Cari Uang Tambahan Buat Ibu Rumah Tangga
28Apr

Inspirasi Bisnis Kreatif Dimulai dari Diri Sendiri

Mencari inspirasi bisnis kreatif memang gampag-gampang susah. Apalagi bisa dikatakan bahwa inspirasi adalah pondasi awal Anda untuk memulai sebuah usaha atau bisnis. Anda tidak akan bisa memulai sebuah bisnis tanpa adanya inspirasi. Bagi sebagian orang mungkin mencari ide atau inspirasi bisnis akan cukup mudah. Namun hal ini tidak berlaku bagi beberapa orang. Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan ide bisnis yang kreatif? Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan inspirasi bisnis kreatif dan mudah.

  1. Mulai dari hobi
    Pada umumnya semua orang mempunyai hoobi. Anda pun sudah banyak mendengar kisah pebisnis yang memulai usahanya dari hobi. Karena hobi maka mereka melakukan bisnis dengan senang hati dan tidak ada tekanan. Bahkan terkadang mereka tidak masalah jika tidak mendapatkan keuntungan walau pun sudah mengeluarkan waktu dan modal. Karena jika mengerjakan sesuatu yang kita senangi, maka hal itu dapat dijadikan sebagai modal besar untuk kita yang ingin menjalankan bisnis. Jika Anda melakuakn sesuatu yang didasari dengan rasa suka, maka hal tersebut tidak akan menjadi beban lagi. Apalagi hal yang Anda sukai ini bisa mendapatkan uang.
    Contoh hobi yang bisa dijadikan sebagai inspirasi bisnis adalah fashion. Bagi wanita, fashion adalah salah satu hobi yang menyenangkan dan penting. Jika Anda menyukai fashion atau hobi berbelanja, lebih baik gunakan waktu dan tenaga Anda untuk mencari supplier baju tangan pertama. Anda juga bisa menjual baju-baju tersebut melalui media sosial sehingga modal Anda tidak banyak. Bergabunglah menjadi agen KUDO agar Anda bisa mendapatkan keuntungan sebagai supplier di sini. Apalagi Kios Untuk Dagang Online ini mempunyai banyak supplier yang bisa dipilih.
  2. Perhatikan apa yang dibutuhkan oleh lingkungan Anda
    Coba amati disekitar Anda apa saja yang mereka butuhkan dan masih atau belum ada yang menjualnya? Anda bisa mendengarkan keluhan tentang apa yang mereka butuhkan tapi belum tersedia di sekitar mereka. Jadi Anda bisa mengawali ide bisnis baru yang dibutuhkan oleh pasar. Kisah inspirasi bisnis dari pendiri merk air minum Aqua adalah salah satu kisah yang patut Anda contoh. Tirto Utomo yang merupakan pegawai Pertamina menyadari bahwa partner bisnisnya yang berasal dari luar negeri mengalami diare karena meminum air yang tidak bersih. Beliau pun mendapatkan inspirasi untuk menjual air kemasan yang telah disterilkan yaitu Aqua.
  3. Ikuti kesuksesan bisnis orang lain
    Jika Anda masih bingung mau berbisnis dari hobi, maka Anda bisa juga mengikuti kesuksesan bisnis dari orang lain. Anda bisa melihat disekitar Anda apa yang sukses di pasaran dan apa yang sedang trend saat ini. Perhatikan juga kerabat Anda yang sukses berbisnis atau pun orang-orang disekitar Anda. Apa saja jenis bisnis yang berhasil dijalankan hingga sukses oleh mereka? Amati, tiru, dan modifikasi.

Misal jika ada kerabat Anda yang sukses berbisnis online kosmetik, maka Anda bisa meniru juga dengan berbisnis kosmetik online. Kerabat Anda sukses karena dia menjual dengan harga murah, Anda bisa menirunya namun harus Anda modifikasi agar tidak terlalu bersaing dengan kompetitor Anda. Selain kosmetik, Anda juga bisa berbisnis skin care dan rangkaian perawatan kecantikan yang lain. Anda pun juga bisa menjual produk lain semisal kosmetik dan skin care dari merk lokal sehingga Anda bisa mengangkat produk dari dalam negeri juga. Jangan lupa untuk gunakan KUDO sebagai supplier kosmetik yang akan Anda jual dan dapatkan komisi yang besar!

Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *