Jenis Usaha Rumahan Online Bermodal Kecil
12Oct

Jenis Usaha Rumahan Online Bermodal Kecil

Berwirausaha bukanlah hal yang salah. tidak berarti seseorang tidak mempunyai kompetensi yang cukup untuk atau perusahaan. Terkadang berwirausaha menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang berjiwa bebas, yang bosan berada di zona nyaman, yang terkungkung peraturan dan jam yang mengikat. Sehingga, untuk mencapai itu mereka memberanikan diri keluar dari zona nyaman dengan menjadi yang mempunyai jam kerja yang lebih fleksibel. Meski tantangannya , seperti yang besar, penghasilan yang tidak menentu dan kebangkrutan yang siap menanti jika tidak tekun. Meski begitu, sebenarnya berwirausaha tidak membutuhkan modal besar karena ada jenis yang membutuhkan modal sedikit, tetapi akan menghasilkan yang banyak. Tentu saja dengan catatan bahwa mereka ulet, tidak mudah menyerah, siap menghadapi berbagai risiko seperti ditipu pelanggan, produk yang tidak laku, keuntungan yang belum bisa menutupi modal awal serta kebangkrutan yang siap menanti. Ada beberapa jenis rumahan yang yang bisa menjadi peluang bagi mereka yang ingin menjadi , seperti menjual kerajinan dari barang-barang bekas. Selain menghasilkan laba, dengan membuat kerajinan dari barang-barang bekas secara tidak langsung, kita juga berkontribusi dalam pengurangan limbah dan sampah yang ada di lingkungan. Dan, berikut beberapa yang bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan.

Botol Bekas

Botol-botol minuman terutama yang dari plastik menjadi barang yang berkontribusi sangat besar dalam menumpuknya sampah yang ada di masyarakat. Mereka termasuk dalam golongan sampah anorganik yang susah untuk didaur ulang dan membutuhkan waktu ratusan tahun untuk pembusukan. Tetapi mengingat bahwa sekarang menggunakan botol plastik sudah umum tidak heran jika sampah botol plastik semakin banyak saja. Untuk menyiasatinya, botol plastik bekas bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan seperti tempat pensil. Cara membuatnya mudah. Cukup potong jadi dua botol plastik itu kemudian gunakan saja bagian bawahnya. Hias sekreatif mungkin dengan mengecatnya atau melapisinya dengan kain perca bermotif lucu. Tidak perlu khawatir untuk mencari tempat berjualan, karena sudah banyak lapak berjualan online seperti yang siap menjadi wadah bagi mereka para pengusaha untuk memasarkan produk mereka ke seluruh belahan dunia. Membuka usaha tempat pensil dari botol bekas pun termasuk jenis usaha rumahan dengan modal kecil, karena bahan yang dibutuhkan seperti botol bekas, cat dan kain perca bisa didapatkan dengan mudah, dengan harga yang bahkan .

Koran Bekas

Meski sekarang kita sudah berada di era modern, di mana kita lebih nyaman membaca lewat internet, tetapi masih banyak orang yang membeli koran karena tidak dipungkiri membaca berita secara langsung lewat koran lebih nyaman. Dan, dan bagi mereka yang masih rajin berlangganan koran tentu saja jenuh melihat tumpukan koran dan bingung harus diapakan koran itu. Jika dijual sudah pasti harganya murah, tidak sebanding dengan yang dikeluarkan untuk membelinya. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya, koran bekas bisa dimanfaatkan menjadi kerajinan berupa hiasan dinding, kap lampu, asbak atau apa pun yang tutorialnya bisa ditemukan dengan mudah di internet. Dengan bahan baku yang mudah sekali di dapat, kerajinan dari koran bisa menjadi jenis usaha rumahan yang bisa diajarkan kepada anak-anak untuk melatih kreativitas mereka.

Dan, tidak perlu bingung lagi untuk memasarkan dua hasil kerajinan tangan dari barang bekas itu karena Kudo sebagai penyedia lapak berjualan secara online terbesar di tidak hanya menyediakan lapak untuk produk-produk ternama. Namun, Kudo juga bermitra dengan pengusaha lokal untuk memajukan perekonomian masyarakat dengan menjadi platform berjualan secara online dengan pelayanan terbaik.

Sumber gambar: https://blog.storeya.com