Inspirasi Usaha Modal Kecil dari Para Milyader Dunia
05Sep

Inspirasi Usaha Modal Kecil dari Para Milyader Dunia

Tahukah Anda, Facebook memulai perjalanannya dari sebuah kamar asrama, kemudian Apple yang dimulai garasi dengan beberapa spare part komputer saja. Tidak ada yang menyangka yang dimulai di tempat sederhana tersebut mengantarkan sang pendiri menjadi salah satu orang tersukses dan terkaya dunia. Pelajaran yang bisa diambil adalah, Anda tidak memerlukan berpuluh juta dengan risiko besar yang dihadapi melainkan sebuah ide, dedikasi serta keras untuk membawa usaha Anda kearah kesuksesan. Untuk itu, mari simak ulasan beberapa inspirasi milik para milyader dunia yang bisa menjadi pembelajaran bagi Anda.

Diperlukan dedikasi untuk meraih kesuksesan

Memulai usaha adalah sesuai yang berisiko, terlepas dari berapapun modal yang dimiliki. Mantapkan diri Anda ketika memutuskan untuk . Setelah memulainya, bukan berarti jalan akan selalu mulus. Kerja keras adalah sesuatu yang harus Anda miliki, namun juga dedikasi untuk meraih kesuksesan usaha Anda juga sangat esensial. Anda tidak boleh menyerah ketika masalah datang dan juga harus berani mengambil risiko demi kemajuan usaha Anda. Bagi Anda yang , Anda bisa mencoba menjadi , di misalnya, di mana Anda dapat menjual produk-produk bagus tanpa harus memiliki modal. Mudah dan memiliki risiko yang rendah.

Namun bagi Anda yang ingin memasarkan produk milik Anda, memulai dari nol bukanlah sesuatu yang mustahil untuk meraih kesuksesan. Ada beberapa kisah dari perusahaan terkemuka dunia yang bisa menjadi Anda. Selain Apple yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa perusahaan terkemuka dunia yang memulai perjalanan mereka dari nol dan melewati perjalanan panjang sebelum memiliki kesuksesan seperti saat ini. Disney, Google, Harley Davidson, Lotus Cars, Yankee Candle hingga Hewlett-Packard pun turut memulai perjalanan mereka dari garasi. Sementara itu, perusahaan terkenal, Nike, memulai penjualan produk mereka di bagasi mobil. Pendiri Dell, Michael Dell, bahkan dulunya pernah sebagai tukang cuci piring yang mulai menjual perangkat komputer di asramanya. Inspiratif, kan?

Terus berkembang dan berinovasi

Sekalipun usaha Anda dimulai dengan modal yang sangat kecil, posibilitas untuk tetap terbuka lebar tergantung pada bagaimana Anda menjalankan usaha Anda. Perkembangan dan inovasi akan semakin membawa kemajuan bagi usaha Anda. 3M misalnya, memulai perjalanannya sebagai perusahaan pertambangan, kemudian mereka terus mereka dengan mengeluarkan produk amplas hingga selotip. Kemudian ada perusahaan terkemuka lainnya yakni Microsoft yang awalnya melakukan pengembangan perangkat lunak sporadik saja, dan masih lagi.

Mari memulai merintis karir usaha

Keberanian adalah salah satu kunci keberhasilan dalam berusaha dan modal kecil bukanlah menjadi alasan Anda untuk ragu terjun ke dunia usaha, tapi tetap dengan kehati-hatian agar tidak mencelakakan diri Anda sendiri. Bagi Anda yang pemula dan minim pengetahuan soal berbisnis, KUDO sejatinya bisa menjadi salah satu tempat ideal bagi Anda untuk memulai karir Anda sebagai digital.Melalui aplikasinya, KUDO memungkinkan Anda untuk menjual jutaan produk-produk terbaik yang tersedia kepada konsumen di seluruh . Jaringannya yang luas membuat Anda tak perlu takut atas pemasaran produk yang Anda miliki. Terlebih, sistem yang dimiliki KUDO memungkinkan Anda untuk hanya perlu mengeluarkan modal kecil di mana modal tersebut akan menjadi depositu untuk produk yang Anda jual.
Bagaimana? Apa beberapa kisah dari perusahaan terkemuka dunia yang bisa menjadi inspirasi usaha modal kecil di Atas sudah memotivasi Anda untuk memulai usaha Anda sendiri?