28Dec

Kerja Online 2017 Tanpa Modal yang Menghasilkan Uang dari Online

Kerja yang dari Online

Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya, begitulah kata pepatah bijak. Sebagaimana hasil penelitian Daniel H.Pink dalam bukunya yang berjudul “A Whole New Mind”, yang menjelaskan 4 macam era yang sudah dilalui dalam peradaban umat manusia, yaitu era agraris, era industri, era informasi, era konseptual. era agraris orang yang sukses adalah mereka yang memiliki tanah luas, namun seiring dengan pergeseran ke era industri, yang sukses bukan pemilik tanah lagi, namun mereka adalah yang di pabrik. Begitupun juga ketika era industri menuju ke era informasi, yang sukses dan kaya bukan lagi mereka yang menjadi pekerja, namun mereka yang menguasai komputer dan internet. Saat ini, telah memasuki era konseptual dari era informasi. Di era konseptual, mereka yang sukses adalah mereka yang memiliki ide dan konsep unik dan kreatif.

Saat ini tidak hanya sekadar predikat sukses yang mengalami perubahan di tengah masyarakat. Dulu mereka yang dikatakan sukses adalah mereka yang bekerja dengan pakaian rapi di kantor mewah dari pagi dan pulang malam. Saat ini predikat semacam itu sudah banyak bergeser. Pola orang sukses pun juga mengalami perubahan yang signifikan. Jika dulu bekerja harus berada di kantor, dengan pakaian rapi, dan di depan computer, saat ini justru orang-orang sukses lebih banyak bekerja di luar kantor, kerja di kafe, meeting di mall, tidak harus memakai laptop, apalagi computer, cukup dengan gadget dan tablet yang ada di genggaman mereka, semua bisa selesai.
Menurut Teori Generasi (Generation Theory) yang dicetuskan oleh sejarawan Amerika Serikat (AS) William Strauss dan Neil Howe ada 5 generasi yang lahir setelah perang dunia kedua, yaitu Baby Boomer (lahir tahun 1946 – 1964), Generasi X (lahir tahun 1965-1980), Generasi Y (lahir tahun 1981-1994), Generasi Z (lahir tahun 1995-2010), dan Generasi Alpha (lahir tahun 2011-2025). Dari setiap generasi memiliki karakter yang berbeda-beda dan hal itu juga turut mempengaruhi gaya bekerja mereka.

  1. Karakter Baby Boomer
    Kerja Online Tanpa Modal yang Menghasilkan Uang dari OnlineGenerasi ini memiliki banyak saudara, karena secara umum orang tua mereka berani untuk mempunyai banyak keturunan. Hal itu turut mempengaruhi generasi ini memiliki karakter yang adaptif, mudah menerima dan menyesuaikan diri. Mereka sebagai orang lama yang dianggap mempunyai pengalaman hidup.
  2. Karakter Generasi XGenerasi X lahir pada tahun awal dari penggunaan PC (personal computer), video games, tv kabel, dan internet. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Jane Deverson, pengaruh dari teknologi tersebut sebagian dari generasi ini memiliki tingkah laku negatif seperti tidak hormat pada orang tua dan mereka juga mulai mengenal musik punk.Gen X rata-rata masuk dunia kerja era 1990-an, saat terjadi berbagai perubahan besar di bidang ekonomi, kemasyarakatan, kebudayaan dan transformasi dunia industri. Watak Gen X sebagian di antaranya mencari aman. Tingkat stress memang tinggi, tetapi lebih disebabkan karena kesibukan kerja. Banyak dari Gen X yang menunda perkawinan hingga 35-40 tahun. Gen X memiliki kecenderungan untuk mandiri dalam berpikir, jika tidak mampu mandiri secara ekonomi, yang menyebabkan mereka kurang konkret dalam beraksi.
  3. Generasi YDi masyarakat umum Generasi Y juga dikenal dengan sebutan generasi millenial atau milenium. Generasi ini banyak menggunakan teknologi komunikasi instan seperti email, SMS, instan messaging dan seperti facebook-twitter. Mereka juga suka main . Gen Y mendapatkan pandangan hidup yang berbeda dari Gen X.Mereka sudah berinteraksi dengan teknologi sejak lahir. Orang tua mulai mengajarkan keberanian untuk berbicara, mendapatkan pergaulan di luar lingkungan pribadi melalui saluran internet. Generasi ini dalam ruang pekerjaan memiliki pola yang berbeda dengan generasi X. mereka lebih fleksibel.Tidak melulu mengejar harta, tapi Gen Y lebih mengejar kebersamaan, solidaritas, kebahagiaan bersama dan yang terpenting eksistensi diri mereka dihargai secara sosial. Dalam dunia industri Gen Y harus diperlakukan berbeda dengan generasi profesional karena mereka telah terbiasa hidup dengan pola kekinian.
  4. Generasi ZDisebut juga iGeneration, generasi net atau generasi internet. Mereka memiliki kesamaan dengan generasi Y, namun mereka mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu. Contohnya, bermain twitter dengan ponsel, browsing dengan PC, dan mendengarkan musik menggunakan headset. Apapun yang dilakukan kebanyakan berhubungan dengan dunia maya. Sejak kecil mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka.
  5. Generasi AlphaGenerasi yang lahir sesudah generasi Z. Generasi ini sangat terdidik karena dunia sudah berkembang semakin cepat dan maju. Di tatanan negara maupun perusahaan, generasi X masih mendominasi. Sementara itu generasi Y masih menggeliat, mencari kemapanan dalam bidang pekerjaan maupun pribadi. Generasi Z yang merupakan keturunan dari generasi X dan Y, sekarang ini merupakan anak-anak muda yanag rata-rata masih mencari jati diri.

Menurut Yoris Sebastian dalam bukunya Generasi Langgas: generasi millennial menyebut bahwa, generasi Generasi Y adalah demografi terbesar di Indonesia maupun di dunia saat ini. Di 2020 akan menjadi pertama kalinya sejak Indonesia merdeka, memiliki jumlah penduduk di usia produktif lebih besar dari jumlah tidak produktif. Dan 50% dari usia produktif tersebut adalah millennials.

Tentu saja fakta tersebut bisa menjadi kabar baik atau bahkan sebaliknya bagi Indonesia. Jika mereka bisa terakomodir dengan baik, maka itu bisa menjadi kekuatan luar biasa bagi NKRI. Namun, sebaliknya jika hal itu tidak bisa diakomodir dengan baik, maka bisa menjadi petaka.

Pasalnya, tiap generasi ini memiliki karakteristik yang berbeda dari pemanfaatan teknologi. Lebih jauh bisa kita lihat dari infografis berikut.

Dampak dari penggunaan generasi X dan Y yang menjadi dominan jumlah terbanyak di Indonesia dan menjadi pengguna internet aktif saat ini pun, kemudian turut menjadi ceruk pasar yang luar biasa di media online. Seiring dengan hal itu, pertumbuhan pun menjadi begitu sangat subur. Sebagaimana data dari Kominfo, bahwasanya nilai transaksi e-commerce di Indonesia pada tahun 2016 ini akan mencapai US 4.89 miliar. Berbagai macam pekerjaan yang ditawarkan di media online pun juga semakin menggurita.

Kerja Online Menghasilkan Uang
Pekerjaan secara online saat ini juga sudah mulai menjadi primadona bagi kebanyakan komunitas generasi X dan Y. Pertimbangannya tentu banyak kenapa mereka menyukai atau memilih kerja online. Alasan mereka secara umum tidak terlepas dari karena lebih fleksibel dalam mengerjakannya, tidak harus bekerja di kantor, bisa dikerjakan di mana saja, tidak terikat waktu, harus berangkat pagi pulang malam dan terjebak macet di jalanan.

Saat ini kerja online yang menghasilkan uang sudah begitu banyak macamnya. Ada jenis pekerjaan part time online yang bisa menjadi bagi karyawan. Ada juga pekerjaan freelance online yang membutuhkan skill tertentu. Bahkan ada juga jenis kerja online untuk mahasiswa dan untuk pelajar. Jadi meski mereka tetap bisa menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa atau pelajar. Sisi positifnya pekerjaan itu bisa menjadi latihan untuk bekerja sekaligus bisa mendapatkan tambahan uang saku.

Cata untuk mendapatkan kerja online yang menghasilkan uang saat ini pun juga sangat mudah. Banyak sekali situs , Anda tinggal berselancar di mesin pencarian google maka akan muncul semua yang bisa Anda pilih. Mulai dari kerja online tanpa modal hingga yang bermodal kecil dan bermodal besar. Jenis pekerjaan online di rumah atau bisnis online yang bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja.

Berikut ini beberapa inspirasi kerja online yang bisa dijalankan.

  • Web designer (desainer web)
  • Web developer (pengembang web)
  • Desainer grafis
  • Blogger profesional
  • Penerjemah buku
  • Penerjemah dokumen
  • Penulis artikel untuk konten web
  • Editor online
  • Copywriter
  • Transcriber/transcriptionist (penulis transkripsi)
  • Kerja online ad clicking
  • Survei online
  • Data entry (pekerjaan memasukkan data)
  • Menjual foto secara online
  • Search engine evaluator (pengevaluasi mesin pencari)
  • Tutor online
  • Kontributor untuk media online
  • Penulis untuk majalah
  • Toko online
  • Dropshipper
  • Jasa buzzer
  • Jasa illustrator
  • Dan lain sebagainya.

KUDO, Pekerjaan Online Terpercaya
Saat ini jika Anda sedang mencari kerja online baik untuk pekerjaan sampingan, penghasilan tambahan, atau bahkan untuk pekerjaan utama, bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lebih jelasnya, KUDO (Kios Untuk Dagang Online) adalah sebuah perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada jutaan rakyat Indonesia untuk memiliki dengan menjadi reseller jutaan produk dari berbagai merchant ternama. Jadi secara sederhana, KUDO merupakan marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya.

KUDO cocok dijalankan bagi siapa saja yang ingin kerja online tidak terikat waktu, tempat, namun terkendala modal dan juga terkendala skill khusus. Karena untuk bisnis menjadi nyaris tidak butuh modal, karena bisa menjalankannya hanya bermodal Rp.10.000,- saja, dan nyaris tidak membutuhkan skill khusus, karena hanya menjual produk saja. Namun, meski tanpa modal dan minim skill menjalankannya, peluangnya besar untuk memperoleh komisi jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Ada banyak keuntungan menjalankan , di antaranya yaitu:

  1. Pendaftaran gratis
  2. Mudah cara berjualannya, tidak butuh tempat dan tidak butuh modal besar.
  3. Menjalankan bisnis KUDO bisa kapan saja, tidak terikat oleh waktu. Kapan Anda mau jualan, saat itu juga Anda bisa berjualan.
  4. Katalog produk yang dijual di KUDO sangat banyak kurang lebih mencapai 2 juta produk berkualitas.
  5. Proses transaksi sangat mudah, bisa kerja online dan juga offline.
  6. KUDO memberikan garansi REFUND/UANG KEMBALI jika transaksi gagal.
  7. Diskon yang di berikan KUDO sangat besar sampai 70%, jadi sangat menguntungkan.
  8. KUDO juga banyak memberikan bonus selain komisi. Ada juga bonus cahsback.
  9. Tidak ada skill khusus untuk menjalankan bisnis KUDO.

Cara menjadi agen KUDO
Cara mendaftar untuk menjadi agen KUDO sangat mudah. Ikuti tahapannya seperti berikut ini:

  1. Download di Google Playstore
  2. Lalu daftar dengan memasukkan email atau nomor handphone
  3. Isilah data diri
  4. Masukkan kode referral
  5. Tunggu pihak KUDO mengirimkan SMS yang berisi password KUDO
  6. Anda sudah terdaftar, silakan login di aplikasi KUDO.

Atau dengan mendaftar lewat website, Anda bisa mengakses di www.kudo.co.id. Lantas klik di bagian kanan atas, Daftar Jadi Agen. Dan ikuti saja langkah pendaftarannya dengan mengisi data diri dengan lengkap. Lalu Anda akan terkonfirmasi menjadi Agen KUDO dan bisa menjalankan bisnisnya. (*)

Oleh Media Reputasi Indonesia