19Aug

17 Cara Bisnis Jualan Baju Online Terbaru yang Menguntungkan

Baju adalah salah satu kebutuhan terpenting manusia, karena memang baju sangat dibutuhkan untuk tubuh. Fungsi dari baju adalah seperti digunakan untuk menutupi tubuh dan alat vital manusia. Selain menutupi baju juga berfungsi untuk melindungi tubuh manusia baik dari panas maupun dingin.

Sekarang ini ada banyak jenis baju yang beredar di pasaran, biasanya berbagai model baju itu digunakan sesuai dengan selera pemakai maupun kegunaanya. Kegunaan dan trend model baju pada setiap tempat berbeda, sama halnya dengan mungkin model baju di eropa yang punya baju tebal dan dipakai ketika musim dingin tiba akan berbeda dengan negara dua musim seperti Indonesia. Selain itu adat istiadat dan juga tradisi juga sangat memengaruhi model baju.

Sekarang ini banyak orang yang suka berbelanja baju dan juga berbagai kebutuhan lainnya. Terkadang orang tersebut juga membeli baju sesuai dengan keinginannya. Jadi Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk bisa berbisnis dengan cara menjual baju. Karena memang dengan menjual baju Anda tidak akan rugi, sebab dengan berjualan baju berarti kan Anda menjual salah satu kebutuhan pokok manusia yang akan selalu dibutuhkan. Jadi secara otomatis maka baju juga akan selalu dicari di pasaran.

Permintaan baju di pasaran memang selalu tinggi, jadi jika Anda ingin berbisnis dengan cara berjualan baju yang notabene adalah salah satu bisnis dengan peluang besar untuk berhasil, maka Anda bisa dipastikan akan mendapatkan untung yang besar. Semakin Anda pintar dalam membuat strategi pemasaran, maka akan semakin besar peluang Anda untuk memajukan bisnis Anda.

Jadi sebelum merintis bisnis jualan baju, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai cara berbisnis dan jualan baju online yang menguntungkan berikut ini.

Bisnis online fashion yang mudah dilakukan

Berbisnis jualan baju secara online memang sangatlah berpeluang untuk sukses, hal ini karena jangkauan Anda untuk berjualan juga sangat luas, bahkan seluruh Indonesia. Berbeda dengan berbisnis jualan baju secara konvensional seperti membuka toko dimana Anda hanya bisa mencakup pembeli hanya daerah sekitar toko Anda saja, dengan bisnis online Anda bisa memasarkan baju jualan Anda ke seluruh Indonesia. Selain itu masih ada berbagai keunggulan lainnya dari bisnis online yang lebih banyak diminati daripada berbisnis secara konvensional.

Bisnis Online mudah di jalankan di mana saja

Keunggulan bisnis online yang pertama adalah mudah dijalankan, bagaimanakah maksud dari mudah dijalankan. Maksud dari mudah dijalankan adalah dengan berbisnis secara online maka operasionalnya lebih mudah daripada bisnis konvensional. Mengapa demikian karena dengan berbisnis secara online Anda tidak perlu menyiapkan berbagai ketentuan seperti pada bisnis jualan baju secara konvensional. Yang perlu Anda siapkan hanyalah strategi promosi yang baik dan matang, sehingga nantinya akan menarik minat pembeli. Misalnya saja Anda bisa mempromosikan baju jualan Anda melalui berbagai media sosial, sehingga banyak orang yang melihat dapat tertarik dengan barang dagangan Anda.

Siapapun dan dimanapun dapat dilakukan

Jika Anda melakukan bisnis jualan baju secara online, maka Anda bisa melakukan dengan bebas siapapun Anda dan dimanapun Anda bisa melakukan bisnis online ini. Bahkan ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan sendiri bisa melakukan bisnis online tanpa mengganggu rutinitas sehari-hari. Karyawan swasta juga bisa melakukan bisnis jualan online tanpa mengganggu jadwal kerjanya. 

Atau mungkin mahasiswa dan pelajar yang bisa menambah uang saku bulanan dengan berjualan secara online dan tidak akan mengganggu jadwal belajar dan juga jadwal sekolah maupun kuliah. Jadi bisnis online ini fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan Anda. Asalkan Anda bisa mengatur waktu dengan baik maka rutinitas Anda tidak akan terganggu dan bisnis online Anda dapat berjalan dengan lancar.  

Target Pasar bisnis online luas

Salah satu keunggulan yang tidak bisa dibedakan dengan bisnis konvensional biasa adalah pangsa pasar yang dapat dicakup oleh bisnis online. Bisnis online dapat mencakup pangsa pasar yang sangat luas. Misalnya saja jika Anda membuka bisnis online maka Anda bisa menjual produk Anda ke seluruh Indonesia atau mungkin jika Anda sudah sukses di Indonesia bisa mencakup hingga ke luar negeri. Hal ini karena memang bisnis online yang terintegrasi dengan internet jadi mudah diakses siapa saja pembeli di seluruh Indonesia.

Modal minimal dan keuntungan maksimal

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan bisnis online maka Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang sebagai modal. Karena memang untuk memulai berbisnis secara online Anda tidak membutuhkan banyak uang untuk mempersiapkan bisnis Anda. berbeda dengan melakukan bisnis secara konvensional, maka Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan untuk merintis bisnis. 

Dengan berbisnis online juga dapat menyesuaikan jenis bidang bisnis dengan modal yang Anda miliki. Anda tinggal memiliki bidang apa yang sesuai dengan budget Anda, misalnya saja bidang kuliner, bidang elektronik, ataupun bidang fashion. Jika Anda memilih berbisnis di bidang fashion dan berjualan baju maka jika dibedakan dengan bisnis konvensional akan terlihat banyak perbedaanya, dan yang pasti bisnis online lebih banyak menguntungkan.

Misalnya jika Anda berbisnis secara konvensional maka Anda perlu menyewa toko atau ruko untuk berjualan baja dan itu membutuhkan dana yang besar terlebih lagi jika tempatnya strategis maka akan semakin mahal. Dengan bisnis online Anda tidak memerlukan hal itu, karena cukup memotret dan upload sudah siap. Jika dihitung-hitung dengan modal yang sama besar antara bisnis konvensional dan online maka akan lebih untung yang online.

Jika Anda menggunakan modal sebagai membeli peralatan toko dan juga membayar sewa untuk ruko di bisnis konvensional, dengan bisnis online Anda bisa menggunakan uangnya untuk membeli barang dagangan yang lebih bervariasi dan menarik pembeli. Di bisnis fashion, Anda harus memilih barang pakaian jenis apa yang akan Anda jual.

Memang hal ini terlihat sepele namun biasanya memang dengan menjual dan memfokuskan pada satu barang bisa menjadi citra yang pas untuk jualan online. Misalnya saja Anda memilih berjualan kaos atau jeans, atau khusus pakaian wanita, atau mungkin khusus pakaian pria. Dengan melakukan itu maka bisa membawa ciri khas tersendiri untuk toko online Anda, dan jangan lupa pikirkan model baju yang khas juga untuk toko online Anda.

Bisnis sampingan menjadi agen kudo

Jika Anda berminat berbisnis online tanpa modal atau mungkin hanya sedikit modal Anda bisa bergabung bersama kudo. Kudo menawarkan Anda yang berminat untuk berbisnis online untuk menjadi agen kudo. Menjadi agen kudo sama seperti reseller atau sistemnya sama dengan dropship, yaitu cukup memesankan barang dagangan ke kudo dan Anda bisa mendapatkan keuntungan komisi dari kudo. Semakin banyak barang yang bisa Anda jual maka akan semakin banyak pula komisi yang bisa Anda dapatkan. Makanya install kudo sekarang dan daftar menjadi agen kudo. Buruan daftar dengan kudo bisnis akan menjadi sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *