23May

Mau Jadi Pengusaha Muda? Ikuti Indonesia Digital Leader 2016

Menjadi Pengusaha Muda Melalui IDL 2016

Tahun 2016 di dapuk menjadi tahun perkembangan bagi para tech start up. Kemunculan perusahaan-perusahaan di bidang IT ini menjadi salah satu bukti perubahan yang dinamis di dunia profesional. Hal ini berarti semakin meningkatnya permintaan akan sumber daya manusia akan para pengusaha muda.

Termasuk Sobat Kudo yang masih dalam proses perkuliahan bahkan yang baru saja lulus kuliah, lho. Permintaan ini pun harus dibarengi dengan kualifikasi yang semakin tinggi. Nah, permasalahannya adalah bagaimana sih cara meningkatkan kualifikasi diri kamu untuk memenuhi tuntutan perusahaan yang semakin tinggi? Indonesian Digital Leader adalah jawaban tepat untuk kamu.

Indonesia Digital Leader atau sering disingkat IDL adalah sebuah kesempatan emas yang ditawarkan oleh Kudo untuk para mahasiswa yang merasa tertantang dengan perkembangan dunia kerja sekarang ini. Dengan menjadi partisipan IDL, Sobat Kudo mendapat kesempatan selangkah lebih maju dari orang lain.

Emang untungnya ikut IDL apa?

Mengikuti IDL memiliki banyak sekali nilai positif untuk para Sobat Kudo yang masih kuliah. IDL adalah ajang kamu memperlihatkan bahwa kamu lebih unggul dari orang lain. Dengan mengikuti IDL kamu bisa lho jadi karyawan magang Kudo dan menikmati semua benefit yang dirasakan oleh semua karyawan tetap Kudo. Artinya kamulah pengusaha muda yang Kudo cari-cari.

Apa yang bisa diajarkan oleh IDL buat Sobat Kudo?

Ratusan. Bukan, ribuan. Hihi. Mengenai apa yang IDL bisa ajarkan kepada Sobat Kudo tentu saja banyak sekali. Disini kamu bisa meningkatkan pengetahuan kamu mengenai dunia kerja, meningkatkan skill kamu dibidang khusus yang kamu minati yang akan membuat CV kamu semakin ciamik. Jadi, kalau sudah lulus kuliah kamu punya bekal yang cukup dan menjadikannya harga jual yang tinggi. Ingat, kemampuan itu didapat juga berdasarkan latihan lho, Sobat Kudo.

Memangnya proses IDL itu seperti apa sih?

Tim IDL akan melakukan roadshow ke beberapa kampus di Indonesia. Boleh cek di Indonesia Digital Leader untuk lihat kampus mana aja yang udah dikunjungi oleh Tim IDL. Sobat Kudo harus segera lihat kampus mana aja yang berikutnya akan dikunjungi. Di website juga sudah ada lho persyaratan lengkap untuk ikut IDL.

Foto-foto roadshow IDL

pengusaha muda

Gambar 1. Tim IDL menyambangi UI

Campus Roadshow ini dilaksanakan di Universitas Indonesia. Tim Kudo hadir untuk membantu kamu jadi para calon pengusaha muda lho.

(digitalleaderid)12918048_1544375735858139_141525680_n

Gambar 2. Universitas Sumatera Utara (USU)

Kampus yang terletak di kota Medan ini menjadi salah satu tujuan dari Tim Kudo untuk mencari bibit para pengusaha muda. Kalau kamu mau memajukan Indonesia mending gabung aja sobat Kudo.

pengusaha muda

Gambar 3. Menyambangi Universitas Diponegoro (UNDIP)

Ayo Sobat Kudo di Semarang dan Solo,  saatnya kamu jadi pengusaha muda Kudo.

Pengusaha Muda

Gambar 4. Giliran Universitas Brawijaya

Arek-arek Malang di kunjungi juga lho untuk mengenalkan apa itu kudo dan bagaimana peluang menjadi Pengusaha Muda kudo.

Sobat Kudo yang masih kuliah semua proses IDL akan mengantarkan kamu ke bangku internship di kantor Kudo. Disinilah kamu harus meningkatkan kualifikasi kamu dengan belajar dari para mentor terbaik. Semua kemampuan dan minat Sobat Kudo akan dikembangkan dan menjadi kunci pembuka untuk kamu memasuki dunia kerja.

Proses IDL nya sampai kapan sih?

Untuk roadshow sendiri IDL memakan waktu 1 bulan. Tetapi prosesnya tetap diawasi hingga Desember lho. Untuk Sobat Kudo yang minat ikutan program ini jangan lama-lama yah. Kesempatn magang di Kudo semakin lama semakin sedikit. Buktikan kalau kamu bisa jadi salah satunya.

Cara Gabung IDL gimana ya?

Mumpung waktu penyeleksian masih ada hingga 1 Juli, ayo kirim CV dan essay kamu dan tim kamu ke idl@kudo.co.id. Syaratnya:

  • Masih kuliah dan terdaftar sebagai mahasiswa resmi
  • Tim terdiri dari 3 orang
  • Memiliki passion dalam membangun Indonesia melalui bidang teknologi
  • Memiliki Mindset bisnis yang kuat
  • Memiliki minat dalam dunia teknologi, informasi dan komunikasi
  • Mengirimkan Essay dengan tema “How digital technology can improve people’s lives”

Contoh essay dapat dilihat pada tautan berikut : Contoh Essay

Atau ikuti langkah yang tertera pada gambar berikut

how-to-sign-up-No-AIESEC

Selengkapnya klik langsung web IDL di idl.kudo.co.id

Nanti CV kamu dan tim yang sudah dikirimkan pasti akan segera diproses lho. Ayo tunggu apalagi? Masa depan dimulai dari sekarang! Berani jadi tim intern di Kudo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *