02Jun

Kapan sih Harus Resign Dari Kerjaan?

Waktu dan alasan yang tepat bagi kamu untuk resign

Terkadang mengundurkan diri atau resign dari bukanlah suatu hal yang buruk, orang yang resign karena mencari sesuatu hal yang baru, mencari suasana baru dari pekerjaan itu.

Dari hasil pengamatan dan melihat fenomea yang terjadi, beberapa alasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang kepikiran untuk mengundurkan diri.

Merasa bosan

Jika anda telah lebih dari 3 tahun atau bahkan puluhan tahun dengan pekerjaan yang setiap hari hanya itu-itu saja, rasa bosan adalah hal yang sering dialami. Rasa bosan adalah hal yang paling orang kemukakan untuk menjadi alasan untuk resign dari pekerjaan anda, mencari suasana baru, teman baru atau sekedar mencoba tantangan baru biasanya menjadi alasan oleh para baru.

Offering

Tentu semua pekerja akan sangat memperioritaskan penghasilan dalam bekerja, jika anda merasa perusahaan tempat anda menaungi saat ini tidak sesuai dengan penghasilan yang anda harapkan atau tiba-tiba ada yang menawarkan anda penghasilan yang lebih menarik untuk job desk yang sama, pasti anda akan berpikir untuk resign dan menyanggupi tawaran tersebut, atau juga tawaran tersebut bukan karena penghasilan, tetapi bisa juga karena jarak , atau perusahaan yang anda idamkan selama ini sedang menawarkan kepada anda

Merasa tidak nyaman

Banyak pekerja menyadari bahwa pekerjaan yang sedang kita jalani sekarang ini bukanlah panggilan jiwa kita. Memang ada faktor-faktor lain seperti penghasilan dan lingkungan yang sangat baik dan mendukung yang membuat bertahan. Mencari kepuasan saat bekerja merupakan salah satu faktor dalam bekerja. Banyak pekerja walaupun dengan penghasilan yang sangat baik bisa saja resign karena mereka merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang mereka kerjakan.

Menikah

Wanita biasanya akan resign dengan alasan menikah. Hal ini bisa dikarenakan tuntutan suami atau setelah mempunyai , wanita biasanya tidak sanggup membagi waktunya untuk keluarga. Stress dalam pekerjaan dan lelahnya mengurus keluarga menjadi hal utama wanita mengundurkan diri dengan alasan menikah.

Menjadi (buka sendiri)

Banyak orang yang bilang lebih baik jadi boss sendiri dari pada jadi bawahan terus. Mungkin membuka usaha sendiri adalah alasan kita berhenti dari pekerjaan kita atau kita bekerja hanya untuk mengumpulkan untuk usaha impian kita sendiri. Tapi memang dari fenomena yang ada ingin meneruskan usaha keluarga menjadi salah satu alasan terbanyak.

 

Menunggu Bonus/THR Turun

Dari semua alasan untuk resign biasanya pekerja menunggu bonus atau THR untuk mereka mengajukan resign. Banyak pekerja bertahan beberapa bulan menunggu waktu atau bonus untuk akhirnya mengundurkan diri  walaupun susana kerja sudah tidak membuat mereka merasa nyaman.

Demikian lah beberapa hal yang menyebabkan pekerja resign, disadari atau tidak kita sebagai mahluk hidup harus bekerja untuk melangsungkan hidup.

Sumber gambar : www.hrmasia.com
Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *