Kata Bijak Sukses Di Usia Muda Ini Bisa Jadi Motivasi Memulai Bisnis
16Aug

Kata Bijak Sukses Di Usia Muda Ini Bisa Jadi Motivasi Memulai Bisnis

Sukses merupakan suatu hal yang diimpikan oleh semua orang, akan tetapi nyatanya untuk dapat meraih kesuksesan bukanlah suatu hal yang mudah layaknya membalikkan telapak tangan. Menjadi orang yang benar-benar sukses tentu harus dimulai dari nol serta berbagai macam bentuk dari kegagalan. 

Agar sikap untuk dapat meraih kesuksesan dapat muncul di usia muda, perlu adanya kata-kata motivasi. Hal tersebut akan dapat menumbuhkan semangat pantang menyerah sebelum mencapai kesuksesan. Selain itu kata-kata motivasi juga dapat menumbuhkan mental baja bagi pebisnis dalam menghadapi kegagalan. 

Lalu apa saja kata-kata motivasi bisnis yang bisa dijadikan sebagai penyemangat dalam meraih kesuksesan. Berikut ini merupakan kumpulan motivasi bisnis dari para pengusaha yang dapat dijadikan sebagai penyemangat dalam membangun usaha dan meraih sukses. 

Kumpulan Motivasi Bisnis dari Chairul Tanjung 

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah mengenal pengusaha sukses Chairil Tanjung yang dikenal juga dengan sebutan Anak Singkong. Tidak sedikit bidang usaha yang dipelajari oleh Chairil Tanjung seperti bidang media, perbankan, dan masih banyak lagi. 

Tidak sedikit juga kegagalan yang dihadapi oleh beliau untuk dapat meraih kesuksesannya seperti sekarang. Berdasarkan pengalaman dalam meraih kesuksesan, beliau membeberkan berbahaya kumpulan nasehat yang berkaitan dengan motivasi bisnis yaitu sebagai berikut ini. 

  • Kejujuran dan Kepercayaan Adalah Modal Awal 

Jujur merupakan sifat yang utama dan menjadi salah satu kunci kesuksesan menurut Chairil Tanjung. Sifat ini harus diaplikasikan oleh siapa saja sehingga calon pengusaha sukses akan bisa mendapatkan kepercayaan dari semua pihak. 

Dengan demikian, klien atau customer akan sangat senang dalam melakukan kerja sama dengan pengusaha yang jujur. Hal tersebut dikarenakan terciptanya kenyamanan dalam bekerja sama. 

  • Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil

Chairil Tanjung juga mengatakan bahwa calon pengusaha sukses harus bekerja lebih keras dari orang lain. Hal yang mendasari prinsip tersebut adalah karena setiap usaha lebih yang dilakukan tersebut juga akan memberikan hasil lebih. 

Oleh karena itu, kunci sukses yang lain yaitu bekerja lebih keras dan lebih giat dari orang lain. Inilah yang menjadi penyebab kenapa kebanyakan orang sulit meraih kesuksesannya. Bahkan setidaknya usaha yang dilakukan dalam hal ini yaitu dua sampai tiga kali lipat dari kebanyakan orang pada umumnya. 

  • Bangkit Dari Kegagalan 

Kata-kata motivasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat. Bagi seorang pengusaha yang telah sukses, kegagalan sudah dianggap sebagai makanan sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan pengusaha sukses sudah terlalu sering mengalami kegagalan dalam menjalankan usahanya. 

Akan tetapi, apakah para pengusaha sukses merasa putus asa terhadap kegagalan-kegagalan tersebut. Tentu saja tidak karena hal tersebut dapat dibuktikan dengan kesuksesan yang telah diraihnya saat ini. Oleh karena itu, jika ingin menjadi pengusaha sukses maka pastikan untuk selalu tahan banting serta mampu menyikapi setiap kegagalan yang terjadi. 

  • Jangan Lupa Sedekah 

Menjadi pengusaha sukses ternyata tidak hanya membutuhkan modal kerja keras dan kerja cerdas saja. Akan tetapi salah satu hal yang dapat memudahkan suatu keberhasilan adalah bersedekah. Perlu diketahui bahwa kekuatan sedekah kepada orang yang membutuhkan sangatlah luar biasa. Dalam hal ini, agama pun mengajarkan bahwa sedekah mampu membuka pintu rezeki semakin lebar. 

Kumpulan Motivasi Bisnis dari Bob Sadino

Pengusaha sukses lainnya yang dapat dijadikan sebagai panutan adalah Bob Sadino dengan beberapa nasehat dan kebijakan dalam menjalankan usaha. Dalam hal ini, beberapa kumpulan motivasi bisnis tersebut yaitu terdiri dari sebagai berikut. 

  • Menikmati Pekerjaan 

Seberat apapun pekerjaan yang dijalankan, maka jangan mengeluhkan hal tersebut. Akan tetapi sebaliknya yang harus dilakukan adalah mencintai serta menikmati pekerjaan diri sendiri. Apabila hal tersebut dilakukan, maka pekerjaan akan terasa menyenangkan dan lebih ringan untuk dilakukan. 

  • Memulai Usaha Sendiri 

Saat ini pekerjaan memang menjadi suatu hal yang sulit didapatkan karena adanya banyak pesaing. Jika berada dalam kondisi tersebut, Bob Sadino memberikan nasehat untuk membuka usaha sendiri. 

Bahkan dengan membangun usaha sendiri akan dapat dikembanhkan nantinya sehingga mampu mempekerjakan orang lain. Lebih lanjut dengan adanya perkembangan dalam usaha maka pintu kesuksesan akan dapat semakin terbuka dengan lebih lebar nantinya. 

  • Mencari Wawasan dan Pengetahuan 

Kunci lain dari kesuksesan menurut Bob Sadino adalah carilah wawancara dan pengetahuan dari orang-orang baru. Dalam hal ini sikap yang harus ditunjukkan adalah jangan merasa sok pintar. 

Sebaliknya, jadilah pribadi yang merasa tidak tahu apa-apa untuk bisa mendapatkan banyak ilmu dari orang lain. Hal ini tentu dapat diterapkan kapan saja dan dimana saja sehingga wawasan akan bertambah dan semakin luas nantinya. 

  • Keberhasilan Diperoleh Melalui Suatu Proses

Kesuksesan tidak dapat ditempuh dengan cara yang cepat akan tetapi sebaliknya, membutuhkan waktu tidak sedikit. Hal tersebut dikarenakan kesuksesan harus diraih dengan adanya proses panjang. 

Tidak sedikit diantara para pengusaha menginginkan untuk dapat meraih kesuksesannya dengan cepat. Jika suatu usaha dilaksanakan dengan terburu-buru untuk mencapai hal tersebut maka yang diperoleh bukanlah sebuah keberhasilan. Akan tetapi usaha yang dijalankan akan memberikan hasil kurang maksimal. 

Kumpulan Motivasi Bisnis dari Bong Chandra 

Pengusaha lain yang saat ini menjadi motivator bisnis adalah Bong Chandra dengan buku best seller-nya yaitu Unlimited Wealth. Selain itu, motivator bisnis ini juga menjalani macam profesi lainnya secara sekaligus yaitu sebagai dosen, dokter, pengusaha, dan ibu rumah tangga. Dalam hal ini, Bong Chandra juga memiliki motivasi untuk dapat meraih kesuksesan diantaranya yaitu sebagai berikut ini. 

  • Jangan Berpikir Negatif 

Bong Chandra menganggap bahwa pikiran negatif sama halnya dengan suatu pikiran jahat yang tidak boleh ditanam dalam diri seseorang. Segala sesuatu yang jahat pasti tidak akan memberikan kebaikan dan sebaliknya, dapat menggerogoti jiwa dan raga. 

Hal tersebut dikarenakan pikiran negatif dapat membuat seseorang kehilangan hal baik dalam hidupnya. Oleh karena itu, calon pengusaha sukses harus selalu berpikir positif yang lebih lanjut akan memberikan aura positif pada usaha kedepannya. 

  • Mencari Inspirasi dari Orang Lain 

Salah satu sifat buruk yang terdapat dalam diri seorang pengusaha adalah mencari para pesaingnya dan berusaha untuk menjatuhkannya. Sikap yang seharusnya dilakukan dalam hal ini adalah sebaliknya yaitu dengan mencari kelebihan dari orang lain. 

Selanjutnya kelebihan tersebut dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk mengembangkan diri dan usahanya. Dalam hal ini, siapa saja dapat dijadikan sebagai inspirasi penyemangat seperti orang-orang yang sudah sukses atau orang-orang tersayang. Selain itu, seseorang yang memiliki kemampuan kurang baik dalam bidang yang dijalani juga dapat berperan dalam hal ini. 

Sebagai contoh yaitu terdapat seorang pedagang kaki lima di depan rumah memiliki kebiasaan baik dengan selalu bangun pagi buta untuk mempersiapkan dagangannya. Berdasarkan hal tersebut, siapa saja dapat dijadikan sebagai teladan dalam memotivasi diri dan tetap semangat dalam menjalankan usaha. 

Itulah beberapa kumpulan motivasi bisnis dari pengusaha-pengusaha sukse yang dapat dijadikan sebagai teladan. Apabila sudah termotivasi dengan ulasan diatas maka saatnya untuk memilih jenis bisnis yang paling tepat. 

Salah satunya yaitu dengan bergabung menjadi salah satu dari agen KUDO yang dapat dimulai dengan sangat mudah dan cepat. Jika penasaran, informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website resmi KUDO yaitu Kudo.co.id sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *