22Jun

Karena Banyak Untungnya – Aku dan Banyak Orang Sudah Jadi Pengusaha dengan Aplikasi Kudo – Sekarang Giliran Kamu

Penulis : Amir Mahmuda 

Juara 1 Kompetisi Blog

Semua Bisa Jadi Lewat Aplikasi KUDO

Bicara soal , umumnya yang pertama terbesit benak kita adalah cara pembayarannya yang melalui transfer bank ataupun , dimana metode seperti ini walaupun digunakan, tapi masih ada juga yang khawatir takut kena tipu, sehingga orang enggan berbelanja .
Bersamaan dengan ini, saya akan memperkenalkan sebuah aplikasi bernama KUDO (kios untuk dagang online) dengan websitenya di www.kudo.co.id. KUDO adalah aplikasi online yang juga bisa di pakai lewat aplikasi Android, yang menjual produk-produk yang bekerjasama dengan KUDO melalui sebuah (penjual) yang sebelumnya telah mendaftar di KUDO.
Aplikasi Kudo
Jenis bisnis online ini sistem transaksinya agak berbeda dengan yang lain, jadi metode pembayarannya bisa dilakukan dengan cara cash (kesss). Iya kess alias tunai, alias bayar barang yang kita beli dengan uang utuh dan tunai di tangan kita, lalu kasihkan ke penjualnya, jadi gak khawatir dibohongin. Kalau ada apa apa, tinggal konfirmasi si penjual tersebut (agen) tempat kita membeli barang. Aman banget pokoknya.
Namun jika pembelinya jauh, cara pembayaranya bisa dilakukan lewat transfer bank atau kartu kredit seperti umumnya bisnis online. Aliasnya cara pembayaran bisnis di KUDO bisa dilakukan dengan banyak cara.
Aduh, kurang paham, jelasin lagi dong?

Oke, tapi penjelasannya ada di ilustrasi pada komik di bawah ya?

 

Ada agen sebagai penjual
Agen menawarkan produk produk KUDO ke pembeli. Atau pembeli bisa mencari agen terdekat dengan fitur pencarian agen yang ada di KUDO (fitur ini baru tersedia untuk PC).
Setelah pembeli cocok dengan barang belanjaanya, kemudian membayar cash ke agen. Gambar uang dipinjam dari sini
Setelah itu si agen membayar belanjaan pembeli dengan saldo di akun KUDOnya
Kemudian dalam kurun waktu tertentu antara 3-5 hari, pembeli menerima belanjaannya
Agen berhasil menjual produk KUDO dan dapat komisi penjualan

Dengan cara seperti ini pembeli gak bakal ketipu. Dan jika barang tidak sesuai keinginan maka bisa dikembalikan untuk ditukar dan tanpa ongkir, keren kan KUDO? Dan kalau Anda sebagai pembeli punya pertanyaan seputar barang yang dibeli, bisa ditanyakan ke agen yang bersangkutan karena agen tersebut siap melayani Anda dengan senang hati loh.

Jika masih kurang paham, boleh tonton video di bawah ini:

Waow…….. Ini baru dan unik, aman banget, keren pokoknya. Kalau begini semua bisa jadi pengusaha lewat aplikasi KUDO
Maka dari itu, karena kemudahan dan keamanannya, KUDO merupakan pilihan tepat semua orang untuk jadi pengusaha digital.
O iya, selain cara di atas, promosi produk di KUDO juga bisa dilakukan lewat share social media seperti Facebook dan Twitter. Caranya lihat gambar di bawah :
Bagaimana, mudah bukan berjualan dengan menjadi agen di KUDO?
Iya, gampang banget, tapi dari tadi membicarakan ini, di mana keuntungan penjual atau agennya?

Ho ho ho tenaaaang di setiap barang yang agen jual, terdapat bonus yang tertera di bawah harga. Misal agen menjual novel seharga Rp.32.000,-, di bawah harga tersebut terdapat bonus langsung seharga Rp.960,-. Dan punyaku dalam sehari sudah terkumpul Rp.1.800,-. Semakin Anda sering menjual, semakin banyak pula komisinya.

Banyak banget barang yang dijual loh, mulai dari produk fisik, , tagihan bulanan seperti listrik, air, cicilan kendaraan dan lain sebagainya dengan bonus yang super menarik. Dan perlu diingat, tidak ada kesuksesan di manapun di dunia ini yang didapat secara instan, semua butuh kerja keras. Bonus novel emang kecil, tapi jika berhasil menjual banyak barang, maka komisi yang didapatkan akan banyak. Terlebih untuk bonus bonus produk lainya yang hingga puluhan ribu per barang. Intinya, berusaha dan berusaha terus untuk jualan di KUDO, dengan begitu semakin banyak produk dan bonus yang bisa didapatkan. Ini bukan bohongan, ini nyata, it’s real..

Selain itu, agen juga bisa kok mengambil dengan melebihkan harga jual, gapapa ini kan bisnis, jadi harus untung dong, masa rugi.
Contoh untuk produk pulsa. Misal ambil untung Rp.3000,- untuk pulsa Rp.100.000,-. Di KUDO harga jualnya tetap Rp.100.000,-, Anda jualnya Rp.103.000,-. Selain itu Anda juga akan dapat bonus utamanya yaitu Rp.3.000,-. Jadi total untungnya Rp.6.000,-. Banyak kan? Terlebih karena pulsa banyak banget yang butuh, dijamin kalau Anda di KUDO, maka komisi Anda akan terus bertambah.
Waow hebat, banyak untungnya berjualan di KUDO, tapi bonusnya bisa di tarik tunai atau harus di pakai ?

Bonusnya akan ditambahkan ke saldo ya…. dan bisa dipakai buat belanja, jadi semakin banyak menjual barang, maka semakin banyak pula saldo yang bertambah, aliasnya nggak usah isi saldo lewat bank. Namun untuk bonus bonus tertentu, saldo dari bonus yang terakumulasi akan di transfer ke rekening agen.

“Kereeenn, jadi bisa juga dong selain bisa belanja gratis?”

Ya iya laaahhh… KUDO gitu. Makanya ayo gabung di KUDO. Dan sekarang, yuk kita bahas bagaimana mendaftar menjadi penjual atau agen KUDO. Pertama-tama siapkan scan KTP dulu yah di tempat fotokopi atau warnet banyak kok jasa scanning. Paranin ajah.

Scan KTP berfungsi sebagai salah satu persyaratan wajib menjadi penjual (agen). Pastikan bahwa smartphonemu juga sudah terinstal aplikasi KUDO, kapasitasnya ringan kok, cuma 12 mb an saja, jadi tidak akan terlalu membebani kinerja sebuah smartphone.
Oke, kita mulai mendaftar menjadi pengusaha (penjual/agen), isi data dengan lengkap dan benar sesuai KTP ya ? Perhatikan gambar di bawah :
Setelah berhasil mendaftar, kita tunggu dalam kurun waktu 2 x 24 jam. Konfirmasi kesuksesan pendaftaran akan dikirimkan melalui SMS yang berisi pin, password, dan kode untuk dgunakan selanjutnya. Lihat gambar di bawah:
Wah, ternyata gampang cara daftarnya, tapi…… saya kok belum begitu percaya ya, jika belum ada kesaksian pribadi tentang aplikasi KUDO ini ?
Oke deh, akan saya bagikan pengalamanku menjadi agen di KUDO. Kebetulan ada teman saya yang lagi kepengin banget beli novel, dan langsung saja saya gunakan KUDO sebagai tempat membeli novel. Urutan langkah langkah transaksinya sama seperti pada ilustrasi di atas.
Jadi, saya adalah agen, lalu teman saya mendatangi saya setelah saya menawarinya novel tersebut di KUDO.
Kemudian teman saya yang belum bisa dan belum punya rekening Bank atau kartu kredit, membayar novel tersebut ke saya secara cash.
Setelah itu saya membayar novel tersebut melalui saldo yang sudah saya tambahkan di akun KUDO saya.
Dan setelah saldo saya terpotong untuk pembayaran, lalu barang dikirim ke rumah saya, namun begitu alamat juga bisa di-setting ke alamat yang berbeda-beda kok…..
Di bawah adalah cara membeli di KUDO apps.
Mudah kan belanja di KUDO? Dan yang paling saya suka, saya itu dapat voucher Rp.50.000,- loh.

FYI: Voucher berlaku jika saldo minimal Rp.50.000,- dan bisa dipakai hingga tanggal yang telah ditentukan, untuk punyaku sendiri kemarin berlaku sampai tanggal 15 Mei 2016 dan maksimal Rp.200.000,-.

Pas beli novel kemaren, harganya Rp.32.000,- dan ongkirnya Rp.14.000,-. Total harga Rp.46.000,-. Tapi karena ada novel yang sama dengan harga yang lebih murah, maka saya pindah toko. Saya beli 2 loh, yang satu pakai saldo, yang satu pakai voucher alias , iya gratis. Yey bisnis di KUDO sangat . Selang 3 hari, novel pertama pun sampai, yang kedua masih menunggu.

Bagaimana, sekarang percaya kan?
Waow, iya bener, sekarang saya percaya banget bahwa KUDObenar benar memberikan untung banyak.
Selain dari bonus utama penjualan, KUDO juga memberikan banyak bonus lainya. Misalnya dari voucher Rp.50.000,- tadi, dari kode referral milik kita yang digunakan oleh orang lain saat mendaftar yaitu senilai Rp.30.000,- dengan catatan jika si orang lain tersebut sudah melakukan transaksi di akun KUDOnya.
Selain itu dari jumlah harga yang kita ambil untungnya dari harga jual di KUDO seperti contoh pulsa di atas, dan dari promo promo menarik lainya yang selalu hadir di KUDO, asik kan?
Asik banget, berbisnis di KUDO untungnya berlimpah.
Karena banyak untungnya itulah akhirnya saya bisa mengajak teman saya untuk bergabung di KUDO, dan mereka pun mendaftar menjadi agen KUDO.
O iya, ada banyak sekali testimoni testimoni dari agen KUDO, dan mereka puas banget, bahkan sudah ada yang transaksi di atas DUA JUTA RUPIAH loh…..
“Wah, masa cuma mereka yang sukses jadi agen KUDO, yang lainya pada kemana?”
Ho ho ho…bukan KUDOnamanya kalau nggak ngasih kepuasan bisnis kepada mitranya, agen KUDOyang lain juga tak kalah sukses loh, ini dia mereka:
Itu hanya sebagian, masih banyak lagi testimoni lainya.
“Tapi Sob, bagaimana dengan pembelinya, apa mereka senang belanja di KUDO?”
Pembelinya pun pada seneng belanja di KUDO, ini dia buktinya.
“Ajib dah berbisnis dengan KUDO, banyak banget yang sukses, pembelinya juga puas belanja di KUDO

Kalau Anda sudah liat banyak orang yang suka sekali dengan KUDO, apa yang akan Anda lakukan? Yup, saya yakin, pasti langsung ambil smartphone dan install KUDO, yeyy pokoknya dengan KUDO, semua bisa jadi pengusaha.

Di atas sudah kita jelaskan bagaimana menjadi pengusaha dengan aplikasi KUDO, dan pastinya Anda juga pengin tau kan bagaimana menggunakan aplikasi ini secara menyeluruh, kan biar berbisnis di KUDO semakin lancar, iya nggak?
Iya betul.

Tapi tenang saja karena saya akan membahas detil demi detil tentang aplikasi ini.

KUPAS TUNTAS CARA MENGGUNAKAN APLIKASI KUDO
Yok…kita mulai…
Pertama yaitu halaman fungsi fungsi atau menu menu yang terangkum dalam tab akun, keteranganya ada pada gambar ya.

Penjelasan fungsi menu

Logo love adalah menu favorit: berfungsi untuk menyimpan barang favorit kita. Cara menambahkan barang favorit adalah dengan memilih barang, lalu pilih gambar love di pojok kiri bawah.

Logo troli: untuk melihat barang belanjaan yang akan kita beli, namun belum dibayar

Logo Gear: adalah pengaturan akun, seperti akun agen, notifikasi, penggantian password, PIN dll.

Kedua yaitu halaman berita, berisi informasi berita berita menarik dari KUDO, seperti promo diskon, voucher dll

Ketiga yaitu halaman bantuan, berfungsi jika kita ingin bertanya tanya tentang hal yang ingin ditanyakan, misal kesulitan daftar, cara menggunakan voucher, dll. Untuk menghubungi CS nya juga bisa di lakukan lewat WhatsApp loh.

Dan ternyata CS nya ramah banget, bahkan kemarin waktu saya lagi mancing bareng adik saya, saya di telfon pihak KUDO untuk menanyakan hal yang saya kurang paham tentang KUDO karena sebelumnya saya telah mengajukan pertanyaan. Umumnya dalam sebuah pelayanan, si pelanggan yang telfon, ini enggak, KUDO yang nelfon, kan jadi gak buang pulsa, karena keramahannya saya jadi semakin senang berbisnis di KUDO.

Sedangkan jika kita mengaktifkan mode pelanggan, maka kita tidak bisa menggunakan halaman bantuan ini. Kita juga tidak bisa melihat komisi penjualan, mengakses halaman berita maupun halaman akun. Mode pelanggan itu sendiri bertujuan untuk mempromosikan produk ke pembeli, namun dengan lebih menjaga kerahasiaan bonus. Jika ingin kembali ke mode agen, tinggal geser saja tombol putihnya, lihat gambar di bawah.
Dan sekarang kita akan membahas lebih detil fungsi-fungsi di menu akun, lihat gambar di bawah :
Penjelasan fungsi menu
Menu transaksi siap bayar : untuk melihat transaksi yang sudah di lakukan di hari ini di KUDO.
Menu rekam transaksi : berfungsi untuk mencatat transaksi yang telah kita lakukan. Ada “pending” untuk yang belum di-approve, ada “sukses” untuk yang sudah di approve dan siap kirim, dan ada “gagal” untuk transaksi yang gagal. Untuk transaksi gagal maka uang bisa di-refund atau diambil kembali.
Menu rekam dana: melihat pembiayaan atau history transaksi.
Menu tambah saldo: untuk menambahkan saldo. Poin penting ini akan kita bahas lebih lanjut di bagian bawah.
Menu pelangganku: untuk melihat berapa banyak orang yang sudah beli lewat agen. Adapun tanda merah, yaitu pelanggan yang belum gabung dompetku, sedangkan hijau sudah.
Menu referral agen: untuk membagikan kode referral supaya dapat bonus Rp.30.000,- jika ada orang yang daftar KUDO dengan memasukan kode kita ini. Kode referral saya yaitu A3b6kxr
Menu dompetku: yaitu KUDO cashback yang disimpan dalam dompet KUDO dan dapat ditukarkan dengan voucher belanja. Poin penting ini juga akan kita bahas lebih lanjut.
Untuk cara menambahkan saldo di KUDO apps – lihat langkah langkahnya pada gambar di bawah.
Nah, setelah kita menambahkan saldo di akun KUDO, sekarang saatnya ke ATM. Karena konfirmasi pembayaran saldo di akun KUDO menggunakan Bank dan BCA, maka saya sarankan untuk mengisi saldonya lewat ATM bank tersebut ya, biar proses konfirmasi penambahan saldo oleh pihak KUDO lebih cepat, walaupun rekening bank Anda adalah selain kedua bank di atas, asalkan ada logo ATM bersama. Isi saldo minimal Rp.10.000,-?

Oke kita mulai, pertama pergi ke ATM BCA atau Mandiri, saya pilih Mandiri, selengkapnya baca gambar di bawah:

Note : lihat gambar No. Rekening di atas. Nama Bank nya bukan BRI, tapi Bank Permata. Kemarin saya kira BRI karena reflek, eh ternyata bukan, soalnya agak bingung (BRI apa Permata ya ?). Lalu saya dari ATM BRI pindah ke Bank Mandiri yang jauh untuk isi saldo. Aliasnya isi saldo lewat ATM BRI belum bisa di lakukan. Mungkin ini bisa jadi masukan buat KUDO agar pengguna lebih hemat waktu karena hal ini.
Bagimana, mudah bukan?
Waow, ternyata mudah bro, semua orang juga bisa. Udah gitu minimum saldonya cuma Rp.10.000,- udah bisa jualan, kerennnn.
Setelah pengisian saldo selesai, saatnya konfirmasi. Struk penambahan saldo jangan di buang, difoto dulu. Yang jelas ya gambarnya, soalnya biar konfirmasi penambahan saldo berlangsung cepat.

Langkah langkahnya lihat gambar di bawah:

Oke sekarang kita akan bahas poin penting kedua yaitu tentang dompet KUDO.
Apa itu dompet KUDO?
Dompet KUDO adalah akun pelanggan KUDO yang berfungsi untuk menyimpan saldo cashback dari setiap transaksi yang dilakukan di KUDO. Jadi misalkan Anda membeli sepatu di KUDO setelah sebelumnya Anda bergabung dengan dompet KUDO, maka Anda akan mendapatkan saldo cashback. Saldo tersebut akan di akumulasikan atau di kumpulkan hingga minimal Rp.50.000,- dan bisa ditukarkan dengan voucher belanja.
Untuk mendaftar dompet KUDO, hanya boleh menggunakan satu nomor HP. Jika nomor HP agen digunakan untuk mendaftar dompet KUDO, maka pihak KUDOakan mengahapus saldo cashback, aliasnya si agen tidak diijinkan mendaftar fitur ini.
Untuk S & K nya, saldo akan hangus dalam 30 hari setelah transaksi terakhir di lakukan. Sedangkan voucher hasil penukaran saldo akan aktif dalam 7 hari sejak menerima kode voucher, setelah masa aktif habis maka voucher tersebut akan kadaluarsa. Maka dari itu manfaatkan baik-baik ya saldo cashback ini, jangan sampai kelewat tanggal.

Wah, ternyata bergabung dengan KUDO ada banyak sekali untungnya ya?

Ya iyalah, masa ya iya dong. O iya, entah saya yang kurang tau atau KUDOnya yang pinter, ternyata aplikasi android KUDO bisa diakses lewat PC atau laptop, saya juga kaget sewaktu tau hal ini. Klik https://kudo.co.id/shop.
Kesimpulan dan penutup
Dari pembahasan di atas bisa disimpulkan bahwa, menjadi pengusaha di KUDO itu banyak untungnya. Bahkan berlipat lipat untungnya. Bukan hanya bonus utamanya saja, saat menjadi tamu saat daftar pun langsung dikasih bonus voucher Rp.50.000,-. Selain itu dengan bonus dari referralnya dan juga cashback dompet KUDOnya.
Masih ada lagi, banyak promo-promo menariknya yang selalu hadir dan hadir setiap saat seperti diskon, voucher dll. Dan lebih kerenya lagi, pekerjaan ini bisa di lakukan dengan sebuah smartphone yang bisa dibawa ke mana-mana, waow.
Untuk pembeli pun gak usah online tapi bisa belanja online. Gak perlu rekening bank atau kartu kredit, bayarnya bisa cash pula, jadi nggak kawatir kena tipu.

Karena belanja di KUDO bisa di lakukan sangat mudah dan terbukti menguntungkan, membuat semua bisa jadi pengusaha, dan karena KUDO, now every one can shop online.

Very Important (sangat penting)
Untuk update informasi tentang KUDO, silahkan like fanspage KUDO, Twitter KUDO, Instagram KUDO, Youtube KUDO, BBM KUDO dan LINE KUDO agar tak ketinggalan promo menariknya. Atau kunjungi kantornya di:

Jl. Yado 1 No. 7, Radio Dalam
Jakarta Selatan, 12140
021-2751-3980

Akhir kata, aku dan banyak orang sudah jadi pengusaha lewat aplikasi KUDO, kalau kamu?
Sumber : http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/05/karena-banyak-untungnya-aku-dan-banyak.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *