Cara Transfer Pulsa XL Ke Operator Lain dengan Murah
19Aug

3 Kerja di Rumah Data Entry Tanpa Modal dengan Mengetik

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan dalam kehidupan sehari-harinya. Ketika kebutuhan yang diperlukan sangat banyak guna menunjang kehidupan pasti akan membuat bingung bagaimana caranya agar semua kebutuhan terpenuhi. Kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik jika ada dana alias uang. Dan pasti  Anda juga tahu jika kebutuhan perlu dibeli, sehingga butuh uang untuk membelinya.

Berbicara tentang uang, uang memang menjadi hal yang sangat penting pada zaman sekarang ini. Karena apapun yang tersedia pada zaman sekarang jika ingin memilikinya harus punya alat tukar berupa uang. Sebab memang zaman sekarang bukanlah zaman dulu lagi, yang masih menggunakan sistem barter untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan dan juga dibutuhkan.

Untuk bisa mendapatkan uang satu hal penting yang harus Anda lakukan, yaitu dengan bekerja. Ada banyak macam pekerjaan yang bisa Anda lakukan, ada pekerjaan berat dan juga ada pekerjaan ringan. Gaji yang ditawarkan pada setiap pekerjaan juga beragam, ada yang tinggi dan juga ada yang relatif rendah. Dan untuk mengukur tinggi rendahnya gaji yang diterima bisa dibandingkan dengan kebutuhan sehari-hari.

Ada banyak pekerjaan yang dapat Anda lakukan sesuai dengan kemampuan Anda, baik dinilai dari segi pendidikan, maupun dari segi ketrampilan. Salah satu keterampilan yang harus Anda kuasai selain membaca, menulis, dan juga berhitung adalah keterampilan menguasai komputer dan juga mengetik. Terlebih lagi sekarang adalah zaman modern dimana manusia hidup dengan teknologi.

Selain itu, keterampilan untuk menguasai komputer sekarang ini juga menjadi salah satu kualifikasi kerja yang harus dapat dipenuhi. Jika Anda lancar dalam mengoperasikan komputer, maka Anda bisa memilih berbagai pekerjaan dengan mudah. Sehingga akan sangat baik jika Anda bisa menguasai komputer terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Ada beberapa jenis pekerjaan yang mengandalkan dan membutuhkan tenaga dan skill dalam mengetik secara cepat dan juga menguasai komputer dengan baik. Pekerjaan tersebut adalah bekerja di rumah data entry yang tidak memerlukan modal. Pekerja ini sangat cocok untuk Anda yang ingin  menghasilkan uang tambahan dan juga cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang mau menghasilkan uang sendiri.

Berikut ini adalah 3 kerja di rumah data entry tanpa mengeluarkan modal dan hanya butuh skill mengetik.

Pekerja input data online

Jika Anda memiliki kemampuan mengetik yang cepat, handal,  dan juga mumpuni, Anda bisa menjadi pekerja input data online. Untuk dapat menjadi pekerja input data online, Anda harus menguasai beberapa keterampilan. Yang pertama adalah Anda harus mampu mengetik dengan cepat, karena Anda bertugas memasukkan data, maka Anda dituntut untuk mengetik dengan cepat, sehingga data dapat terisi secara cepat, dan tentunya akan lebih cepat selesai.

Keterampilan kedua yang harus Anda kuasai adalah dapat mengoperasikan komputer. Jika Anda mengetik dan menginput data online, pasti Anda membutuhkan komputer sebagai penginputnya, sehingga Anda perlu menguasainya. Yang ketiga dan keempat adalah Anda dapat menguasai bahasa inggris secara pasif dan memiliki jaringan internet yang kuat dan cepat.

Untuk pekerjaan yang Anda kerjakan adalah menginput kode captcha yang sering ditemukan pada pengisian formulir online di suatu website. Contohnya adalah formulir pengisian data diri di kudo, salah satu situs belanja online terbesar bagi para pengusaha digital. Setelah berbelanja di kudo maka Anda harus mengisi data pembeli, lalu setelah itu akan muncul kode yang berupa gabungan huruf dan angka secara acak pada akhir formulir. Kode tersebut harus diketik ulang, itulah yang dinamakan kode captcha. Fungsi kode ini adalah sebagai pemeriksa keamanan formulir dan pengakses, serta mencegah peretasan.

Penulis blog

Menjadi seorang penulis blog memang menjadi pekerjaan yang menjanjikan, asal bisa membuat konten yang menarik, maka bekerja menjadi penulis blog bisa menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang mengandalkan keterampilan mengetik. Meskipun begitu, jika Anda punya tujuan lain seperti berbisnis ataupun hanya iseng Anda bisa meneruskan hingga Anda memiliki blog yang sukses.

Ada banyak jenis konten yang bisa Anda upload pada blog Anda, seperti cerita pendek, puisi ataupun artikel. Jika Anda ingin mendapatkan bonus dan bayaran dari blog yang Anda kelola, Anda bisa dengan mengaktifkan fitur adsense. Dengan adanya fitur ini maka Anda bisa mendapatkan gaji per bulan dan dalam bentuk dolar. Gaji yang akan Anda dapatkan besarnya tergantung dengan jumlah pengunjung blog Anda, semakin banyak pengunjungnya maka gaji Anda juga semakin besar.

Maka dari itu, Anda juga harus menyajikan konten yang berkualitas serta bermanfaat agar pengunjung blog tidak sia-sia mengunjungi blog Anda. Anda bisa menyajikan konten populer seperti konten mengenai fashion, makanan atau kuliner, traveling dan pariwisata. Konten-konten tersebut akan menarik pengunjung blog, biasanya untuk fashion akan disebut fashion blogger, dan untuk blog yang menampilkan kuliner disebut food blogger. Konten semacam itu biasanya paling menarik bagi kaum wanita.

Menulis Artikel Online

Artikel memiliki definisi karya tulis lengkap dimana banyak informasi yang dimuat dalam artikel, biasanya ada di internet, majalah, maupun surat kabar. Meskipun begitu, sekarang ini ada banyak sekali jenis konten artikel yang ada di internet. Menjadi penulis artikel sekarang ini memiliki peluang yang besar dan bisa Anda lakoni agar mendapatkan tambahan penghasilan, selain itu Anda hanya perlu punya ketrampilan mengetik dan mengembangkan artikel.

Untuk lowongan pekerjaan ini memang terbuka sangat lebar, salah satunya adalah bisa menjadi penulis artikel untuk Search Engine Optimization atau biasa disingkat dengan SEO. Pekerjaan ini bisa dan cocok untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan uang saku. Karena penghasilan dari mengetik artikel online itu lumayan, semakin banyak jumlah artikel yang ditulis maka akan semakin besar juga uang yang didapatkan.

Ada juga manfaat yang akan didapatkan bagi mahasiswa dan pelajar jika menulis artikel online. Selain bisa mendapatkan tambahan uang saku, dengan menulis artikel online bisa mengembangkan kemampuan menulis  sehingga berbahasa juga akan semakin tertata. Untuk mengerjakan pekerjaan sebagai penulis artikel, hal yang perlu dilakukan adalah mengembangkan kata kunci atau key word yang diberikan menjadi artikel yang utuh dan juga menarik.

Misalnya, jika Anda diberikan keyword tentan brand kudo, Anda bisa mengembangkan artikel seputar brand kudo. Dan Anda juga bisa mempromosikan brand kudo sehingga artikel Anda bisa memberi manfaat. Karena memang brand kudo memiliki produk yang berkualitas, mulai dari pakaian hingga token PLN. Jadi Anda tidak akan rugi jika merekomendasikan brand kudo kepada pembaca artikel Anda.

Selain penjelasan di atas, keuntungan lainnya dari menulis artikel online adalah pekerjaan ini tidak perlu dilakukan di luar rumah. Anda bisa mengerjakannya di rumah, dan pastinya juga tidak akan menyita banyak waktu untuk mengerjakannya. Jadi jika Anda adalah pelajar atau mahasiswa, tidak akan mengganggu waktu belajar dan kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *