup tinggi, maka sudah saatnya memasang iklan di dalam blog tersebut. Iklan tersebut berupa pay untuk setiap click sebagaimana adsense dan lain sebagainya. Nah, dari situlah nantinya kegiatan ngeblog kita akan berfungsi double atau ganda yakni sebagai sumber penghasilan pasif serta sebagai media penyalur hobi menulis. Bahkan tak sedikit pula blogger yang mendulang kesuksesan di Indonesia di setiap bulannya yang kerjaannya hanya mengisi blognya dengan pasang iklan.

Penyewaan PlayStation

Bisnis online yang selanjutnya yaitu dengan bisnis internet tanpa mengeluarkan modal bagi para pemula, yakni dengan cara menyewakan PlayStation. Bisnis menyewakan PlayStation tersebut bisa dikatakan sebagai bisnis yang tanpa modal apabila jika kita memang memiliki PlayStation di rumah sendiri serta tidak dipakai di waktu-waktu tertentu.

Dengan demikian, tentunya hal tersebut akan sangat menguntungkan jika PlayStation tersebut kemudian kita sewakan. Agak bisa menjangkau banyak penyewa yang berminat, maka kita bisa mengiklankan penyewaan PlayStation tersebut dengan cara online. Kita bisa memanfaatkan teknologi berupa media sosial, seperti WhatsApp, Facebook bahkan juga Instagram.

Bisnis penyewaan PlayStation tersebut bisa kita jalankan dengan sangat santai, apalagi bagi para pelajar tentunya tidak akan mengganggu waktu kita untuk belajar. Bisnis sewa PlayStation ini memang sangat cocok bagi siswa SMK apalagi dengan jurusannya yang senada yakni multimedia maupun desain grafis.

Desain Grafis

Selain menyewakan PlayStation, pelajar SMK terutama yang jurusan desain grafis bisa menjual jasanya kepada orang lain, yakni jasa desain. Apalagi saat ini jasa desain banyak sekali dibutuhkan seperti untuk para pemilik online shop untuk membuat logo pada toko onlinenya.

Ada berbagai situs khusus yang terdapat di internet yang bisa kita jadikan sebagai tempat jual beli desain logo. Bisnis jual jasa desain tersebut memang menjadi salah satu bisnis yang tanpa modal. Jadi, kita hanya membutuhkan skill dalam membuat desain. Bahkan hasil-hasil desain yang telah dibuat juga bisa kita jadikan sebagai portofolio saat kita akan melamar pekerjaan setelah lulus sekolah SMK dalam bidang desain grafis.

Penulis Lepas

Bisnis online berikutnya tanpa modal yang tepat untuk pelajar yakni dengan menjadi penulis lepas. Menjadi penulis lepas memang saat ini juga sedang banyak dicari. Selain blogger, menjadi penulis lepas juga cocok untuk pelajar terutama bagi yang suka menulis. Bahkan menjadi penulis lepas memiliki banyak keuntungan, seperti berikut ini:

  • Waktu yang Fleksibel

Sebagai pelajar tentunya kita tidak bisa bekerja yang terikat dengan waktu bukan? Maka dari itu menjadi penulis lepas merupakan bisnis yang sangat cocok. Hal tersebut dikarenakan waktu yang dibutuhkan sangat fleksibel. Tidak seperti karyawan yang harus berangkat pagi kemudian pulang sore bahkan malam hari. Selain itu, waktu dan jadwal juga telah ditentukan perusahaan.

Maka dari itu, jika kita menjadi penulis artikel lepas akan banyak waktu yang kita miliki dan bisa kita kerjakan kapan saja dan dimana saja. Asalkan kita tetap memperhatikan deadline yang sudah ditentukan. Jadi tinggal pintar-pintar kita saja dalam memanajemen waktu. Bahkan kita juga bisa mengambil libur sesuai dengan keinginan kita sendiri karena memang kita hampir tidak mempunyai batasan waktu.

  • Tempat Kerja yang Fleksibel

Selain waktu yang dibutuhkan sebagai penulis lepas fleksibel, tempat untuk melakukan kegiatan tersebut juga sangat fleksibel. Kita tak perlu membutuhkan kantor untuk mengerjakannya. Bisa menerima pesanan artikel dan dikerjakan di rumah sembari tiduran, di taman, di depan tv maupun tempat-tempat lainnya. Namun hal yang sangat diperlukan hanyalah koneksi internet untuk mencari referensinya.

Selain itu, kita juga bisa berganti-ganti tempat untuk mengerjakan artikel sesuai dengan mood kita. Misalnya saat mencari tempat yang bisa menghasilkan banyak ide kreatif seperti di alam terbuka atau bahkan di tempat sepi seperti kamar.

  • Menambah Ilmu dan Pengetahuan

Di samping bekerja menjadi penulis artikel lepas akan mendapatkan penghasilan, kita juga bisa menambah pengetahuan dan ilmu. Hal tersebut dikarenakan setiap permintaan pesanan artikel di bidang-bidang tertentu, tentunya kita masih belum menguasai sehingga kita membutuhkan referensi untuk memudahkan kita menulis kontennya. Nah, dari sumber referensi tersebutlah yang membuat pengetahuan kita bertambah.

  • Punya Penghasilan Tambahan

Walaupun kita sebagai pelajar tidak punya penghasilan utama, akan tetapi menjadi penulis artikel lepas bisa kita jadikan sebagai penghasilan tambahan. Kita bisa menekuni bisnis menjadi penulis lepas dengan tidak meninggalkan tugas kita sebagai pelajar. Setidaknya bisnis ini bisa menjadi bisnis sementara sebelum kita lulus sekolah dan masuk ke dunia kerja, lebih-lebih jika bisnis tersebut bisa berlanjut hingga lulus.

Profesi sebagai penulis artikel lepas ini juga bahkan bisa kita kerjakan di sela-sela waktu, seperti setelah pulang sekolah maupun di saat hari libur.

Jualan Online

Bisnis online yang cocok untuk pelajar yang terakhir yakni dengan berjualan online. Bisnis dengan berjualan online ini memang salah satu bisnis yang paling banyak diminati, terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa. Apalagi saat ini belanja online menjadi salah satu gaya hidup masyarakat secara umum.

Nah, bagaimana, apakah minat dengan bisnis-bisnis yang cocok untuk pelajar di atas? Bahkan jika kita berjualan online dengan menjadi agen KUDO akan jauh lebih banyak pendapatan yang diperoleh. Apalagi dengan KUDO, kita tak perlu mengeluarkan banyak modal. Selain itu, pendaftarannya juga sangat mudah sehingga sangat membantu meringkas waktu. Yuk, daftar menjadi agen KUDO sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *