15Feb

Manfaat Jaminian dan Cara Klain JKK BPJS

JKK BPJS merupakan singkatan dari Jaminan Kecelakaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. JKK BPJS diberikan untuk meringankan atau membanu dalam hal keuangan maupun layanan kesehatan bagi pekerja yang mengalami keselakaan saat bekerja. Hal tersebut diatur berdasarkan PP No. 44 tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

BPJS JKK memberikan rehabilisasi dan kompensasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja, mulai dari berangkat kerja sampai pulang kerja. Bisa digunakan bagi pekerja yang mempunyai riwayat penyakit yang diakibatkan oleh hubungan kerja. Semua biaya BPJS kecelakaan kerja ditanggung oleh perusahaan yang bersarnya berdasarkan kelompok jenis usaha.

Setiap bentuk kecelakaan yang terjadi memiliki ketentuan sendiri-sendiri, temasuk juga jika terjadi kecacatan. terddapat tabel santunan cacat BPJS ketenagakerjaan yang akan mempermudah Anda dalam memahami ketentuan yang berlaku dalam BPJS ketenagakerjaan.

Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja Bpjs Ketenagakerjaan

1. Pelayanan kesehatan

2. Memberikan santunan, seperti: ganti rugi biaya pengangkuta, karenan tidak bisa bekerja, bantuan kecacatan, santunan jika meninggal dan biaya pemakamannya.

3. Memberi kesempatan untuk bekerja lagi.

4. Kegiatan Promotif dan Preventif

5. Mendapatkan bantuan seperti alat bantu serta mengganti kerugian, karena kehilangan anggota tubuh atau menjadi tidak berfungsi akibat kecelakaan saat bekerja.

6. Pemberian beasiswa untuk anak yang orangtuanya meningggal atau mengalami cacat, akibat pekerjaannya.

Cara Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Kecelakaan Kerja

1. Perusahaan yang bersangkutan wajib melaporkan kecelakaan kerja dengan mengisi formulir BPJS ketenagakerjaan 3 dan langsung mengirimkannya ke kantor BPJS ketenagakerjaan paling lamabt 2×24 jam sejak kecelakaan terjadi.

2. Setelah ada kabar dari dokter, baik itu berita kesembuhan atau meninggal dunia, perusahaan wajib mengisi formulir #a (laporan kecelajaan kerja tahap 2). Formulir tersebut dikirim ke kantor BPJS ketenagakerjaan paling lambat 2×24 jam sejak keluarnya kabar dari dokter. BPJS ketenagakerjaan akan menghitung dan membayar ganti rugi kepada yang bersangkutan atau ahli waris sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Formulir BPJS ketenagakerjaan 3a yang telah diisi digunakan sebagai pengajuan jaminanpembayaran yang disertai bukti surat keterangan dokter dalam bentuk 3a atau 3c, kwitansi biaya pengobatan dan perawatan, foto kopi kartu peserta (KPJ), dan kwitansi pengangkutan.

Jaminan JKK BPJS Tidak Mencukupi? Jadi Saja

KUDO merupakan salah satu perusahaan teknologi yang memberikan wadah peluang bagi jutaan masyarakat Indonesia untuk memiliki yang sama. Memiliki peluang menjadi reseller dari jutaan produk KUDO yang berasal dari berbagai merchat ternama dengan kulitas dan harga terbaik.

Apa saja produk yang KUDO tawarkan? KUDO menawarkan jutaan produk seperti, fasion, elektronik, pulsa, kartu perdana, token PLN, voucher game dan perabot rumah tangga. Dengan menjadi agen KUDO, Anda akan dengan mendapatkan barang dengan harga grosir lho. Selain untuk konsumsi pribadi, barang tersebut bisa Anda jual lagi dengan harga yang sangat terjangkau. Anda tidak perlu takut barang tidak akan terjual, karena KUDO memberikan produk dengan kualitas yang baik dan mementingkan kepuasan pelanggan.

Khusus bulan ini KUDO memberikan penawaran menarik bagi Anda yang berbelanja dengan minimal pembelian 250 ribu Rupiah. Promo voucher gratis ongkir hingga 30 ribu Rupiah akan Anda dapatkan jika Anda sudah termasuk dalam agen KUDO.

Voucher tersebut dapat Anda gunakan maksimal 3 kali dalam sehari di buka lapak, lazada, elevenia, dan dengan menggunakan . Promo berlaku dari tanggal 01-31 januari 2018.

Jadilah agen KUDO dari sekarang. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *