23Feb

Cara Jualan Pulsa 2017 All Operator M Kios Tanpa Modal

Cara all operator tahun 2017. merupakan kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat di era digital seperti sekarang ini. Bagaimana tidak? Pulsa menjadi sangat penting dalam kelangsungan komunikasi jarak jauh bagi semua orang yang membutuhkannya. Walaupun kini ada jaringan internet, namun untuk membeli paket data internet pun kita memerlukan pulsa sebagai perantaranya. Oleh karenanya membuka di bidang pulsa memang suatu yang masih terbuka lebar walaupun saingan usaha sejenis sangat banyak. Seperti halnya toko kelontong yang akan selalu diburu pembeli walaupun banyak yang membuka toko sejenis karena barang yang dijual merupakan barang kebutuhan pokok dan dibutuhkan setiap hari, begitu pula dengan pulsa yang akan selalu diburu walaupun banyak pesaing karena pulsa merupakan kebutuhan sehari-hari sebagian besar masyarakat.

Bagi Anda yang tertarik membuka usaha pulsa, Anda perlu tahu bahwa pulsa sendiri dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Di sini akan kami bahas secara detail dan tuntas mengenai jenis , cara memulai nya, hingga tips dan trik agar sukses dan tidak merugi. Dapat dilakukan dalam beberapa cara. Yang pertama adalah dengan menggunakan yang dapat digunakan untuk pengisian pulsa. Yang kedua adalah transaksi melalui bank, dan yang ketiga adalah melalui internet atau online.

  1. Jualan pulsa menggunakan chip
    Chip yang dapat digunakan untuk mengisi pulsa dapat kita miliki dengan cara mendatangi langsung dealer penjualan terdekat di kota Anda. Jika Anda tidak mengetahui di mana tempat yang menjual chip tersebut, Anda bisa mencari tahu melalui internet atau bertanya ke provider tertentu sesuai dengan pulsa provider apa yang ingin Anda jual. Biasanya Anda akan membutuhkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk dan menyiapkan uang sekitar Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- untuk membeli chip atau sim card tersebut. Ada berbagai chip yang dapat Anda gunakan sesuai dengan provider masing-masing, ada pula chip yang dapat digunakan untuk melakukan semua transaksi semua operator. Adapun jenis-jenis chip tersebut adalah sebagi berikut.

    • Sev MTRONIKMTRONIK
      merupakan chip yang digunakan untuk pengisian pulsa Indosat. Indosat sendiri memilki sistem khusus untuk bagian isi ulang pulsa secara elektronik yang disebut Indosat Electronic Voucher atau disingkat menjadi i-SEV. Menggunakan sistem ini pengisian pulsa menjadi semakin cepat dibandingkan dengan model host to host. Hal ini disebabkan karena sistem akan langsung terhubung dengan server milik Indosat sehingga respon akan lebih cepat. Anda dapat memiliki chip tersebut dengan membelinya di dealerataupun sub dealer resmi Indosat.
    • MKIOS
      MKIOS adalah layanan yang disediakan oleh Telkomsel untuk mengisi ulang sejumlah pulsa secara elektronik. Layanan ini cukup mudah digunakan karena menggunakan kode Un-Suplementary Service Data atau biasa kita lihat di ponsel kita sebagai kode USSD. Kode USSD ini juga digunakan sebagai cara untuk melakukan beberapa pengecekan dan pembelian paket data dan konten misalnya untuk cek pulsa Telkomsel adalah *888#. Pengisian pulsa menggunakan chip MKIOS ini sangat cepat yakni hanya dalam hitungan 1 sampai 3 detik pulsa akan langsung terisi. Anda dapat memiliki chip ini dengan melakukan pendaftaran pada dealer ataupun sub dealer resmi Telkomsel terdekat di kota Anda. Chip ini dapat digunakan sebagai salah satu caranya M Kios secara konvensional yang cukup menguntungkan.
    • DOMPUL XL
      Untuk pengisian pulsa XL Anda dapat menggunakan layanan DOMPUL XL atau dompet pulsa XL yang merupakan sebuah chip atau sim card yang digunakan untuk melakukan transaksi isi ulang pulsa XL. Biasanya akan tersedia menu pilihan pengisian pulsa yang digunakan sebagai cara untuk bertransaksi. Pembelian stok dapat dilakukan dalam berbagai nominal, namun khusus untuk pulsa 25.000 ke atas tidak menggunakan sistem stok, melainkan menggunakan sistem deposit. Seperti halnya MTRONIK dan MKIOS, chip DOMPUL XL ini juga dapat diperoleh pada sub dealer serta dealer resmi XL.
    • Chip all operator
      Cara pulsa all operator salah satunya dengan menggunakan chip all operator. Chip atau sim card jenis all operator memungkinkan Anda menjual semua jenis pulsa dari provider atau operator mana pun sehingga lebih memudahkan Anda dalam memulai usahanya. Dengan memiliki chip yang dapat menjual pulsa all operator membuat Anda lebih hemat karena hanya membutuhkan satu serta satu sim card untuk menjual pulsa semua operator. Anda bisa menggunakan chip atau sim card milik Anda sendiri untuk didaftarkan sebagai chip yang dapat mengisi pulsa. Cara pendaftarannya bisa mendatangi counter terdekat yang menyediakan layanan tersebut. Transaksinya dapat dilakukan dengan cara SMS dengan format tertentu tergantung operator yang dituju. Sedangkan stok pulsa mentah dapat Anda beli dengan sistem deposit. Jika Anda ingin menggunakan chip all operator ini, Anda harus pandai memilih server. Pilih server yang memiliki respon yang cepat yaitu yang cepat memberikan pemberitahuan apakah pulsa berhasil masuk atau gagal agar konsumen merasa puas dengan pelayanan kita.
  2. Jualan pulsa menggunakan transaksi melalui bank
    Kini bank juga menyediakan layanan pulsa elektronik yang dapat dimanfaatkan nasabahnya untuk jualan pulsa. Ada banyak bank yang memberikan kemudahan pembelian pulsa melalui internet banking dan mobile banking sehingga dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara untuk memulainya di rumah. Apalagi harga pulsa dibeberapa bank cukup terjangkau sehingga kita dapat membuat selisih harga yang cukup menguntungkan. Sebagian besar bank dapat melakukan transaksi pembelian pulsa, lalu bagaimana ya caranya? Ada dua cara mudah yang dapat Anda lakukan yakni melakukan transaksi melalui sms banking dan melalui interbet banking.Untuk dapat membeli pulsa dengan sms banking, pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan nomor handphone Anda pada customer service bank Anda. Hal tersebut diperlukan agar Anda dapat melakukan transaksi melalui sms banking. Cara melakukan pembelian sms banking mungkin berbeda tergantung aturan bank yang Anda gunakan. Contohnya untuk melakukan pembelian pulsa dengan sms banking Mandiri Anda dapat mengirim sms ke 3355 mengikuti format ISI (kode rekening) (nomor handphone) (jumlah pulsa yang akan dibeli). Setelah mengirimkannya, Anda akan mendapatkan balasan untuk mengirimkan nomor konfirmasi yang merupakan 2 digit angka acak pin untuk sms banking Mandiri milik Anda. Kirimkan kode konfirmasi Anda dan pulsa akan segera masuk nomor tujuan. Bagi Anda yang yang dapat bertransaksi dengan internet banking, cara pengisian pulsa akan lebih mudah lagi. Karena proses pemilihan pulsa yang akan Anda beli dapat dengan mudah Anda pilih melalui bagian menu. Kekurangan dari pembelian pulsa melalui akun bank ini adalah prosesnya yang cenderung terlalu panjang dan tidak semua orang memiliki akun bank yang dapat melakukan transaksi pembelian pulsa.
  3. Jualan pulsa online
    Saat ini semakin dimudahkan karena tersedianya server secara online dan dapat melakukan transaksi untuk semua operator. Jualan pulsa lewat internet atau online menjadi tren dan dapat dilakukan oleh siapa saja karena kemudahannya. Secara online memberikan kita keleluasaan yang lebih besar dengan kemudahan prosesnya. Hanya dengan beberapa kali klik saja pulsa dapat dengan cepat terkirim. Beberapa server online kadang juga memberikan bonus atau harga spesial di momen tertentu sehingga dapat menguntungkan penjual.Berbagai server memberikan tawaran yang menarik dan menggiurkan, lalu bagaimana kita memilihnya? Agar kita tidak terkena penipuan dengan kedok , kita bisa melakukan seleksi kecil-kecilan. Yang dapat Anda lakukan pertama kali adalah memastikan bahwa perusahaan yang bergerak secara online tersebut memiliki track record yang baik dengan melakukan pengecekan mengenai bagaimana model usahanya dan ketersedian customer service atau tempat untuk melakukan komplain serta apakah respon terhadap komplain dan pertanyaan ceapt atau lambat. Hal sederhana tersebut dapat menjadi salah satu tolak ukur Anda dalam memilih server online Anda. Anda juga dapat bertanya kepada penjual yang sudah berpengalaman mengenai server mana yang dapat melakukan transaksi dengan cepat, jarang mengalami kegagalan pengiriman, dan memilki respon yang cepat terhadap masalah. Anda juga dapat memilih server yang dapat melakukan transaksi 24 jam dan kejadian offline jarang atau tidak pernah terjadi sehingga pelayanan Anda terhadap pelanggan dapat selalu maksimal dan memuaskan. Anda juga bisa memilih server dari perusahaan online besar sehingga tingkat penipuannya akan semakin kecil serta pelayanan terhadap komplain akan lebih baik dan responnya lebih cepat.

Cara Memulai Jualan Pulsa

Setelah kita mengetahui berbagai jenis dan cara yang dapat kita lakukan untuk jualan pulsa, kini saatnya kita mempelajari bagaimana cara memulainya. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda memulainya. Mari kita simak satu persatu.

  1. Niat
    Untuk melakukan suatu usaha apapun yang diperlukan pertama kali adalah niat yang kuat. Jika tidak ada niat maka Anda akan sulit melakukan hal tersebut. Untuk itu Anda perlu membulatkan tekad dan kuatkan niat agar Anda tidak cepat berputus asa dalam melakukan usaha yang sedang Anda rintis ini.
  2. Modal
    Usaha yang hanya membutuhkan modal yang sangat minimal, bahkan Anda dapat memulainya dengan berbekal sim card, handphone, dan sedikit deposit untuk dijual. Memilih metode jualan pulsa  yang tepat dapat membuat Anda menentukan berapa modal yang dan perlukan untuk tersebut. Beberapa meotode penjualan membutuhkan properti yang lebih dari pada yang lain, seperti model penjualan menggunakan internet setidaknya harus memiliki smartphone atau personal computer yang terkoneksi internet.
  3. Memilih agen pulsa
    Pemilihan agen pulsa yang tepat juga akan sangat menentukan. Anda bisa memilih menggunakan sim card atau chip. Dengan model ini Anda bisa hanya dengan modal handphone 2G atau 3G, selama bisa melakukan sms maka hal tersebut tidak menjadi masalah. Untuk jualannya menggunakan internet banking dan secara online, Anda akan membutuhkan handphone yang bisa mengakses internet, dapat juga menggunakan smartphone, tablet,dan PC dengan koneksi internet yang lancar.
  4. Menyiapkan peralatan yang dibutuhkan
    Tidak perlu banyak peralatan yang disiapkan. Peralatan yang dibutuhkan untuk memulai di antaranya adalah handphone sesuai dengan keperluannya. Anda juga akan membutuhkan PC atau smartphone jika akan menjual pulsa dengan metode online atau melalui internet banking.
  5. Mulai berjualan
    Jika semuanya telah siap, Anda bisa mulai berjualan dengan mudah. Ada berbagai model berjualan yang dapat Anda lakukan. Anda bisa menyewa sebuah kios ditempat strategis. Namun jika Anda tidak memiliki banyak modal, Anda dapat mulai di rumah dengan menawarkannya kepada tetangga sekitar. Anda juga bisa memanfaatkan yang Anda miliki untuk melakukan promosi gratis kepada teman-teman Anda sehingga usaha Anda dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Tips Berjualan Pulsa Agar Sukses

Menjalankan sebuah usaha pulsa bukanlah perkara gampang. Walaupun pulsa merupakan kebutuhan sehari-hari sebagian besar masyarakat, akan tetapi jika kita tidak mengerti cara menjalankannya dengan baik maka usaha Anda tidak akan berkembang. Kesalahan biasanya dilakukan oleh para penjual yang menganggap remeh beberapa hal yang sebetulnya merupakan faktor krusial dan akan sangat mempengaruhi usaha Anda. Nah setelah mengetahui cara memulainya, kini saatnya kita mengetahui bagaimana trik dan tips yang perlu dilakukan agar usaha Anda menjadi sukses dan tidak jalan di tempat atau bahkan terhenti karena kehabisan modal. Tips agar sukses adalah dengan menghindari kesalahan yang sering dilakukan para penjual pulsa dan melakukan beberapa hal kecil yang membuat usaha Anda menjadi berkembang. Apa saja ya? Mari kita simak bersama sebagai berikut.

  1. Jangan berikan kesempatan bagi mereka yang hutang atau bon pulsa
    Sebagai penjual pulsa biasanya kita akan dihadapkan dengan dilema yang sulit dihindari, yakni menghadapi orang-orang yang melakukan hutang atau bon pulsa. Walaupun kesannya merupakan masalah yang remeh, hal ini merupakan hal yang paling sering membuat usaha menjadi jalan di tempat atau malah terhenti. Banyaknya pelanggan yang melakukan bon pulsa membuat kita tidak bisa memutar modal kita. Saat deposit kita habis, kita tidak bisa melakukan pengisian deposit dengan maksimal karena sebagian modal kita belum kembali. Hal ini tentunya akan sangat disayangkan, apa lagi jika modal tersebut tidak pernah kembali karena pelanggan Anda kemudian lupa membayar atau sulit dihubungi untuk membayar tagihan pulsa mereka yang semakin menumpuk seiring dengan berjalannya waktu.Walupun dapat menyebabkan hal demikian, kita juga tidak mau di cap sebagai penjual yang tidak fleksibel atau pelit sehingga pelanggan menjadi berkurang. Pada kasus tertentu misalnya dalam keadaan darurat atau kepada orang terdekat yang kita percayai tentunya kita bisa membolehkan untuk melakukan bon pulsa. Tentunya dengan konsekuensi Anda harus tidak segan menagih bon pulsa pelanggan Anda dikemudian hari. Lakukan pencatatan keluar masuk deposit dengan rapi sehingga jelas dan tidak kehilangan hitungan.
  2. Hindari mengambil keuntungan terlalu besar
    Sebaiknya tidak memberikan harga yang lebih tinggi dibanding counter penjualan lain. Hal ini tidak akan membuat usaha Anda menjadi lebih untung tetapi justru akan membuat pelanggan meninggalkan Anda. Usaha jualan pulsa merupakan usaha dengan perputaran modal cepat. Harga yang terlalu mahal akan membuat Anda ditinggalkan karena banyak pesaing yang memiliki harga yang lebih murah. Sebaliknya Anda harus rajin-rajin melakukan survey harga sehingga Anda tahu berapa kisaran harga pulsa dipasaran. Dengan demikian Anda dapat terus mengikuti pasar dan pelanggan Anda menjadi loyal dan tidak meninggalkan Anda.
  3. Buat jualan Anda diketahui banyak orang
    Hal ini sudah sedikit disinggung pada materi sebelumnya. Tidak ada yang akan membeli apapun jualan Anda jika tidak ada yang mengetahui bahwa Anda berjualan bukan? Membuat usaha berjualan Anda dikenal banyak orang dapat Anda lakukan secara gratis dengan memanfaatkan kekuatan massa. Kita bisa melakukan usaha kita dengan pelayanan yang baik sehingga usaha kita akan dikenal dari mulut ke mulut karena pelanggan sangat puas dengan pelayanan kita. Anda juga bisa membuatnya lebih dikenal dengan memanfaat media sosial, apalagi jika Anda memiliki banyak teman di media sosial Anda maka Anda dapat mengiklankan usaha Anda dengan lebih cepat dan mudah.Efek viral kini menjadi salah satu tren promosi yang cukup efektif dan yang paling menarik dapat Anda lakukan secara gratis. Sudah bukan jamannya lagi media sosial hanya sebagai media untuk mencurahkan isi hati dan unek-unek saja. Kini saatnya Anda menggunakannya untuk membantu Anda mendapatkan penghasilan yang lebih. Memanfaatkan media sosial dengan bijak dan maksimal dapat membuat Anda menjadi lebih produktif.
  4. Memilih server yang baik dan terpercaya
    Server adalah hal krusial yang harus Anda pilih dengan bijak. Melakukan survey terlebih dahulu dan meminta pendapat kepada mereka yang sudah berpengalaman menjadi salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Server yang Anda pilih akan mempengaruhi pelayanan Anda kepada pelanggan. Server yang memilki respon cepat, tidak sering mengalami down atau gagal, serta memiliki pelayanan yang memuaskan dalam menangai keluhan dapat menjadi pertimbangan Anda. Semakin cepat respon server Anda maka pelanggan akan semakin puas karena pulsa semakin cepat masuk saat melakukan transaksi.
  5. Buat usaha Anda menjadi unik dengan layanan yang prima
    Banyaknya penjual pulsa serupa membuat persaingan usaha jenis ini menjadi sangat ketat. Untuk itu, memberikan sentuhan unik dapat menjadi ciri khas jualan Anda yang membuat Anda unggul dibandingkan usaha sejenis lainnya. Akan sangat sulit jika kita bersaing harga, namun, bersaing masalah pelayanan akan sangat mungkin dilakukan. Jika pelayanan Anda cepat dan memilki respon yang cepat maka Anda akan diingat oleh pelanggan Anda dan mereka akan kembali membeli kepada Anda. Beri kemudahan dan buat pelanggan nyaman untuk membeli lagi kepada Anda.

Setelah melakukan berbagai tips di atas, tingkat kegagalan usaha Anda akan semakin rendah. Namun bukan berarti kemungkinannya menjadi nol, ada banyak faktor lain yang dapat mengganggu usaha Anda. Bersungguh-sungguh adalah kunci utama agar usaha Anda tahan lama dan dapat berkembang. Percaya bahwa setiap usaha keras pasti akan mendapatkan jalan untuk mencapai kesuksesan.

Cara Jualan Pulsa All Operator M Kios Tanpa Modal

Memulai Usaha Berjualan Pulsa Bersama Kudo

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak modal, Anda tetap bisa memulai usaha dengan mudah lho! Jangan takut untuk memulai karena takut tidak memilki cukup modal. Kita tentunya menginginkan kehidupan yang nyaman dengan cara mandiri secara finansial. Namun kita ketahui bahwa perbandingan ketersediaan lowongan kerja dengan peminat atau pelamarnya sangat lah tinggi. Kemungkinan mendapatkan pekerjaan semakin sulit sementara kebutuhan selalu meningkat tiap harinya. Jika kita sulit mendapatkan pekerjaan, kenapa kita tidak membuat satu untuk diri kita sendiri? Wirausaha bukanlah pekerjaan remeh, menjadi wirausahawan adalah menjadi pribadi yang mandiri dan justru berperan di masyarakat sebagai penyedia lapangan pekerjaan. Sebuah pekerjaan yang mulia, kenapa harus takut untuk memulainya?

Salah satu usaha yang dapat dilakukan dengan mudah dan oleh siapa saja. Ada satu cara yang dapat Anda lakukan agar Anda dapat terwujud. Caranya dengan menjadikan Kudo sebagai server pulsa Anda. Apa itu Kudo? Kudo merupakan sebuah portal yang dapat Anda gunakan sebagai awal Anda membuka usaha dengan modal yang sangat minimal sekalipun. Sebuah solusi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah modal yang minimal. Dibandingkan dengan portal usaha online lainnya, Kudo memiliki keunggulan terutama dalam masalah keamanan dalam bertransaksi dan ketersediaan customer service yang memiliki respon yang cepat. Berbagai produk dapat Anda jual kembali melalui Kudo, mulai makanan sampai jasa seperti pulsa yang ingin kita lakukan. Kudo menyediakan semuanya dengan lengkap dan mudah dalam hal aksesibilitas.

Lalu bagaimana ya cara bergabung dengan Kudo? Kudo dapat diakses dengan mudah melalui smartphone Anda. Berikut adalah langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar sebagai .

  1. Unduh aplikasi
    dapat Anda temukan dengan mudah dan secara gratis di play store android Anda, Anda cukup mengunduh dan menginstallnya di smartphone milik Anda kemudian Anda akan siap melakukan pendaftaran sebagai agen Kudo.
  2. Buka aplikasi dan daftar segera
    Setelah aplikasi terinstall, yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi tersebut dan melakukan proses pendaftaran. Proses pendaftaran dapat Anda lakukan secara gratis sesuai dengan langkah yang ditunjukan pada aplikasi tersebut. Hanya memakan waktu sebentar dan Anda sudah dapat bergabung dengan Kudo serta siap berwirausaha.
  3. Isi saldo
    Saldo adalah sejumlah uang yang Anda masukan dalam akun Anda untuk melakukan transaksi penjualan nantinya. Tidak ada batas minimal untuk pengisian saldo di Kudo selama saldo cukup untuk melakukan transaksi. Misalnya Anda hanya memilki uang Rp. 10.000,-, Anda sudah bisa mulai berjualan hanya dengan saldo dengan jumlah tersebut.
  4. Mulai berjualan
    Setelah pengisian saldo, Anda sudah siap untuk memulai usaha Anda.Bagaimana? Cukup mudah bukan? Berbeda dengan deposit yang dilakukan server lain di mana memilki batas minimal deposit, di Kudo, Anda dapat berjualan dengan lebih fleksibel dengan modal yang dapat kita atur sesuai dengan uang yang kita miliki.

Bagaimana cara bertransaksi dengan Kudo? Kudo dapat menjadi salah satu sarana aplikasi untuk jualan pulsa yang cukup mudah dalam hal transaksi. Yang pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Kudo, kemudian melakukan transaksi pembelian pulsa sesuai dengan instruksi dalam aplikasi tersebut sepeti mengisi nomor handphone dan sebagainya. Sesaat setelah Anda melakukan pemesanan, maka pulsa akan segera masuk. Jangan lupa, Anda perlu memastikan saldo Anda mencukupi untuk melakukan transaksi tersebut. Pelanggan dapat membayar dengan cara cash kepada Anda dan transaksi selesai dengan mudah.

Nah, demikian ulasan lengkap mengenai cara jualan pulsa dari jenis agen sampai tips dan trik yang dapat Anda lakukan agar usaha Anda berhasil dan berkembang. Apalagi jika Anda bergabung dengan Kudo, Anda dapat memulai usaha dengan lebih mudah dengan modal minimal. Semoga Anda sukses! Salam wirausaha!