22Jan

Jemur Pakaian di Musim Hujan? Siapa Takut!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Musim hujan telah tiba! bagian manapun saat ini, pasti kita sedang menikmati dinginnya udara sehabis hujan. Tapi pasti, ada juga yang khawatir sekarang. Soalnya, jemuran belum tentu cepet kering karena kurang sinar matahari! Hihihi. Tapi jangan khawatir, punya jitu buat kamu biar aman jemur saat musim hujan.
Yuk disimak!

1. Gunakan pengering pakaian

Kalau lagi musim hujan emang matahari bakal sering tertutup awan. Cuaca yang mendung jadi bikin susah kalau mau jemur pakaian. Makanya, kalau kamu mau jemuranmu cepat kering, gunakan saja pengering pakaian. Mesin pengering pakaian biasanya menyatu dengan mesin cuci. Jadi, pakaian kamu bakalan lebih cepet kering meski gak ada matahari.

2. Pewangi pakaian bisa jadi sahabatmu mencuci baju

Pakaian yang lembab bisa menyebabkan bau apek. Kalau kamu udah bau apek, pasti gak bakalan asik buat dipakai. Nah, pewangi pakaian bisa jadi temanmu untuk mencuci baju. Pewangi pakaian bisa membuat baju kamu bebas dari bau apek. Cari tahu juga pewangi jenis apa yang tahan lama di bajumu, agar wanginya nempel terus.

3. Beri jarak saat jemur pakaian di tempat terbuka

Saat menjemur, pastikan kamu memberi jarak yang cukup supaya sirkulasi udaranya cepat berputar. Jangan sampai antara satu pakaian dengan pakaian lain dijemur rapat-rapat. Jadi, pakaianmu cepet kering deh! Jemur juga pakaian di tempat yang terbuka agar tetap kena angin. Tapi pastikan ada atapnya ya agar tidak terkena air hujan.

4. Pakai kipas angin juga gak masalah kok!

Memang agak sulit kalau rumahmu atau tempat kost tidak menyediakan ruangan terbuka untuk menjemur. Satu-satunya jalan yang bisa kamu lakukan ialah dengan menjemur di dalam ruangan. Nah, kalau kamu mau lebih cepat kering lagi, kamu juga bisa tambah kipas angin untuk mengeringkan pakaianmu. Arahkan kipas angin ke jemuran sebagai pengganti angin. Biasanya cara ini cocok buat kost yang terpaksa jemur baju di dalam ruangan. He he he.

5. Jangan remehkan kekuatan garam

Jemur dalam ruangan emang bisa jadi solusi kalau cuaca sedang tidak bersahabat. Tapi, kalau kamu jemur baju di dalam ruangan, biasanya ruangan akan jadi lembab. Di sinilah muncul bakteri yang bikin bau apek akan menyerang. Makanya nih, kamu bisa taruh semangkuk garam di sudut-sudut ruangan tempat menjemur. Supaya kelembaban ruangan tetap terjaga.

Nah, gimana Sobat Kudo? Udah gak pusing lagi kan kalau mau jemur baju di musim hujan? Kalau pelangganmu masih belum punya mesin cuci sekaligus alat pengeringnya, kamu bisa tawarkan buat beli di Kudo! Soalnya, #KudoBisa menyediakan produk mesin cuci juga. Sekalian juga tawarin pewangi pakaian dan detergen di ya! Biar lengkap deh alat-alat cuci bajunya. Urusan cuci mencuci baju pun bakal tetap lancar di musim hujan ya.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *